3 Alasan Kenapa Zenbook S 13 OLED Cocok Banget Dibawa Traveling

Wednesday, May 24, 2023


Traveling sambil bawa laptop kayaknya udah jadi hal yang wajar banget yaa.. Apalagi bagi para travel blogger, konten kreator, atau para pekerja yang curi-curi waktu buat traveling di sela padatnya jadwal kerjaan. Jadi mau gak mau, laptop tetep kudu dibawa, biar kalo ada kerjaan yang harus segera diselesaikan, kita gak perlu repot-repot lagi meski sedang traveling.

Tapi bawa laptop waktu traveling itu kadang bikin males juga sih. Alasan utama biasanya karena ukuran laptop yang pasti ngabisin tempat di dalam tas. Trus beratnya yang kadang bikin pegel pundak. Ditambah lagi rasa kuatir takut laptop kenapa-kenapa kalo misa kena benturan di perjalanan. Duh, PR banget kan ya?? Ini semua juga yang jadi alasan aku suka males bawa laptop waktu traveling.

Nah pas kemaren aku ngeliat ASUS ngeluarin produk baru, yaitu Zenbook S 13 OLED (UX5304), aku langsung hepi. Kenapa? Soalnya laptop ini tuh kayaknya menjawab banget semua permasalahan yang jadi alasan kita suka males bawa laptop waktu traveling.

Laptop Ramah Lingkungan

Dan menariknya, ternyata Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini tuh merupakan laptop paling ramah lingkungan dan telah mengantongi sertifikat EPEAT® Gold.

Jadi, laptop ini merupakan laptop seri Zenbook paling ramah lingkungan yang pernah dibuat dan bersertifikasi EPEAT® Gold sehingga telah diakui secara internasional. Mulai dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, penggunaan, dan proses daur ulang pada akhir masa pakai, siklus hidup Zenbook S 13 OLED (UX5304) telah dirancang agar tidak meninggalkan jejak karbon lebih banyak sehingga menjadi laptop yang ramah lingkungan.

Laptop ini memanfaatkan bahan magnesium-aluminium hasil daur ulang industri dan digunakan di penutup keyboard, rangka, dan bagian layar sehingga mengurangi jejak karbonnya lebih dari 50%. Tombol dan speaker Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga diproduksi menggunakan plastik daur ulang.

Gak cuma itu, yang menarik lagi, kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga 100% dapat didaur ulang, dengan bahan yang dapat digunakan kembali sebagai kompos. Kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) menggunakan 100% kertas bersertifikat FSC Mix dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab, kayu terkontrol, serta sumber daya daur ulang. Bagian penyangga dalam kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) bahkan dapat digunakan kembali sebagai dudukan laptop.

Berbeda dari laptop lainnya, Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan bodi berbahan plasma-ceramic aluminum. Bahan yang dibuat menggunakan teknik pemrosesan eksklusif tersebut hanya menggunakan air murni dan listrik sehingga sama sekali tidak menggunakan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat. Metode khusus tersebut tidak hanya menghasilkan bodi yang tahan terhadap korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang, tetapi juga meminimalisir dampak kerusakan terhadap lingkungan.

Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga memiliki efisiensi energi yang sangat tinggi dan telah melampaui standar dari ENERGY STAR® sebesar 43%. Seluruh upaya tersebut dihadirkan agar Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat hadir sebagai laptop zero carbon emission. Keren banget kan?

Nah, sekarang balik lagi ke topik semula yaa…


Kenapa Zenbook S 13 OLED (UX5304) Cocok Dibawa Traveling?

1. Bodinya Tipis, Ringan, tapi Powerful

Mentemen tau nggak, Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini tebelnya cuma 1 cm dan beratnya cuma 1 kg. Kebayang kan, kalo dibawa traveling gak bakalan makan tempat di dalam tas, plus gak bakalan bikin pegel pundak meski harus digembol kesana-kemari.

Meskipun bodinya tipis dan bobotnya ringan, tapi urusan performa jangan kuatir. Karena laptop ini sudah dibekali oleh prosesor paling canggih yaitu 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U. Prosesor yang menggunakan konfigurasi 10 core dan 12 thread tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata, karena dapat dipacu hingga frekuensi 5GHz.

Untuk memaksimalkan performa prosesor tersebut, ASUS membekali Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB serta media penyimpanan data menggunakan PCIe 4.0 SSD. Kombinasi keduanya membuat Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat berjalan sangat gesit serta nyaman untuk multitasking.

2. Baterainya Awet

Traveling bawa Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini gak usah repot dikit-dikit nyari colokan listrik. Soalnya, laptop ini tuh baterainya awet banget. Kapasitas baterainya 63 Wh, bisa bertahan hingga 14 jam dalam kondisi ON terus.

Dan kalo baterainya abis, gak usah kuatir juga. Karena laptop ini sudah mendukung fast charging. Jadi ngecharge-nya gak perlu lama-lama. Cukup 49 menit untuk mengisi daya hingga 70%.

3. Tahan Banting

Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini sudah memenuhi standar military-grade US MIL-STD-810H, dimana menjalani 12 metode pengujian yang ketat dan 26 prosedur pengujian yang berat dan melebihi standar industri.

Gak cuma itu aja, laptop ini juga aman saat berada di daerah yang memiliki temperatur extrem. Laptop ini aman pada temperatur -51 sampai 71 dercel.

Jadi, kalo bawa Zenbook S13 OLED (UX5304) ini, gak perlu kuatir kalo misal laptop ini tanpa sengaja terbentur sesuatu.

Gimana? Gimana? Udah naksir ama Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini? Kalo naksir, siapin budget sebesar Rp 23 juta buat bawa pulang laptop ini.

Errr.. Sebenernya masih banyak banget keunggulan lain dari Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini. Tapi di sini aku bahas 3 keunggulan aja yaa.. Soalnya, 3 keunggulan ini yang biasanya jadi pertimbangan beli laptop buat dibawa traveling.

You Might Also Like

0 komentar