Lebih Mudah Pesan Hotel dengan 3 Fitur Hotel Terbaik dari Traveloka

Wednesday, December 13, 2017

Best price always traveloka, cara mudah pesan hotel, applikasi hotel termurah, tips pesan hotel murah

Liburan sekolah sudah di depan mata. Para krucils sudah gak sabar pengen liburan. Dalam sehari, entah harus berapa kali saya menjawab pertanyaan yang itu-itu saja dari si kriwil.
"Sekarang sudah hari apa?" 
"Hari Selasa masih lama ya?"
"Ke Surabaya-nya kurang berapa hari lagi?" 

Rasanya jawaban saya tak pernah cukup membuatnya puas. Dan apapun jawaban saya, responnya akan tetap sama, "kok masih lama?!" 

Bukan cuma Lala. Reva juga ponakan-ponakan saya lainnya pun sudah gak sabar pengen liburan. Tiap ditelepon, pertanyaannya selalu sama, "Bunda Dian kapan pulang?" 

Hehehe jangan dikira mereka segitu kangennya ama saya, sampe bolak-balik menanyakan kapan saya pulang? Para krucils itu cuma gak sabar untuk liburan rame-rame seperti biasanya kalau saya mudik ke Surabaya. 

Liburan kayak gini yang selalu ditunggu-tunggu para krucils kalo saya mudik

Liburan bareng krucils di kebun teh Lawang

Tinggal di rantau bikin saya kurang punya banyak waktu untuk keluarga. Makanya kalau mudik, selalu saya sempatkan untuk menikmati quality time bareng keluarga besar. Sekadar makan di luar atau staycation di salah satu hotel atau villa. Gak jauh-jauh. Biasanya cuma di sekitar Malang atau Batu aja. Yang penting bisa ngumpul bareng.

Baca juga: Santai Sejenak di Gubug Makan Mang Engking

Untuk staycation, ada syarat mutlak tak tertulis yang diajukan oleh para krucils. Hotel atau villa yang jadi tempat menginap harus punya fasilitas kolam renang. Syukur-syukur kalo juga dilengkapi playground. Kalo sudah dapat hotel yang seperti ini, aman dah. Mereka gak bakal ribut lagi ngajak ke tempat rekreasi atau objek wisata lain. Pokoknya puas-puasin aja di hotel, manfaatin semua fasilitas yang ada.

Pada hepi kalo ketemu kolam renang

Ada dua penginapan favorit para krucils. Eh bukan cuma krucils sih, tapi favorit kami sekeluarga. Yaitu BeSS Resort & Waterpark Hotel dan Kebun Teh Wonosari Lawang. Keduanya selain menawarkan tempat menginap yang nyaman, fasilitasnya juga lengkap. Cocok banget buat liburan sekeluarga. Jadi gak cuma dapet nginepnya aja. Tapi juga sekalian refreshing menikmati suasana pegunungan. Dan yang jelas, harganya terbilang ramah banget di kantong. Gak heran kalo jadi favorit. 

Waterpark di BeSS Resort yang bikin krucils betah

View dari kamar BeSS Resort yang bikin betah

Wahana sepeda air di kebun teh Lawang

Masalahnya, di musim liburan begini, penginapan-penginapan favorit kami itu selalu penuh. Pernah dulu kejadian, pas musim liburan kami dengan PD nya langsung dateng ke hotel buat staycation. Sampai sana ternyata semua kamar penuh. Karena udah terlanjur siap piknik, gak mungkin donk balik lagi ke rumah? Jadinya kami keliling cari-cari penginapan di sekitar situ. Dapetnya penginapan yang tanpa kolam renang. Karena para krucils gak sabar pengen berenang, akhirnya kami melipir cari waterpark yang lokasinya gak jauh-jauh dari penginapan. Rempong ya? Hahaha iya. Tapi itu dulu. Jaman sebelum install Traveloka di HP.

Baca juga: Traveling Gratis berkat Loyalty Poin Traveloka

Sekarang kalo mau liburan gak perlu rempong lagi. Gak perlu juga sampe kejadian keliling dari satu penginapan ke penginapan lain kayak dulu cuma buat nyari kamar kosong yang harganya cocok ama dompet. Cukup duduk manis atau sambil goleran manjah di rumah udah bisa memantau pergerakan harga hotel. Ceileee.. gayanya memantau pergerakan harga hotel, hahaha.. 

Eh iya loh. Jadi gini... Traveloka punya 3 fitur terbaik yang cocok banget buat kita-kita yang sering browsing hotel. Jadi gak perlu repot-repot lagi mencari kapan hotel inceran kita punya harga termurah. Cukup dengan klik dan scroll dari HP aja. Saya bahas dikit tentang 3 fitur hotel terbaik dari Traveloka ini ya...

1. Best Price Finder

Seperti yang saya bilang tadi, sekarang kita gak perlu repot-repot lagi nyari harga termurah dari hotel yang kita incar. Serahkan semuanya pada Traveloka, hehehe.. 

Caranya pun gampang banget. Tinggal buka applikasi Traveloka di HP atau bisa juga lewat dekstop. Pilih hotel. Lalu masukkan nama hotel yang kita incar. Masuk ke calendar. Trus aktifin tombol Show lowest rate estimates yang ada di pojok kanan bawah. Nah nanti bakal kelihatan tuh di tanggal-tanggal berapa aja hotel inceran kita punya harga yang sesuai ama budget kita. Gampang kan? 

Klik untuk melihat tampilan calendar

Tinggal pilih menginap di tanggal dengan harga termurah

Dan pastinya, kita juga jadi bisa hemat waktu. Apa yang kita cari udah tertera dalam 1 halaman applikasi. Gak usah lagi bolak balik dari satu menu ke menu lain cuma buat nyari harga termurah. Kalo bisa lebih mudah, kenapa harus pilih yang rempong? Iya kan?

2. Best Price Watch

Selain Best Price Finder, Traveloka juga punya fitur yang fungsinya beda-beda tipis ama asisten pribadi. Namanya Best Price Watch. Dengan fitur ini kita bisa terus update dengan harga hotel yang berubah-ubah. 

Caranya juga gampang banget. Fitur ini secara otomatis akan merekam pencarian hotel yang kita lakukan lewat applikasi di HP. Tinggal klik tulisan 'Recently Viewed' yang ada di paling atas menu pencarian hotel pada applikasi Traveloka. Di situ nanti kita bisa lihat semua list hotel yang baru saja kita kunjungi.

Klik tulisan 'Recently Viewed'

Muncul semua daftar hotel yang baru saja kita intip

Supaya bisa tetap dapat update tetang hotel incaran kita, tinggal klik aja tombol 'Watch'. Nanti kita akan dapat notifikasi kalau ada perubahan harga dari hotel incaran tersebut. Bener-bener serasa punya asisten pribadi yang ngingetin kapan saat yang tepat untuk mulai booking hotel, kan?

Klik tulisan 'Watch' untuk mendapatkan notifikasi

3. Best Price Guarantee 

Yang tak kalah menariknya adalah fitur Best Price Guarantee. Dengan fitur ini kita bisa mendapatkan garansi uang kembali, kalau kita menemukan harga hotel yang lebih murah di online travel agency selain Traveloka. Asik banget kan? 

Kita bisa melakukan klaim setelah voucher pemesanan hotel di Traveloka terbit. Tinggal masuk ke dalam menu Best Price Guarantee (cuma bisa dilakukan lewat dekstop ya, bukan lewat applikasi di HP). Kemudian lengkapi formulir klaim dan lampirkan hasil screenshot harga lebih murah yang kita temukan di OTA lain. Pastikan harga hotel yang kita temukan itu memang sesuai tipenya dengan yang kita pesan di Traveloka. Termasuk jenis kamar juga sarapan pagi. Kalau tipe kamar dan fasilitasnya beda, klaim kita tentu tidak akan diterima.

Klik tulisan 'Stay Guarantee', nanti ada info lengkap bagaimana cara klaim

Satu lagi yang penting untuk diperhatikan adalah waktu klaim tidak lebih dari 1 jam setelah voucher hotel Traveloka kita diterbitkan. Jadi kalo emang nemu harga yang lebih murah di OTA lain setelah kita pesan hotel di Traveloka, buruan deh ajukan klaim. 

Untuk fitur Best Price Guarantee ini, saya pribadi belum pernah menggunakannya langsung. Karena dari pengalaman saya selama ini, harga hotel yang saya dapat di Traveloka selalu lebih murah dibandingkan dengan OTA lain. Harga yang tertera di web maupun applikasi sudah merupakan harga akhir. Jadi gak ada tambahan biaya-biaya lain. Pokoknya Best Price Always deh... 

Eh by the way, saya sudah dapet harga terbaik untuk hotel inceran saya nih. Tunggu cerita lengkapnya di blog ini ya. Selamat mempersiapkan liburan akhir tahun!

You Might Also Like

62 komentar

  1. Mantap,selain utk penginapan, traveloka jg keren utk beli tiket pesawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, pak.. Paling suka karena ada bonus loyalty poinnya 😊

      Delete
    2. Bonus loyalty nya nih yg blm pernah kucoba. Nice inpo

      Delete
    3. Cobain deh pak.. Jadi bikin pengen traveling terus hehehe

      Delete
  2. Wah mkasih mbak, refrensi banget buat liburan akhir tahun nih 😍

    ReplyDelete
  3. Semakin memanjakan pelanggannya aja ya.. semua bisa dicari di traveloka... the best lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, kak. Lebih mudah dan hemat waktu 😊

      Delete
  4. Wah kalau hotelnya udah enak, liburan bisa nggak kemana-mana tuh. Apalagi udah paket komplit, pelayanannya oke pemandangannya juga asoy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Dew. Udah mager mau kemana-mana yaa 😁😁 Ngendon aja di hotel puas-puasin pake fasilitas hotelnya

      Delete
  5. Saya juga sukanya liburan itu staycation aja. Hehehe... Betul, Mbak. Terbantu banget dengan traveloka. Dulu saya kalau mau pesan hotel telpon dulu satu-satu nanya berapa tarif per malam, fasilitas apa aja, dan banyak lagi pertanyaan. Kalau sekarang mudah ya. Tinggal klik bisa bandingin. Bisa dapat best price juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya.. Jaman dulu rempong ya.. Aku ama suamiku malah pernah keluar masuk hotel cuma buat nanyain harga termurah, hahaha.. Sekarang mah udah enak pake traveloka

      Delete
  6. Lala sama kayak bunda yaaa, senengnya ngelayap, eh jalan-jalan :D

    ReplyDelete
  7. Saya langsung melek sama fitur pencara harga terbaik (baca termurah)-nya hahaha. Biasa emak2 maunya liburan bisa seneng2 tapi hemaaaatt :P

    TFS reviewnya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha radarnya emak-emak langsung ON ya kalo denger kata 'termurah' 😁😁😁 Yang penting mah bisa liburan ya, Pril..

      Delete
  8. Wih fiturnya makin mantab aja nih traveloka mbak. Akupun tiap mendekati akhir tahun suka intip-intip Traveloka nih, cuma tahun ini gak liburan ke luar kota dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keluarga Biru rencana plesirnya tahun depan ya, Von?

      Delete
  9. Bener mb dee.
    aku pun suka banget pesen hotel via traveloka.
    Keseringan pesen hotel di SG.
    lebih murah di traveloka drpd on the spot.
    hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya. Bener banget! Kalo lewat traveloka kita bisa liat-liat plus baca2 reviewnya dulu ya. Kalo udah on the spot, rempong.. Kalo gak cocok terpaksa kudu keliling cari hotel lain.

      Delete
  10. memang traveloka ini ngebantu banget... bisa pilih-pilih tanpa harus repot kesana kemari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak.. Memudahkan banget pokoknya

      Delete
    2. Traveloka emang terbaik ya..makin mantap aja neh fiturnya.. Makin banyakbpilihan..

      Delete
  11. Nah liburan 2 minggu ini ngajak krucil kemana Dee?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Ini udah seminggu kami di Jawa, teh 😁😁

      Delete
  12. Wah baru Tau kalo di traveloka Ada fiture "lowest rate price" Makin kereeen . Pas banget ini udah akhir tahun buat mulai pilih-pilih mau liburan kemana , thanks Mba di infonyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Jadi gak rempong lagi ko mau cari hotel ya, bisa pilih sesuai budget.. Sama-sama, dek Yayuk 😊

      Delete
  13. Ini nih, salah satu hobi aku d waktu senggang..intip2 hotel di traveloka..UInya enak, user friendly, dan muyaahh..XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kok sama banget ya.. Kalo iseng suka ngintipin harga hotel di Traveloka, mana tau khilaf langsung booking 😁😁

      Delete
  14. Untung ada traveloka ya mbak Dee. Praktis. Met liburan Lala!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, tante Nisa.. Masih di Karimun ya?

      Delete
  15. Mau coba nih, cara nya mbk Dee liburan pake traveloka,,,makasih mbk info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nyoba jangan lupa kumpulin loyalty poinnya yaa.. Ntar klo udah terkumpul bisa buat traveling gratis 😊

      Delete
  16. wah Traveloka mah andalan guweh buat booking hotel and pesawat

    ReplyDelete
  17. ya ampun malah baru tau,,pdhl sering ngandalin aplikasi ini buat pesen hotel buat nginep :D

    ReplyDelete
  18. Liburan di hotel sama anak2 memang gitu, kolam renang dan wahana bermain yang dicari duluan. Kalo hotelnya dekat dengan wahana bermain air masih enak, bisa cus meluncur ya.

    Traveloka memang kece, sahabat paling oke buat orang2 yang butuh liburan asyik. Mudah dan memudahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerbak. Kalo udah nemu hotel yang ada kolam renangnya, aman dah. Bocah-bocah pasti hepi, kita pun jadi tenang ya 😊

      Delete
  19. Sering dapat harga hotel dan tiket pesawat yang murah di Traveloka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss! Yang bikin hepi tuh, harga yang tertera di Traveloka itu adalah harga akhir ya.. Jadi udah ga ada penambahan harga lain..

      Delete
  20. bisa kepake banget ini buat bidik hotel yang dipengen ya mbak.

    traveloka sekarang fiturnya makin banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Ded... Sekarang juga bisa buat bayar listrik, BPJS, juga PDAM yaa..

      Delete
  21. Wah pas banget nih buat cari tiket tahun baruan mbak Dian

    ReplyDelete
  22. Tahun depan pengen traveling lagi, bisa dicobalah, eaaakk.

    ReplyDelete
  23. Eh iya, baru tahu nih kalau ada fitur best price juga di menu hotelnya. Kemarin-kemarin kan hanya ada saat pencarian harga tiket pesawat. Makin keren aja nih traveloka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Pokoknya fitur2 traveloka makin memanjakan kita deeh..

      Delete
  24. Jangankan anak-anak, aku juga seneng kok ke hotel yang ada kolam berenangnya. Kapan lagi bisa berenang gratis hahahaha.

    Traveloka sekarang makin lengkap aja ya fiturnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya.. Berenang gratis sepuasnya yaa.. Dari bangun tidur, sampe mau tidur lagi berenaaaang terus..

      Delete
  25. Anak-anak emang paling seneng kalo diajak jalan-jalan. Anak2ku juga serinh nanya kapan libur dan jalan2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener mbak.. Kadang sampe kewalahan ngejawabnya

      Delete
  26. Wah kece juga nih traveloka, ada best pricenya yaaaa. Aku mau cari hotel untuk bulan depan, mau langsung cari di Traveloka ah. Makasi infonya yaaaaa

    ReplyDelete
  27. Beberapa bulan lalu beli tiket kereta di Traveloka.. Memang memudahkan, apalagi fitur cetak tiketnya juga sgt gampang gak perlu didonlod. Mudah-mudahan nanti bisa pesan hotel juga via traveloka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak.. Semua fitur traveloka emang memudahkan kita

      Delete
  28. Di Traveloka memang cakep penawarannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak.. Yang paling kusuka itu harganya udah gak ada tambahan pajak dll.. Harga yang tertera ya itu yang dibayar..

      Delete