Family House di Kebon Krapyak Cottage. Murah Tapi Gak Murahan

Saturday, June 10, 2023

kebon krapyak cottage

Cari penginapan murah tapi gak murahan di Jogja?? Sini.. sini! Aku rekomendasiin salah satu penginapan yang asyik banget di utaranya Jogja. Namanya Kebon Krapyak Cottage.

Seperti yang pernah aku ceritain sebelumnya, aku ama suami, jatuh cinta pada pandangan pertama ama penginapan yang satu ini. Kami berdua sampe udah pernah cobain semua tipe kamar yang ada di penginapan ini. Dan kali ini aku pengen ulas Family House-nya.

Ulasan tentang kamar-kamar lain di Kebon Krapyak bisa dibaca di sini

Di Kebon Krapyak Cottage ada 2 unit Family House. Lokasinya ada di paling ujung, berhadapan langsung ama cafe Kopi Plosok. Dan bersebelahan ama kolam ikan.

Family House di Kebon Krapyak Cottage ini berupa bangunan 2 lantai. Di setiap lantai ada 1 kamar tidur plus kamar mandi. Kamar yang di lantai 1, kamar mandinya pake bathtub. Kalo yang di lantai 2 kamar mandinya pake shower.

Kamar di lantai 2 ukurannya gede banget. Masih muat kalo misal mau nambah extra bed. Jadi bisa buat nginep rame-rame.

Di lantai 1 ada ruang tamu ama dapur juga. Dapurnya udah lengkap ama peralatan masak dan peralatan makan juga kok. Cocok banget nih buat staycation rame-rame ama keluarga. Bisa masak dan makan rame-rame di kamar. 🍲🍜

Aku nginep di sini kemaren pas bulan puasa, kebetulan waktu Uwik masih bayik. Jadi dapurnya ini ngebantu banget buat nyiapin sahur ama buat nyiapin MPASI bayi 👶🥣

Suasana Family House ini asri dan seger banget. Soalnya di sekitar cottage emang banyak pohon-pohon. Di samping Family House juga ada kolam ikan. Jadi suasananya emang nyenengin banget.

Harganya juga nyenengin kantong kok. Cuma 550 ribu per malam untuk Family House 2 lantai ini. Murah banget kan?? 🤩

Trus kalo males mau masak-masak, tinggal keluar kamar aja. Persis di depan Family House ini ada cafe dan resto namanya Kopi Plosok Sego Thiwul. Cobain Sego thiwul komplit atau sego thiwul pake lauk mangut lele deh. Itu enak bangeeet! Baksonya juga enak. Cobain deh!

Baca ulasan tentang Kopi Plosok di sini

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah, bisa jadi pilihan menginap kalau sedang main ke utara Jogja, nih. Harganya juga relatif terjangkau.

    ReplyDelete