Love at the First Sight with BeSS Resort & Waterpark

Tuesday, March 01, 2016

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang

Having somewhere to go is home. Having someone to love is family. 
Having both is a blessing - anonymous

Hujan turun semakin deras sewaktu kami memasuki daerah Lawang. Siang itu rencananya kami sekeluarga mau 'pindah tidur' di BeSS Resort and Waterpark Lawang. Sebuah resort keren yang tiba-tiba aja direkomendasiin ama temen adik saya. Sumpah! Rasanya nyesel banget pas dikasih tau hotel ini. Iya, nyesel banget, kok baru sekarang taunya? Kenapa gak dari kemaren-kemaren? #betterlatethannever
Pas dikasih tau, saya langsung googling dan terpana sambil menganga ngeliat foto-fotonya.. Tampilan hotelnya cakep, dengan view pegunungan, hamparan sawah, dan sungai. Plus ada waterpark-nya yang dijamin bakal bikin para krucil hepi. Apalagi waktu ngeliat rate-nya di Agoda. Untuk kamar type quadruple-nya, yang berisi 4 bed harganya sekitar IDR 380K (include breakfast). Ukuran kamarnya 30m2. Pastinya muat kalo buat rame-rame sekeluarga. Yang kayak gini nih yang saya cari...

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang
Tampak belakang BeSS Resort 

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang
View dari kamar

Tapi sayang, waktu saya cari di Agoda untuk tanggal yang saya mau sudah habis. Begitu juga dengan di Booking dotcom. Karena sudah terlanjur mupeng nginep di BeSS Resort, akhirnya saya coba telepon langsung ke hotelnya. Dan alhamdulillah, untuk tanggal yang saya mau masih tersisa 2 kamar type quadruple. Cocok! Memang type quadruple ini yang saya mau. Jadi meski harganya sedikit lebih mahal dibanding kalau pesan lewat Agoda, saya tetap mengambil 1 dari 2 kamar yang tersisa itu. Dan langsung mentransfer DP sebesar 50% untuk 'mengamankan' kamar pesanan saya.

Terbius Suasana

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang
Cottage-cottage tampak depan

Dan singkat cerita, hari itu, Sabtu 27 Februari 2016, kami sekeluarga sampai juga di BeSS Resort and Waterpark. Hujan deras siang itu tak memudarkan kehangatan suasana resort yang kamar-kamarnya dibuat seperti layaknya sebuah kompleks perumahan elit, lengkap dengan taman dan playground. Bisa dibayangin gak, berada di BeSS Resort ini rasanya sejuk banget, tapi sekaligus juga hangat.. Beneran deh, kesan itu yang langsung saya rasakan sewaktu pertama kali melihat jejeran kamar di sini, adem sekaligus menghangatkan :)

Kami mendapat kamar nomor 406 di Cottage Meranti. Di sini, kendaraan bisa langsung parkir di depan cottage. Jadi makin mirip kompleks perumahan kan? Awalnya sempat bingung pas nyari kamar nomor 406. Karena hujan masih turun dengan derasnya, jadi kami tetap di dalam mobil sambil nyari satu per satu. Pas sampe depan Cottage Meranti, yang kelihatan dari jalan cuma nomor 401-404. Trus, 406 dimana donk?

Kamar nomor 406

Setelah muterin jalan depan cottage 2 kali akhirnya baru ngeh, kalo di samping kamar nomor 401 dan 404 ada tangga menuju ke bawah. Karena masih hujan, jadi saya dan Yudi, adik bungsu saya yang turun untuk ngecek, bener gak sih itu tangga untuk ke kamar nomor 406? Sengaja sih saya yang turun duluan, soalnya saya pengen foto-foto kondisi kamarnya sebelum ada yang berantakin.. *grin 

Dan ternyata bener. Tangga yang ada di kedua ujung itu memang menuju ke kamar nomor 405 dan 406. Begitu membuka pintu, saya langsung hepiiiii ngeliat kamarnya. Ada 4 tempat tidur yang berjejer di salah satu sisinya. Keempat tempat tidur itu masing-masing dibatasi sebuah nakas. Wallpaper bergambar hutan bambu di belakang tempat tidur bikin suasana di dalam kamar jadi lebih adem..

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang
yang hepi nginep di hotel dan yang manyun pengen berenang :D

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang
Menikmati hujan dari dalam kamar

Dan berhubung rombongan kami siang itu berjumlah 10 orang (7 dewasa, 3 anak-anak), saya memesan 1 lagi extra bed. Biar genap 1 tempat tidur untuk 2 orang, hehehe... 

Di seberang tempat tidur ada lemari, LCD TV, juga satu set meja dan kursi kayu. 4 botol air mineral, teko listrik lengkap dengan 4 cangkirnya, plus beberapa sachet kopi, teh, dan gula pun sudah tersedia di atas meja. 

Yang paling asik dari semua adalah balkon yang langsung menghadap ke pegunungan, hamparan sawah, dan sungai yang suara alirannya mengalahkan deru suara hujan. Dua buah kursi rotan di balkon itu seolah memanggil-manggil saya untuk duduk menikmati pemandangan yang tersaji di depan mata sambil ditemani secangkir kopi tentu saja. Sumpah! Saya suka banget ama suasana yang ditawarkan hotel ini.

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang
Mama, anak, menantu, dan cucu :D

Dan berhubung di luar hujan masih turun, kegiatan pertama yang kami lakukan adalah manasin air buat bikin kopi juga teh, trus nongkrong deh di balkon sambil menikmati hujan plus pemandangan yang adeeeem banget, yang udah terhampar di depan mata.

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang
Ngopi dulu bray...

Menghabiskan Sore di Waterpark

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang, waterpark, hotel murah malang
Suasana pagi di waterpark

Menjelang sore hujan pun reda. Para krucil langsung hore-hore nagih ngajak berenang. Sejak dari rumah mereka emang udah niat, begitu sampai hotel pada mau langsung berenang. Tapi berhubung hujan, niat untuk berenangnya ditangguhkan dulu sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Makanya begitu hujan reda, mereka langsung hepi... 

Waterpark di sini ternyata terbuka untuk pengunjung umum. HTM nya 25 ribu untuk dewasa, dan 20 ribu untuk anak-anak. Kalo buat pengunjung hotel sih free. Sore itu waterparknya lagi sepi, pengunjungnya cuma kami sekeluarga. Mungkin karena hujan, kadi orang lebih memilih bergelung di balik selimut dari pada harus bermain air. Dan rupanya, begini ya rasanya punya waterpark pribadi. Hahaha.... #norak

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang, waterpark
Another side of waterpark

Waterpark di BeSS Resort ini gak terlalu luas sih, tapi wahananya cukup memadai. Luncuran, ember tumpah, dan beberapa patung pancuran yang pastinya bisa bikin anak-anak hepi. Ada juga kolam renang dengan view yang langsung menghadap ke pegunungan. Asik banget kan? Kalo ngeliat di instagram sih, kolam renang yang ini merupakan salah satu spot foto wajib di BeSS Resort and Waterpark ini.

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang
kolam renang pribadi :D

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang
Serasa kolam renang pribadi...

Selamat Pagi, Lawang!

bess resort and waterpark, hotel malang, hotel lawang, hotel murah, resort malang
Nikmatin yang beginian dari balkon kamar

Gak ada yang ngalahin nikmatnya pas bangun tidur buka jendela atau pintu kamar dan disambut hawa sejuk pegunungan. Apalagi masih ditambah bonus pemandangan langit di ufuk timur yang mulai merona kemerahan. Rona cahayanya berpendar menyinari punggung bukit dan hamparan sawah di depan sana. Rasanya mau banget tiap pagi dapat sambutan seperti ini :)

Pagi itu suasana di BeSS Resort sudah ramai. Ada yang jogging, ada juga yang sekadar jalan santai menikmati sejuknya udara pagi di Lawang. Ada juga yang asik bersepeda. Di BeSS Resort ini ada persewaan sepeda. Untuk sepeda tandem sewanya 20 ribu per sepeda selama 30 menit. Kalau sepeda biasa sewanya 10 ribu per sepeda selama 30 menit. Lumayan tuh bisa dipake sepedaan keliling kompleks Malang Anggun Sejahtera Residence yang jadi satu area dengan BeSS Resort.

Suasana pagi di BeSS Resort

Para krucil langsung lari ke playground. Berbagi permainan ama anak-anak tamu lainnya. Keberadaan playground ini jadi satu kelebihan lagi untuk BeSS Resort. Hotel ini memang cocok untuk yang pengen liburan bareng keluarga.

Yang pada asik main di playground

Sarapan Nikmat di Umbulan Resto

Welcome to Umbulan Resto

Saya paling suka nginep di hotel yang nyediain menu buffet untuk sarapan. Soalnya kalo buffet itu kan pilihannya banyak, jadi kita bisa ngambil sebanyak mungkin sesuai selera. Menu buffet itu cocok banget buat anak yang picky eater kayak si Lala, dan emak-emak doyan makan kayak saya. Huahahaha...

Rang makan dengan view yang ajib banget

Dan lagi-lagi saya hepi banget waktu masuk ke Umbulan Resto. Selain karena view dari ruang makan yang keren, pilihan menu sarapan di sini juga sangat beragam. Mulai dari roti, bubur ayam, bubur kacang hijau, nasi goreng, mi goreng, nasi putih dengan pilihan lauk ayam teriyaki, ikan rica-rica, juga tempe dan tahu crispy. Ada juga gubuk yang menyediakan menu nasi pecel. Gak ketinggalan aneka puding dan buah-buahan segar. Dan untuk rasa, semua enak kok, gak ada yang mengecewakan.

Gubug nasi pecel

Rombongan tamu lagi sarapan

Umbulan Resto ini dikelilingi jendela kaca ukuran besar. Jadi sambil makan, kita bisa menikmati hamparan sawah dan pegunungan di luar sana. Pemandangan kayak gini tuh bikin suasana makan jadi nyenengin, dan pastinya bikin napsu makan jadi naik, hehehe...

 Mari makan...

 Enak banget sarapan rame-rame begini...


Habis makan, waktunya main air lagi. Mumpung masih di sini, puas-puasin deh berenangnya.. #ogahrugi #ajimumpung

 Yang hepi banget main air..

Ada yang lagi seru-seruan juga tuuh...

Kesimpulannya, kami puas banget nginep di BeSS Resort and Waterpark ini. Tempatnya nyaman, asri, dengan view yang menyegarkan mata. Ditambah lagi dengan fasilitas seperti waterpark, playground, dan kolam pancing, yang pastinya bikin acara liburan bareng keluarga jadi makin seru. BeSS Resort and Waterpatk ini layak untuk direkomendasikan :)

Receptionist

 Lobby-nya nyaman banget...

 Kolam pancing dengan gazebo yang nyaman

 View dari kolam renang

 Suasana malam di BeSS Resort 

Cekrek di depan cottage

Model BeSS Resort :D

BeSS Resort & Waterpark
Malang Anggun Sejahtera Residence, Lawang - Jawa Timur
Telp (0341) 421500
www.bessresort.co.id

You Might Also Like

16 komentar

  1. Ya Allah murah banget cuman 380K, 4 bed ITU dah sekeluara Dan sudah breakfast? Beneran kan mbak? Nggak bohong? InsyaAllah pulang kampung cussss kesini. Mugo2 sik murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo mbak beneran... Plus tiket waterpark juga looh. Makane aku langsung jatuh cintaaa.... :D

      Delete
    2. Iyo mbak beneran... Plus tiket waterpark juga looh. Makane aku langsung jatuh cintaaa.... :D

      Delete
  2. Masyaallah asyik banget resortnya ga usah kemana2 lengkap fasilitasnya ya mak.betah deh pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.... Beneran cocok buat liburan keluarga deh :)

      Delete
  3. Masyaalah asyik.bener suasana resortnya full facilities lg jd ga perlu kemana2 ya mak

    ReplyDelete
  4. wakz,murah banget ya mbak....7 tahun jadi orang malang baru tahu ini hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya ini masih resort baru deh mbak... Iya, murah banget.. 380rbu sekamar isi 4 bed, include breakfast, include tiket waterpark.. :)

      Delete
  5. Ini pemandangannya bagus banget Mba. Lawang itu yan ada air terjun juga ya? Aku baru mampir Malang awal bulan kmaren trus samar-samar inget baca tulisan "Lawang" di mana gitu. Noted ini bisa jadi tempat tujuan jalan-jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lawang ini bisa dibilang pintu masuknya Malang kalo dari arah Surabaya.... :)

      Delete
  6. Tempat tidurnya jejer gitu banyak2 yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.. yang type quadruple emang tempat tidurnya 4 jejer-jejer.. Ada juga yang cuma 2 bed, sama 3 bed juga ada...

      Delete
  7. Salam kenal Mba Dian...Wahh jadi mau pingin Pulang kampung nich...

    ReplyDelete
  8. Wiih lengkapnya dan cocok buat keluarga besar ya Dee, apalagi ada area bermainnya jadi ga perlu kemana-mana lagi.

    ReplyDelete
  9. Pemandangan nya juara, bikin ati tentrem damai

    ReplyDelete