Lowongan Kerja Medan Untuk Jurusan Komputer

Wednesday, August 18, 2021


Jurusan komputer merupakan sebuah jurusan yang membahas mengenai segala sesuatu tentang penggunaan komputer. Termasuk di dalamnya implementasi ilmu komputer maupun visual digital. Dari tahun ke tahun, peminat pada jurusan ini semakin bertambah. 

Hal tersebut dikarenakan jurusan komputer sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari, apalagi di era digital modern seperti saat ini. 

Terlebih lagi, kini banyak perusahaan yang juga mencari lulusan ilmu komputer untuk dipercaya menjadi bagian dari perusahaan tersebut. 

Lalu apa saja lowongan kerja Medan yang bisa dilamar untuk lulusan dari jurusan komputer? Yuk, simak ulasan di bawah ini :

Programmer

Profesi yang sangat identik dengan jurusan ilmu komputer adalah programmer. Didukung dengan banyaknya perusahaan yang merambah di dunia digital, menjadikan profesi yang satu ini banyak dibutuhkan. 

Kehadiran seorang programmer sangat penting untuk membuat sebuah sistem yang nantinya harus dapat dimengerti dan diikuti komputer. 

Seorang programmer harus mempunyai skill dalam menggunakan bahasa pemrograman atau coding

Karena tidak semua orang bisa untuk melakukannya, maka tidak heran jika gaji seorang programmer cukup tinggi. 

Untuk programmer baru diperkirakan mendapatkan gaji sekitar 4-5 juta, sedangkan untuk yang berpengalaman bisa mencapai 18-40 juta.

System Analyst

Profesi lain yang juga banyak dicari oleh perusahaan di era modern ini adalah seorang system analyst. 

Dalam dunia IT, system analyst bertugas untuk merancang dan mengimplementasikan sebuah sistem pada perusahaan. 

Selain itu, ia juga bertanggungjawab atas capaian pengelolaan dan peningkatan perusahaan dalam bidang TI. 

Selain gajinya yang cukup tinggi yakni sekitar 4 juta perbulan, seorang system analyst juga mempunyai kebebasan serta keleluasaan dalam mengakses sistem perusahaan. Sehingga dapat disebut, profesi ini sangat vital untuk sebuah perusahaan. 

Data Scientist

Masih berkaitan dengan profesi yang berperan vital untuk perusahaan, data scientist juga menjadi salah satunya. 

Seorang tamatan dari jurusan komputer, sangat bisa untuk menjadi seorang data scientist. Asalkan ia mampu untuk melakukan riset dan membawa perusahaan untuk berkembang di era digital. 

Tugas utama dari seorang data scientist adalah mengumpulkan, mengelola, dan menganalisa data dari perusahaan. 

Sehingga ia juga harus paham mengenai big data, internet of things (IOT), dan juga machine learning. Walaupun begitu, seorang data scientis mempunyai gaji yang cukup kompetitif yakni sekitar 8 juta perbulan. 

IT Support

Seorang IT Support juga bisa disebut dengan teknisi pada sebuah perusahaan. Seorang IT Support mempunyai tugas untuk melakukan instalasi, evaluasi dalam peningkatan komputer, software, dan juga pengembangan sebuah sistem jaringan yang ada pada perusahaan. 

Selain itu, profesi IT support juga mempunyai peran dalam menjaga keamanan data perusahaan dari segala macam bentuk pencurian, baik itu yang berupa fisik maupun dari sebuah tools. 

Karena perannya yang sangat penting inilah, membuat profesi sebagai IT support diberi gaji yang tinggi. Bisa dibilang, seorang IT support bisa mendapatkan 4-7 juta dalam sebulan. 

Creative Designer

Berbeda dengan keempat profesi sebelumnya, creative designer adalah sebuah profesi yang lebih berkaitan dengan visual digital. Walaupun begitu, ilmu visual digital ini juga termasuk ke dalam jurusan komputer. 

Karena dalam implementasinya, seorang creative designer diwajibkan untuk menguasai perangkat lunak aplikasi komputer. 

Seorang creative designer harus mampu untuk menciptakan sebuah ilustrasi, fotografi, maupun grafis motion untuk sebuah perusahaan. 

Profesi ini juga diberi tanggungjawab atas tampilan media pada suatu produk. Biasanya, profesi ini akan mendapatkan upah sekitar 4-7 juta perbulan. 

Gimana? Udah ada gambaran mau ngelamar siapa kerjaan yang mana? So, silakan ditentukan sendiri yaa.. Semoga berjodoh ama salah satunya 😉

You Might Also Like

0 komentar