ASUS Zenvolution Launch | Semua Mata Tertuju ke Nusa Dua Bali

Saturday, September 10, 2016


Selasa sore, 6 September 2016. Pesawat Garuda Indonesia yang akan mengantar saya ke Jakarta delay. Tapi saya tak peduli. Karena sore itu saya sedang hepi. Jadi kalo cuma masalah pesawat delay sih, sepertinya gak ngaruh ya :)

Beberapa waktu lalu, saya terima email dari ASUS yang isinya menyatakan bahwa saya terpilih untuk menghadiri acara launching Zenfone3 di Bali. Bohong banget kalo saya bilang saya gak hepi. Jelas saya hepi bangeeet! Dan lebih hepi lagi waktu saya tau, banyak sahabat-sahabat blogger saya yang juga diundang ke acara ini. Belum berangkat aja udah kebayang gimana serunya :)

 Nunggu giliran terbang

Berhubung direct flight Batam - Bali cuma ada satu penerbangan dan itu sore, sementara acara launchingnya siang, jadi saya, juga undangan lain yang senasib, kudu berangkat sehari sebelum acara. Dan yang bikin saya hepi, ternyata ASUS bukan cuma menanggung semua biaya pesawat, tapi juga penginapan untuk para undangan yang harus transit. Malam itu saya kebagian menginap di Swiss Belinn Airport Jakarta, sekamar ama mbak Nuke dari Riau Post.

 Swiss care by Swiss Belinn

Oiya, yang diundang menghadiri acara launching ini bukan sedikit looh. Mulai dari distributor, dealer, retailer, juga awak media termasuk blogger dari berbagai daerah di Indonesia. Total ada sekitar 800 orang. Wow!

Heboh di Bandara Ngurah Rai Denpasar

Paginya di bandara Soekarno Hatta, saya ketemu beberapa teman blogger Jakarta yang akan berangkat bareng ke Bali. Ada mbak Rien, Afifah Mazaya, Aldy Terren, Petrus Andre, juga mbak Mira Sahid. Di antara mereka semua, saya baru pernah ketemu ama mbak Rien. Bukan cuma sekadar ketemu, tapi kami sempat jalan bareng beberapa kali. Di Semarang, di Belitung, dan dua kali di Lampung. 

 Senengnya ketemuan di Soekarno Hatta ama mereka...

Sampai di bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, suasananya lebih heboh. Saling sapa, teriakan, dan peluk cium mewarnai pertemuan di depan counter Roti O. Para panitia sibuk mengabsen, meregistrasi ulang, dan mengelompokkan peserta sesuai daftar yang telah dibuat. Setiap peserta dikasih guide book dan name tag yang sudah dipasangi semacam barcode. Barcode ini harus discan pada saat akan memasuki ruang acara, saat mendaftar lomba foto, dan saat akan mengambil bingkisan special ;) Pada name tag ini juga sudah tertulis nomor regu untuk Incredible Race dan nomor meja untuk gala dinner. Salut atas kerja keras tim ASUS dalam mempersiapkan ini semua. 800 orang, dan semua terorganisir dengan baik. Daebak

 Bali.. Im comiiing!

 Tumplek blek di Ngurah Rai

Media sosial mulai dibanjiri oleh status, foto, bahkan video dengan hashtag #Zenfone3ID. Hashtag tersebut bahkan sempat jadi trending topic nomor 1 di twitter. Dan pastinya, semakin banyak yang penasaran dengan produk-produk terbaru ASUS yang akan dilaunching. Hari itu, seakan semua mata tertuju pada ASUS Zenvolution Launch di Nusa Dua, Bali. 

 Yeaaay.. kami di Baliii... Foto by Primastuti

Ajang Kopdar dan Reuni Blogger

Dari bandara Ngurah Rai, semua peserta langsung dibawa ke BNDCC (Bali Nusa Dua Convention Center). Di sini kami sudah disambut dengan menu makan siang ala restoran bintang lima yang menggugah selera. 

 Appetizer

Tampilannya menggoda....

Kehebohan yang tadi mewarnai bandara Ngurah Rai, kini pindah ke BNDCC. Wajah-wajah teman blogger yang selama ini kerap wara-wiri di timeline, kini hadir nyata di depan mata. Ada Caroline Adenan, Shintaries, Nurul Noe, Evrina, Bai Ruinda, Astari, Pungky Prayitno, Widyanti Yuliandari, Mira sahid, Aldy Terren, dan banyak lagi blogger-blogger femes Indonesia yang juga hadir di acara ASUS Zenvolution ini. 

 Seneng banget bia ketemu mereka.. Foto by Primastuti

Dan yang paling bikin hepi adalah kehadiran sahabat-sahabat blogger saya seperti mbak Rien, Primastuti (Manda), mbak Uniek, Ihwan, mbak Dedew, dan mbak Rahmi Aziza. Acara ini seolah jadi ajang reuni buat kami setelah tahun lalu pernah sama-sama jalan bareng di Semarang. Tuhan selalu punya rencana indah ya.. Beberapa hari sebelum datang undangan dari ASUS, kami sempat berencana untuk bikin trip reuni. Lah kok ndilalah, sama ASUS difasilitasi buat reunian di Bali. Makasih ASUS :)

Untuk ngerayain pertemuan ini, kami pun foto bareng di salah satu photo booth yang sudah disediakan oleh ASUS. Hasil fotonya bisa dicetak dan dibawa pulang untuk kenang-kenangan. 

 Kenang-kenangan dari ASUS :)

Incredible is Now

Tepat pukul 14.00 WITA dua buah pintu besar Nusa Dua Hall Ballroom terbuka. Para undangan yang sebelumnya sedang asik mengobrol sambil menikmati aneka hidangan pun beranjak mengantri untuk masuk ke dalam ballroom. Penasaran? Iya. Bukan cuma penasaran, tapi juga deg-degan. Kira-kira apa yang sudah menunggu kami di dalam sana ya?

 Mau masuk ruangan aja kok deg-degan gini ya...

Megah! Itu kata yang tepat untuk menggambarkan suasana di dalam ballroom. Setelah menerima goodie bag para undangan dipersilakan menuju tempat duduk yang sudah ditentukan. Tim ASUS benar-benar telah mengatur semuanya dengan sangat cermat dan rapi. Untuk tempat duduk, tim ASUS menempatkan para awak media di deretan kursi depan biar kami bisa lebih leluasa meliput jalannya acara. 


Duh Gusti! Ini pertama kalinya (dan semoga bukan jadi yang terakhir) saya berada di gedung semegah ini untuk menjadi saksi 'lahirnya' produk-produk unggulan terbaru dari ASUS. Saking noraknya, beberapa menit pertama saya cuma bisa melongo terpana. Sampai-sampai rasanya saya belum ngeh sewaktu sang presenter cantik Grace Natalie membuka acara. 

 Zenvolution

Suara tabuhan drum dari Duo Perkusi yang membahana ke seluruh ruangan membuat saya tersentak. Waktunya kerja! Hahaha... Ngana pikir ASUS undang ngana datang ke acara ini cuma untuk bengong? Kerja woy!

Mulailah segenap panca indra dikerahkan untuk jeli mengamati, memotret maupun merekam momen, mendengarkan setiap informasi, dan jemari sibuk mengetikkan sederet kalimat di media sosial selama acara berlangsung. Seru dan bikin hepi.

Saat CEO ASUS, Jerry Shen mulai memperkenalkan produk-produk terbaru ASUS yang terdiri dari smartphone (Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max) dan laptop (Zenbook 3 dan ASUS Transformer 3), saya cuma bisa menelan ludah. Rasanya persis seperti orang puasa di tengah hari bolong waktu ngeliat iklan sirop Marjan. Eaaaa....

 CEO ASUS, Jerry Shen

Untuk detail masing-masing produknya nanti akan saya tulis di postingan terpisah ya :)

Peragaan Busana dan Brand Ambassador ASUS Zenfone 3

Produk-produk terbaru ASUS semakin terlihat mewah dan elegan sewaktu berada dalam genggaman model yang berlenggak-lenggok di atas panggung membawakan gaun rancangan Sebastian Gunawan dan Deni Wirawan. Ini bener-bener keren!

 Smartphone ASUS dalam genggaman model dengan gaun rancangan Sebastian Gunawan 

Laptop ASUS di tangan model dengan gaun rancangan Deni Wirawan

Dan sepertinya, hari itu ASUS memang gak setengah-setengah ngasih kejutan. Setelah seisi ruangan 'dihipnotis' oleh sajian iklan ASUS Zenfone 3 yang dibintangi oleh Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari (BCL), tiba-tiba saja keduanya hadir di atas panggung. Yang tentu saja kehadiran keduanya langsung disambut heboh oleh para penggemarnya. 

 Joe Taslim dan BCL, Brand Ambassador ASUS

Semua kamera tertuju pada mereka berdua

Keduanya pun bercerita sedikit tentang proses pembuatan iklan yang syutingnya mengambil lokasi di Warsawa, Polandia. Iklannya keren. Memadukan unsur laga, namun tetap menampilkan sisi mewah dan elegan dari si Zenfone 3. 



Coba-Coba di Demo Area

Dua jam setelah dibikin mupeng dengan penampakan produk-produk baru ASUS di acara Press Launch, para undangan dipersilakan untuk menikmati coffee break. Dan setelahnya, bisa langsung mencoba dan mengeksplorasi langsung keunggulan produk-produk baru ASUS yang baru saja diluncurkan. 

 Nunggu antrian kami foto-foto dulu... Foto by Katerina

Saya dan teman-teman blogger tentu tak ingin ketinggalan kesempatan untuk jadi yang pertama menyentuh dan mencoba semua keluarga besar Zenfone 3 yang didisplay di ruang demo.

Saya sempat berlama-lama mengeksplorasi kameranya si Zenfone 3. Dan setelah mencoba dan membuktikannya langsung, saya rasa tagline Built for photography yang disematkan pada smartphone berbody full metal ini tidaklah berlebihan. Hasil jepretannya emang keceh bana-bana. Duh! Saya beneran naksir ama kameranya. 

 Hasil jepretannya bening banget!

Technical Seminar yang Bikin Mata Berbinar

Setelah jeda selama satu jam untuk coffee break dan coba mengeksplorasi semua produk baru ASUS di demo area, acara dilanjutkan dengan Technical Seminar.

Ketika memasuki ruangan ballroom, saya dan 800 undangan lain dikasih kejutan lagi berupa sebuah tas punggung berwarna biru berisi kaos, topi, air mineral, dan Zenfone 3. Whaaat?! Zenfone 3?! Mata saya langsung berbinar demi menerima sebuah kotak bersegel berisi Zenfone 3. Duh Gusti! ASUS ini memang bener-bener tau ya cara ngasih kejutan...

 Kejutan dari ASUS...

Di acara Technical Seminar, Joko Soemitro, Technical Public Relations Mobile Division ASUS akan menjelaskan beberapa fitur unggulan yang disematkan dalam kamera Zenfone 3. Nah, biar makin paham, enaknya coba langsung. Jadi dengan hati-hati banget si Zenfone 3 dikeluarin dari kotaknya trus diaktifin deh. Eh nyala beneran! Berarti ini bukan smartphone mainan... Ngana pikir?!

Berhubung sudah waktunya makan malam, jadi yang ada di dalam ruangan itu asik menyimak materi Technical Seminar sambil menikmati nasi kotak.

Lomba Foto Beauty in the Sky

Bagi para peserta yang ingin mengikuti lomba foto Beauty in the Sky bisa langsung mendaftar setelah acara Technical Seminar selesai. Mendaftarnya dengan cara menscan name tag masing-masing pada alat yang sudah disediakan. Untuk 200 pendaftar pertama akan mendapat hadiah tripod. Demi mendengar kata hadiah, saya dan teman-teman langsung buru-buru daftar.

Para peserta yang sudah daftar lomba foto diajak ke Peninsula Bay untuk berburu foto. Ada tiga kategori yang dilombakan di sini, yaitu long exposure, low light, dan bebas. Dari tiap kategori akan dipilih tiga pemenang yang masing-masing akan mendapaf hadiah sebuah smartphone Zenfone 3. Wuiiih.. yang menang lomba foto bakal dapet dobel nih Zenfone 3-nya :)

 Hasil foto di Peninsula Bay

Di kawasan Peninsula Bay yang luas itu, para peserta langsung pada sibuk dengan Zenfone 3 masing-masing. Banyak yang bisa dijadikan objek foto di tempat ini. Sayang malam itu kawasan Peninsula Bay masih terang, jadi gagal deh mau coba-coba motret milky way.

Sekitar jam 11 malam semua peserta akhirnya diantar ke hotel masing-masing. Ada tiga hotel yang disediakan untuk semua undangan ASUS Zenvolution Launch. Untuk awak media kebagian menginap di Courtyard by Marriot Bali Nusa Dua. Untuk distributor, dealer, retailer dan selebriti kebagian menginap di Inaya Putri Bali. Dan Novotel Bali Nusa Dua disediakan untuk tim ASUS, tim designer, koreografer dan para model.

Di Courtyard by Marriot Bali Nusa Dua saya kebagian kamar nomor 5311, sekamar ama Oline, blogger cantik bermata indah pemilik blog www.catatanoline.web.id

Wuiih acara di hari pertama padat banget. Capek tapi seru, dan pastinya hepi. Waktunya istirahat di kamar yang nyaman. Biar besok bisa fresh buat ikutan Incredible Race. Eh, apaan sih Incredible Race? Tunggu di postingan selanjutnya aja ya :) Saya bakal ceritain gimana serunya race yang udah dirancang ama tim ASUS ini... 

You Might Also Like

31 komentar

  1. Rejeki....emang gak kemana...
    Sukses dahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Fauzi... rejeki banget bisa hadir di acaranya ASUS ini. Makasih mas.. Sukses juga buat mas Fauzi ya :)

      Delete
  2. Waaah di Bali ya mba,, kok aku gatau yaah syg banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di Bali... Kami seru-seruan di Nusa Dua kemaren :)

      Delete
  3. ketika blogger kondang berkumpul dalam sebuah acara.... udah deh...bisa dibayangkan betapa senang dan serunya...pengalaman yang luar biasa banget ya bisa ada dalam event besar ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Sarah.. alhamdulillah. Seneng banget dapet temen baru, pengalaman baru, ilmu baru juga :)

      Delete
  4. waaaa seru bangettt..ternt=yata mbk Dee ke Bali juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Hanna... kami rame-rame ke Bali. Seru banget :)

      Delete
  5. duh kece kali mba dee ini, acara keliatannya seru abiz nih...asus ini baik banget ya ehehehe....sukses selalu deh buat asus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe... rejeki Sad :)
      Acaranya emang seru banget, dan ASUS beneran gak tanggung-tanggung memanjakan semua undangan. Top banget dah!

      Delete
  6. Whuaaa bikin gagal move on neh bacanya, kemarin kurang puas reuniannya dan nggak bisa ngetrip explore Bali.
    Tapii tetep makasih banyaaak buat Asus yang sudah mengundang dan mempertemukan kami, Asus kereeen!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Wan.. ASUS Zenvolution bikin gak bisa move on. Mudahan tahun depan kita semua diundang lagi ya.. :)

      Delete
  7. wah senengnya bisa bareng bareng sama bu Travelerien ya bu..kapan kapan mau dong di Ajak ke nusa 2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehehe.. minta diajaknya ama ASUS, jangan ama sayah :D

      Delete
  8. Duh aku sibuk pengen upgrade aja, padahal zenfone 2 ini baru aja beli hihi. Mupeng ya kalau malam bisa buat foto-fotoan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh.. Zenfone 3 ini keceh banget buat foto malam-malam.. #kompor...

      Delete
  9. Seru banget acaranya. Paling seneng saat ketemu teman blogger dari berbagai kota. Sukses buat ASUS yang sudah bikin event kece kayak gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Rieeen.. aku seneng dan merasa beruntung banget bisa jadi bagian dari event keren ini. Bisa ketemu ama temen-temen blogger dari berbagai daerah di Indonesia. Seneng banget!

      Delete
  10. Kok KAK Ices ngga diajakin ya KAK padahal ini kan reuni Blogger gratis

    Acaranya membumi banget dibanding Blogger papan atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu event launching ASUS tahun depan kak :)
      Acaranya seruuu, temen-temennya juga asik, gak ada yang jaim, gak ada yang sok seleb, padahal mereka blogger femes semua. Tapi semua asik seru-seruan bareng :)

      Delete
  11. 800 orang! Gileee...modal banget ya Assus ngeluarin hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.. sampe speechless rasanya. ASUS rmang gak nanggung-nanggung kalo bikin acara...

      Delete
  12. Alhamdulillah, keren banget ya ASUS, susah mup on, moga nanti bisa ngetrip bareng lagi ya kita mbaa :*

    ReplyDelete
  13. Seru banget acaranya ya mbak, apalagi bisa ketemuan Ama sahabat. ASUS kalau bikin acara emang keren.

    ReplyDelete
  14. Keceh banget ya Asus bisa ngundang 800 orang dan terkoordinir dengan baik, dapet gratis tiket pesawat PP sama hotel juga, terbaeklah.

    ReplyDelete
  15. Gila yaaa asus, banyak banget yang di undang #Salut

    ReplyDelete
  16. tak terlupakan, mewah dan megah, saya sampai melongo

    ReplyDelete
  17. Wahhh saat searching blogku, ketemu artikelnya mba Dian ini :)
    Thanks mba Dian. Senangnya mengenalmu dan kita sempat sekamar ya kemarin..

    ReplyDelete