Workout from Home Jadi Semangat Berkat Home Gym Baru!

Monday, January 23, 2023


Kebutuhan olahraga sudah menjadi hal yang vital untuk dijalani. Terlebih lagi pasca pandemi belakangan ini, yang mana banyak orang yang sudah sadar untuk menjalani pola hidup sehat. Namun, terkadang masalah kemalasan untuk mulai pergi ke tempat gym dan fitness muncul.

Berbagai macam alasan mulai dari jarak tempuh yang jauh, masih khawatir bertemu banyak orang dan kebingungan memilih alat-alat gym. Tapi Anda tidak usah khawatir karena Anda dapat dengan mudah membuat home gym alias gym di rumah sendiri dengan budget yang tak sulit.

Pinjaman uang di bank dengan bunga yang rendah dan terjangkau akan membantu Anda untuk mewujudkan hidup yang lebih sehat. Sebelum memutuskan untuk membuat home gym, sebaiknya Anda perhatikan manfaat serta jenis peralatan apa saja yang dibutuhkan.

Tips Membeli Alat Home Gym

Anda dapat mewujudkan ruangan beserta alat-alat home gym dengan sangat mudah. Tujuannya adalah agar Anda lebih tenang dan nyaman dalam membangun pola olahraga yang benar. Bagi Anda yang bingung bagaimana untuk memulai membangun home gym dan membeli alat-alatnya, simak penjelasan di bawah ini:

1. Beli Seperangkat Alat Gym

Pertama-tama Anda wajib penuhi adalah memilih dan membeli alat gym yang bervariasi. Hal ini berkaitan dengan goals yang ingin Anda capai ketika membangun home gym, misalnya Anda ingin menurunkan berat badan dan membangun otot tubuh. Maka dari itu, pilih alat gym yang tepat dan sesuai.

Ketika membangun home gym, Anda disarankan untuk membeli seperangkat alat gym agar lebih efisien dan tidak repot mencari dari berbagai toko. 

Memang, harganya sangat bervariasi tapi Anda tidak perlu khawatir tentang budget karena saat ini banyak pinjaman online bunga rendah bayar bulanan yang dapat Anda ambil. Berikut ini daftar seperangkat alat gym yang wajib ada, yaitu:
  • Gym Ball
  • Dumbbells
  • Matras yoga
  • Resistance Band
  • Sepeda statis
  • Treadmill
  • Samsak tinju
  • AB roller
2. Beli dan Pasang Area Panjat Dinding

Rekomendasi kedua adalah Anda juga dapat memasang area panjat dinding di home gym yang Anda buat. Area panjat dinding ini sangat cocok bagi Anda yang suka adrenalin dan tantangan. Sekaligus dapat menjadi sarana latihan untuk Anda yang ingin mencoba panjat tebing outdoor.

Jika Anda memasang area panjat dinding satu ini, dijamin home gym Anda semakin advance dan keren. Anda juga semakin luwes untuk beraktivitas olahraga tetapi indoor, yang mana sangat nyaman. Untuk membangun area panjat dinding ini Anda wajib membangun ruangan yang sesuai pula.

3. Beli Smart TV Agar Tidak Bosan

Untuk yang satu ini memang bukan alat gym, tetapi sangat esensial untuk menemani Anda berolahraga. Ya, Smart TV juga penting ketika Anda mulai menjalani workout di rumah. 

Tujuannya agar Anda tidak mudah merasa bosan dan adanya hiburan berupa tontonan akan semakin menambah semangat Anda untuk olahraga.

4. Beli Aksesoris Dekorasi Home Gym

Rekomendasi terakhir agar home gym Anda nyaman dan bagus adalah dengan membeli aksesoris dekorasi home gym. Jika Anda sudah membangun dan menyiapkan ruangan untuk home gym, sepertinya tidak keren apabila tidak ada aksesoris pendukung.

Aksesoris tersebut dapat berupa kulkas, speaker dan dekorasi yang bertemakan sesuai selera Anda. Untuk menambah semangat Anda dalam berolahraga, Anda dapat mendekorasi ruangan home gym dengan tema, misalnya industrial atau rustic. Kenyamanan Anda dalam berolahraga adalah hal yang utama!

Manfaat Membangun Home Gym

Jika Anda sudah memutuskan alat-alat gym apa saja yang akan dibeli untuk mengisi home gym Anda. Agar semakin yakin untuk membangun home gym, Anda wajib tau manfaat-manfaat membantun gym di rumah. Tidak hanya manfaat untuk tubuh saja, banyak manfaat lain yang patut Anda ketahui, yaitu:

1. Menghemat Waktu dan Biaya

Manfaat pertama yang dapat Anda dapatkan ketika membangun home gym adalah tentunya hemat waktu dan biaya. Biasanya jika Anda harus gym di tempat umum, kendala yang akan Anda dapatkan adalah seputar jarak, waktu dan biaya membership yang mahal. Hal ini tentu tidak efisien dan efektif.

2. Tidak Perlu Antre Alat Gym dan Privasi Terjaga

Kedua, membangun home gym akan mempermudah Anda untuk menggunakan seluruh peralatan gym tanpa harus mengantri. Selain itu, alat-alat gym di rumah sendiri tentu lebih higienis dan bersih, Anda tidak perlu merasa jijik atau khawatir akan penularan virus.

Manfaat lainnya adalah tentang privasi, yang mana akan lebih nyaman jika Anda berolahraga di rumah sendiri tanpa khawatir adanya catcalling atau pandangan dari orang lain. 

Jika Anda sudah nyaman, tentu akan semakin rajin untuk berolahraga. Maka dari itu, home gym sangat bermanfaat bagi Anda yang menjunjung tinggi privasi dan kebersihan.


Home Gym Terwujud dengan Pinjaman Uang di Bank

Membangun home gym yang nyaman dan dreamy pasti sangat Anda idam-idamkan, bukan? Jangan khawatir masalah budget, karena ada pinjaman uang di bank yang memiliki keunggulan yaitu DBS KTA. Pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) akan mendukung lifestyle Anda yang ingin memulai pola hidup sehat dengan membangun home gym.

DBS KTA juga membantu Anda menjadi lebih sehat tanpa perlu pusing tentang biaya atau budgeting. Hal tersebut karena pinjaman online bunga rendah bayar bulanan yang ditawarkan DBS KTA memiliki keunggulan yang sangat apik dan syarat yang mudah, seperti:
  • Dana pinjaman hingga Rp300 juta
  • Bunga flat yang terjangkau mulai dari 0,88% per bulannya
  • Cicilan pinjaman ini bisa mencapai 36 bulan lamanya
  • Approval pengajuan yang sangat singkat, yaitu 3-5 hari kerja
  • Dokumen persyaratan yang mudah yaitu berdomisili di Jabodetabek memiliki e-KTP dan NPWP saja. Anda yang memiliki penghasilan Rp5 juta sudah bisa melakukan pengajuan dan memiliki kredit bank lain minimal Rp10 juta.
Kesimpulannya, membangun home gym sangat banyak manfaatnya dan tentu tidak boleh Anda lewatkan. Pinjaman uang di bank dengan DBS KTA akan semakin mempermudah Anda untuk menjalani pola hidup yang sehat dan tentunya lebih bahagia. Untuk informasi dan langkah pengajuan klik di sini.

You Might Also Like

0 komentar