Rekomendasi CCTV untuk Zaman Canggih Seperti Sekarang

Sunday, March 26, 2023


Seiring dengan canggihnya teknologi digital seperti saat ini tak urung memberi dampak positif pada perkembangan CCTV. Anda bisa lihat sendiri bagaimana teknologi CCTV semakin berkembang dengan pesat. Oleh sebab itu penting sekali untuk memilih salah satu dari beberapa rekomendasi CCTV yang benar-benar relevan dengan teknologi saat ini. 

Lantas bagaimana caranya memilih CCTV yang canggih, akurat serta memiliki teknologi yang sesuai dengan perkembangan digital saat ini? Inilah ulasannya.

Inilah Tips memilih CCTV yang Canggih dan Akurat

CCTV memang bukan merupakan hal baru lagi saat ini. Pasalnya sudah banyak orang yang menggunakan perangkat ini untuk menjaga keamanan lingkungan sekitarnya. Anda bisa menemukan perangkat keamanan tersebut di rumah, kantor, taman bahkan jalan umum. Semuanya kini telah menggunakan perangkat CCTV untuk pengawasan dan pemantauan.

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, CCTV pun mengalami perkembangan yang tak mampu direm. Apalagi ada banyak teknologi pembaruan yang telah tersemat pada CCTV tersebut. Hal ini tentu saja membuat CCTV semakin canggih dan akurat dalam kinerjanya sehingga semakin memudahkan pengguna saat akan memakainya.

Lalu bagaimana cara memilih CCTV yang canggih dan akurat tersebut? Silakan Anda ikuti beberapa tipsnya berikut ini.

Pilih CCTV yang memiliki kualitas NVR terbaik dan kuat

Dalam sebuah perangkat CCTV ada yang dikenal dengan nama NVR atau Network Video Recorder. Komponen ini merupakan bagian paling utama yang berguna untuk merekam hasil tangkapan kamera pemantau.

Pada setiap NVR ada yang memiliki kapasitas 4, 8 bahkan ada yang sampai 16 kamera. Namun jika Anda ingin membeli perangkat CCTV jangan terburu-buru dalam memilih. Anda bisa mencari rekomendasi CCTV terbaik terlebih dahulu dengan mempertimbangkan kapasitas NVR serta resolusinya. 

Perhatikan resolusi kamera

Selain kualitas NVR yang terbaik dan kuat, Anda juga perlu memperhatikan resolusi pada kamera CCTV. Jika Anda akan memasang CCTV untuk area outdoor maka sebaiknya pilih CCTV dengan resolusi kamera yang tinggi. 

Resolusi kamera yang tinggi ini akan memberi pengaruh pada hasil rekaman. Ini artinya, dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi maka rekaman gambar akan lebih jernih dan terang. Dengan begitu Anda akan mudah dalam melakukan pemantauan serta pengawasan karena tak terganggu dengan tampilan gambar yang kabur atau blur. 



Memilih CCTV yang memiliki day/night vision

Rekomendasi CCTV yang canggih dan akurat selanjutnya harus memiliki day/night vision atau infrared. Ini merupakan sebuah fitur yang akan memudahkan Anda dalam melakukan pengawasan saat malam hari atau ketika gelap dan minim cahaya. 

Fitur canggih ini akan menyala secara otomatis ketika kondisi gelap. Namun meskipun gelap, hasil tangkapan gambar yang nantinya ditampilkan pada rekaman akan tetap terang dan jernih.

Pilih CCTV yang sudah berteknologi AI camera

Rekomendasi CCTV terbaik berikutnya adalah CCTV yang telah mengusung teknologi AI atau Artificial Intelligence. Ini merupakan sebuah teknologi kecerdasan buatan yang disematkan pada kamera CCTV. Dengan adanya teknologi AI ini, kamera pengawas akan lebih mudah dalam mendeteksi wajah, kendaraan ataupun objek lainnya. 

Bukan itu saja, CCTV berteknologi AI ini bahkan mampu menghitung jumlah orang yang lalu lalang dan masuk dalam area pantauan. Ini tentunya memudahkan Anda dalam melakukan pengawasan suatu area dengan optimal. 

Memilih CCTV dengan menyesuaikan area pemasangan

Memilih CCTV yang canggih dan akurat juga bisa Anda lakukan dengan memperhatikan area pemasangannya. Artinya, sebelum membeli CCTV ada baiknya jika Anda melihat di mana letak CCTV yang akan Anda pasang nantinya. 

Jika Anda akan memasangnya di area luar maka pilih CCTV yang aman untuk dipasang pada bagian outdoor. Rekomendasi CCTV untuk bagian outdoor ini biasanya memiliki desain yang kokoh dan memiliki pelindung yang berfungsi untuk melindungi kamera. Terutama dari air hujan atau cuaca yang sangat ekstrem.

Dengan pelindung inilah kamera CCTV outdoor menjadi kamera pengawas yang tahan banting dan kuat dalam menghadapi segala kondisi cuaca. 

Hikvision AcuSense, Rekomendasi CCTV Outdoor di Zaman Canggih 

Ada banyak sekali rekomendasi CCTV outdoor yang bisa Anda pilih di pasaran. Mulai dari CCTV konvensional hingga yang memiliki teknologi terkini. Yang harus Anda ingat ketika akan memilih CCTV di zaman canggih ini yakni pilihlah CCTV yang memiliki teknologi mumpuni. 

Salah satu CCTV dengan teknologi canggih dan terkenal saat ini adalah Hikvision AcuSense. Kamera pengawas ini menawarkan banyak fitur canggih serta keunggulan yang belum tentu Anda temukan pada produk CCTV lainnya. Apa saja keunggulan dari CCTV outdoor Hikvision AcuSense tersebut?

  • Mempunyai kemampuan dalam merekam gambar secara real time
  • Tampilan rekaman gambar sangat akurat dalam hal pencitraan focus pada objek manusia dan kendaraan tidak menghiraukan objek lainnya
  • Hikvision AcuSense merupakan CCTV yang terbukti efisien
  • Sangat mudah dan praktis dalam pemasangan dan konfigurasi

Dengan semua keunggulan tersebut sudah pasti CCTV Hikvision AcuSense sangat bisa diandalkan. Terutama dalam hal menjaga keamanan dengan maksimal. Anda tak perlu merasa ragu lagi untuk menggunakan CCTV ini. Pasalnya semua teknologi yang tersemat pada kamera pengawas tersebut sudah mutakhir dan sesuai dengan kecanggihan teknologi masa sekarang.

Jadi, tunggu apalagi, jika Anda memerlukan rekomendasi CCTV outdoor yang canggih dan akurat pilih saja Hikvision AcuSense. Untuk informasi detail mengenai Hikvision AcuSense serta keunggulannya, silakan langsung cek di sini.

You Might Also Like

0 komentar