Tingkatkan Metabolisme dengan Sekaleng Kratingdaeng Red Bull

Thursday, August 26, 2021

Kratingdaeng redbull

Takut melihat berita di televisi, karena isinya lagi-lagi tentang COVID melulu. Takut buka Facebook dan Whatsapp Group, karena setiap dibuka isinya berita duka cita atas orang-orang yang dikenal. Takut berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah kawan atau kerabat, karena belum tentu mereka mau dikunjungi. Bahkan, saat berdiri di halaman depan rumah pun rasanya juga takut, karena saking seringnya mobil ambulan melintas di jalanan depan rumah dengan pengemudi berpakaian tertutup serba putih ala 'pekerja reaktor nuklir' (APD), takut kalau-kalau penumpang yang terbujur di belakangnya adalah tetangga atau orang yang dikenal. 

Mungkin serupa itulah yang juga dirasakan oleh sebagian besar orang beberapa waktu belakangan ini. Sejak badai pandemi COVID menerjang hampir seluruh daratan yang ada di muka bumi ini, tak hanya menyebabkan korban berjatuhan di sana-sini. Lebih dari itu, hantaman dampak psikis, sosial, bahkan ekonomi pun juga tak kalah hebat dirasakan oleh orang-orang yang tidak terpapar virus mematikan ini. 

Akan tetapi, seburuk apapun musibah yang menimpa, selalu ada hikmah baik di balik itu semua. Sejak adanya wabah yang disebabkan oleh virus Corona ini, masalah kesehatan jadi prioritas vital yang harus diperhatikan manusia. Baik untuk individu, maupun perhatian pemerintah di setiap negara. Semua kompak berjuang untuk bisa tetap sehat dan terhindar dari paparan virus yang tak pandang bulu mengintai siapa saja. Dari mulai penerapan protokol kesehatan untuk membentengi diri dari resiko terpapar virus corona, vaksinasi massal, hingga usaha tiap individu untuk meningkatkan daya tahan serta sistem kekebalan tubuh masing-masing. 

Menutrisi Tubuh Sebagai Salah Satu Cara Meningkatkan Imunitas

Sejak badai COVID-19 menerpa negeri ini, secara langsung mampu mengubah mindset masyarakat yang mulai meletakkan prioritas pada usaha peningkatan sistem kekebalan tubuh. Aneka jenis vitamin, produk makanan atau minuman suplemen, hingga aneka jenis komoditi tanaman herbal pun laku keras jadi incaran semua orang.

Bahkan tak jarang 'bom hoax' yang bertebaran di sosial media menjadikan banyak masyarakat yang akhirnya harus jadi 'korban' ikut-ikutan mengkonsumsi sembarang suplemen dengan dalih bisa menangkal virus Corona. Penyebabnya tak lain karena kurangnya pengetahuan masyarakat akan bahan-bahan yang menjadi komposisi produk-produk tersebut beserta manfaat dan efek sampingnya. 

Oh iya, ngomongin soal menutrisi tubuh dengan mengkonsumsi suplemen, sebenarnya nggak cuma terbatas pada konsumsi vitamin saja lho. Karena tubuh kita sendiri sebenarnya merupakan kesatuan dari banyak organ penyusun. Dan untuk menjaga daya tahannya tetap harus kita perhatikan satu persatu kebutuhannya. Karena jika salah satu bagian tubuh kita lemah atau terserang sakit maka seluruh tubuh kita akan ikut merasakannya. Oleh karenanya kita perlu tahu apa saja zat yang terkandung dalam produk yang kita konsumsi berikut manfaat serta efeknya bagi tubuh kita. 

Kratingdaeng Red Bull, Minuman Energi Sekaligus Suplemen Kesehatan di Masa Pandemi

Siapa sih yang tak kenal produk minuman energi dengan logo dua banteng merah beradu di depan latar belakang matahari kuning? Apabila pertanyaan itu dilontarkan ke khalayak publik, maka akan ada dua jawaban yakni Kratingdaeng dan atau Red Bull. Meski keduanya punya latar belakang yang berbeda, namun kedua jawaban tersebut adalah benar. 


Dan kini di Indonesia kedua merk tersebut tergabung dalam satu produk minuman energi dengan kemasan kaleng warna kuning keemasan isi 250 ml yang diberi merk Kratingdaeng Red Bull. Selain karena rasanya yang seger banget dengan perpaduan antara manis asam plus aromanya yang khas, ternyata dalam minuman energi yang satu ini juga terkandung beberapa nutrisi yang diperlukan tubuh lho. Apalagi buat saya yang termasuk tipikal manusia dengan mobilitas aktif. Suerrr nyegerin banget! 

Dalam setiap perjalanan, terutama kalau cuaca sedang terik dan saya perlu sesuatu yang seger-seger untuk memuaskan dahaga dan menyegarkan tubuh, saya biasa memilih Kratingdaeng Red Bull. Kalo dulu, saya memilih Kratingdaeng Red Bull mungkin hanya karena rasanya yang enak dan bikin seger. Tapi gara-gara pandemi, saya jadi tau bahwa dalam sekaleng Kratingdaeng Red Bull terkandung zat-zat nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, terlebih untuk meningkatkan daya imunitas tubuh di musim pandemi seperti sekarang. 


So, buat yang penasaran apa saja kandungan nutrisi yang ada dalam sekaleng minuman energi Kratingdaeng Red Bull, nih saya bagi informasinya. 

Taurin

Kandungan utama yang terdapat dalam minuman energi Kratingdaeng Red Bull adalah Taurin (sebesar 1.000 mg). Taurine atau Taurin adalah asam amino sulfonik yang terdapat secara alami dalam tubuh manusia. Asam amino ini banyak ditemukan di otak, mata, hati, empedu dan otot manusia. Walaupun tubuh kita dapat memproduksi taurin sendiri, akan tetapi beberapa orang perlu mengonsumsinya sebagai nutrisi tambahan dalam bentuk suplemen atau obat, karena senyawa asam amino ini termasuk asam amino esensial yang penting untuk tubuh kita. 

Mungkin tak banyak dari kita yang tahu apa manfaat Taurin bagi kesehatan tubuh. Nah berikut ini adalah sederet manfaat taurin yang perlu kita ketahui, di antaranya:

  • Sebagai zat anti peradangan serta antioksidan
Zat anti peradangan dan antioksidan ini membantu meningkatkan metabolisme dan sistem kekebalan tubuh. Poin ini penting banget buat benteng tubuh kala musim pandemi sekarang ini. 

  • Bersifat antioksidan 
Taurin memiliki fungsi sebagai zat anti oksidan yang berguna untuk melawan pengaruh buruk radikal bebas serta mencegah kerusakan sel-sel tubuh. Selain itu sifat penangkal radikal bebas ini juga ikut membantu memelihara kesehatan organ hati kita lho. 

  • Sebagai zat penutrisi otak dan mata
Beberapa hasil penelitian mengungkapkan bahwa senyawa taurin diperlukan oleh tubuh manusia untuk memaksimalkan fungsi kerja otak hingga mampu meningkatkan daya fokus pikiran dan memori otak. Selain itu taurin juga bisa bertindak sebagai moodbooster untuk meningkatkan mood seseorang. Tak hanya menutrisi otak, asam amino taurin ini juga bermanfaat untuk mata kita karena mampu meningkatkan fungsi saraf pusat dan retina mata. 

  • Menutrisi otot dan mencegah kelelahan serta kerusakan otot
Banyak ahli yang menyimpulkan bahwa Taurin dapat membantu otot bekerja lebih keras dan lebih lama, sekaligus meningkatkan kemampuan otot untuk berkontraksi dan menghasilkan tenaga. Ini penting banget buat orang-orang yang enerjik dan aktif bekerja. Konsumsi taurin membantu tubuh saya untuk tetap aktif tanpa resiko kelelahan serta kerusakan otot. 

  • Membantu penyerapan vitamin 
Nah tak kalah pentingnya manfaat yang satu ini bagi tubuh kita. Karena walau sebanyak apapun suplemen vitamin yang kita konsumsi, namun tidak diimbangi dengan kemampuan tubuh yang baik dalam menyerapnya, tentu hasilnya akan percuma saja. Semua vitamin yang tak terserap tubuh hanya akan terbuang melalui sistem sekresi tubuh kita. 

  • Membantu proses sekresi enzim dalam mencerna lemak dalam tubuh serta mengatur kadar kolesterol dan gula darah
Dengan demikian berarti senyawa ini memberi banyak manfaat khususnya bagi orang dengan penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) serta diabetes. Karena senyawa Taurin mampu memperbaiki fungsi kerja jantung. 

Selain beberapa manfaat yang saya sebutin di atas, masih banyak lagi lho manfaat Taurin bagi kesehatan tubuh kita, seperti menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, membentuk garam empedu yang berperan penting dalam proses pencernaan, hingga mengatur kadar kalsium dalam sel tubuh.

Gimana? Jadi kenal kan sama Taurin serta segudang manfaatnya. Dengan konsumsi secara teratur, serta dosis yang sesuai dengan batas anjuran maksimum, maka kita akan memperoleh semua manfaat terbaik Taurin bagi tubuh kita. 

Lisin

Seperti halnya Taurin, Lisin juga merupakan senyawa asam amino yang berfungsi untuk membantu proses produksi energi, menurunkan kadar kolesterol, serta membantu proses pertumbuhan tulang, kulit, dan pembentukan otot.

Vitamin B6

Vitamin B6 ini secara alami bisa diperoleh dari sayuran, daging, ikan, telur, sereal, pisang, dan kacang-kacangan. Vitamin B6 adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Manfaatnya antara lain adalah untuk memelihara fungsi dan perkembangan saraf otak, membantu tubuh kita dalam memproduksi hormon serotonin, melatonin dan norepinefrin. Selain itu, vitamin B6 juga membantu tubuh kita dalam memproduksi antibodi dan hemoglobin, serta menjaga kadar gula dalam tubuh agar tetap normal.

Vitamin B12

Vitamin B12 bermanfaat untuk membantu pembentukan sel darah merah, meningkatkan kinerja sistem saraf, serta membantu proses pembentukan jaringan yang melindungi serabut saraf. 

Vitamin B3

Vitamin B3 berperan aktif sebagai nutrisi koenzim di dalam tubuh yang membantu mengkonversi karbohidrat dan lemak yang berasal dari makanan menjadi energi.

Provitamin B5

Provitamin B5 adalah komponen koenzim yang berperan penting dalam metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein.

Kolin

Kolin adalah salah satu senyawa zat gizi yang masih satu keluarga dengan vitamin B kompleks. Fungsinya bagi tubuh kita adalah untuk menjaga fungsi sistem saraf yang terlibat dalam memori, gerakan otot, mengatur detak jantung, meningkatkan proses metabolisme lemak, serta melindungi organ hati dari kerusakan. 

Kafein

Nah, kandungan zat yang satu ini dalam Kratingdaeng Red Bull seringkali dijadikan satu kekhawatiran bagi sebagian orang (yang belum paham) untuk mengkonsumsi minuman energi ini. Oleh karenanya, perlu juga saya jelasin biar nggak pada gagal paham yaa 😊. 

Perlu kita ketahui bahwa dalam setiap kaleng Kratingdaeng Red Bull (250 ml) mengandung kafein sebanyak 80 mg. Jumlah ini masih jauh di bawah jumlah kafein yang terkandung dalam secangkir kopi (rata-rata 100 hingga 200 mg). 

Dan kita juga perlu tahu bahwa dalam jumlah dan takaran yang tepat, ternyata kafein juga memiliki beberapa manfaat yang dibutuhkan tubuh kita. Manfaat zat kafein antara lain adalah untuk meningkatkan daya ingat, mengatasi depresi, membantu meringankan sakit kepala, meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan performa berolahraga, mengurangi resiko penyakit Parkinson dan Alzheimer, hingga mencegah kanker kulit. 

Kratingdaeng redbull

Nah jadi sekarang sudah jelas semua dan nggak ada alasan lagi untuk takut mengkonsumsi minuman energi ini kan? Malah sebaliknya, buat yang ingin meningkatkan sistem imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi COVID-19, maka Kratingdaeng Red Bull bisa jadi pilihan yang tepat sekaligus nikmat. Tentu saja dengan memperhatikan dosis takarannya ya😊. 

Eitts, tapi ada yang perlu diingat looh. Kratingdaeng Red Bull ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil dan juga ibu menyusui.

Kapan Sebaiknya Minum Kratingdaeng Red Bull 

Kratingdaeng Red Bull adalah minuman energi yang baik diminum pada saat beraktivitas, ketika berolahraga, saat bekerja, belajar, ketika traveling, maupun sebagai minuman pelepas dahaga yang menyegarkan. Sebaiknya diminum 1 jam sebelum mulai beraktivitas.


Untuk mendapatkan Kratingdaeng Red Bull pun tidak susah. Karena minuman energi ini sudah banyak dijual di toko-toko dekat rumah, tersedia di setiap minimarket dan supermarket, serta semua e-commerce yang berlogo 'official store'

Kratingdaeng redbull

Sumber Referensi:

You Might Also Like

40 komentar

  1. Belakangan ini aku juga sering lemessss gt mba

    kayaknya boljug dehhh kapan2 aku minum Kratingdaeng Red Bull ini juga
    supaya energi makin OYE!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kelamaan di rumah aja ya, jadinya malah sering lemes..

      Delete
  2. Krantingdaeng red bull ini, tepat banget ya dikonsumsi sekarang, karena bisa meningkatkan metabolisme tubuh kita.
    Ngeblog kejar deadline sampai minum ini, kayaknya oke juga, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah cocok nih mba, buat temen begadang nyelesaiin deadline

      Delete
  3. banyak manfaatnya tuk tubuh ya Kratingdaeng Red Bull ini.
    mau bilang ke Paksu juga ah kalau keluar beli ini, apalagi dia yang biasa begadang karena gak bisa tidur, insomnia gitu. Kalau minum ini metabolisme tubuh bisa meningkat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Suamiku juga sering minum ini, buat metabolisme

      Delete
  4. Kakakku suka minum KratingDaeng Red Bull ini. Jadi pengen beli KratingDaeng Red Bull ini setelah baca postingan ini. Tapi belinya nanti pas ada promo diskon 50% atau promo beli 1 gratis 1.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut ngantri nungguin promo juga donk 😁😁

      Delete
  5. Oh.. Red Bull bisa utk suplemen juga ya? Pengen nyoba hehe

    ReplyDelete
  6. Wah, banyak juga ternyata ya kandungan di dalam sekaleng Kratingdaeng ini. Aku selama ini belom pernah minum. Soalnya aku kira minuman pria. Hehehe. Kudu nyoba nih. Penasaran dengan rasa dan juga manfaatnya. Suamiku padahal sering minum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sering sih minum ini.. Biasanya kalo lagi traveling. Enak segerrr

      Delete
  7. Wah baru tahu kalau Kratingdaeng Red Bully ini tuh suplemen juga ya.. Kirain hanya minuman berenergi biasa saja....hehe

    ReplyDelete
  8. Boleh juga dicoba saya pikir Kratingdaeng itu hanya suplemen untuk pria, perempuan boleh juga ternyata ya. Membayangkan minum Kratingdaeng panas gini bikin semangat kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe banyak yang ngira ini minuman khusus pria ya? 😁
      Bukan kok, mba.. Perempuan juga boleh minum. Asal gak sedang hamil atau menyusui aja

      Delete
  9. Imunitas saat pandemi perlu banget dijaga supaya ga drop. Dengar berita-berita negatif dan berita duka kadang menurunkan imun ya. Selain menjalani pola hidup sehat kita juga perlu menambah suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Kratingdaeng sering digunakan oelh ortu aku jug anih dulunya kalau lagi mau pergi-pergian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Imunitas penting banget ya di masa-masa kayak sekarang ini.. Kratingdaeng emang enak diminum kalo lagi traveling

      Delete
  10. Melihat kemasan Kratingdaeng Red Bull yang ada bintik-bintik airnya, menambah kesegaran yang hqq, plus lagi ya..manfaatnya untuk tubuh itu bikin semakin on fire!
    Cocok banget diminum saat abis olahraga yaa, kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba... Diminum dingin emang lebih nikmat..

      Delete
  11. Duh saya banget nih yang kesentil paragraf awal tulisan ini, sudah dua tahun gak mudik saking parnonya org tua ketular karena Makassar zona merah.

    Btw ku bellum pernah coba KratingDaeng Red Bull ini, kandungan nutrisinya oke dan bikin metabolisme tubuh jd meningkat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga pandemi segera usai ya, mba.. Biar bisa segera mudik

      Delete
  12. Khasiatnya banyak banget ya Mba. Aku kalo butuh melek lama ngejar deadline biasanya konsumsi ini. Sama suami kalau keliatan capek pas ngurus mertua aku minta minum ini.

    ReplyDelete
  13. Belum pernah nyobain tapi bikin penasaran ehh Krating Daeng Red Bull nya, cocok nih buat teman bekerja depan lepi selama pandemi ini ya mbak.

    ReplyDelete
  14. Untuk brand Kratingdaeng, varian red bull ini yang mumpuni untuk jadi suplemen di masa pandemi rupanya. Bisa memenuhi nutrisi, seperti taurin ya.

    ReplyDelete
  15. Kratingdaeng ini perusahaan lama aku mbak dan aku tahu benar gimana mereka meneliti dan survey sebelum mengeluarkan minuman ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah berarti emang terbukti ya? Mereka gak sembarangan bikin produk ini

      Delete
  16. Pada kondisi tertentu memang perlu juga konsumsi minuman yg bisa membantu tetap fit dan sehat. Salah satunya minum yg ini niih..

    ReplyDelete
  17. Kratingdeng Red bull ini nutrisinya lumayan lengkap ya bisa nih kalo diminum selama pandemi kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak.. Cocok buat tingkatin metabolisme tubuh

      Delete
  18. Kandungan Kratingdaeng emang bagus nih ningkatin imun tubuh. Suami aku suka konsumsi ini juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. Suamiku juga suka minum ini.. Buat metabolisme dan imun

      Delete
  19. Belum pernah minum Kratingdaeng nih, ternyata banyak kandungan nutrisinya ya. Penting banget nih, karena pasti dibutuhkan, terlebih di masa pandemi seperti sekarang.

    ReplyDelete
  20. Ternyata kandungannya banyak ya kratingdaeng Red Bull ini. Udah sering lihat sih di supermarket gitu, cuma baru tahu kandungannya bagus untuk tingkatkan metabolisme. Apalagi di masa pandemi begini, metabolisme tubuh yang lancar kan juga bisa tingkatkan imun ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, mba.. Cobain deh sekali-sekali 😊

      Delete