It's Time to #Backto5

Wednesday, February 28, 2018


Sejak rumor bahwa ASUS akan mengeluarkan varian smartphone baru di 2018 ini, saya udah penasaran. Apalagi gosipnya, ASUS akan kembali menggunakan nama ZenFone 5 untuk varian barunya nanti. Hal itu dipertegas dengan hastag #Backto5 yang mulai bertebaran. Saya penasaran, jelas! Bakal seperti apa nih tampilan ZenFone 5 versi 2018 keluaran ASUS?

Apa bakal mirip ama ZenFone 5 versi lama? Kok saya ikut deg-degan ya nungguinnya. Ya secara, cinta pertama saya pada ASUS tuh kan bermula dari si ZenFone 5 keluaran lama. Lah kalo sekarang saya denger kabar ASUS bakal #Backto5, rasanya itu kayak ketemu mantan trus tiba-tiba dia ngajak balikan. Wkwkwkwk gak ada perumpaan yang lain apa, mbak? 😅😅😅

ZenFone 5 punya saya 

Akhirnya rasa penasaran saya pada mantan ZenFone 5 versi 2018 terjawab sudah pada hari ini. Karena ASUS telah resmi memperkenalkan jajaran keluarga ZenFone 5 terbarunya pada perhelatan keren Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. Kenapa saya sebut jajaran keluarga? Karena ternyata ZenFone 5 ini gak datang sendirian. Tapi dibarengi ama ZenFone 5Z dan ZenFone 5 Lite. Ya kayak kamu kalo datang melamar gitu, kan biasanya dateng didampingi orang tua. Duh, ini perumpaannya kok makin kemana-mana ya? Hahaha 😂😂😂

Jerry Shen, ASUS CEO memperkenalkan jajaran keluarga ZenFone 5

Trus apa istimewanya ZenFone 5 versi 2018 dibandingkan versi terdahulunya? Jawabannya tentu aja jauuuh lebih keren, lebih canggih, dan lebih pintar. Karena ZenFone 5 versi 2018 ini adalah smartphone pertama yang tersedia di seluruh dunia yang didukung oleh Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 636 terbaru. 

ZenFone 5 ini merupakan smartphone dual-kamera dengan layar 6.2 inci berkinerja tinggi yang merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI). Model ini menampilkan layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90% dan ukuran yang sangat compact yang sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci.

ASUS ZenFone 5

Sedangkan ZenFone 5Z, yang disebut-sebut sebagai versi smartphone dengan kinerja paling ekstrim dari seri ZenFone 5 ini didukung oleh platform Qualcomm Snapdragon 845 terhandal dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE). Model ini dibekali dengan RAM hingga 8GB dan ROM 256GB untuk kinerja yang menakjubkan dan pengalaman AI yang paling cepat.

Untuk kameranya, ZenFone 5Z dan ZenFone 5 memiliki sistem dual-camera cerdas yang bisa menghasilkan foto yang sempurna setiap saat. Dilengkapi dengan sensor Sony IMX363 andalan terbaru dengan besar piksel 1,4Ξm, lensa dengan bukaan f/1.8, kamera sekunder wide angle 120°, stabilisasi four-axis optical image (OIS) dan fitur kamera AI - termasuk AI Scene Detection untuk 16 scene dan objek yang berbeda, AI Photo Learning, Potret Real-time dan Real-time Beautification - ZenFone 5Z dan ZenFone 5 mendorong kreativitas dan membebaskan pengguna untuk berkonsentrasi pada subjek daripada kamera.

ZenFone 5 dan ZenFone 5Z

Sementara ZenFone 5 Lite adalah smartphone stylish 6 inci yang menampilkan sistem empat kamera yang pertama kali diumumkan secara global dengan resolusi tinggi dan kamera wide angle baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. Wow! Empat kamera gaes!

ASUS ZenFone Lite yang stylish 

ZenFone 5 Lite menghilangkan batas kreativitas fotografi, dengan kamera utama beresolusi tinggi - 20MP Sony di bagian depan, 16MP di bagian belakang - dan, secara unik, kamera sudut lebar 120° sekunder di depan dan belakang.

ZenFone 5 Lite didukung oleh platform Mobile Snapdragon 630, smartphone ini menggabungkan kinerja luar biasa, efisiensi daya yang optimal, dan baterai 3300mAh dengan fitur keamanan dan kenyamanan canggih - termasuk pemegang kartu SIM / microSD kartu memori dual-slot, pengenalan wajah yang cepat dan pengenalan sidik jari - untuk pengalaman mobile yang berbeda dari sebelumnya.

ASUS ZenFone Lite

Selain jajaran keluarga ZenFone 5, pada MWC 2018 yang dihelat di Barcelona, Spanyol kali ini, ASUS juga memperkenalkan ZenFone Max (M1) dan ASUS NovaGo. 

ZenFone Max (M1) adalah model terbaru di ZenFone Max Series - satu-satunya rangkaian smartphone berkapasitas baterai tinggi di dunia. ZenFone Max memiliki tampilan full view 5,5 inci dalam tubuh yang sangat compact yang tidak lebih besar dari smartphone standar 5 inci, namun dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi 4000mAh.

Dengan area tampilan yang diperluas, ukuran compact, kamera belakang ganda dengan lensa wide angle 120°, dan sistem penguncian berbasis sidik jari yang mudah, ZenFone Max menawarkan kombinasi fitur kelas yang dirancang untuk menemani semua petualangan kehidupan. ZenFone Max memiliki stamina untuk menempuh jarak, dan membiarkan para pecinta foto melihat gambar yang lebih besar dengan pilihan kreatif yang lebih luas – semuanya dikemas bergaya desain metalik yang ergonomis dan nyaman untuk dipegang.

ASUS NovaGo adalah laptop Gigabit LTE pertama di dunia yang dirancang untuk mobilitas yang benar-benar terhubung, memberi pengguna pengalaman always-on, always-connected. Laptop ultrathin dan convertible ringan ini didukung oleh Snapdragon 835 Mobile PC Platform, dan dilengkapi dengan modem Snapdragon X16 Gigabit LTE untuk kecepatan download hingga 3-7 kali lebih cepat daripada kecepatan broadband rata-rata serta memiliki 2x2 11ac Wi-Fi dan Bluetooth 5 terintegrasi. Gadget ini memiliki masa pakai baterai 22 jam dengan masa siaga modern lebih dari 30 hari, dan eSIM built-in yang menjamin konektivitas tanpa batas melintasi perbatasan. Fungsi pengisian cepat memberi NovaM daya tahan hingga lima jam dengan lama waktu pengisian hanya 15 menit.

NovaGo adalah jenis laptop baru yang dirancang untuk pengguna yang mengerti teknologi yang selalu terhubung, dan selalu menghubungkan kemungkinan dan memberikan pengalaman Windows yang familiar ditambah semua fitur baru seperti Windows Ink, Windows Hello dan Cortana dengan konektivitas yang sangat cepat dan efisiensi daya on-the-go yang luar biasa.

Dan sekarang, setelah rasa penasaran saya pada ZenFone 5 versi 2018 terjawab, saya jadi makin gak sabar nunggu gawai-gawai keren ini hadir di Indonesia. Gak sabar pengen melihat langsung, elus-elus trus bungkus 1 dan bawa pulang. 

You Might Also Like

2 komentar

  1. duh, jadi pengen ganti hp asus ku yang sudah jadul nih,, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak sabar nunggu ZenFone 5 masuk ke Indonesia, ganti ZenFone 3 aja mbak. Recommended!

      Delete