Sunset Ramadhan di Harris Resort Waterfront Batam

Friday, June 09, 2017

harris resort waterfront batam, sunset ramadhan

Sunsets are proof that no matter what happens, every day can end beautifully - Kristen Butler 

"Alhamdulillah gak hujan ya. Padahal tadi sempat gerimis loh. Saya udah ketar-ketir aja nih," mbak Dila, Marketing Communication Manager Harris Hotel Batam menyambut kami hangat. Semburat jingga di ufuk barat memutus obrolan kami. Mbak Dila pamit untuk mengambil HP, dan saya pun pamit untuk foto-foto. Momen dan view seperti ini pantang untuk dilewatkan begitu saja.

Sore itu, Kamis 8 Juni 2017, saya dan beberapa teman blogger buka puasa di Harris Resort Waterfront Batam. Berbeda dengan hotel-hotel lain yang menyediakan venue untuk berbuka puasa di dalam ruangan, Harris Resort Waterfront Batam mengadakan acara buka puasa di ruangan terbuka dengan view menghadap ke laut. Jadi wajar banget tadi mbak Dila ketar-ketir kalo sampe turun hujan. Bisa buyar kan acara Sunset Ramadan-nya. 

 Sunset berlatar galangan kapal di Tanjung Uncang

Zoom maksimal :D

Buka Puasa Sambil Menikmati Sunset

Yup. Sunset Ramadan. Tema inilah yang setiap tahunnya diusung oleh Harris Resort Waterfront Batam untuk menyelenggarakan buka puasa. Asik banget kan, bisa berbuka puasa sambil memandang laut dan menikmati matahari yang perlahan-lahan tenggelam di ufuk barat. Eh tapi kalo hujan jangan maksa buka puasa di luar seperti ini ya.. Soalnya kalau hujan, acara buka puasanya dipindah ke dalam ruangan.

Baca juga tulisan saya tentang Harris Hotel Batam

 Makan dengan view seperti ini bikin betah

Tapi gak usah khawatir. Suasananya tetap sama asiknya kok. Saking asiknya, bisa-bisa kita gak nyadar udah ngabisin berpiring-piring makanan. Hehehe.. Apalagi Harris Resort Waterfront Batam ini menyediakan sekitar 50-an item makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Wuah... gimana gak habis berpiring-piring kalo kayak gitu kan?

 Semakin tenggelam

Setelah puas mengabadikan momen sunset (baca: mataharinya udah bener-bener tenggelam), saya pun mulai berkeliling ke stall-stall yang ada. Paling depan adalah salad corner. Di sini ada selada otak-otak, gado-gado, dan rujak serut. Saya penasaran banget ama selada otak-otak ini. Tampilannya sih mirip ama asinan Bogor. Dan pas dicobain, ternyata bukan cuma tampilannya yang mirip tapi juga rasanya. Segerrr banget! Saya jadi penasaran, selada otak-otak ini nama lain asinan dari daerah mana ya? Ada yang bisa bantu jawab?  

Salad corner

Di sebelah salad corner ada soup corner. Hari itu yang disajikan adalah sup ikan asam pedas. Isiannya ada ikan kakap merah, tomat, kubis, dan nanas. Rasanya? Perpaduan dari asam, pedas, dan segar yang ngeblend sempurna. Kebayang? Kalo belum kebayang berarti kamu harus datang langsung ke Harris Resort Waterfront Batam untuk cobain. 

 Sup ikan asam pedas

Di stall lainnya ada main couse aneka hidangan nusantara dengan pilihan nasi lemak atau nasi putih. Sebagai pelengkap gak ketinggalan lalapan segar, kerupuk dan aneka sambal. Khas Indonesia banget ya? Gak ketinggalan ama yang namanya kerupuk dan sambal. Lalu ada juga aneka kue, puding, kurma, buah-buahan segar, dan chocolate fountain.

 Gerobak lalapan segar

Sate buah

Itu aja? Ternyata enggak. Di belakang masih ada stall live cooking yang hari itu kebetulan menyajikan mie Aceh. Trus aneka gorengan dan pempek Palembang. Saya langsung kalap hepi ngeliat pempek. Rasanya kalo udah ada pempek, makanan yang lain boleh di-skip. Pas banget pempeknya enaaaak! Lembut dan ikannya berasa banget. Cukonya juga mantap! Duh rasanya pengen nambah bolak-balik itu pempeknya. Tapi mendadak saya kuatir. Kuatir kalo keterusan bisa-bisa jarum timbangan geser terus ke kanan. Kalo udah gitu, apa kabar baju lebaran? Bisa-bisa gak ada yang muat! Hehehe...

 Pempek + gorengan

Live cooking mie Aceh

Selain menyajikan view dan suasana berbeda, Harris Resort Waterfront Batam juga menyediakan minuman special untuk tamu-tamunya loh. Tau apa? Yang special itu jamu kunyit asam dan jamu beras kencur. Jarang-jarang kan ada hotel yang menyediakan jamu dalam sajian buka puasanya..

 Jamu udah habis baru kefoto :D

Laksamana Mengamuk dan Air Mata Pengantin

Buat yang gak suka jamu, gak usah khawatir. Harris Resort Waterfront Batam juga menyediakan minuman lain seperti air putih, teh, kopi, teh tarik, dan es yang berganti setiap harinya. Kebetulan hari Kamis kemarin yang disajikan adalah es laksamana mengamuk, dan es air mata pengantin. Dua-duanya bikin penasaran ya? Kedua minuman ini adalah minuman khas dari Riau. 

Es laksama mengamuk. Meski namanya terdengar garang, tapi tampilan es ini justru bikin adem banget loh. Es ini kuahnya menggunakan santan. Dan bahan dasar untuk isiannya adalah mangga kweni. Kemudian ditambahkan kelapa muda dan biji selasih. Kebayang segernya kan? 

Kalau es air mata pengantin, terdiri dari campuran agar-agar yang diserut memanjang, sirup coco pandan, dan biji selasih. Rasanya seger banget. Pertama kali saya nyicipin es air mata pengantin ini waktu di Lombok. Minuman ini jadi salah satu minuman yang direkomendasikan di d'Oria Boutique Resort, Lombok

***

Buat kamu yang mau buka puasa sambil menikmati sunset di Harris Resort Waterfront Batam bisa banget looh. Harganya Rp 148K/orang all you can eat. Untuk pemesanan 10 pax, gratis 1 pax. Paket buffet bakal digelar kalo jumlah tamu lebih dari 30 orang. Kalo kurang dari 30 orang, akan disediakan set menu sesuai daftar menu hari itu. Supaya gak mubazir. Iya kan?

HARRIS Resort Waterfront
Waterfront City, Batam – 29422
Tel: +62 778 381 888
Fax: +62 778 381 142
E-mail:  sales-harris-batamwaterfront@tauzia.com

You Might Also Like

40 komentar

  1. unik ya namanya air mata pengantin....ada ada aja idenya ngasi nama tersebut..hahahh btw...moment luar biasa deh jika bisa berbuka ditemani sunset yang kece kayak gini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya kak, namanya unik.. Kenapa pula pengantin beruraiair mata 😂😂😂

      Delete
  2. Wiiii... sunsetnya cakeep..pas bangt dapatnya..
    Luar biasa.. berbuka ditemani pemandangan yang menawan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, pas banget.. Saking semangatnya moto2 sunset, jadi lupa moto2 makanannya :D

      Delete
  3. OMG! Menggiurkan lihat sunsetnya!!!!

    ReplyDelete
  4. OMG! Menggiurkan lihat sunsetnya!!!!

    ReplyDelete
  5. Oh, menggiurkan lihat sunsetnya!!!!

    ReplyDelete
  6. Luar biasa ya enak banget ngadain dinner di tenpat romantis seperti itu. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan cari yang bisa diajak dinner romantis disini, Roy :D

      Delete
  7. Buka puasa terbaik ini mah ditemani sunset spektakuler. Nama esnya unik banget. Kalo diminum ga bikin ikut ngamuk kan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ngamuk mbak.. Rasanya pengen nambah lagi dan lagi. Eh itu ngamuk ato maruk ya? :D

      Delete
  8. Sekarang hotel2 banyak yang menyajikan jamu tradisional gtu ya mbak?
    Wah Haris kalau di Batam deket laut ya asyik donk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, Pril... Banyak yang suka. Di Batam ada 3 Harris, semuanya punya view laut..

      Delete
  9. Iri dgn foto sunsetny... Hehehe... Moga cepat punya kamera biar fotonya cetar... BTW ade sedikit kurang huruf, minuman Laksamana Mengamuk... Nice story kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi itu foto pake HP kok mbak.. Makasih koreksinya mbak.

      Delete
  10. Duhnama esnya unik banget. Es ais mata pengabtin bayanganku itu asin gak ya?air mata kan asin.hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Es air mata pengantin, diambil langsung dari sumbernya :D :D

      Delete
  11. Viewnya enak banget..seru nih sama keluarga

    ReplyDelete
  12. Namanya lucu2 mbak tp enak2 isinyaaa

    ReplyDelete
  13. Sunsetnyaaaa, keren pake banget mba. Semua makanannya menggoda ya, apalagi pempek sama es laksmana mengamuk, seger banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Eka. Yang dua itu favorit bangeeet...

      Delete
  14. Menunya banyak ya mbak Dee.. Sudah lama ga bikin Laksamana Mengamuk. Jd ngileerrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah mbak Annisa suka bikin sendiri ya es laksamana mengamuk? Lebih enak ya mbak.. Puas

      Delete
  15. tidak hanya sunsetnya yga indah tapi makanannya juga menggiurkan, hehhmm.... Nama esnya kok unik gitu ya? Padahal isinya sederhana tapi pasti rasanya mantap ya mbak, syegerrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya namanya unik banget. Tapi rasanya mantap kok..

      Delete
  16. Belum pernah ke Batam, pengeeennn liat sunset jugaaa di sana T__T

    ReplyDelete
  17. keren semua ini....foto ciamik, tempat okkehh, makanan enak...
    cuma satu yang kurang...kapan aku bisa kesana...bikin mupeng bangettt...

    ReplyDelete
  18. Pelayanan HARRIS ini memang nggak pernah mengecewakan. Saya baru pernah di HARRS Pontianak sih, tapi di situ udah bikin saya jatuh cinta hehe.

    Foto sunsetnya tsakeeeppp!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Suka ama suasana HARRIS yang ceria. Makanannya juga sehat 😊

      Delete
  19. Kece banget ya sunset di Harris kemaren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rejeki banget ya teh... Saking asiknya moto2 sunset, sampe lupa moto2 makanan.. 😂😂

      Delete