Yang Seru-Seru dari Acara Launching ASUS ZenFone Max Pro M1

Wednesday, May 02, 2018


Undangan untuk menghadiri launching produk terbarunya ASUS selalu bikin saya dobel excited. Iya, selain karena excited bisa menjadi saksi lahirnya generasi terbaru dari ASUS, saya juga excited karena bakal ketemu ama temen-temen BLUS dari berbagai daerah. Nah kemarin, perasaan dobel excited itu datang lagi karena saya dapat undangan untuk menghadiri peluncuran smartphone terbaru ASUS yang bertajuk Limitless Gaming Max Series Launch.

Undangan dari ASUS

Kali ini, yang akan diluncurkan adalah ZenFone Max Pro M1. Seperti smartphone-smartphone ASUS lain yang dilabeli dengan Max, ZenFone Max Pro M1 ini pun mengandalkan kemampuan baterainya. Selain itu, smartphone ini juga merupakan model yang mendukung fitur full-view display. Dimensinya relatif ringkas meskipun memiliki layar yang besar, yakni berukuran 6 inci. 

Dan yang paling menarik, smartphone ini diperkuat dengan prosesor octa-core mutakhir Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa mumpuni dan sangat efisien penggunaan energinya. Performa tinggi yang ditawarkan, akan sangat bermanfaat bagi para pengguna yang saat ini semakin banyak bermain game di smartphone.

Unboxing Oleh-Oleh

Sehari sebelum acara, para tamu undangan khususnya yang berasal dari luar Jakarta sudah berdatangan. ASUS sudah menanggung semua tiket pesawat PP dan akomodasi untuk semua tamu undangan selama 3 hari 2 malam. Kali ini semua undangan akan menginap di hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni.

Kami nginap di sini

Seperti yang biasa terjadi dalam setiap grand launching produk-produk ASUS, sesi kumpul-kumpul bareng teman-teman BLUS sambil bagi-bagi oleh-oleh yang dibawa dari berbagai daerah adalah salah satu momen yang selalu kami tunggu. Dan kali ini, sesi unboxing oleh-oleh digelar di kamar nomor 1415, yang kebetulan adalah kamar yang saya tempati bersama mbak Rien.

Pesta oleh-oleh | Dok. Ihwan

Kali ini saya bawa otak-otak dari Batam. Bai Ruindra bawa timphan dari Aceh. Manda bawa bakpia greentea dari Jogja. Elvina bawa kue sarang semut dan culut keju dari Pekanbaru. Mas Arief Ramadhan bawa rendang telur dan lempok durian dari Pekanbaru. Mbak Rien bawa cilok djoedes dari BSD. Dan yang lainnya saya gak inget saking banyaknya.

Sebagian oleh-oleh yang sempat terfoto

Tau kenapa saya paling suka sesi bagi-bagi oleh-oleh seperti ini? Karena menurut saya, ini adalah cara termudah untuk keliling Nusantara. Coba aja bayangin, dalam beberapa menit saja lidah saya bisa berkelana ke Aceh, Pekanbaru, Jogja, dll. Seru kan? Yaaa... Meski belum kesampaian ke Aceh, setidaknya lidah saya sudah berkelana ke Aceh lewat timphan yang dibawa Bai. Selain itu, momen seperti inilah yang bikin kami jadi semakin akrab. Sesi unboxing oleh-olehnya meriah banget. Penuh canda tawa dan huru-hara. Pantas saja kalau momen seperti ini yang selalu kami kangenin.

Itu siapa ya yang abis bermangkok-mangkok cilok? 😁

Jalan-Jalan ke Monas

Ada waktu free setelah welcome dinner malam itu. Merasa sayang kalau hanya menghabiskan waktu dengan berdiam di hotel, saya dan beberapa teman memutuskan untuk jalan-jalan menikmati Jakarta. Andre, yang malam itu kami dapuk menjadi guide mengajukan pilihan, Monas atau Kota Tua. Dan malam itu kami sepakat memilih untuk menikmati suasana malam di Monas. 

Demi supaya lebih menikmati suasana Jakarta, kami memutuskan untuk naik Trans Jakarta. Kebetulan halte Sawah Besar lokasinya berada tepat di depan hotel. Jadi kami tinggal nyeberang aja. Dari halte Sawah Besar, kami cuma perlu melewati dua halte untuk bisa sampai di Monas.

Cieee... Naik busway | Dok. Manda

Malam itu suasana di Monas masih sangat ramai. Banyak warga menjadikan kawasan Monas sebagai tempat untuk piknik tipis-tipis bersama teman atau keluarga. Dan kami (saya, mbak Rien, Manda, Deddy Huang, Ihwan, Bai Ruindra, Andre, Elvina, Adityar, dan mas Arif) ikut menambah keramaian Monas malam itu.

BLUS Squad | Dok. Deddy

Kami menunggu pertunjukan Monas Dancing Fountain yang menurut info dari Andre berlangsung setiap Sabtu dan Minggu malam. Satu hari ada dua sesi, yaitu jam 19.30 dan jam 20.30 WIB. Dan setiap sesinya berdurasi sekitar 20-30 menit. Kami nonton yang jam 20.30. Lagu-lagu yang dijadikan pengiring tarian air mancur adalah lagu-lagu daerah dan lagu-lagu nasional. Seru juga menonton air mancur menari seperti ini.

Monas Dancing Fountain

Nostalgia Bersama ASUS 

23 April 2018. Tibalah saat yang ditunggu-tunggu, yaitu launching smartphone terbarunya ASUS. Launching kali ini dihelat di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Karena saya dan juga tamu-tamu undangan lain termasuk BLUS, media, ZenFans, youtuber, dan dealer menginap di hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni, jadi kami diangkut dengan bus menuju lokasi acara. Semua sudah dihandle oleh Enka Tours, perusahaan tour yang sudah beberapa kali dipercaya oleh ASUS untuk mengurusi tamu-tamunya. Mulai dari urusan tiket pesawat para tamu yang berasal dari luar kota, penjemputan di bandara, pembagian kamar hotel, pemberangkatan ke lokasi acara, sampai nanti mengantar kembali ke bandara setelah event selesai.

Baca juga: Mabok Gong Yoo di Launching ZenFone Selfie Pro

Tepat jam 12 siang, para tamu undangan dipersilakan memasuki Ballroom 3 Ritz Carlton Pacific Place. Seperti biasa, para tamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara memindai barcode yang ada pada undangan. Setelah itu diberi ID card yang sudah dilengkapi dengan nomor meja untuk gala dinner nanti malam.

Registrasi dulu

Ketika memasuki ruangan, para undangan diajak bernostalgia sedikit dengan produk-produk yang sudah 'dilahirkan' ASUS sejak tahun 1989. Mulai dari motherboard, laptop, hingga smartphone. Untuk smartphone, saya sudah mengenal ASUS dan langsung jatuh cinta itu sejak jamannya ZenFone 4 dan ZenFone 5. Suami pakai ZenFone 4, dan saya pakai ZenFone 5. Cukup lama kami pakai gawai-gawai itu, sampai akhirnya harus mengikhlaskan si ZenFone 5 menjadi milik orang lain (baca: dicolong).

The Journey of in search of incredible

Museum ASUS

Siang itu rasanya seneng saya bisa melihat lagi gawai-gawai itu berjejer manis bersanding dengan 'saudara-saudaranya' yang lain. Dan yang gak kalah bikin hepi, adalah kenyataan bahwa saya ikut menyaksikan lahirnya smartphone-smartphone ASUS itu sejak dari generasi ZenFone 3. Terharu bahagia... 

Ballroom Ritz Carlton Petjaaaaah!

Sekitar pukul 13.30 WIB, pintu ballroom dibuka dan para tamu undangan yang sudah selesai mengisi amunisi (baca: makan siang) pun bergegas masuk menuju tempat duduk yang sudah disediakan. Inilah kerennya ASUS. Selalu menjamu para tamu undangan sebaik mungkin. Sebelum acara dimulai, para tamu undangan dipersilakan makan siang dulu dengan menu-menu lezat dari Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Jadi masuk ruangan ballroom udah tenang, karena perut sudah kenyang.

Makan dulu biar gak pingsan

We are BLUS, and we love ASUS | Dok. Katerina

BLUS dan media mendapat tempat duduk di barisan tengah. Posisi ini memudahkan kami untuk menyimak sambil meliput acara. Kan enak tuh buat ambil foto atau bikin video kalo posisinya pas di tengah-tengah. 

Dalam acara launching kali ini, hadir juga para ZenFans dari berbagai daerah. Serunya, rupanya mereka sudah mempersiapkan diri dengan kostum-kostum seru. Ada yang dandan ala-ala cosplayer, ala kaisar Romawi, ada juga yang pake baju adat Melayu lengkap dengan sarung dan pecinya. Mereka juga bawa-bawa bendera, topeng, bahkan terompet. Pokoknya meriah banget. Ruangan ballroom jadi rame.

ZenFans | Dok. Katerina

Di akhir acara, para ZenFans naik panggung sambil membawa kue ultah. Karena mereka sekalian merayakan ultah ZenTalk yang ke-5. Mereka pun mengajak Mr. Benjamin Yeh dan Mr. Galip Fu untuk naik ke atas panggung dan tiup lilin bareng mereka. Seru banget!

ZenFans tiup lilin di atas panggung

ZenFans

This Time to Beat Everyone 

Acara launching dipandu oleh MC cantik Jessica William. Dan sebagai pembuka acara ditampilkan kompilasi video flashback peluncuran smartphone-smartphone ASUS di berbagai negara. Ternyata acara launching produk ASUS di setiap negara punya satu kesamaan, megah dan meriah. Lagi-lagi saya bersyukur, bisa mendapat kesempatan menjadi bagian dari perhelatan-perhelatan besar yang digelar oleh ASUS Indonesia. 

Dalam acara kali ini hadir ASUS Vice President yaitu Mr. Eric Chen. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan antusiasmenya karena berhasil mewujudkan Indonesia sebagai negara pertama yang memiliki ZenFone Max Pro M1, smartphone anyar yang dibekali dengan processor Qualcomm Snapdragon 636.

Mr. Eric Chen

Selain Mr. Eric Chen, Mr. Benjamin Yeh selaku ASUS South East Asia Regional Director, Mr. Galip Fu selaku Marketing Manager ASUS Indonesia, Mr. Mantosh Malhotra selaku President Sea, Qualcomm Incorporated, Mr. Bob Sprengers selaku CBO, Lazada Indonesia juga turut memberikan kata sambutan.

Serba limitless

Karena smartphone yang diluncurkan ini ditujukan untuk para gamers, jadi ASUS juga mengundang para e-Sports beken seperti Jessnolimit, RRQ, dan Female Fighters untuk memberikan testimoni tentang smartphone gaming harapan mereka. Dan ternyata, semua yang mereka impikan tentang smartphone gaming ada di ZenFone Max Pro M1.

Para e-Sports beken

Trus ada juga Raditya Dika yang diam-diam ternyata menjadi sutradara iklan ZenFone Max Pro M1 terbaru. Duh emang ya Raditya Dika ini, gak dimana-mana, gokilnya teteeeep aja. Iklannya bikin ngakak. Apalagi pas endingnya. Sumpah ngakak banget lihat acting papah Galip. Ada bakat jadi bintang iklan juga niih.. 

Dan yang gak kalah bikin kejutan adalah sewaktu si cantik Tatjana Saphira naik ke atas panggung. Iya, soalnya brand ambassador ASUS ini naik panggung sambil memperkenalkan ZenFone 5Q. Wow! Ternyata ZenFone 5Q (atau yang dikenal juga dengan nama ZenFone 5 Lite) jadi smartphone pertama dari jajaran keluarga ZenFone 5 yang diluncurkan ke pasaran Indonesia.

Tatjana Saphira memperkenalkan ZenFone 5Q

Momen yang paling ditunggu-tunggu, dan paling bikin deg-degan adalah pengumuman harga. Saya yakin bukan cuma saya sendiri yang deg-degan. Tapi semua yang ada di ruangan itu pasti gak kalah deg-degannya ama saya. Apa bener harga ZenFone Max Pro M1 lebih murah dibanding merk sebelah? Padahal kan smartphone baru ASUS ini dibekali dengan performa yang luar biasa? 

Teriakan bergemuruh memenuhi ruangan sewaktu deretan angka berupa harga ZenFone Max Pro M1 dijembrengin di layar. Wow banget! Ternyata harganya cuma 2 jutaan aja. Ini bener-bener bakal jadi smartphone murah dengan fitur dan performa yang sama sekali tidak murahan. Gak salah deh dikasih hastag #BeatEveryone. Soalnya ini beneran telak bikin yang lain lewat jauh.

Semua pamer ZenFone Max Pro M1

Berikut ini harga ASUS ZenFone Max Pro M1 yang beredar di Indonesia:

  • ZenFone Max Pro M1 (3GB/32GB) Rp2.199.000, cuma tersedia di Lazada di masa flash sale. Setelah flash sale, harganya akan menjadi Rp2.299.000.
  • ZenFone Max Pro M1 (4GB/64GB) Rp2.799.000 tersedia secara bebas
  • ZenFone Max Pro M1 (6GB/64GB) Rp3.299.000 tersedia secara khusus didistribusikan oleh Erajaya
Coba-Coba di Demo Area

Semua yang hadir pasti penasaran pengen cobain langsung performa gawai-gawai yang baru saja diluncurkan oleh ASUS. Tak terkecuali saya. Pertama kali memegang ZenFone Max Pro M1, saya langsung menyimpulkan, smartphone berukuran 159 x 76 x 8.46 mm dengan berat 180 gram ini cukup nyaman dan ringan digenggam.

ZenFone Max Pro M1 yang nyaman digenggam

Meskipun ZenFone Max Pro M1 ditujukan untuk para gamers, tapi rupanya ASUS tidak asal-asalan dengan kameranya. Karena keterbatasan waktu, jadi fitur utama yang wajib saya coba adalah kamera. Dan saya puas banget ama kameranya ZenFone Max Pro M1 ini. Terutama efek bokehnya yang terkesan halus dan gak lebay. Hasil fotonya masih terlihat cerah dan bagus, meski memotret dalam ruangan. Untuk review yang lebih lengkap, nanti saya tulis di postingan terpisah ya. 

Di demo area saya juga mencoba ZenFone 5Q. Fitur andalan gawai yang satu ini adalah kameranya yang berjumlah 4 buah. Yang saya suka dari ZenFone 5Q ini adalah lensa wide-nya. Sepertinya smartphone ini bakal asik buat diajak traveling, karena tentu sudut pengambilan fotonya bisa lebih luas.

ZenFone 5Q

Jaran Goyang di Gala Dinner 

Seperti biasa, acara launching produk terbaru ASUS selalu ditutup dengan gala dinner. Berhubung kali ini acara launching beda dengan hotel tempat kami menginap, jadi setelah coba-coba sebentar beberapa fitur dari ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q, kami pun balik ke hotel. Naik bus lagi, menembus kemacetan Jakarta. Sampe kamar, gak pake mandi cuma cuci muka, touch up dikit, trus langsung ke ballroom buat gala dinner 😀😀

Suasana Gala Dinner

Entah karena merasa hiburan sewaktu gala dinner kurang, atau karena emang pada merasa kurang gerak, sewaktu MC menutup acara dan penyanyi di atas panggung menyanyikan lagu Sayang-nya Via Vallen, para anggota BLUS dan tim ASUS yang duduk di meja belakang kompak berdiri dan joget-joget heboh. Beberapa pasang mata yang semula ngantuk, sontak langsung melek. Dan akhirnya ikut goyang rame-rame. Ampun dah kelakuannya.. Saking serunya, sampai pada minta nambah satu lagi. Dan lagu yang direquest adalah Jaran Goyang. Hahaha.. Terpaksalah, si mbak penyanyi mengikuti kemauan para BLUS meskipun lampu-lampu dan sound udah mau diberesin.

Ter-JaranGoyang 😀😀 | Dok. Manda

Yang kayak gini ini yang bikin member BLUS ngerasa deket ama tim ASUS. Kelakuannya sama gokil. Sama-sama gak inget umur. Hahaha... Terserah deh. Yang penting kami semua bahagia. Iya, bahagia karena ASUS baru saja meluncurkan smartphone baru yang sepertinya bakal menggebrak pasar smartphone di Indonesia. Makin laaaaaf ama ASUS. Brand yang sudah menemani saya sejak tahun 2014.

Foto bareng abis joget-joget heboh 😀 | Dok. Manda

Oiya, buat kamu yang gak sabaran pengen segera punya ZenFone Max Pro M1 ini, bisa ikutan Flash Sale di Lazada. Udah lewat 2 Flash Sale dengan catatan waktu penjualan yang luar biasa sih. Tapi jangan khawatir, karena masih ada empat Flash Sale lagi. Yaitu tanggal 8 Mei, 15 Mei, 22 Mei dan terakhir tanggal 29 Mei. Jangan sampai kelewatan ya. Pantengin infonya di sini

Kalo mau belanja produk-produk ASUS lainnya, kamu bisa meluncur ke ASUS Official Store di Lazada.

Untuk review dan ulasan tentang ZenFone Max Pro M1 tungguin di postingan selanjutnya ya.. 

You Might Also Like

36 komentar

  1. Makin asik nih jalan-jalannya kalau punya hp ini :)

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen ganti asus ku dengan yang baru ini mbak, harganya selalu terjangkau yah padahal speknya okeh banget... Tfs mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Harganya murah tapi performanya gak murahan

      Delete
  3. Keliling Nusantara lewat oleh-oleh 😄

    Makasih mbak Dian otak2nya. Keknya Deddy paling banyak ngabisin otak2 wkwk

    Asus mah ga pernah gagal bikin blogger seru2an saat bikin event ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Makanya selalu excited kalo dapet undangan dari ASUS ya..

      Btw, makasih juga cilok djoedesnya. Enak dan bikin nagih!

      Delete
  4. Ingat kan pas ak salah duduk di transJ wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya Bai, yang kayak gini ini yang selalu ngangenin ya.. Ada aja yang jadi bahan cerita

      Delete
  5. Wow, saya suka segala sesuatu terkait teknologi hehehe..produk baru Asus yang memang banyak di gandrungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya bener. Dan saya termasuk salah satu yang sangat menggandrungi produk-produk ASUS

      Delete
  6. Walau gak pernah pakai Asus saya juga salut sama desain body gagdet ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh mbak,sekali-sekali pakai produk ASUS... :)

      Delete
  7. ASUS menyatukan nusantara, sukses selalu dan semoga semakin eksis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Semoga kita masih bisa terus seru-seruan bareng ASUS ya, bang..

      Delete
  8. Kenapa kayaknya unboxing oleh2 jg gak kalah seru ya. Memang asyik ya menjadi ambassador merk terkenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe unboxing oleh-oleh itu salah satu bagian penting dari launching produk ASUS, koh..

      Delete
  9. Axus emang ga ada matinya, upgrade terus.. Keren deh! Btw aku salah fokus sama oleh"nya, enakkkkk kayanyaaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe itu oleh-olehnya enak semua, Mel.. Karena dibawa dengan cinta.. #eaaaaa

      Delete
  10. Enaknya kalo ada acara yang mengumpulkan kita tuh bisa ngerumpi update terbaru kehidupan dan pergosipan blogger haha...yang agak sulit juga kalau kitanya jauh-jauh beda pulau dan propinsi. Enak ya dapat oleh-oleh khas masing2 daerah asal blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha teteup ya kak, harus update tentang segala pergosipan. Untungnya, ASUS selalu memfasilitasi blogger-blogger dari luar daerah, mulai dari pesawat juga akomodasi. Jadi tinggal dateng aja...

      Delete
  11. Ealahh kok jadi galau liat Asus, hehe. Lagi bingung sama gadget nih, hpku juga udah mengenaskan keadaannya. Kok Asus ini melambai2 ya gara2 postingan Mbak Dee..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ZenFone Max Pro M1 ini recommended banget. Performanya juara, harganya masih terbilang ramah di kantong

      Delete
  12. asus emang keren ya. speknya okeh dan upgrade terus. salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Zack... Makanya aku makin cinta, hehehehe

      Delete
  13. Bener-bener nih Asus.Upgrade terus. Edisi terbaru wokeh juga tuh mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Yung.. OK banget niih...Recommended!

      Delete
  14. Bener-bener nih Asus.Upgrade terus. Edisi terbaru wokeh juga tuh mba.

    ReplyDelete
  15. Asus mank gak Ada matinya ya... Keren banget slalu saja Ada yang terbaru

    ReplyDelete
  16. Mbak saya juga lebih suka sesi ini "Tau kenapa saya paling suka sesi bagi-bagi oleh-oleh seperti ini? Karena menurut saya, ini adalah cara termudah untuk keliling Nusantara." Hahahaha... kalau ada pertemuan nasional gitu, memang paling seru sesi bertukar oleh-oleh dan merasakan aneka ragam makanan yang kadang gak pernah dirasa. (komentar Asusnya mana ya Mbak Menix? Eh kalau Asus mah, serahkan aja sama brand ambassadornya) hehehe

    ReplyDelete
  17. Suamiku aku kasih tulisan mba de ini lgsg pengen ganti hp zenfon mba.
    Wkkwkw
    Harga murah pulak ya.
    Tp fiturnya tdk murahan.

    Btw. Seru ya mb.
    Ide saling tular oleh2 gt.
    Bs icip2 tanpa bepergian.
    Hehhehe

    ReplyDelete
  18. Waduh, ngelihat foto-foto ngumpulnya langsung kebayang keseruan bareng BLUS Squad. Nggak cuma acara launching nya yang bikin semangat ya mbak. Behind the scene tukar oleh-oleh juga pasti bikin kangen. Kayak acara tukar kado zaman dulu.

    ReplyDelete
  19. Mau donk jadi duta asus juga hahaha
    Keren banget ya servicenya
    Hadiahnya
    Acaranya
    Pokoknya best

    ReplyDelete
  20. Kmren pernah sempet pake asus juga, cuman hp saya sering panas..tapi kalau yang ini udah pro banget..Tapi hati sudah berpindah..ahahha

    ReplyDelete
  21. ASUS makin mantep nih.. Pernah sekali dtg acara launching ASUS tahun 2015.. Kapan yaa bisa dpt undangan ASUS lg..🤣

    ReplyDelete
  22. wah, sesi unboxing oleh-olehnya rame yaaa.. senang deh kalau punya teman dari segala penjuru gitu. dalam semalam, berasa udah keliling indonesia. Padahal cuma makan oleh-olehnya... hihi

    ReplyDelete