Nginep Gratis di Kanaka Lake Villa Berkat Google Local Guide

Wednesday, May 16, 2018


Happiness doesn't result from what we get, but from what we give - Ben Carson

Sekali lagi saya diingatkan, bahwa berbagi, tidak akan membuat kita rugi. Malah sebaliknya, kalau kita berbagi dengan ikhlas, Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik. Eittss.. tapi ini gak termasuk berbagi hati ya, apalagi berbagi pasangan. Duh! Amit-amit deh kalo berbagi yang ini.

Trus, ini saya ngomongin berbagi apa donk? Hehehe, saya cuma berbagi info dan review di Google Local Guide aja kok. Simple kan? Berbagi review di sana, niatnya ya cuma berbagi informasi tentang tempat-tempat yang pernah saya datangi aja. Eh ternyata ada rewardnya. Rewardnya pun macem-macem. Sebelum-sebelumnya pernah ada voucher diskon dari Zalora, AyoPop, dan entah apa lagi, lupa 😁😁

Nah kali ini rewardnya berupa voucher menginap di Airy Rooms. Nominal vouchernya beda-beda tergantung level kita. Karena saya sudah mencapai level 7, saya mendapat voucher Airy Rooms sebesar 200 ribu rupiah tanpa minimum transaksi. Asik kan? Jadi, kalo mau semakin banyak dapet reward, ya sering-sering aja kasih review di Google Local Guide. Simple kan?

Isi email dari Google Local Guide

Rejeki 2 Voucher Menginap

Yang bikin hepi, saya dapet 2 voucher yang masing-masing bernilai 200 ribu rupiah. Waktu pertama kali dapet voucher, langsung saya redeem untuk dipakai menginap di Airy Batam Center Rezeki Graha Mas (Hotel Venesia). Waktu itu rate kamarnya adalah 256 ribu rupiah. Karena saya pakai voucher dari Google Local Guide, jadi saya cuma perlu membayar 56 ribu rupiah.

Baca juga: Menginap di Antara Patung-Patung Mesir Kuno 

Beberapa hari kemudian, saya dapat email berisi voucher menginap di Airy Rooms lagi. Sempat kaget sih. Masa iya saya dapat voucher sampe 2 kali? Daripada bertanya-tanya, saya langsung coba redeem lagi, eh berhasil. Kali ini saya gunakan untuk menginap di Airy Golden City Bengkong Laut (Kanaka Lake Villa).

Penginapan di atas danau

Sengaja pilih penginapan ini, karena saya melihat penginapan ini baru masuk dalam daftar Airy Rooms di Batam. Dan foto-fotonya cukup bikin penasaran. Kayaknya tempatnya asyique banget. Apalagi ratenya terbilang murah, cuma 184 ribu rupiah/malam/kamar. Karena voucher saya 200 ribu, jadinya saya gak perlu bayar apapun lagi, alias gratis. 

Belakangan saya baru tau, ternyata banyak teman-teman saya yang vouchernya gak bisa dipakai. Setelah complain, akhirnya dapet kode voucher baru. Tapi jadinya cuma bisa menginap sekali aja. Eh, seharusnya kan emang cuma 1 voucher untuk 1 akun Local Guide. Berarti saya beruntung banget donk ya, dapet dua voucher dan keduanya bisa dipakai. Hehehe, anggap aja rejeki emak sholeha.. #benerinhijab

Moral of the story-nya, kalo dapet voucher buruan di-redeem. Jangan ditunda-tunda. Keburu lupa, trus hangus deh vouchernya. Hehehe..

Penginapan di Atas Danau

Saya memilih menginap di Airy Golden City Bengkong Laut pada hari Sabtu 14 April 2018, yang kebetulan bertepatan dengan hari libur nasional memperingati Isra Mi'raj. Tidak sulit menemukan lokasi penginapannya, karena sebelumnya kami sudah beberapa kali main ke kawasan Golden City. 

Model penginapan di Kanaka Lake Villa ini unik. Bangunannya berbentuk setengah lingkaran. Kamar-kamarnya berjajar di atas danau. Dinding bangunannya yang full kayu dicat putih dan atapnya berwarna coklat. Suasananya terlihat dan terkesan menyenangkan.

Ini penginapannya

Masuk ke dalam kamar, ternyata suasananya jauh lebih nyenengin. Kamar nomor 10 yang kami tempati cukup luas. Apalagi cuma diisi dengan sebuah kasur king size, 1 set meja dan kursi kayu, dan sebuah rak kecil.

Tempat tidurnya ukuran king

View dari kamar asyique banget kan?

Ngomongin apa hayoo?

Tidak ada lemari pakaian, hanya ada gantungan berupa pipa yang dibuat menempel di dinding. AC, TV dan teko listrik plus teh dan kopi sachet melengkapi fasilitas di dalam kamar. Gak ketinggalan sekotak snack dalam kotak biru Airy. Jadi meskipun harganya murah, tapi gak ngerasa murahan.

Ada pintu full kaca yang memisahkan antara kamar tidur dan teras. Karena pintunya full kaca, dari tempat tidur pun kita bisa melihat pemandangan danau dan restoran seafood Golden Prawn yang ada di seberang danau. Selain itu, pintu full kaca bikin kamar jadi terasa terang dan jauh dari kesan sumpek.

Yang di seberang sana itu resto Golden Prawn

Teras kamar langsung jadi tempat favorit kami buat nongkrong. Cuma kalo malam, banyak nyamuk. Dan kami gak bawa lotion anti nyamuk. Padahal enak banget loh malem-malem nongkrong di teras.

Bocah itu betah banget nongkrong sambil ngemil

Ngopi

Nongkrong di teras

Fasilitas Penginapan

Di danau di bawah kami banyak ikan dan ubur-ubur. Jadi hiburan tersendiri buat Lala. Sayang kami telat tau, kalo ikan-ikan yang ada di situ boleh dipancing oleh tamu. Kalau saja kami tau dari awal, pasti sudah siap bawa joran, hehehe.. Jadi next time kalo nginep di sini lagi, 2 item yang kudu dibawa adalah lotion anti nyamuk dan joran. 

Fasilitas penginapannya terbilang cukup memadai. Selain danau yang ikannya boleh dipancing itu, di sini juga menyediakan fasilitas untuk BBQ. Nah jadi cocok banget tuh. Abis mancing ikan, langsung dibakar dan dimakan rame-rame di atas danau. Di sini juga 2 bangunan yang disiapkan untuk tempat spa. Hanya saja, menurut pak Teo, pengelola penginapan ini, tempat spa-nya untuk saat ini belum bisa digunakan.

Bangunan berdinding kaca ini kantornya

Ini tempat spa-nya

Di sini dulunya ada resto juga. Cuma sekarang restonya sudah tutup. Jadi tinggal penginapannya aja. Saya sempat ngobrol-ngobrol dengan pak Teo. Kami sependapat, sebenernya sayang kalo restonya tutup. Soalnya bangunan resto plus perabotan seperti meja kursi masih bagus. Kalo ada resto, tamu hotel gak perlu keluar area penginapan lagi untuk cari makan.

Bangunan resto dan perabotannya masih bagus

Di ruangan resto yang sudah tutup

Ya, sekarang pun sebenernya gak susah sih kalo mau cari makan. Di sekitar penginapan ada banyak penjual makanan dan minuman. Mulai dari jajanan sampai makanan berat, tinggal pilih. Jalan kaki beberapa puluh meter aja dari penginapan. Kalo males jalan, tinggal order go food. Pokoknya nginap di sini ga usah khawatir kelaparan deh.. 

Tempat rekreasi di dekat-dekat penginapan juga banyak. Ada Miniatur Rumah Adat yang jaraknya dekat banget dari penginapan. Jalan kaki juga gak nyampe 5 menit. Di sini kita bisa belajar mengenal rumah adat dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Saya pernah menulis tentang Miniatur Rumah Adat di sini. Tapi di postingan itu, rumah-rumah adatnya belum dicat warna-warni.

Miniatur Rumah Natar

Ada miniatur gereja juga

Mau main ke pantai, mau makan seafood di Golden Prawn, salah satu resto seafood terkenal di Batam, mau main go kart, atau mau menelusuri jejak Laksama Cheng Ho lewat masjid dan kapal Golden Cheng Ho, semua dekat dari penginapan. Intinya sih, menginap di Airy Golden City Bengkong Laut aka Kanaka Lake Villa ini gak bakalan bikin kamu boring atau mati gaya. Karena di sekitar penginapan memang ada banyak wahana hiburan yang cocok untuk keluarga. 

Pengen nginep gratis juga? Mulai dulu geh kasih review di Google Local Guide.. Banyakin reviewnya, biar levelnya juga cepet naik 😉


You Might Also Like

19 komentar

  1. Seru yah dapat gratisan dari google, mungkin udh dipercaya kali sama google jdi dikasi due voucher. Terus tempatnya bagus yah, cuman emang kalau restoran ngak ada itu kayak ada yg hilanh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe bukan, itu entah kayaknya sistemnya error dan mungkin juga aku lagi beruntung. Soalnya beberapa teman ada yang vouchernya gak bisa dipake.

      Delete
  2. emak sholeha.... rejekinya dimana-mana ya. (benerrrin jilbab sambil ngaca dan gigit jarum pentul) hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe awas jatum pentulnya jangan sampai ditelan 😀

      Delete
  3. Pengalaman banyak voucher yang hangus, sekarang jadi rajin cek email dari Local Guides. Hihihi....seru ternyata menikmati voucher menginap Airy Rooms-nya. Jadi nyesel banyak voucher yang nggak kepakai gara-gara jarang cek email dan akhirnya hangus.

    ReplyDelete
  4. Iri deh saya
    Banyak airy rooms di batam
    Jd banyak pilihan

    Lala pasti hepi banget ya
    Berasa bukan spt di batam ya
    Baca judulnya td kirain di luar daerah

    ReplyDelete
  5. wah... asik juga bisa nginep di hotel bintang dengan hanya 56rb atau bahkan gratis. mau mau mau.. #brbreviewgooglelocalguides

    Mbak Dian, foto yang cuma berdua sama papa lala itu propertinya asik banget yaaaa. lagi main perang-perangan boneka yaaaa. hihihi

    ReplyDelete
  6. Wow asyik banget tempatnya, makasih google hihihihi.... Berarti aku harus rajin jg ya biar dapat voucer dari mbah google

    ReplyDelete
  7. Wah boleh nih nginap sini kalau dapat voucher lagi.

    ReplyDelete
  8. Berbagi itu emang ga ada ruginya ^-^. Ku juga dapat 200rb dari Local Guide dan nanti mau dipake ke Kanaka, hehe.

    ReplyDelete
  9. Asyik ini tempat... mau lagi kami menginap di sana kalau ada promo... hahahaha.. Lala pasti happy bangets ya dengan suasananya...

    ReplyDelete
  10. Wahhh seru banget ternyata jadi local guide bisa dapat reward voucher nginap ya. Villanya juga bagus dan Instagrammable banget. Duh jadi tergoda ke local guide juga ini :))

    ReplyDelete
  11. wah seru juga nih tips dan trik untuk bisa menginap di kanaka lake villa, dengan google local guide

    sering sering mbak buat rekomendasi seperti ini

    ReplyDelete
  12. Huahahaha. Tos sesama Local Guide! Aku juga dapet voucher AyoPop dan Airy Rooms. Cuma karena masih level 6, jadi nilai vouchernya Rp150.000,00.

    Unit Airy Rooms di situ asik yaaa di tepi danau, andai di Bandung ada yang kayak gitu juga

    ReplyDelete
  13. kamar nya luas ya mbak dee...aku juga nyaman nginap disini..cuma kebetulan dapat tetangga yang bawa keluarga ngumpul disitu mungkin se RT...jadi ampun dah berisik dan kamarnya ikut goyang karena anak2 pada lari lari kesana kemari sampai diluar pelataran itu... Sarapan nya unik, diantar kekamar..padahal awak masih enak enak tidur..hahahha

    ReplyDelete
  14. Mupeng deh mbak nginep disitu...ini masih ngejar level 7 juga...haghaghag

    ReplyDelete
  15. wuah enak banget mbak dian, berbagai informasi jadi dapat rejeki, doble lagi rejekinya...

    ReplyDelete
  16. Baru tahu tentang Google Local Guide!
    Untung mampir di sini.

    Btw, namanya bagus ya, Kanaka!
    Aku suka nuansa unik begini, tidur di atas air.

    ReplyDelete
  17. Waaa,,, airy dan google baik banget.
    Ini airy room nya cakep, murah pula. Noted ah,, siapa tahu main ke Batam

    ReplyDelete