Liburan di Rumah Tetap Seru Berkat Smart Lighting

Friday, January 13, 2023

Philips connected by wiz seri portable hero

In the right light, at the right time, everything is extraordinary - Aaron Rose

Deadline pekerjaan akhir tahun ini luar biasa padat. Sampe-sampe saya ngerasa, waktu 24 jam dalam sehari semalam ini selalu kurang. Saking padatnya jadwal pekerjaan, kami sampai meng-cancel acara liburan akhir tahun yang kebetulan juga bertepatan ama jadwal libur sekolah anak-anak.

Sebagai pekerja digital, saya memang bisa bekerja dari mana saja. Tetapi sejak 3 tahun belakangan, tepatnya sejak Emo dan Uwik lahir, saya lebih banyak bekerja dari rumah. 

Bagi pekerja kantoran, bekerja dari rumah bisa jadi terlihat lebih menyenangkan. Lebih nyantai, dan gak terikat jam kerja. Dulu saya mikirnya juga gitu kok. Tapi setelah menjalaninya langsung, ternyata sama aja, hehehe. Mau pekerja kantoran ataupun freelancer, sama-sama banyak tantangan dan suka dukanya. 

Bekerja dari rumah, karena gak terikat jam kerja, ternyata justru menyita waktu lebih banyak. Apalagi kalau sudah dikejar-kejar deadline. Gak jarang sampai larut malam, saya masih berkutat di depan laptop atau smartphone demi menyelesaikan suatu pekerjaan.

Masalah lain yang mungkin sering dialami oleh freelancer yang bekerja dari rumah adalah membangun mood. Buat orang yang moody (baca: bosenan) seperti saya, ini tentu jadi tantangan tersendiri. 

Dulu, kalau sudah mulai jenuh, dan mood sedang tidak bagus, saya mengakalinya dengan mencari tempat yang nyaman untuk bekerja. Entah cafe, atau hotel sekalian. 

Tapi sejak ada Emo dan Uwik, kerja dari cafe atau bukanlah solusi tepat. Boro-boro bisa kerja, yang ada saya sibuk lari kesana kemari ngejar bocah yang sedang aktif-aktifnya itu. Selain itu, kalo keseringan kerja dari cafe atau hotel, lama-lama pengeluaran jadi over budget. 

Smart Lighting is Smart Solution 

Saya pun cari cara untuk mengatasi masalah ini. Gimana caranya saya bisa tetap produktif dan nyaman bekerja dari rumah? Setelah browsing sana-sini, dan menimbang berbagai hal, akhirnya saya memutuskan untuk membeli lampu pintar. 

Hah?! Lampu pintar?!

Iya. Lampu pintar! Dan pilihan saya jatuh pada Philips Smart LED Connected by WiZ seri Portable Hero. Produk smart lighting dari Philips ini langsung bikin saya jatuh hati sejak pertama melihatnya. 


Mungkin teman-teman sudah banyak yang tau, kalau warna bisa mempengaruhi mood seseorang. Nah, alasan ini yang akhirnya bikin saya memutuskan untuk membeli lampu pintar. Karena buat saya, teknologi smart lighting gak hanya perangkat yang menawarkan berbagai kemudahan, tapi juga membebaskan saya untuk mengatur tingkat pencahayaan ruangan supaya bisa sesuai dengan mood saya saat itu. 

Dengan smart lighting, saya bisa sesuka hati menciptakan ambience ruangan sesuai dengan kebutuhan kerja dan mood. Mau bikin suasana ruang makan ala cafe, suasana kamar tidur seperti di hotel, atau ruang kerja yang aesthetic, semua bisa diatur dengan mudah cukup lewat smartphone. Yup! Karena teknologi smart lighting ini berbasis Internet of Things (IoT), jadi gak perlu alat penghubung atau hub. Yang penting ada jaringan WiFi untuk proses pairing antara si lampu pintar dengan aplikasi WiZ


Smart lighting ini mampu bekerja dengan perintah suara dan bisa dihubungkan dengan Amazon Alexa, Google Assistant, Siri hingga Microsoft Cortana. Atau kalau kamu punya Google Nest Mini di rumah, bisa tuh dihubungkan sama si lampu pintar ini untuk memudahkan pengaturan lampu lewat suara. 

Cara Setting Philips Smart LED Connected by WiZ

Lampu pintar Philips ini gak cuma mudah digunakan, tapi juga mudah dipasang dan disetting. Caranya gampang banget!
  • Unduh aplikasi WiZ dari Google PlayStore atau AppStore
  • Pasang lampu Philips Smart LED Connected by WiZ dan nyalakan saklar dalam posisi ON
  • Hubungkan lampu Philips WiZ dengan aplikasi yang sudah terpasang di smartphone. Ikutin aja langkah-langkah yang diminta oleh aplikasinya, mulai dari 
  • Atur pencahayaan sesuai dengan kebutuhan
Ternyata semudah ini membangun mood untuk menunjang produktivitas kerja dari rumah. Dengan lampu pintar dari Philips ini, saya gak perlu repot-repot mengganti lampu tiap ruangan agar sesuai dengan kebutuhan saya. Gak perlu pula repot-repot menjangkau saklar untuk sekadar menyalakan atau mematikan lampu. Semua cukup lewat smartphone dalam genggaman. Smart lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman

Spesifikasi Philips Smart LED Connected by WiZ Seri Portable Hero


Dalam paket pembelian lampu pintar ini ada 1 buah lampu luminer berbentuk bundar, 1 buah kabel adaptor, dan 1 buah buku panduan. 

Lampunya berbahan plastik berukuran diameter 15 cm, dan tinggi 15,8 cm. Beratnya cuma 0,72 kg. Ya, sesuai tipenya yang portable, jadi emang ringan dan gampang banget buat dipindah-pindah.

Keunggulan Philips Smart LED Connected by WiZ Seri Portable Hero

Saya sengaja memilih lampu pintar Philips Smart LED Connected by WiZ seri Portable Hero supaya saya bisa memindahkannya sesuka hati. Jadi gak cuma bebas mengatur pencahayaan aja, tapi juga bebas menempatkan di mana saja sesuai kebutuhan. 

Suasana ruang duduk jadi romantis

Kalau lagi pengen kerja di dalam kamar, saya tinggal angkut si lampu ke kamar. Dan atur tingkat pencahayaan sesuai kebutuhan. Kalau lagi pengen menikmati suasana makan ala resto tapi dompet lagi tipis, saya tinggal pindahkan si lampu pintar ke ruang makan dan atur pencahayaan sesuai keinginan. Dan kalau anak-anak lagi rewel gak jelas, saya tinggal angkut si lampu pintar ke kamar bermain mereka, saya ubah-ubah aja warna lampunya. Dijamin mereka bakal langsung hepi. 

Suasana kamar bermain anak jadi penuh warna
Anak-anak hepi lampunya bisa ganti-ganti warna

Keunggulan lain dari lampu pintar ini adalah karena ramah lingkungan plus ramah di kantong. Philips Smart LED Connected by WiZ seri Portable Hero yang saya punya ini cuma 9 Watt. Lampu ini hemat energi, jadi juga bisa menghemat biaya listrik rumah. Dan lagi, ada garansi 3 tahun dari Philips looh. 

Liburan di Rumah Tetap Seru Bersama Philips Smart LED Connected by WiZ Seri Portable Hero

Saking mudahnya memindah-mindahkan lampu pintar Philips seri Portable Hero ini, saya dan suami jadi punya ide menciptakan momen liburan seru buat anak-anak meski cuma liburan di rumah aja. Caranya gimana? 

Kami pasang tenda di halaman rumah. Siapkan aneka bekal dan camilan kesukaan anak-anak. Untuk memeriahkan suasana, kami angkut lampu pintar Philips ke tenda. Dan voila! Acara kemping di halaman rumah pun jadi penuh warna. 

Dengan smart lighting, saya bisa mengatur pencahayaan lampu supaya suasananya gak beda ama suasana camping beneran. Contohnya, lampu pintar saya setting jadi mode fire. Dalam sekejap, lampu berubah menjadi warna orens kemerahan. Suasananya jadi seperti ber-api unggun. Trus saya ganti lagi pake mode cool white, biar kesannya kami camping di bawah sinar bulan purnama. Beneran seru, menyenangkan, dan murah meriah. 

Anak-anak jadi hepi bermain di dalam tenda. Saya dan suami pun bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa gangguan. Gak nyangka, ternyata lampu pintar ini begitu bisa diandalkan dalam berbagai situasi. Smart lighting for smart people

Pake mode fire biar serasa ber-api unggun
Pake mode cool white biar serasa berada di bawah sinar bulan purnama

Setelah menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ selama beberapa minggu, saya jadi menyimpulkan bahwa lampu pintar ini memiliki 3 proposisi utama, yaitu:
  1. Bisa kontrol sesukamu dengan berbagai cara (bisa lewat smartphone, kontrol suara, penjadwalan, dan bisa dikontrol dari mana saja).
  2. Mudah dipairing dan dikontrol.
  3. Ahlinya lampu pintar.
So, kalo kamu ngaku smartizen, yuk saatnya kita beralih ke smart lighting! Langsung aja checkout Philips Smart LED Connected by WiZ melalui Official Store di Tokopedia.

You Might Also Like

28 komentar

  1. Wah saya baru tahu nih ttg produk lampu Philips yg satu ini. Asyik juga ya bisa atur pencahayaan sesuai mood yg kita inginkan.. Terimakasih infonya ya..

    ReplyDelete
  2. Wah seru sekali dibawa untuk camping gitu ya, bund.. ringkes dan warnanya jadi menambahkan kesan intimate buat ngeriung di tengah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang seri portable hero ini enak, bisa dipindah-pindah. Yang penting ada colokan aja 😄

      Delete
  3. Melihat warna-warni nya bikin ceria ya kak dengan lampu Philips ini.
    Apalagi gak hanya buat di rumah bisa dibawa bepergian juga.
    Mood booster banget sih ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya niih.. Enak buat dibawa-bawa kalo pas perlu bikin konten 😄 lampunya ringan soalnya.

      Delete
  4. Bagus banget yah kak, jadi pengen beli juga, bisa banget digunain dihalaman jadi bisa nongkrong ala ala, cahayanya juga bisa diatur tuh, ah keren deh kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa dipasang dimana aja asal ada colokan listrik..

      Delete
  5. Bagus banget yah kak, jadi pengen beli juga, bisa banget digunain dihalaman jadi bisa nongkrong ala ala, cahayanya juga bisa diatur tuh, ah keren deh kak

    ReplyDelete
  6. Eh cakep banget ya apalagi portable nih lampunya. Pakai lampu ini jadi berasa ganti cat dinding. Suasananya jadi beda. Kalau mau ganti suasana ga perlu cat dinding dulu hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener mba.. Kalo ganti cat dinding ribet.. Ganti lampu pintar aja, praktis. Bisa ganti suasana sesuka hati

      Delete
  7. Ih kok lucuk lampunya ada yang portable gtu. Btw itu lampunya selalu dicolokin ke listrik atau dicharge aja ya?
    Enak cahayanya bisa diatu2 sesuai kebutuhan yaa.
    Bisa dibawa kemping pula yaa. Jadi pengen beli juga, harganya berapa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini harus mancep colokan listrik, Pril.. Harganya 350ribu

      Delete
  8. Seru juga nih kemping dekat rumah, pake pencahayaan dari smart lighting punya Philips suasana pun bisa diatur sesuai keinginan. Kalau mau kayak ada api unggun bisa merah orange menyala. Jadi pengin punya deh yang model portable ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, enak yang model portable gini. Bisa dipindah-pindah tergantung keperluan.. Paling sering sih aku pindah ke kamar anak-anak sama meja kerja

      Delete
  9. Cakep Kak lampunya. Pencahayaannya bisa diatur semau kita ya. Banyak pilihannya. Seru juga bisa camping di sekitar rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya kak.. Hiburan murah meriah buat anak-anak yang gagal liburan 😄😄

      Delete
  10. Wawww lampunya bisa berganti ganti warna

    Asooy bgt bisa disesuaikan sama suasana hati dan mood ya mbak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Rin.. Ini cocok banget buat orang yang moody kayak aku hehehehe

      Delete
  11. ternyata lampunya bisa dipakai buat camping juga yaa, kirain cuman bisa buat di kamar aja. Ahh jadi makin bulat tekad untuk beli smart lighting ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dipindah kemana aja, asal ada colokan listrik mba..

      Delete
  12. Philips Smart LED Connected by WiZ seri Portable Hero ini bisa jadi emergency lamp juga ya.. Waah, aku naksir jugaa.. Kemudahan penggunaannya bikin suasana dimanapun dengan kecerahan lampu yang diciptakan bisa dilakukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya dia belum bisa berfungsi sebagai emergency lamp mbak. Kalo bisa, pasti enak banget ini..

      Delete
  13. walau di rumah aja bisa tetap seseruan bareng anak-anak ya Mbak dengan bantuan smart lighting dari Philips by WiZ ini ya, Emaknya pun bisa kerja dengan tenang dan jadi semangat karena lampu pintar ini :)

    ReplyDelete
  14. ih lucu banget lampu Philips Smart LED Connected nya <3 portable dan mudah untuk koneksi ya dan variant warnanya pun bisa kita atur sesuai suasana ^^ aku pernah pakai lampu bardi, tapi yang terpasang, bukan yang portable. boleh juga nih untuk referensi aku nanti. terimakasih ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Yang portable ini enak banget. Gampang dipindah-pindah sesuai kebutuhan. Recommended

      Delete