Lebih Nyaman dan Aman Naik Kereta dengan Fasilitas Tambahan

Friday, August 20, 2021


Naik kereta api senantiasa jadi favorit banyak orang di masa pandemi ini. Apakah kamu salah satunya? Nyaman, harga bersahabat, dan menjangkau banyak kota jadi beberapa poin yang membuat transportasi umum ini begitu disukai.

Nah, sama seperti transportasi umum lainnya, perjalanan naik kereta api selama pandemi pun punya aturan khusus tersendiri untuk menjaga keselamatan dan kesehatan penumpang sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air. 

Agar perjalanan kamu dengan kereta api semakin terasa aman dan tetap nyaman, cek fasilitas tambahan kereta api TrainPlus jika beli tiketnya di Traveloka berikut ini.

1. Asuransi

Sebagai lifestyle superapp, Traveloka menawarkan berbagai pilihan asuransi perjalanan dan asuransi Covid-19 yang bisa kamu beli dengan diskon spesial 50% jika beli tiket kereta di superapp tersebut.

Kamu bisa memilih apakah ingin beli asuransi yang mana untuk melengkapi perjalanan kereta kamu agar lebih aman dan tidak membuat was was karena harus bepergian di masa pandemi ini. Ada juga jaminan refund 100% lho! Perjalanan pun akan jadi lebih tenang dan bebas khawatir jika terjadi apa-apa.

2. Diskon Belanja

Kapan lagi bisa beli tiket kereta lalu mendapatkan diskon belanja di berbagai brand? Ini bisa kamu dapatkan di TrainPlus lho! Kamu bisa mendapatkan diskon berupa e-voucher dari berbagai mitra yang bekerjasama dengan Traveloka. 

Misalnya saja hingga 31 Agustus 2021 mendatang ada gratis diskon Rp 30.000 untuk semua sandal Havaianas atau gratis 2 set sampo dan kondisioner senilai Rp 50.000 dari D’NINE lho!

3. Diskon Rental Mobil

Dengan TrainPlus kamu juga bisa mendapatkan diskon rental mobil hingga Rp25.000 untuk antar jemput di stasiun lho. Lumayan sekali bukan? Selain itu kamu tidak perlu repot memikirkan mau ke stasiun naik apa atau saat tiba di kota tujuan nanti harus naik apa menuju hotel yang sudah dibooking. 

Kamu bisa sekalian pesan rental mobil lewat Traveloka untuk urusan antar jemput di stasiun. Dengan begini kamu tidak akan kontak dengan banyak orang karena sudah menyewa mobil sendiri bukan naik transportasi umum.

4. Hiburan di Kereta Api

Perjalanan kereta api jarak jauh biasanya lebih dari 3 jam. Waktu perjalanan naik kereta api yang lumayan lama ini ini memang rawan membuat bosan dan jenuh. Tapi dengan TrainPlus kamu bisa streaming film Hollywood favorit atau film lainnya secara gratis lewat aplikasi maupun browser Genflix lho!

Ya, tiap pembelian tiket kereta api di traveloka, kamu bisa mendapatkan akses 1 bulan penuh ke Genflix gratis yang bisa dipakai untuk menonton film saat di kereta tau saat sudah kembali di rumah karena jangka waktu voucher gratisnya seulan. Lumayan sekali bukan untuk menonton film original secara legal dan gratis pula!

5. Safe Travel Kit dan Makanan Gratis

Khusus kamu yang beli tiket kereta api di Traveloka lalu berangkat atau tiba di Stasiun Gambir Jakarta, kamu bisa mendapatkan safe travel kit gratis plus dua buah donat dari Krispy Kreme secara gratis! 

Untuk safe travel kit, kamu akan mendapatkan masker, hand sanitizer dan juga vitamin yang sangat berguna untuk bepergian di masa pandemi ini. Dan untuk donat gratis, kamu hanya perlu menuju outlet Krispy Kreme yang ada di Stasiun Gambir, lalu tunjukkan e-tiket dari Traveloka untuk redeem 2 donat gratismu. Pastikan tanggal keberangkatan sama dengan tanggal penukaran donat gratis ya. 

Hal ini tentu lumayan sekali kan untuk ganjal perut sebelum melakukan perjalanan naik kereta api! Kamu juga bisa menyimpannya untuk dimakan kalau lapar di kereta.

Nah, itulah deretan fasilitas tambahan yang bisa dipilih agar perjalanan kereta api mu lebih nyaman dan bebas khawatir. Jadi jika ingin naik kereta, beli saja tiketnya di Traveloka dan pilih fasilitas tambahannya agar perjalanan kamu terasa lebih aman. 

Kenapa harus Traveloka? Karena lifestyle superapp yang satu ini menyediakan semua kebutuhan perjalanan dengan lengkap. Bukan hanya tiket kereta, namun ada juga asuransi, rental mobil, antar jemput bandara, kebutuhan isi pulsa atau paket data, booking hotel atau villa, booking tes PCR atau antigen dan masih banyak lainnya. Jadi kamu tidak butuh banyak aplikasi untuk beli ini itu, cukup buka Traveloka dan semua kebutuhan perjalanan nyaman ada di sana.

Jangan lupa untuk selalu update syarat naik kereta api di masa pandemi karena aturannya yang selalu dinamis sesuai dengan kondisi kasus aktif Covid-19 di Indonesia. Pastikan juga kamu selalu taat protokol kesehatan dimanapun berada untuk melindungi diri dari potensi terpapar virus aat beraktivitas di luar rumah. Selamat bepergian dengan kereta api dan selalu jaga kesehatan ya!

Baca juga pengalaman saya naik gerbong priority KA. Argo Wilis

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah.. banyak juga ya fasilitas tambahan yg bisa dipilih. Aku pengen maem donatnyaa sambil nonton pilem di kereta...
    Eh bisa kan ya? Hihihi.

    ReplyDelete
  2. Udah pernah berapa kali naik kereta belum coba fasilitas tambahan. Semoga bisa ke jawa lagi dan bisa nikmatin naik kereta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next kalo naik kereta lagi, cobain deh fasilitas tambahannya 😊

      Delete