Zenfone 10, Partner Kerja Andalan dalam Genggaman

Friday, September 29, 2023


Sudah sejak beberapa tahun terakhir aku merasa lebih nyaman bekerja hanya dengan mengandalkan ponsel. Baik untuk ngeblog, membuat konten untuk media sosial pribadi maupun milik klien, zoom meeting, memotret dan merekam video, sampai proses editing video. Semua aku kerjakan lewat ponsel.

Saking nyamannya mengerjakan segala sesuatu menggunakan ponsel, sampai-sampai aku baru sadar, kalau Zenfone 3, ponsel andalan yang sudah aku gunakan sejak tahun 2016 ini mulai sering ngadat. Sepertinya sudah saatnya aku mengistirahatkan si Zenfone 3 kesayangan ini, dan merekrut ponsel lain untuk dijadikan partner kerja sehari-hari.

Dan sepertinya, aku sudah menemukan kandidat yang tepat. Zenfone 10. Ponsel yang baruuuu saja dirilis oleh ASUS ini memiliki semua kriteria partner kerja idaman yang aku butuhkan.

Emang ponsel dengan kriteria apa aja sih yang aku butuhkan untuk dijadikan partner kerja sehari-hari?

1. Performa Mumpuni

Sebagai partner kerja yang pastinya bakal aku pakai sehari-hari, si ponsel harus memiliki performa yang mumpuni. Harus bisa sat set bahkan ketika diajak melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Bahasa kerennya, multitasking.

Nah, si Zenfone 10 ini sudah dibekali dengan prosesor yang kuat dan canggih, yaitu Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru. Prosesor ini yang bikin performa Zenfone 10 lancar jaya tanpa hambatan untuk melakukan pekerjaan secara multitasking. Apalagi didukung dengan kapasitas RAM hingga 16GB dan ROM hingga 512GB, bikin ponsel ini makin powerful. Dengan Zenfone 10, rasanya gak akan ada lagi cerita ponsel lemot karena memori penuh.

Untuk ketahanan baterai, ASUS Zenfone 10 kini juga dibekali baterai dengan kapasitas 4300 mAh yang juga dilengkapi dengan 15 menit wireless charging dan pengisian cepat 30 W. Gak cuma itu, hasil DOU Zenfone 10 ini juga mengagumkan banget looh..

Berdasarkan model uji DOU beban berat, Zenfone 10 ini bisa bertahan 21,7 jam, yang hampir 13% lebih baik daripada Zenfone 9! Untuk menjaga usia baterai, ASUS Zenfone 10 juga memiliki custom charging limit dengan menurunkan batas charging handphone hingga 80%-90% agar baterai bisa tahan lama.

2. Ukuran Compact dan Desain yang Stylish

Sebagai partner kerja sehari-hari, yang bakal dibawa kemana-mana, pastinya ukuran ponsel harus nyaman dalam genggaman. Lebih asyik lagi kalau bisa dioperasikan hanya dengan menggunakan satu tangan saja.


Nah, syarat ini juga sudah dipenuhi oleh Zenfone 10. Dengan ukuran yang cuma 68,1 x 146,5 x 9,4 mm dan berat hanya 172 gram, bikin Zenfone 10 terasa nyaman dan pas dalam genggaman. Plus gampang buat disimpan dalam kantong baju atau celana.

Buat diajak kemana-mana, tampilan Zenfone 10 juga sangat bisa dibanggakan. Apalagi si Zenfone 10 ini punya 5 pilihan warna yang semuanya cakep. Ada Midnight Black, Starry Blue, Comet White, Eclipse Red, dan Aurora Green yang pastinya bikin siapa pun tergoda. Aku aja yang penggemar warna hitam, mendadak jadi jatuh hati pas ngeliat warna Aurora Green-nya si Zenfone 10 ini. Cakep bangeeet!!


Gak cuma itu aja. Zenfone 10 ini ukuran layarnya 5,9 inchi, Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ dengan refresh rate yang mengalami peningkatan hingga 144 Hz. Tingkat kecerahannya pun bisa dimaksimalkan hingga 1.100 nits. Jadi tetap bisa menghadirkan gambar yang detail dan jelas meski berada di area dengan tingkat cahaya rendah.

Layar AMOLED-nya dilindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus, yang memiliki desain ringan dan tipis namun tetap kuat jika terjatuh dari ketinggian 2 meter di permukaan keras dan lebih tahan gores dua kali lipat dibanding pendahulunya.

3. Kamera Bisa Diandalkan

Sebagai konten kreator, tentunya aku perlu ponsel dengan kamera yang bisa diandalkan. Gak cuma buat memotret, tapi juga buat merekam video. Dan lagi-lagi, Zenfone 10 sudah memenuhi syarat dalam hal ini.

Dengan kamera utama 50 MP menggunakan sensor Sony IMX766, sementara kamera sekundernya menggunakan sensor 13 MP. Kamera depannya menggunakan sensor 32 MP dengan teknologi RGBW. Yang memungkinkan kita untuk mengambil foto selfie dengan kualitas lebih baik meskipun di tempat yang minim cahaya. Cocok banget nih buat yang suka ngevlog.


Gak cuma itu. Kamera Zenfone 10 juga sudah menggunakan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 yang memungkinkan kita untuk merekam video dengan lebih halus dan stabil meskipun dalam kondisi bergerak karena Electronic Image Stabilization (EIS) nya sudah diupgrade. Cocok banget nih buat bikin video perjalanan. Pasti hasil videonya bakal keren gak goyang-goyang.

Kamera Zenfone 10 juga memiliki fitur Quick Shot. Yang bikin kita lebih mudah untuk mengabadikan momen-momen tak terduga. Cukup dengan menekan tombol volume sebanyak 2 kali, kita sudah bisa menangkap momen dengan cepat. Asyik banget niih.. Jadi kalo pas butuh cepat menangkap momen, gak perlu buka HP trus nyari-nyari fitur kamera dulu, cukup tekan tombol volume 2 kali, dan momen pun tercapture sempurna.


Zenfone 10 juga dilengkapi dengan fitur Hyper Clarity. Yang memungkinkan kita mendapatkan hasil gambar yang detail dan jelas meski di-zoom.

See? Kameranya bisa diandalkan banget kan?

4. Fitur Cerdas

Ya namanya juga bakal dijadiin partner kerja, tentunya kita butuh partner kerja yang memiliki fitur-fitur cerdas guna memudahkan pekerjaan kita donk ya? Dan lagi-lagi nih yaa, Zenfone 10 sudah memenuhi syarat dalam hal ini.

Salah satunya adalah fitur AI Object Sense. Fitur ini mampu melakukan segmentasi foto menjadi segmen terpisah yang kemudian dapat kita terapkan penyetelan warna yang berbeda. Jadi misalnya kita memotret pemandangan, dengan fitur AI ini kita bisa memilih bagian yang warnanya ingin ditonjolkan, misalnya saja warna langitnya. Gak perlu aplikasi tambahan, karena fitur AI Object Sense sudah disematkan dalam Zenfone 10.

Buat yang suka bingung kalo mau take VO (Voice Over), karena khawatir terganggu suara bising dari luar, dengan Zenfone 10 gak perlu bingung-bingung lagi.. Soalnya, Zenfone 10 ini sudah dilengkapi dengan teknologi OZO audio yang bisa meredam noise sehingga hasil rekaman akan tetap jernih meski berada di luar ruangan.

5. Tangguh di Segala Medan

Siapapun pastinya pengen punya partner kerja yang handal dan tangguh di segala medan. Apalagi buat yang kerjanya mobile dan lebih banyak berada di luar ruangan kayak aku. Dalam hal ini, Zenfone 10 bisa diandalkan. Karena ponsel ini sudah mengantongi sertifikat IP 68 yang tahan terhadap air juga debu. Jadi gak perlu kuatir lagi kalo misal kehujanan ketika merekam video atau gak sengaja ketumpahan air minum.


Satu lagi yang cukup menarik dari Zenfone 10 ini adalah penggunaan material yang eco-friendly pada casingnya. Ini keren banget siih.. Dengan Zenfone 10, kita jadi bisa sekalian ikut menjaga bumi dengan menggunakan ponsel yang ramah lingkungan.

Aiish.. Jadi makin gak sabar pengen buru-buru merekrut si Zenfone 10 ini jadi partner kerja sehari-hari yang bisa diandalkan meski berada dalam genggaman tangan, mighty on hand.

Baca juga ulasan tentang Zenfone 9



Harga dan Promo Zenfone 10

Eh, buat mentemen yang juga naksir ama Zenfone 10 ini, pasti pada penasaran ama harganya kan?

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000

Nah, selama periode launching, ada promo menarik niih. Temen-temen bisa banget looh memanfaatkan promonya..

Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Cuss manfaatkan promonya!

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

You Might Also Like

0 komentar