Mau Traveling Hemat dan Gak Ribet? Traveloka Aja....

Sunday, May 28, 2017

Dok. Choty - piknikcantik.com

Lebaran tahun ini sepertinya kami gak mudik ke Surabaya. Biasanya, kalo gak mudik, saya dan suami suka dadakan punya rencana ngetrip kemana gitu... Pas lagi galau begini tiba-tiba saya melihat foto teman yang baru pulang dari liburan ke Beijing. Kayaknya asik juga nih libur lebaran ke Beijing. 

Eh tapi saya tuh mupengnya ke Beijing waktu lagi musim dingin. Nah musim dingin di Beijing itu sekitar bulan November sampai Maret. Kalo bulan Juni atau Juli masuknya masih musim panas. Saya pengen banget ngerasain main salju. Hehehe norak ya? Tapi maklumin ajalah. Selama ini kan tinggal di negara tropis. 

Saya pernah lihat foto-foto liburan Choty, teman saya pemilik blog piknikcantik[dot]com. Foto-fotonya di Great Wall keren banget. Permukaan tembok besar kebanggaan warga Tiongkok itu terlihat diselimuti salju. Cakep banget.

Baca juga tulisan saya mengunjungi Great Wall-nya Indonesia di Koto Gadang

Great Wall di musim salju. (Dok. Choty - piknikcantik.com

Bukan cuma foto-foto di Great Wall-nya aja yang terlihat cakep waktu musim dingin. Foto-foto di Temple of Heaven atau yang juga dikenal dengan nama Kuil Langit juga terlihat keceh. Bangunan kuil yang juga ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO itu terlihat anggun di tengah naungan langit yang berwarna putih. Duh! Saya makin mupeng rasanya.

Temple of Heaven (Dok. Choty - piknikcantik.com)

Hunting Tiket Pesawat Dulu

Saking mupengnya, saya langsung hunting tiket pesawat. Cari penerbangan Singapura - Beijing untuk bulan Desember. Saya sengaja pilih flight dari Singapura, soalnya kalo dari Batam lebih deket ke Singapura daripada harus ke Jakarta. Pilihan maskapai dari Singapura ke Beijing cukup banyak. Ada Malaysia Airlines, Thai Airways, Air China, Cathay Pacific, dan masih banyak lagi. 

Saya pilih Malaysia Airlines. Total harga tiket PP Singapura - Beijing adalah sekitar 3,4 juta rupiah untuk 1 orang. Kalo buat berempat, lumayan juga ya hihihi.. 

Tiket pesawat PP

Hunting Penginapan Kemudian

Tiket pesawat udah OK. Saatnya nyari penginapan. Kalo lagi traveling gini, pastinya kan lebih banyak berada di jalan daripada ngendon di kamar. Jadi cari penginapannya yang biasa-biasa aja. Yang penting nyaman buat istirahat. Nah standard kenyamanan tiap orang itu pastinya beda-beda kan? Kalo buat saya sih yang penting bersih dan kamarnya gak pengap. 

Tapi balik lagi sih, tergantung tujuan utamanya. Kalo niatnya mau staycation manja, pastinya saya cari penginapan yang fasilitasnya lengkap, view dan suasananya asik, atau lokasinya strategis. Kalo staycation brati kan emang niatnya gak mau kemana-mana, cukup di penginapan aja sambil menikmati semua fasilitas yang ada. 

Balik lagi hunting penginapan. Sorting dari harga terendah. Liat-liat penampakan hotel dari foto-foto yang ada, trus baca-baca review dari tamu yang pernah menginap disana. Untungnya hotel-hotel di Traveloka sudah dilengkapi juga dengan review. Jadi lebih mudah buat ngecek. 

Beberapa pilihan hotel di Beijing

Dari hasil ceki-ceki penginapan di Traveloka, nemu beberapa hotel yang ratenya 200an ribu sampai 300an ribu per malam. Lumayanlah daripada lumanyun. Setelah dihitung-hitung biaya tiket pesawat dan penginapan sekitar 3,8 juta rupiah.

Ternyata Ada Paket Traveloka loh... 

Sebelum memutuskan untuk bayar, iseng saya buka-buka lagi applikasi Traveloka yang ada di HP. Eh ternyata saya baru meratiin kalo sekarang ada pilihan paket tiket hotel Traveloka. Jadi kita bisa pesan tiket pesawat dan hotel sekaligus. Karena kepo, langsung saya cobain. Eh ternyata lebih mudah loh. 

Pilihan flight+hotel dari Traveloka

Dan ternyata harganya juga lebih murah loh kalau dibandingin dengan pesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Kan lumayan tuh selisihnya bisa dipake jajan selama disana, atau buat tambahan beli oleh-oleh. 

Cheaper to book together 

Ternyata harganya lebih murah

Dengan pesan langsung paket tiket pesawat + hotel begini selain lebih mudah dan hemat, juga lebih irit waktu. Apalagi metode pembayaran yang disediakan oleh Traveloka ada banyak. Biasanya sih saya pilih bayar pake m-banking. Mudah dan praktis. Gak usah repot-repot keluar rumah. Mulai dari pesan tiket, hotel sampai bayar, semua bisa dilakukan sambil leyeh-leyeh di rumah. Bener-bener irit waktu kan?

Better together 

Eh, bentar lagi kan lebaran. Teman-teman yang mau mudik atau liburan udah pada pesan tiket pesawat dan hotel belum? Kalo belum cobain fitur baru yang ada di Traveloka ini deh.. Mudah dan saving time banget looh. Yuk cobain!

You Might Also Like

24 komentar

  1. asik yaa.. aku pengen deh jalan-jalan ke Beijing.. paket Traveloka juga enak nih mbak dee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga ada rejeki bisa jalan rame2 ke Beijing ya, Ded...

      Delete
  2. Aku dulu ngiranya tiket di traveloka mahal,ternyata lumayan miring. Prosesnya cepet banget pula...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Hanna.. Favorit banget pokoknya traveloka ini.

      Delete
  3. Wah..penginapan pake Traveloka harganya miring ya Mbak. Semoga punya kesempatan ke Beijing.. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, miring harganya. Udah gitu ga ada biaya tambahan lain2 lagi..

      Delete
  4. Asyik yang Mmau ke Beijing. Open PO juga ya mbak Dee? hahah.. Dari dulu mau ke Thailand belum sempat juga..ceki-ceki juga ah di Traveloka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga kesampaian ke Beijingnya :)

      Delete
  5. Aku juga selalu pakai Traveloka jika booking pesawat, eh sekarang ada paket wisata ama booking hotel juga jadi makin sukaa n ga khawatir rempong kalau mau traveling.
    Eh ada Temple of Heaven juga, kembarannya ada di Kenjeran Baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Wan. Pesen pake traveloka gak ribet. Cepet lagi prosesnya. Iya bener, Temple of Heaven mirip ama yang di Kenji :D

      Delete
  6. Aku juga mau kemana2 mesennya ditraveloka
    Apalagi ada perbandingan harga gtu jadi lebih enak milihnya...

    ReplyDelete
  7. Wah asyik ya kalau udah ada paketny, jd gak bingung2 lagi pas nyari tempat nginep atau wisatanya jg TFS mbk infonya

    ReplyDelete
  8. Traveloka emang top. Paket tiket dan hotelnya bikin liburan jadi lebih mudah bahkan hemat banyak. Aku juga sekarang makin seneng pesan lewat traveloka.
    Ayo jalan2 bareng kita kemana dan kapan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak. Favorit banget kalo mau ngetrip nih. Ayoook kapan kita ngetrip hore lagi?

      Delete
  9. Aku lagi browsing beli paket tiket dan hotel ke Singapore atau Hongkong nih Mba Dian. Jadi jauh lebih hemat ya :D Jadi nih ke Beijing nya? Asyikkk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener jadi lebih hemat ya.. Hemat waktu hemat biaya juga. Hehehe ke Beijingnya sih pengennya jadi :D

      Delete
  10. pesan tiket pesawat pake traveloka sering, pesan hotel juga lebih sering, tapi pesan pesawat+hotel barengan belum pernah. next mau coba juga ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba bang. Lebih hemat. Hemat waktu juga biaya :)

      Delete
  11. Paling gampang memang pake traveloka. ngga sampe 15 menit dari booking sampe tiket di tangan.

    ReplyDelete
  12. Traveloka andalan banget dapat harga bersaing saat mau tamasya. Dan lagi dimudahkan saat pembatalan, aku pernah ngalami.

    ReplyDelete
  13. Sekarang apa2 bisa online ya mb. Pun keluar negeri tinggal pilih aja hotel, tiket, dll nya. Traveloka komplit. Aku pengin coba. Tapi kira2 kesampaian nggak ya je Beijing? Saling mendoakan ya mb dian hihihi

    ReplyDelete