ASUS Zenbook S13 OLED UX5304, Performa Visual Terbaik

Tuesday, September 26, 2023


Teknologi laptop zaman sekarang memang tak bisa Anda sepelekan. Tak cukup memiliki spek yang mumpuni, performa visual dalam hal display pun bisa menjadi keunggulan yang patut untuk Anda pertimbangkan. Berdasarkan inilah ASUS menghadirkan seri ZenBook S13 OLED UX5304

Seperti apakah performa visual pada laptop kelas premium besutan ASUS tersebut, mari simak penjelasannya dalam ulasan berikut ini.

Performa Visual Terbaik dari ASUS ZenBook S13 OLED

Ketika melihat tampilan dari sebuah laptop, Anda tentu berpikir spesifikasinyalah yang menjadi fokus utama. Memang benar, namun Anda juga tak bisa mengabaikan bagaimana tampilan visual atau display yang tampak pada laptop tersebut. 

Hal ini juga berlaku ketika Anda mempertimbangkan ASUS seri ZenBook S1 OLED UX5304. Alasannya, ASUS seri premium ini memiliki beberapa keunggulan termasuk dalam hal display secara khusus. Nah, keunggulan tersebut diantaranya adalah: 

1. Gamut warna DCI-P3 100% yang terbaik di kelasnya 

Tak bisa dipungkiri, ASUS Zenbook S13 OLED merupakan laptop yang unggul. Khusus dalam gamut warnanya baik pada tingkat brightness rendah atau yang tinggi sekalipun. Hal ini bisa Anda lihat sendiri dengan jelas pada gamut warna DCI-P3 yang 100% mampu menyuguhkan visual secara detail.

Selain itu, gamut warna tersebut pun menampilkan warna yang lebih kaya, sangat halus sekaligus tajam. Tambah lagi, adanya gamut warna DCI-P3 ini membuat kualitas presisi menjadi lebih jelas, kaya warna serta visual yang sungguh keren. 

2. Cahaya biru memiliki level yang lebih rendah 

Perlu Anda ketahui, cahaya biru atau blue light adalah sebuah sinar biru yang terpancar dari layar sebuah perangkat digital. Sinar biru ini bisa Anda lihat pada TV LED, smartphone, laptop serta perangkat digital yang lain. 

Tak sebagus sebutannya, blue light ternyata bisa mengganggu kesehatan. Khususnya mata apabila terkena cahaya ini terus menerus. 

Kabar baiknya, laptop ASUS ZenBook S13 OLED ini memiliki kandungan cahaya biru 70% lebih rendah. Jadi, dengan level yang rendah ini, OLED menawarkan perawatan mata juga kualitas tidur secara lebih baik.

Selain itu, OLED yang ada pada display ASUS ini telah mengantongi sertifikat SGS dan TUV Rheinland. Karena itulah seri premium dari ASUS ini aman untuk mata anak-anak. 

3. Jernih serta bebas buram 

Laptop ASUS ZenBook S13 OLED ini juga menampilkan layar dengan refresh rate tinggi yaitu 120Hz dan respons time hanya 0,2ms. Artinya layar OLED pada laptop ini begitu smooth serta bebas buram. Anda bisa melihat hal tersebut pada gambar yang bisa menampilkan warna berkualitas, beragam dan jernih.

Tampilan yang jernih juga memberikan efek terbaik ketika Anda bermain game. Anda bisa melihat semua gambar pada game yang Anda mainkan seperti lebih hidup, halus dan tidak blur sama sekali. Dan dengan dukungan respons time yang luar biasa tadi, laptop ini mampu 50 kali lebih cepat dari layar LCD yang biasa dipakai oleh laptop lainnya. 

4. Warna tetap terang dalam tingkat kecerahan apapun 

Pada seri laptop premium ini, display OLED betul-betul memproduksi warna dengan sangat detail dalam level kecerahan apa saja. Tak peduli tingkat kecerahan menurun, kualitas layar OLED ini tetap berada dalam kondisi 100%. 

Layar OLED pada ASUS ini bahkan bisa menampilkan warna yang 60% lebih tinggi dengan kinerja yang tetap lebih baik. Dengan kata lain, layar OLED ini tetap mampu menangkap objek apapun dengan jelas walau hanya dengan tingkat kecerahan yang lebih rendah. 

5. Mampu memproduksi warna hitam atau gelap dengan sempurna 

Laptop ASUS seri ini memiliki keunggulan dalam menghasilkan warna yang kontras atau warna gelap. Seperti warna hitam yang akurat dan pekat. Warna hitam ini bahkan lebih berkualitas dibandingkan layar LED atau LCD Full HD. 

Sebabnya tak lain karena piksel layar akan mati saat warna hitam atau gelap tampil. Faktor ini menjadikan warna yang lebih kontras muncul secara nyata pada layar.

Jadi, 5 keunggulan inilah yang mempengaruhi display ASUS ZenBook S13 OLED. Tak heran, dengan keunggulan ini performa visual laptop ASUS seri ini menjadi yang terbaik di kelasnya. Anda akan tambah speechless lagi apabila mengetahui laptop ini ternyata tahan banting dan telah diuji pada level militer.

Serasa tak cukup dengan display yang oke, laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

So, performa visual oke, spek juga sudah oke, kenapa masih ragu memilih laptop ASUS ZenBook S13 OLED UX5304?

You Might Also Like

0 komentar