Sweet Escape to Harris Resort Barelang

Thursday, March 22, 2018


Sometimes, you just need a break, to a place you love, to get away from everything - anonymous

Padatnya aktivitas sehari-hari, ditambah kerjaan kantor yang seolah gak ada habisnya kerap bikin kita merasa jenuh. Rasanya pengen buru-buru beli tiket, kemas ransel dan kabur sejenak dari segala rutinitas. Tapi seringnya rencana liburan hanya tinggal rencana, gara-gara stok cuti tahunan sudah tak bersisa, hehehe.. Kalau sudah begini, biasanya rencana liburan yang tinggal rencana itu berakhir dengan pindah tidur di hotel alias staycation. Yang penting tubuh, pikiran dan mata bisa refreshing. Bener, nggak?

Akhir pekan lalu, saya dan keluarga memilih untuk staycation di HARRIS Resort Barelang. Resort baru yang lokasinya tak jauh dari Jembatan 1 Barelang ini suasananya nyenengin banget. Kesan menyenangkan itu sudah terasa bahkan sejak mobil kami melewati pos security. Pohon-pohon cemara laut yang berbaris rapi di sepanjang jalan menuju bangunan utama hotel memberikan kesan teduh. Sungguh ini jadi kesan pertama yang menyenangkan buat kami. Saking senengnya, kami sampe gak nahan buat menepikan mobil dan pepotoan dengan latar Jembatan 1 Barelang. Maklum, setelah 3 bulan di Jawa, kami ngerasa perlu untuk sowan ke ikon kebanggaan Kota Batam yang satu ini. *grin...

Ada yang kangen ama Jembatan Barelang 😁😁

Oiya, mungkin ada yang belum tau kalau Harris Resort Barelang ini adalah hotel ketiga dari Harris Hotel Group yang berlokasi di Batam. Dua hotel lainnya adalah Harris Resort Waterfront Batam dan Harris Hotel Batam Center. Keduanya pernah saya ulas di blog ini. Silakan baca langsung ya.. Mengulik Duo Harris Batam

Lobby Harris Resort Barelang

Balik lagi ke Harris Resort Barelang ya. Sampai di lobby-nya, saya dibuat takjub. Rasanya saya bukan sedang berada di lobby sebuah hotel. Tapi serasa ada di bandara. Hehehe gak tau ya, lobby Harris Resort Barelang ini justru mengingatkan pada salah satu sudut bandara. Saya langsung menuju pagar yang ada di ujung lobby, sekadar memastikan tidak ada pesawat yang parkir di bawah sana. Hahaha.. #nganapikir?

Ternyata di bawah sana memang tidak ada pesawat.. 😀😀

Lobby dan resto

Kalo malam cakep juga

Kalau lobby nya membawa imajinasi saya melayang-layang ke bandara, lokasi kamar-kamarnya membuat saya seperti sedang berada di kompleks perumahan mewah. Seluruh bangunan kamar yang bercat putih terlihat kontras dengan pepohonan di sekitarnya. Saya langsung menyukai suasana tenang dan damai yang ditawarkan resort ini. Suasana seperti ini cocok banget buat refreshing

Suasananya seperti komplek perumahan mewah

Kamar Nyaman Bikin Mager

Kamar nomor 114 yang kami tempati tak kalah menyenangkan. Ruangan seluas 32,8 m² itu terasa cukup lapang buat kami bertiga. Bahkan dengan sebuah tempat tidur berukuran king, sebuah sofa bed, 1 set meja dan kursi kerja, sebuah kursi malas, dan sebuah lemari besar, kamar yang kami tempati masih terasa luas.

Tak ketinggalan TV LED ukuran besar dengan puluhan channel pilihan, safe deposit box, kulkas mini, coffee and tea maker, juga payung. Iya, payung. Pihak Harris Barelang sudah mempersiapkan segalanya dengan sangat detail, sampai ke hal-hal kecil seperti ini. 

Kamarnya cukup luas

Saya gak tau, apakah karena penataan ruangnya yang tepat, atau karena cat berwarna putih yang mendominasi, sehingga ruangan kamar jadi terasa lapang. Atau mungkin karena cahaya matahari yang leluasa menerobos masuk ke dalam kamar lewat dua buah jendela besar? Yang jelas, semua itu bikin suasana dalam kamar terasa lapang, terang, dan jauh dari kesan sumpek.

Kamar mandinya pun cukup luas. Dengan closet duduk dan shower yang dibatasi dengan dinding kaca. Toiletries yang disediakan juga lengkap. Mulai dari sabun, shampoo, dental kit, sampai shower cap.  Btw, saya suka aroma jeruk dari shampoo dan sabunnya. Rasanya segar, kayak ada manis-manisnya.. #korbaniklan

Kamar mandi

Selain kamar tipe Garden View seperti yang kami tempati, ada beberapa tipe kamar lain yang disediakan Harris Resort Barelang. Yaitu kamar tipe Pool View dan Sea View. Ada juga kamar tipe Suite dan Villa. Yang paling istimewa adalah kamar tipe Villa karena memiliki kolam renang private di dalam kamar. Asique banget kan? Gak kebayang deh kalo si Lala nginep di kamar tipe ini. Bisa-bisa dari pagi sampai ketemu pagi lagi, kerjaan dia cuma berenang gak mau berhenti. 

Kolam renang di kamar tipe Villa

Fasilitas Lengkap Bikin Betah

Suasana kamarnya yang nyaman itu sukses bikin kami galau. Antara pengen puas-puasin gegoleran manjah seharian di atas kasur empuk, atau main di luar menikmati fasilitas yang ada di Harris Resort Barelang ini. Tapi akhirnya godaan kolam renang dan spot-spot instagramable di setiap sudut resort ini mengalahkan segalanya. Apalagi Lala. Sejak melihat penampakan kolam renang dari lobby hotel, si kriwil itu udah gak sabar pengen buru-buru nyebur. 

Spot instagramable

Tempat duduk di ruang terbuka

Tempat nyantai di tepi kolam

Santai kayak di pantai

Dan sepertinya, Harris Resort Barelang ini emang gak tanggung-tanggung dalam menyediakan fasilitas untuk para tamu. Kolam renangnya aja ada 4, gaes.. Dijamin gak bakal rebutan dan tumplek blek di satu kolam deh. Area kolam untuk anak-anak berdekatan dengan area playground dan kids club. Sementara kolam renang dewasa, baik lagoon pool maupun infinity pool, viewnya langsung ke arah laut. Posisinya pas banget untuk menikmati sunset. Sayang waktu saya menginap mataharinya sedang malu-malu.

Baca juga: Sunset Ramadan di Harris Waterfront Batam

Lagoon pool dan matahari malu-malu

Infinity pool

Selain 4 buah kolam renang, masih banyak fasilitas lain yang disediakan Harris Resort Barelang untuk memanjakan tamu-tamunya. Sebut saja beach club, pusat kebugaran dan wahana permainan seperti ATV, segway, banana boat, wake board, jet ski, juga kayak. Mau menyewa sepeda juga bisa. Suasana dan kondisi jalan di sekitar resort mendukung banget loh buat sepedaan pagi-pagi. Buat main segway atau sepatu roda juga asik. Kayak si Lala, yang lagi demen-demennya main sepatu roda. Gak bisaan ngeliat jalanan mulus dikit, langsung minta main sepatu roda. 

Yang asik main sepatu roda

Hal lain yang bikin Harris Resort Barelang ini terasa istimewa adalah keberadaan pantai berpasir putih lengkap dengan payung, kursi malas berwarna hijau dan orens serta lazy bed warna warni. Rasanya jadi seperti berada di pantai pribadi. Enak banget nyantai di situ. Apalagi kalau pas bulan purnama. Wuidiiiih.. gak kebayang gimana syahdu dan romantisnya. Kayaknya saya kudu ngode ke mas bojo nih. Biar bisa diajak menikmati fullmoon light dinner di Harris Resort Barelang.. *grin

Pantai pribadi

Cafe di tepi kolam

Wellness center

Ada yang berencana menikah di sini? Suasananya syahdu looh.. Apalagi waktu senja

Bangun pagi dapet bonus view seperti ini

Kids Friendly Hotel

Kalau staycation bareng bocah, biasanya kami mencari hotel yang ada kolam renangnya. Syukur-syukur kalau sekalian ada taman bermainnya. Jadi si bocah bisa anteng dan hepi selama liburan. Bukan cuma sekadar ngerasain pindah tidur doank

Lala & Dino

Nah Harris Resort Barelang ini, selain menyediakan kolam renang khusus anak-anak, juga menyediakan playground dan kids club. Lala seneng banget waktu saya ajak main-main ke kids club. Selain karena banyak mainan, ruang kids clubnya juga sejuk ber-AC dan wangi. Kids club di Harris Resort Barelang ini buka mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Di sini, anak-anak bukan cuma bisa bermain aja, tapi ada banyak kegiatan menarik yang bisa mereka lakukan. Seperti menonton film kartun, sand painting, menggambar, mewarnai, membuat layang-layang, dan masih banyak lagi. Kegiatannya berbeda-beda setiap harinya. Jadi kalo misal kita menginap lebih dari 1 hari pun, si anak gak bakalan ngerasa bosan. 

Ada tenda Indian

Ada yang hepi main di kids club

Selain permainan dan kegiatan di dalam ruangan, anak-anak juga diajak untuk berkegiatan di luar ruangan pada jam-jam tertentu. Seperti mengikuti beach tour atau bermain bola pantai. Ada juga water playground yang bisa dinikmati anak-anak dua kali dalam sehari. Yaitu setiap jam 10.00 - 12.00 dan jam 15.00 - 17.00. Selama kami menginap di Harris, water playground ini yang paling diminati Lala. Seneng banget dia bisa lari-larian di antara pancuran air. 

Water playground

Yang hepi main air

Saking hepinya seharian main sepatu roda, berenang, main di kids club plus lari-larian di water playground, balik ke kamar dia langsung pules tidur. Dan sempat bete waktu dibangunin untuk check-out. Wajahnya baru sumringah lagi sewaktu diajak keliling-keliling kawasan resort naik buggy. Hahaha...

Sarapan Nikmat dan Sehat ala Harris 

Selama ini Harris Hotel Group terkenal konsisten menggaungkan Harris Healthy Lifestyle. Dan ini tentu berlaku juga di Harris Resort Barelang. Menu-menu yang disajikan sudah terjamin halal dan sehat. No MSG, less sugar, dan no salt. Catet ya! 


Live cooking 

Ruang makan berada satu bangunan dengan lobby. Meski indoor, namun rasanya seperti berada di ruangan terbuka. Ini karena jendela-jendela besar yang ada di sekeliling ruangan. Suasananya pun terasa menyenangkan. Apalagi ditambah dengan furniture dan pernak-pernik ceria ala Harris tentunya. 

Ruang makan

Pilihan menu sarapannya beragam. Mulai dari nasi putih, nasi uduk, nasi goreng nanas, dengan berbagai macam lauk. Ada juga bubur ayam, bakso, sushi, dimsum, cereal, aneka roti, kue, dan buah-buahan segar. Minumannya pun gak kalah beragam. Yang paling saya suka adalah jamu kunyit asam. Sebagai penggemar jamu, saya tentu hepi. 

Aneka roti

Nasi uduk dan kawan-kawannya

Bakso

Cereal

Mari makaan...

Pizza ala Harris ini kudu kamu cobain. Ini gak termasuk menu breakfast, tapi kamu bisa memesannya di Harris Cafe

Yang pernah menginap di Harris pasti udah pada tau, kalau para staff Harris sering melakukan Harris Move. Kadang sebagai acara penyambutan tamu, kadang juga di tengah-tengah acara makan. Kemarin pun begitu. Di tengah-tengah acara sarapan, para staff Harris Resort Barelang kompak ber-Harris Move. Seru banget. Aura semangatnya jadi menular ke para tamu. Serasa pengen ikut bergoyang juga, hehehe.. 

Harris Move

Staycation di Harris Resort Barelang bener-bener bikin mood jadi baik lagi. Tubuh dan pikiran pun ikutan jadi relax. Gak salah kalau kami memutuskan untuk kabur sejenak dari segala rutinitas untuk menikmati segala kenyamanan dan fasilitas yang ditawarkan oleh Harris Resort Barelang. Such a great sweet escape for us.


Tonton videonya juga yaa...




HARRIS Resort Barelang
Jl. Trans Barelang (sebelum Jembatan 1 Barelang)
Batam, Kepri 29439
Phone: +62 778 4091111
Fax: +62 778 4091333
E-mail: res1-harris-batambarelang@tauzia.com

You Might Also Like

52 komentar

  1. Suka banget sama interiornya.
    Sekilas kayak bukan di Indo haha.
    Mungkin kalo aku kesini bakalan kayak lala. langsung nyebur ke kolem wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, interiornya simple tapi manis ya.. Kolamnya emang ceburable banget..

      Delete
  2. Ini sih asik banget hotelnya. Keren dan kelihatan nyaman banget ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak.. Nyaman dan bikin betah 😄

      Delete
  3. Setiap baca postingan review Harris Ressort Barelang, sungguh kutidak tahan untuk ga langsung menyambangi tempat itu. Keren pisannnnn kak :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hotelnya emang nyaman banget. Suasana dan fasilitasnya benar-benar memanjakan

      Delete
  4. Wuuuaaah jadi pengin nginep di sini, asyik banget ya. Apalagi yg tipe villa, ngebayangin ada kolam renang dalam kamar, wow bisa nggak keluar2 dalam kamar terus anak-anak hehehe. Aku pernah nginep di Harris tapi yang di kota Surabaya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Aku pun mupeng nginep di kamar tipe villa itu. Beneran gak bakal keluar-keluar kamar kayaknya.. 😀

      Delete
  5. Hotelnya bikin betah banget ini. Aku baca dan lihatnya mupeng, Mbak. Kayanya kalau ke Batam dan nginep di sini aku enggak mau kemana-mana lagi deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak, sini main ke Batam. Nginep di Harris Barelang ini. Enak, gak jauh-jauh dari bandara juga tempat-tempat wisata di Batam termasuk ikon kebanggaan Kota Batam, Jembatan Barelang 😊

      Delete
  6. Water playgroundnya bikin aku mupeng mau kesana. *udah gede kurang bahagia kalau dapet wahana gini. Haha. Aduh asik banget ya kalau liburan main kesini. Tapi nanti dulu. Lirik dompet. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya... Rasanya pengen ikut lari-lari di tengah semprotan air itu ya 😀😀

      Delete
  7. infinity poolnya keceh banget viewnya pengen foto punggung ah dengan ornamen tali bra warna warni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk.. Moga dapet yang mau dijadiin model ya kak 😂😂

      Delete
  8. Aah.
    Nyaman bgt yaa.
    Sering ngintipin story mb De krn apdetan ttg staycation ini.
    Pas baca ulasannya ternyata lebih menarik !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Des.. Tempatnya emang nyaman banget. Bikin betah.

      Delete
  9. Kalau liat lobbynya itu macam di film AADC ya kak. hahaha...

    main di kids zonenya harus bayar lagi gak kak? kira-kira kapan ada promo yaa.. ngajakin anak-anak main ke situ pasti seneng bukan main. gak jauh-jauh harus nyebrang pulau lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha boleh tuh kalo kesana lagi, bikin video ala-ala Rangga dan Cinta ketemu di bandara 😄😄

      Bukan cuma anak-anak sih yang betah. Orang dewasa juga pasti betah

      Delete
  10. Hikss Sampai hari ini Chila nagih terus pengen nginap di Harris Barelang. Semoga rejeki bisa bobo syantik di sana. Itu water playgroundnya kece banget ya. Kayak taman-taman air di Vivo City Singapura.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Chila kesini dijamin pasti seneng dan betah teh.. Lala aja minta balik lagi hehehe

      Delete
  11. Kece banget penginapannya. Fasilitas melupakan sejenak kesibukan dan relax.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mpo.. Fasilitasnya memanjakan banget. Bikin gak pengen pulang, hehehe

      Delete
  12. Waaah lobinya itu lho cakep bener kayak di bandara. Belum lagi fasilitas lainnya ... bisa-bisa anak2 susah dibujuk utk pulang kalo sudah di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak.. Sampe di rumah udah minta balik aja kesana 😄😄

      Delete
  13. Aaah...kurang...kurang....kuraaang...
    Nginepnya lamaan lagi yaa, mba...

    Hehhe...fasilitasnya lengkap pissaan.
    MashaAllah,
    Jadi gak pingin ke mana-mana yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak.. Nginepnya kurang lamaaa 😄😄

      Delete
  14. Wow banget penginapannya. Apalagi kaau dapat kamar yang ada kolam renangnya dewe :D
    Mereka masih satu manajemen ma hotel Harris ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kalo nginep di kamar tipe villa dijamin makin betah yaa.. 😄😄

      Iya, Pril.. Harris Resort Barelang ini masih masuk dalam Harris hotel grup.

      Delete
  15. Ulasan hotelnya mbak Dee ini selalu membuat tergoda jd pengen ikut2an nginep. Apalagi melihat sorot mata Lala yg berbinar2 happy banget ituu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak.. Hepi banget dia. Pengen balik lagi katanya 😄😄

      Delete
  16. wah asyik banget bisa staycation di sini
    lala pasti senang banget ya
    seperti bentar lg lala bakal dapat calon adek noh..eh
    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kok jadi calon adek. Diaminin aja deh 😄😄

      Delete
  17. Lobinya keren bangets ya... dan kids clubnya juga... apalagi ada tempat bermain anaknya... jadi mupeng pengen bawa crucils ke sana... asyekkkkk semoga bisa cepat menginap di sana ah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Menik.. Di kids clubnya ada kegiatan menggambar dan mewarnai juga looh.. Azka dan Ziezie pasti betah nih.

      Delete
  18. asik nih buat staycation sama keluarga, tapi btw balerang itu dimana ya

    ReplyDelete
  19. Langsung tertarik sama kolam renangnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Kolam renangnya emang bikin ceburable banget

      Delete
  20. Mau siang mau malam kayanya gak bakal terasa betah selalu ini mah hehehe

    ReplyDelete
  21. Keren kolamnya dekat dengan pantai, aku suka dengan semua interior dan exteriornya. Warna orange bikin seger mata. Ada pancuran buat main-main lagi ya. Pengen banget nginap disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.. Pancuran itu yang jadi kesenengan Lala. Sampe gak mau berenti diaa 😄

      Delete
  22. Enak banget nginap di sini, bagus banget ya tempatnya. Dududu enaknya nginap bareng keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Enak banget hotelnya. Bikin betah

      Delete
  23. Jempol deh kalau Hotel Harris, aku pernah nginap di Harris Batam Centre, sarapannya kumplit banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak. Paling suka menu sarapannya. Banyak pilihan dan enak-enak

      Delete
  24. Ish, keren kali lah desain hotelnya. Terus juga ada tempat main buat anak. Betah pasti anak-anak main di sana. Pilihan menarik nih kalau ke Batam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, bikin anak-anak jadi betah dan gak mau pulang hehehe

      Delete
  25. Bikin Mager nih tempatnya,apalagi di kolam renangnya aduh pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Leh.. Besok-besok pengen cobain nginep di Villanya 😃

      Delete
  26. Harris Resort Barelang memang nyaman banget penginapannya, terus dekat dengan ikon kota Batam lagi. Nice...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Chay.. Cocok banget emang bikin hotel deket Jembatan Barelang gini ya.. Pokoknya pas banget ini mah

      Delete