Barang Hotel yang Boleh Dibawa Pulang

Saturday, February 11, 2023


Siapa yang kalo nginep di hotel, suka gemes ama barang-barang hotel yang lucuk-lucuk? Kadang saking gemesnya, pengen dibawa pulang. Iya kan? Tapi mungkin mentemen ragu, kira-kira barang ini boleh dibawa pulang gak sih?

Barang-barang yang ada dalam kamar hotel, tentu aja gak boleh dibawa pulang. Karena itu merupakan properti hotel. Kalo mentemen nekat bawa pulang barang-barang hotel, bisa-bisa kena denda. Dan pastinya malu banget kan, kalo sampe dituduh maling gara-gara ngembat barang hotel. Duh! Jangan sampe deh yaaa..

Eh tapi, ada kok barang-barang dalam kamar hotel yang boleh banget buat dibawa pulang. Barang apa aja sih?

1. Amenities

Nah benda-benda kayak sabun, shampoo, sikat gigi, itu boleh dibawa pulang loh.. Eh tapi kalo hotelnya nyedia-in sabun dan shampoo nya di dalam wadah kayak dispenser atau botol yang bukan kemasan travel size, ya jangan dibawa pulang dispensernya 😄.

Barang hotel yang boleh dibawa pulang

Yang boleh dibawa pulang itu amenities berlogo hotel yang emang dikemas dalam ukuran kecil. Kalo aku sih selalu bawa pulang amenities-amenities mungil ini meskipun saat itu aku bawa sabun dan shampoo sendiri. Soalnya buat aku, sabun dan shampoo dalam kemasan mungil gini berguna banget. Kalo traveling, aku selalu bawa botol-botol kecil berisi sabun dan shampoo ini. Kalo isinya habis, ya tinggal aku refill pake sabun dan shampoo di rumah 😄. Lebih praktis, kan?

Jadi kalo pas berhenti di rest area, atau pas kebetulan nginep di rumah saudara atau teman, gak perlu repot lagi. Karena amenities dalam botol-botol mungil, selalu tersedia dalam tas toiletries aku. 

Paling hepi kalo nginep di hotel yang nyediain amenities lengkap. Jadi gak cuma sabun, shampoo dan sikat gigi aja. Tapi ada sisir, conditioner, body lotion, shower cap, sewing kit, dll. Yang kayak gitu boleh banget buat dibawa pulang. 

2. Complimentary

Kopi, gula, teh, air mineral, yang disediakan di dalam kamar hotel itu juga boleh banget dibawa pulang. Tapi gak termasuk ama gelas, piring, dan sendoknya yaa.. 


Kalo di dalam kamar ada cemilan, pastiin dulu itu termasuk complimentary atau bukan? Karena kadang itu bukan termasuk complimentary. Tapi kudu dibayar. Apalagi kalo complimentary itu ada dalam kulkas di dalam kamar. Itu biasanya berbayar. Jadi, mending pastiin dulu yaa. Daripada kaget dapet tagihan sewaktu check-out 😄.


Ngomong-ngomong soal complimentary hotel, jadi inget jaman Airy Hotel masih berjaya dulu deh. Tiap nginep di Airy, aku pasti hepi kalo dapat snack dalam kotak biru berlogo Airy. Isinya bisa macem-macem. Wafer, biskuit, kadang popmi, bubur instan, juga minuman kemasan. Nah, kalo yang seperti itu sih sudah jelas. Itu gratis dan boleh banget dibawa pulang. 


3. Stationery

Trus stationery atau alat tulis yang ada di dalam kamar kayak notes, pulpen atau pensil itu juga boleh dibawa pulang. 


Aku selalu bawa pulang benda-benda ini karena jelas berfungsi banget buat aku. Lala juga hepi banget kalo aku kasih oleh-oleh berupa alat tulis berlogo hotel. 

4. Sandal Hotel

Sandal hotel juga boleh dibawa pulang. Lumayan banget looh buat dipake di rumah. Apalagi kalo sandal hotelnya modelnya lucu-lucu gitu. Pasti gemes kan pengen bawa pulang. 


5. Laundry Bag

Laundry bag dalam kamar hotel juga termasuk barang yang boleh dibawa pulang. Biasanya, aku manfaatin laundry bag ini buat nyimpen pakaian kotor dalam tas. 

Nah, itu barang-barang di dalam kamar hotel yang boleh dibawa pulang. Kalo handuk, selimut, bantal, asbak, gelas, itu jangan dibawa pulang yaa.. 😉

You Might Also Like

0 komentar