3 PowerBank Terbaru ASUS yang Cocok Jadi Teman Traveling

Wednesday, February 07, 2018


Di zaman now seperti sekarang ini, yang namanya smartphone sepertinya sudah jadi salah satu barang yang gak bisa jauh-jauh dari genggaman. Apalagi waktu bepergian atau traveling. Kalau sampai si smartphone tertinggal di rumah, rasanya kayak ada yang kurang. Bisa mati gaya sepanjang hari, hehehe. Bener gak sih? Kalau saya sih, iya.

Smartphone buat saya, bukan lagi cuma sekadar alat untuk berkomunikasi. Smartphone saya lebih banyak saya gunakan untuk foto-foto, merekam video, browsing, ngegame, juga ngedraft tulisan untuk bahan postingan blog. Untuk penggunaan yang seperti itu, pastinya smartphone saya jadi cepat lowbatt. Kalau lowbatt pas di rumah atau tempat yang ada colokan listrik sih enak. Lah kalau lagi traveling? Solusinya ya kudu sedia powerbank


Ngomong-nomong soal powerbank, saya punya 2 powerbank kesayangan. Keduanya merk ASUS, ZenPower warna gold dan ZenPower Pro warna hitam.

Dua powerbank yang jadi travelmate saya

Yang ZenPower sudah saya gunakan sejak tahun 2015. Kalau yang ZenPower Pro sudah saya gunakan sejak tahun 2016. Alhamdulillah sampai sekarang keduanya masih handal. Bandel banget dah nih powerbank. Makanya kalau ada teman atau keluarga yang mau beli beli powerbank, saya selalu saranin untuk beli powerbank ASUS. Soalnya udah terbukti memuaskan, jadi gak ragu untuk merekomendasikan. 


Nah di tahun 2018 ini, ASUS ngeluarin powerbank baru lagi. Gak tanggung-tanggung, sekali ngeluarin langsung tiga sekaligus. Ada ZenPower Duo, ZenPower Pocket, dan ZenPower Slim. Dan ketiganya tentu punya keunggulan masing-masing...

1. ZenPower Duo

ZenPower Duo

Secara tampilan dan ukuran, ZenPower Duo ini sama persis ama saudaranya, yaitu si ZenPower Pro. Sama-sama berukuran kompak yang hanya seukuran kartu kredit cuma yang ini lebih gendut. Sama-sama dilengkapi dua buah port USB untuk melakukan charging dua buah gadget sekaligus. Sama-sama dilengkapi lampu LED yang bisa berfungsi sebagai senter. Bahkan kapasitasnya pun sama, yaitu 10050mAh. Berdasarkan pengalaman, dengan powerbank berkapasitas 10050mAh ini saya bisa mengisi daya smartphone ASUS ZenFone 3 sampai full sebanyak 3 kali.

Eh trus bedanya ZenPower Pro ama ZenPower Duo apa donk? Bedanya ada di beratnya. Kalau ZenPower Pro beratnya 230 gram, ZenPower Duo beratnya cuma 218 gram. Itu aja? Errr, iya sih. Kayaknya cuma itu aja. ZenPower Duo ini harganya Rp 279.000.

2. ZenPower Pocket 

ZenPower Pocket

ZenPower Pocket ini ukurannya lebih tipis dibanding ZenPower Duo. Beratnya cuma 170 gram. Sesuai namanya ya, ZenPower Pocket ini ukurannya pas banget kalo dimasukin dalam kantong. Selain ukurannya yang lebih tipis, kapasitas baterai ZenPower Pocket ini juga lebih kecil, yaitu 6000mAh. Kalau dibuat nge-charge ZenFone 3 cuma bisa sampai 2 kali aja. Itu pun yang ke-2 nya gak sampai full. 

Output yang dikeluarkan mampu menghantarkan daya dengan arus sebesar 2.4A. Dilengkapi dengan fitur eksklusif autosensing dan sirkuit proteksi listrik. ZenPower Pocket ini tersedia dalam dua pilihan warna menarik, yaitu Burgundy Red dan Sand Gold. Harga ZenPower Pocket ini adalah Rp 229.000.

3. ZenPower Slim

ZenPower Slim

Dari ketiga powerbank yang baru dirilis ASUS, ZenPower Slim ini adalah yang paling langsing. Powerbank aja langsing, masa kamu enggak? Beratnya gak sampai 100 gram. Tipis banget deh. Dijamin gak bakal makan banyak tempat di dalam tas. Dimasukin ke dalam kantong baju barengan ama smartphone pun kayaknya masih bisa ya?

ZenPower Slim ini menggunakan Li-polymer baterai berkapasitas 3000mAh. Powerbank ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang bisa difungsikan sebagai senter. Dibanding powerbank lain, tampilan fisik ZenPower Slim ini yang paling keren. Pilihan warnanya cuma ada 2, yaitu Statement Black dan Striking White. Harganya Rp 129.000. 

***

Semoga informasi ini berguna buat teman-teman yang lagi nyari powerbank handal dengan harga terjangkau ya.

You Might Also Like

41 komentar

  1. asus bener2 melebarkan sayapnya kemana mana ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau powerbank udah sejak tahun lalu sih, Yud..

      Delete
  2. Wow, Zenpower Duo kapasitasnya besar dan kayaknya bobotnya berat juga ya mba

    ReplyDelete
  3. Emang super penting ini powerbank. kalo ketinggalan itu rasanya hidup segan mati ga mau. Wkkkkk.

    ReplyDelete
  4. Hahah, aju jg punya 2 zenpower skrg ini. Satu warna gokd, satu lg warna pink dong. Yg baru th ini aku kepingin yg zenpower duooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sekarang pengen yang pocket.. Yang slim udah punya soalnya hehehe

      Delete
  5. Jadi makin lengkap aja produk ASUS powerbanknya imut bentuknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Apalagi yang pocket dan slim itu.. Muat banget dimasukin kantong

      Delete
  6. Yang slim seperti lucukkkk yaa mbaa. Jadi pengen nambah power bank ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli mbak.. Yang slim emang keren modelnya yaa

      Delete
  7. dihh slim banget ya yang paling murce, tapi kapasitas 3000 buat aku masih kurang. MAu yang kapasitas gede, tapi bnabung dulu ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kapasitas 10050 itu udah cocok banget sih kalo buat aku..

      Delete
  8. Wahhhh saya juga punya mbak yang 6000 mAh , lumayan udah lama juga belinya hehhe, teman setia banget ini kalo lagi berpergian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak.. Pokoknya klo pergi-pergi jangan sampe ketinggalan deh powerbanknya..

      Delete
  9. Aku pake juga yang warna putih, tapi ngecengin yang tipis iteem hahaa

    ReplyDelete
  10. Naksir zenpower duo yang pink 😍

    Dengan harga segitu pasti kualitasnya bandel ya, ga cepet rusak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, bandel banget! Saya pake sejak tahun 2015, sampe sekarang masih awet

      Delete
  11. Hem... Blm ada yang isi 30.000 mAh ya. Padahal kalau ke gunung saya butuh 5 kali charge selama seminggu mendaki. Hape saya ini isi udah 5000mAh. Mungkin yg duo tuh agak lumayan. Bisa buat 2 kali charge meski keukeuh gak cukup...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah keren banget baterai HPnya 5000mAh.. Pasti awet banget itu ya teh? Saya punya yang 3000an aja udah awet banget...

      Delete
  12. asus bagus, tapi sekarng pengen yang kapasitasnya lebih besar biar bisa lebih lama tahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pake yg 10050 ini aja udah lumayan sih, Leh.. Bisa buat 3x ngecharge sampe full

      Delete
  13. Suka yang buat dua gadget dan yang slim. Harganya jg sesuai :D
    Tengkyu reviewnya mbaaaakk :D

    ReplyDelete
  14. Aku hobi banget bawa laptop kemana-mana...berarti yang worthed pake powerbank ASUS yang 10.000 mAh yaa..

    Kereen yaa...awet dan harga terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ASUS punya ZenPower Max mbak.. Powerbank yang memang cocok buat laptop. Kapasitasnya 28600mAh

      Delete
  15. Suka sama yang maroon itu, Mba. Warnanya kece. Zenpowerku warna biru, dan masih awet hingga kini. Zenpower memang bagus dan awet, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak.. Bagus dan awet. Makenya jadi puas ya..

      Delete
  16. Waah, boleh juga neh powerbank Asus; saya punya satu, dulu dikasih atau hadiah, tapi sekarang sudah rusak. Makasih ya, Mbak, infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mas.. Powerbank ASUS punya saya alhamdulillah bandel banget siih..

      Delete
  17. Wah Asus punya Powerbank juga. Cuma agak kecewa sih saya produk smartphon-nya. Hape saya yang buatan Indonesia, suka mati sendiri kalo di Singapura trus reboot gak tentu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... So far aku gak pernah ngalamin yang aneh-aneh sih bang selama pake ASUS ini..

      Delete
  18. Suka yg slim, gak berat dan gak ribet utk dibawa klo traveling hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak.. Dimasukin kantong pun masih muat 😁

      Delete