Nyobain Studio Room di Swiss-belINN Batam

Wednesday, July 05, 2017


Lebaran tahun ini jatuh di hari Minggu. Dan perusahaan tempat saya dan suami bekerja tidak mengenal yang namanya cuti bersama. Kami memang tidak berencana mudik, tapi saya dan suami sempat kepikiran untuk piknik kemana gitu. Yang deket-deket aja, jadi gak perlu nambah cuti. Tapi kami sama-sama gak ada ide mau kemana. Daripada nanti malah bengong aja di rumah, saya mengusulkan untuk staycation lagi seperti lebaran tahun lalu. Suami pun setuju. 

Dan masih seperti tahun kemarin juga, tahun ini pun kami memilih menginap di Swiss-belINN Hotel. Suasananya yang tenang, ada kolam renang, plus makanan yang enak jadi alasan utama kami kembali memilih menginap di Swiss-belINN. Apalagi harga yang tertera di Traveloka waktu itu cukup murah, IDR 300K. Ngeliat harga segitu di waktu peak season rasanya pengen buru-buru dijadiin aja. 

Kolam renang di Swiss-belINN

Saya booking untuk 1 malam. Sebenernya sih pengen lebih, minimal menginap 2 malam seperti tahun lalu. Tapi ya itu tadi, saya masih galau. Masih ngarep tiba-tiba ada ide buat piknik kemana gitu. Jadi ambil jalan tengahnya. Saya tetap booking untuk staycation, tapi ambil semalam aja. 

Dari Superior Upgrade ke Studio

Hari Sabtu, 24 Juni 2017. Di saat yang lain statusnya udah tentang suasana di bandara, stasiun, ataupun arus mudik, saya masih terjebak dalam ruang bernama Engineering Department. Iya, sehari sebelum lebaran itu saya masih harus masuk kerja seperti biasa. Untungnya itu hari Sabtu. Jam kerjanya cuma setengah hari. 

Pulang kerja, saya dan suami buru-buru packing. Last minute akhirnya kami memutuskan untuk liburan ke Pulau Benan. Jadi rencananya, abis sholat ied dan sarapan di hotel, kami akan langsung cuss ke pelabuhan. Cerita perjalanan ke Pulau Benan nanti saya tulis terpisah ya.

Jelang ashar kami sampai di Swiss-belINN. Seorang lelaki berwajah ramah menyambut saya di meja resepsionis. Proses check-in berlangsung cepat dan tanpa masalah. Pihak hotel meminta uang sejumlah IDR 200K untuk deposit. Uang itu nanti bisa saya ambil lagi waktu check-out.

Baca juga tulisan saya Menginap di Hotel Grand Lagoi

Sewaktu menyerahkan kunci kamar, lelaki berwajah ramah di meja resepsionis itu bilang kalo lift di ruang lobi itu rusak. Jadi pesanan saya untuk kamar tipe superior diupgrade ke tipe studio room tanpa dikenakan tambahan biaya apapun. Waaah saya langsung hepi. Beberapa waktu lalu sewaktu ada media gathering di Swiss-belINN, saya sempat mengintip kamar-kamar yang ada di hotel ini. Dan sempat naksir ama kamar tipe studionya. Eh gak nyangka hari ini kesampaian juga nginep di studio room

Akhirnya nginep di Studio room

Betah di Studio Room

Swiss-belINN ini selain hotel, juga ada apartment. Untuk hotel ada 96 kamar, dan untuk apartment ada 68 unit. Banyak tamu-tamu yang memilih long stay di sini. Untuk yang memilih long stay, pastinya lebih nyaman kalau memilih kamar type studio, karena sudah dilengkapi dengan dapur.

 Suasana kamar type studio

Studio room

Ada dapur

Kamar type studio yang kami inapi pun demikian. Ada tempat tidur nyaman ukuran king, yang pastinya asik banget buat kruntelan bertiga. Ada lemari pakaian, 1 set meja kerja, kulkas, 1 set meja makan, juga dapur. Ada terasnya juga menghadap ke jalan raya. Asik banget sore-sore duduk baca buku di teras sambil nungguin bedug maghrib. 

Teras kamar

Kamar mandinya dilengkapi bathtub, yang bikin Lala hepi dan langsung minta mandi (baca: berenang di bathtub). Padahal sebelum berangkat ke hotel dia baru aja mandi. Dasar bocah...

Ada bathtub-nya..

Toilet amenities-nya lengkap

Dengan segala kenyamanan yang ada di kamar type studio ini, saya langsung menyesal. Duh kenapa cuma nginap semalam ya? Padahal kamarnya nyaman, dan suasananya pun enak. Apalagi kami bisa nginap di sini dengan harga kamar type superior. Jarang-jarang kan bisa begini?

Yang hepi nginep di studio room

Habis makan malam, kami singgah di supermarket borong cemilan. Jadilah malam itu kami asik menikmati 'dunia masing-masing' sambil ditemani cemilan kesukaan. Dan pastinya, semua keasikan itu didukung oleh WiFi hotel yang kenceng. Staycation di hotel ala kami tuh ya seperti ini. Menikmati dan memanfaatkan fasilitas hotel sebaik-baiknya. 

Stok cemilan buat semalam

Yang pada asik..

Menu Lebaran di Swiss-belINN

Salah satu yang bikin saya suka menginap di hotel jaringan Swiss-Belhotel adalah menu makanannya yang variatif dan enak-enak. Lebaran tahun lalu, saya surprise waktu melihat ada ketupat lengkap dengan opor ayam dan rendang dalam deretan menu sarapan di Swiss-belINN. Apa tahun ini kami akan ketemu lagi dengan ketupat dan kawan-kawannya itu? Kita lihat saja.. 

Balero Resto

Sehabis sholat ied dan maaf-maafan, kami langsung bergegas menuju Barelo Resto di lantai 1 untuk sarapan. Alhamdulillah, ada opor ayam dan rendang. Berasa lebaran beneran kalo gini rasanya. Tapi sayang, kali ini saya gak melihat ada ketupat ataupun lontong. Jadi opor ayam dan rendangnya ditemani ama nasi putih aja. 

Mari makaaaan...

Selain opor ayam dan rendang, ada juga nasi goreng, mie goreng, pasta, bubur ayam, sup jamur, buah-buahan segar, dan aneka pastry. Ada juga stall live cooking dimana kita bisa request telur dadar, sosis goreng, atau omelete. Lala langsung request telur setengah matang kesukaannya. Seporsi dapet 2 butir telur setengah matang, ludes diabisin sendiri.

Baca juga tulisan saya Pesta Pizza di Swiss-Inn Batam

Gak pernah ngelewatin ini kalo ke Swiss-bel

Sayang pagi itu kami gak bisa berlama-lama di meja makan seperti biasanya kalau lagi staycation. Sehabis makan, kami buru-buru naik ke kamar, packing trus check-out. Takut antri di pelabuhan dan gak kebagian tiket kapal ke Pulau Benan. 

Aneka jus

Lala sempat nagih minta berenang. Tapi untungnya dia ngerti kalo kami harus buru-buru. Errr.. itu pun setelah dijanjiin sih, di Pulau Benan dia boleh berenang sepuasnya. Masih kurang puas menikmati kenyamanan studio room. Semoga besok-besok bisa balik lagi. Kira-kira kalo besok-besok pesan kamar superior di Swiss-belINN bakal diupgrade ke studio room lagi gak ya? Huehehe maunyaa...

Selamat Idul Fitri 1438 H

Swiss-belINN Batam
Jalan Prambanan no. 1, Sungai Jodoh, Batu Ampar, Batam.
Telp : 0778-430500

You Might Also Like

20 komentar

  1. Cemilannya banyaaak hihi
    Paling seneng kalo nginep di kamar model gini, lengkap dengan dapur, bisa masak2 pas darurat laper tengah malem. Btw itu foto lebaran disponsori oleh Zalora kaaan hihi. Cakep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak. Kayak gini cocok banget kalo mau nginep agak lama trus bawa anak kecil..

      Hahaha tau aja kalo lebarannya disponsori oleh Zalora 😁😁

      Delete
  2. Aku juga suka nginap di tipe studi karena kalo malam kelaperan bisa masak sendiri, apalagi Aim tuuh hobi makan sebelum tidur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Wan.. Aku kalo nginep rame2 ama keluarga besar juga nyari yg ada dapurnya. Lebih enak bisa sambil masak-masak juga

      Delete
  3. Pengen juga ih, nginep di hotel jaringan swiss belinn. Di Malang lbh asyik lg krn dekat mall. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe tinggal lompat langsung ke mall ya, Von 😁😁

      Delete
  4. ternyata swiss bl inn juga ada di batam.. kalau di Malang sudah ada beberapa tahun yang lalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada 4 hotel jaringan swiss bel di Batam. Yang Swiss-belinn ini juga udah lama kok..

      Delete
  5. Serasa apartemen gtu ya mbak jadinya?
    Wah seneng banget kalau bisa nginep sana sama anak2 dan suami :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, Pril.. Jadi serasa nginep di apartment 😊

      Delete
  6. Kamar diupgrade tanpa extra charge emang bikin hepi bangeeettt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hepi banget, Ges.. Pengennya sih sering-sering kayak gini.. 😁😁

      Delete
  7. wah tipenya mantep tu mbak, rezeki, di uprade ke tipe yang besar. dan banyak camilannya ppula :D. Di Malang sepertinya ada juga Swiss Belinn tapi belum pernah coba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, San.. Alhamdulillah. Dapet rejeki akhir Ramadan 😄 Hahaha itu cemilan sengaja beli buat temen nyantai di hotel

      Delete
  8. Uhuyyy amunisi jajannya banyak banget mbak, ada kolam renangnya juga ya, liburan lebaran yang asyik juga nihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe buuat bekal nyantai di hotel, mas.. Sayang kali ini gak sempat berenang soalnya buru-buru 😊

      Delete
  9. Kece banget hotelnya
    Makanan di sana looks yuuummm
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Makanan di Swiss-bel semua enak.. 😄

      Delete
  10. kamarnya luas.. bisa betah sih di dalem apalagi kalau wifinya cepet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Ded.. Wifinya bikin betah ngendon dalam kamar aja :D

      Delete