Staycation Nyaman di Grand Lagoi Bintan

Tuesday, December 20, 2016


Saya surprise banget waktu menerima hadiah kuis Swiss-Belhotel Lagoi Bintan. Ternyata saya dapat 2 voucher menginap. Asiik.. bisa dipake menginap 2 hari di Bintan nih. Tapi rupanya gak mudah juga buat cari waktu yang pas buat nyeberang ke Bintan. Cuti tahunan saya udah habis dipake ke Bali waktu event ASUS Zenvolution bulan September lalu. Dan pulang dari Bali, saya lanjut ambil unpaid leave buat mudik ke Surabaya. Sekalian, mumpung tiket ke Surabaya-nya ditanggung ama ASUS.. #eaaaa

Cerita tentang kuis berhadiah voucher menginap ini bisa dibaca di sini Gak Pernah Bosan Liburan ke Bintan

Untungnya sebelum masa voucher expired akhir Desember 2016, ada nyelip satu long weekend di minggu kedua bulan Desember 2016. Alhamdulillah, saya bisa redeem voucher di tanggal tersebut. Padahal biasanya agak sulit untuk redeem voucher di akhir pekan atau public holiday. Nah ini akhir pekannya nyambung ama public holiday dan saya bisa redeem voucher. Rejeki banget ini namanya. Jadi deh liburan manjah di Lagoi Bintan. 

 Dua voucher yang bikin hepi...

Oiya, sejak 31 Oktober 2016, Swiss-Belhotel Lagoi Bintan tidak lagi berada di bawah naungan Swiss-Belhotel International. Dan terhitung sejak 1 November 2016, hotel ini resmi berganti nama menjadi Grand Lagoi Village. Jadi kalau mau booking hotel di Swiss-Belhotel Lagoi, jangan bingung ya kalo langsung dialihkan ke Grand Lagoi Village. 

 Grand Lagoi Hotel

Awalnya saya sempat khawatir. Saya terima voucher ini kan masih dari Swiss-Belhotel Lagoi dan memang belum sempat saya pakai larena belum nemu waktu yang pas. Nah pas udah nemu waktu yang cocok ternyata hotelnya sudah 'pindah tangan'. Tapi alhamdulillah, ternyata gak masalah.

***
11 Desember 2016, sekitar jam 11  siang kami sampai di kawasan Lagoi Bay. Sambil nunggu waktu check-in, kami langsung menuju pantai. Untuk menikmati pantai berpasir putih bersih ini tidak dipungut biaya lagi selain tiket masuk kawasan Lagoi sebesar 5ribu/mobil atau 2ribu/motor. 

 Banyak yang piknik

Pantai Lagoi

Kawasan Lagoi Bay sudah terlihat ramai sejak dari parkiran. Sampai di pantai, ternyata lebih ramai lagi. Rupanya banyak warga Bintan maupun Batam yang memanfaatkan momen long weekend untuk piknik di Lagoi Bay. Maklum sih. Selain karena biaya masuknya murah, kawasan ini juga keceh. Banyak spot yang instagram-able di sini. Salah satunya adalah love lock

 Love lock ini jadi spot wajib untuk berfoto

Sewaktu mau check-in, kami diminta menunggu sebentar karena ruang kamar sedang dibersihkan. Saat itu area lobi dipenuhi rombongan tamu yang juga sedang menunggu. Si Lala minta balik lagi ke pantai. Bocah kriwil ini belum puas main pasir. Untung jarak hotel dan pantai tidak jauh. Hanya berjarak beberapa ratus meter saja. Saking betahnya si Lala main pasir, akhirnya baru sekitar jam 3 sore kami check-in

 Lobi hotel

 Yang hepi banget main di pantai

Kamar Nyaman dengan View Menawan

 Maket Grand Lagoi

Kami dapat kamar tipe Deluxe Standard di lantai 5. Kamar nomor 542. Di Grand Lagoi Village ini total ada 195 kamar yang dibagi dalam 2 tipe, yaitu Deluxe Standard dan Grand Deluxe Standard. Perbedaan mencolok dari kedua tipe kamar ini adalah luasnya. Kalau tipe Deluxe Standard seperti tempat kami menginap ukurannya 37 m², sementara tipe Grand Deluxe Standard ukurannya 47 m². 

 Kamar tipe Deluxe Standard

Waktu pertama masuk, saya langsung hepi. Ngeliat ukuran kamarnya yang seluas 37 m² aja udah ngerasa luas banget. Gimana yang ukuran 47 m² ya? Dengan 1 tempat tidur ukuran queen, 1 sofa bed, 1 set meja tulis, lemari pakaian ukuran besar, 1 buffet pendek yang di atasnya ada TV LED flat ukuran 40 inch, kamar ini terasa nyaman dan lengkap banget. Masih ditambah brankas, kulkas, juga teko listrik lengkap dengan cangkir beserta teh, kopi, gula, dan krimernya. Rasanya udah gak pengen kemana-mana lagi. Gegoleran seharian di kamar juga betah kalo gini mah.

 si Milo ikut bobo juga

Kamar mandinya yang dilengkapi shower terkesan minimalis namun cukup luas. Ada hair dryer yang tergantung manis di dinding kamar mandi. Amenities-nya cukup lengkap, disusun dengan manis dalam sebuah laci kecil. Selain yang standard seperti sabun, shampoo, dan dental kit, juga tersedia body lotion, shower cap, pisau cukur, dan sewing kit. Dan ternyata, meskipun hotel ini tak lagi berada di bawah naungan Swiss-Belhotel International, tapi semua amenities-nya masih berlogo Swiss Care, milik jaringan Swiss-Belhotel International. 

 Kamar mandi modern minimalis 

Amenities lengkap

Sandalnya pun masih berlogo Swiss-Belhotel :)

Yang paling nyenengin adalah, waktu saya buka pintu kaca yang menuju ke teras dan melihat apa yang tersaji di depan mata. Nengkok kiri terlihat pemandangan danau Lagoi Bay. Dan nengok kanan terlihat hamparan pasir putih dan laut di kejauhan. Seketika itu juga saya merasa betah. 

 Danau di sebelah kiri

Laut di sebelah kanan

Fasilitas Lengkap Bikin Betah

Sebagai hotel bintang empat, fasilitas di Grand Lagoi Village ini cukup lengkap. Mulai dari gym, kids club, kolam renang infinity dan bar di rooftop area, spa, juga 7 meeting room dengan kapasitas sampai 400 orang. Kolam renangnya asik banget looh.. View-nya langsung ke danau dan laut. Bisa berenang sambil cuci mata. Itu baru fasilitas yang ada di dalam hotel. 

 Gym

 Resto di lantai 7

Bar di rooftop

Kolam renang dengan view ajib

Fasilitas yang ada di luar hotel lebih beragam lagi. Ada Plaza Lagoi, ada cafe, warung nasi Padang, mini market dan warung-warung tenda juga. Kawasan Plaza Lagoi kalo malam meriah banget loh. Lampu-lampunya cakep. Gak jauh dari hotel juga ada pantai keceh yang pasirnya putih bersih dan lembuuut banget. Ada juga danau Lagoi Bay yang view-nya bener-bener bikin betah. Di danau ini ada area buat mancing. Juga ada sepeda air buat keliling danau. 

 Wisata Danau Lagoi Bay

 Ada sepeda air juga buat keliling danau

Danau Lagoi Bay

 Salah satu sudut pantai yang cocok buat nyantai

Plaza Lagoi waktu malam, meriah banget

Selama 2 hari nginap di sini, si Lala puas banget main pasir dan berenang. Abis main pasir di pantai, trus ngajak berenang. Puas berenang minta main pasir lagi di pantai. Apalagi kami sengaja bawa sepeda dari rumah. Dan kawasan Lagoi Bay ini, ternyata asik banget buat main sepeda. Terutama waktu pagi dan sore. 

 Gapura bekas MoonRUN masih ada

Asik banget sepedaan di sini
Pagi-pagi sepedaan di pantai juga asik

 Bocah ini hepi banget

Sarapan Enak dan Banyak Pilihan

Salah satu yang saya suka dari hotel yang berada dalam naungan Swiss-Belhotel International adalah menu sarapannya yang enak dan banyak pilihan. Terutama roti, kue, dan pastry-nya. Menunya juga berganti setiap hari.

Baca juga postingan saya Lebaran Staycation di Swiss-BelINN

 Silakan pilih

 Ruang makannya ceria ya :)

Dan dua hari menginap di Grand Lagoi Village, saya seneng banget ngeliat menu-menu sarapan yang beragam dan enak-enak tersaji di depan mata. Mulai dari nasi + lauk pauknya, cereal, aneka roti, kue, dan pastry, buah-buahan segar, sampai sushi juga ada. Di hari terakhir malah nasinya nasi briyani. Enak banget! 

Roti-rotinya selalu bikin ngiler...

Mari makaaan...

***

Alhamdulillah, 3 hari 2 malam liburan di Bintan rasanya bener-bener refreshing. Meskipun gak kemana-mana karena kami keasikan menikmati fasilitas Grand Lagoi Village. Jarang-jarang bisa liburan manjah begini. Isinya cuma gegoleran manjah sambil baca buku, jalan-jalan ke pantai, sepedaan di sekitar hotel, berenang, nge-gym, pokoknya gituuu aja terus selama 3 hari 2 malam. Lah gimana, fasilitas hotelnya udah lengkap begini.. 

 Rumputnya guling-guling-able yaa.. 

View-nya nyenengin ya...

Mudahan besok-besok ada rejeki lagi nginap di sini. Soalnya rate-nya lumayan juga.. Untuk kamar tipe Deluxe Standard seperti yang kami dapat itu rate-nya 1825K/malam

Makasih Grand Lagoi Village. Untuk pengalaman liburannya yang warbiyasak banget..

Grand Lagoi Village
Jl. Gurindam Duabelas, plot 27-29
Lagoi 29155, Bintan - Indonesia
Telp: (+62) 770 692 988
Email: resv@grandlagoi.com

You Might Also Like

28 komentar

  1. luaaarrr biasaaa rejekimu mbak eee.....Yang baca aja ikut senang dan bisa merasakan betapa betahnya berada disana... apalagi yang ngalamin langsung...Lagoi emang luar biasa viewnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak.. Rejeki awal tahun lalu, yang baru sempat dipake akhir tahun :D Iya, viewnya Lagoi emang keceh..

      Delete
  2. Ahhhh Nih hotel kece banget. mau leyeh leyeh, trekking sekitaran danau, outdoor aktivity, sampai senenag seneng di poool. Next, vouchernya kasikan aku 1 :)))))

    Lalaaaaa, yuk ngakak sama najin lagi....dia hoi staycation sekarang, karena di Indonesia libur sekolahnya dikit. jarang travelling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, liburan sekolah di Indonesia dikit.. Nanti kita staycation rame2 yaaa... :)

      Delete
  3. nhamannya dan pantai.....pantai aku selalu suka memandang hamparan biru laut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak... disini viewnya langsung ke laut. Memanjakan para pecinta laut banget niih..

      Delete
  4. Setuju, view pantai dan kolam renangnya, terutama gambar 1 itu, keren banget, kakaa...

    Apalagi menu sarapannya, sungguh bikin betah!
    Aku juga kalau ke hotel yang sering aku lirik koleksi roti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.. View disini emang ajib banget. Bikin betah. Untung kemaren itu dapetnya 2 voucher. Jadi bisa nginap 2 hari 2 malam di sana..

      Delete
  5. Kece ya pemandangannya dari kolam renang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang.. Viewnya langsung ke laut dan danau

      Delete
  6. Asyiknye.... Kami Baru ampe foto depannya aja....

    ReplyDelete
  7. aku belom pernah ke Bintan nih. diundang review ke hotel Bintan aja aku udah seneng kok. hehe.
    Bintan punya wisata alam dan budaya apa aja ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wisata alam Bintan kebanyakan pantai. Tapi gunung juga ada kok, Gunung Bintan. Yuk sekali2 main ke Bintan...

      Delete
  8. Subhanallah...
    Aku bakalan betah banget di hotel doang aja mbak. Apalagi ada fasilitas macam itu.
    Wuih, ntar ngintip ah harganya di applikasi wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Von.. Udah males mau kemana2 kalo nginep di sini...

      Delete
  9. Haduuuuhhh, mupeng mupeng mupeeeeeng, pengen banget nginap disituuu, asik banget yah rejekinya mba Dian. Semoga makin banyak rejekinya, biar bisa berbagi info tempat keceh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe alhamdulillah pas lagi beruntung Eka. Aamiin.. Makazih ya. Eka juga, moga mamin banyak rejekinya :)

      Delete
  10. asik banget mbak dian. ikh, kagak ajak-ajak mbak Dian mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe yuk ikut Zack. Eh udah telat ya :D

      Delete
  11. Asik banget liburannya mbak. Hotelnya bagus. Kamarnya juga mewah. Liat Lala main sepeda, jadi bayangin Humayra. Dekat pantai pula ya hotelnya. Lengkap. Memang cocok ya buat liburan keluarga.

    Mbak, ini hotelnya terletak di pulau Batam atau nyebrang lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini di Bintan mbak. Dari Batam masih harus nyeberang sekitar 1 jam naik roro. Trus sekitar 1 jam naik mobil...

      Delete
  12. belum pernah ke bintan. ternyata pantainya bersih juga ya. Hotelnya juga bagus banget ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Bintan banyak pantai bagus mbak. Yang di kawasan elit pantainya lebih bersih lagi..

      Delete
  13. Mba mw tanya untuk biaya masing2 fasilitas seperti memancing, sepedaan, masuk ke kids clubnya itu brp ya? Trimakasih. Semoga cepat di balas 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haai... Aduh maaf banget. Kmaren aku gak nanya harga untuk memancing. Kalo sepeda, itu kami bawa sendiri. Kids club, free untuk tamu yg menginap. Semoga jawabannya membantu ya :)

      Delete
  14. Cakep banget hotelnya mbak. Mudah-mudahan aku bisa kemari juga.
    Lucu anaknya mbak. Kapan2 ajak Lala ke Lampung, kenalin kakak2nya di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Belum kesampaian ngajak Lala ke Lampung. Yuk sini mbak main ke Batam, ntar bisa sekalian jalan2 ke Bintan :)

      Delete