Blog Tour dan Giveaway Single Happy - Memori Cinta Anak Kos

Thursday, September 17, 2015


“Mbak, kita ini mau tes masuk kerja atau mau jadi anak kos, sih?” tanya seorang cewek dengan dandanan gotik. Bukan, ini bukan Zaskia Gotik. Dan dia, nggak mahir goyang itik. Tapi, memang dandanannya ala-ala gotik gitu.

“Kita mau mengadakan tes untuk penerimaan kos. Maafkan saya, kos ini baru. Dan saya punya misi dan visi untuk kos ini. Saya hanya ingin memastikan kalian itu benar-benar jomblo,” jawab Rania.


Whaaat?! Ada gitu ya, seleksi untuk jadi anak kos dengan syarat utama harus jomblo? Emang bakal ada yang mau? Eittts.. jangan salah, peminatnya justru banyak looh.. Sampe-sampe ibu kosnya harus mengadakan tes untuk menyeleksi calon-calon anak kosnya, apakah bener-bener jomblo atau enggak?
Seleksinya pun nggak main-main loh, coba aja simak salah satu soal tesnya..
Jika ada cowok cakep memandangmu, tanggapanmu.. 
A. Berbinar-binar meneteskan air liur 
B. Melirik dan sok cuek 
C. Melengos dan kabur. 

Rupanya Rania betul-betul serius dengan visi dan misinya untuk bikin kos-kosan yang murah meriah, nyaman, dan hanya khusus untuk cewek jomblo. 

Eh tapi ngomong-ngomong, siapa sih Rania? Uppss! sampai lupa... Saya belum ngenalin siapa Rania. Rania ini adalah tokoh utama dalam novel terbaru karya penulis buku best seller Anak Kos Dodol, Dewi Rieka atau yang biasa disapa Dedew. 


Naaah.. udah mudeng kan, kalo yang dari tadi saya omongin itu adalah cerita dalam buku terbarunya Dedew. Selama bulan September ini, ada blog tour buku terbaru Dedew yang berjudul Single Happy. Dan hari ini giliran blog www.adventurose.com yang kebagian jadi host. Ini adalah suatu kehormatan buat saya, bisa jadi salah satu host dari rangkaian blog tour novel terbaru Dedew ini. 


Sebelumnya saya mau cerita dikit dulu ya tentang bukunya. Pertama kali baca sinopsis novel ini saya langsung suka. Ceritanya asik, khas tulisan Dedew. Temanya sih masih tetap seputar dunia kos-kosan, tapi kali ini lebih dipersempit lagi lingkupnya, yaitu kos-kosan khusus cewek jomblo. Jadi? buat yang nggak jomblo, jangan harap bisa ngekos di sini!

Tapi ternyata gak semua penghuni kos jomblo itu adalah jomblo sejati looh. Ada juga yang jomblonya cuma modus alias boongan demi dapet tempat kos yang murah meriah dan nyaman. Seperti si Kidung ini. Cewek asal Lampung berumur 19 tahun, mahasiswi agronomi ini aslinya udah punya tunangan bernama Abimanyu. Kidung dan Abimanyu sama-sama merantau ke Semarang demi memperjuangkan cita-cita mereka. Tapi demi bisa diterima ngekos di kos jomblo milik Rania, Kidung terpaksa harus menutup-nutupi hubungannya dengan Abimanyu. Bahasa kerennya, backstreet


Tapi sayang, kisah cinta Kidung dan Abimanyu harus putus di tengah jalan. Gara-gara kos jomblo ya? Eitts.. Gak seru donk kalo semuanya saya bocorin di sini. Bisa-bisa saya dijitak ama Dedew karena udah jadi spoiler untuk novel terbarunya yang keren banget ini, hahaha...

Buat kamu yang penasaran dengan kelanjutan cerita si Kidung, juga penghuni kos-kosan jomblo yang lain, saya mau bagi 1 buku Single Happy karya Dedew nih buat kamu yang beruntung.
Caranya gampang banget kok..
  1. Follow akun twitter @dieend18, @loveableous, dan @dewirieka
  2. Share postingan ini di twitter, dan ajak 3 teman kamu buat ikutan. Jangan lupa mention ketiga akun di atas dan jangan lupa hastag #SingleHappy
  3. Giveaway ini berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 17 - 18 September 2015. Insya Allah pengumumannya tanggal 19 September 2015. 
  4. Pertanyaannya.. Anggap aja kamu lagi ikut seleksi kos jomblo di tempat Rania. Tulis 1 kalimat yang meyakinkan Rania supaya kamu terpilih menjadi salah satu anak kosnya. Jawab sekreatif dan semenarik mungkin ya, karena jawaban yang paling kreatif dan paling menarik-lah yang akan jadi pemenang...
  5. Tulis jawaban kamu di kolom komentar postingan ini dengan format
  • Nama:
  • Akun twitter:
  • Link share:
  • Jawaban:
Yuk buruan jawab!


Pengumuman Pemenang Giveaway

Makasih buat semua yang udah ngeramein giveaway saya. Jawabannya lucu-lucu, kreatif, dan sukses bikin saya ngikik-ngikik.. Tapi saya cuma bisa memilih 1 dari sekian jawaban yang masuk. Selamat buat Monalisa (@mmmonalisa). Jawaban kamu bukan cuma bikin saya ngikik, tapi juga keren! 'single bukan hanya status, tapi fase yang harus dilewati dan dimaksimalkan dan semua akan double pada waktunya'. Selamat yaaa...

Buat yang belum beruntung, masih bisa coba lagi di blog-blog lain. Karena blog tour buku Single Happy ini masih terus berlangsung selama bulan September ini. Sekali lagi makasih buat semua yang udah ngeramein GA saya...



 

You Might Also Like

19 komentar

  1. Ahhhh, aventurose pakai baju baru... saya suka saya sukaaaa *ala mei mei
    Sukses sama blogtournya :)

    ReplyDelete
  2. Berhubung lupa pass twitter... ikutan ngeramein aja :

    "Rania, kamu harus menerima saya sebagai anak kost disini, biar makin lancar pedekate saya sama kamu, kalau kamu udah jadi pacar saya, saya akan pindah kost.."

    ReplyDelete
  3. Berhubung saya bukan jomblo, tapi ikut ramaikan

    "Rania, kalo aku diterima disini kita bikin album"

    "Ko album?"

    "Karena kalo single single dikumpulin bisa jadi album :D"

    Single disini adalah kata lebih manusiawi dibanding jomblo hihi

    ReplyDelete
  4. Waah penampilan baru neh, lebih elegan dan kekinian, seneng aku.
    Bisikin dong ini yang ndesainin siapa? :D

    ReplyDelete
  5. Nama: pramestya
    Akun twitter: @p_ambangsari
    Link share: twitter.com/p_ambangsari/status/644465964436729857
    Jawaban:
    Rania tanya ke aku alasan knapa dia harus milh aku. Terus aku jawab : Karena "jomblo juga manusia, pantas bahagia, tidak seharusnya kita berpisah karna kita sama-sama jomblo."

    dibaca dg nada iklan beng beng

    ReplyDelete
  6. lama nggak kesini sempet bingung,ini beneran blognya mbak deean g sih??teryata ganti cat rumah hehehe...
    lucu banget,jadi penasaran sama bukunya.. ^^

    ReplyDelete
  7. Nama : Puri Tyawati Djoyoharjo

    Akun Twitter : @puriedj

    Link Share : https://mobile.twitter.com/puriedj/status/644518474283257856?p=v

    Jawaban : Saya mah jomblo adiktif mbak Rania terbukti sejak lahir saya jomblo (sendiri) matipun ntar saya jomblo . Jomblo harga mati ! Yakinlah bener ! Hahaha :)

    Link Share :

    ReplyDelete
  8. Nama : Ratnani

    Akun Twitter : @ratnaShinju2chi

    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/644543066628489216

    Jawab : Saya jomblo tulen, kok, Mbak Rania. Asli deh. Hampir semua peraturan bisa saya taati. Kan saya cewek kutubuku, jadi paling bawanya tumpukan buku, bukan cowok yang bikin bibir kelu. Pokoknya siap grak selalu untuk aturan yang sudah dibuat rambu--rambu. ^^.

    ReplyDelete
  9. Nama : Monalisa

    Akun Twitter : @mmmonalisa

    Link Share : https://twitter.com/mmmonalisa/status/644709918126174208

    Jawab : Hai mba Rania, perkenalkan saya Mona, anak IT sekaligus high quality jomblo(preett *tetiba mual) yang lebih doyan dua-duan dikamar bareng laptop sambil browsing segala hal daripada ngomongin masa depan sama cowok yang masih hidup di bawah ketiak mama bapaknya karena bagi saya, single bukan hanya status, tapi fase yang harus dilewati dan dimaksimalkan dan semua akan double pada waktunya #eeaaakk.

    ReplyDelete
  10. Elis Widharyanti
    @eLiios15
    https://twitter.com/eLiios15/status/644711917823463424

    hai mbak Ran,
    saya eLis, jomblo mandiri mbak, berpola hidup sehat dan suka bersih-bersih, saya juga kerja di perusahaan yang tgl gajiannya awal bulan banget, jadi ga bakal telat bayar mbak ;) tampung saya ya mbak .... :)

    ReplyDelete
  11. Hoheeee aku ikut ngeramein aja ya Mba Dee.... Udah kebayang kan klo yg kos kayak aku, sangaran aku dibanding Rania.

    "Nggak nerima aku jadi anak kos? Mau pensiun jadi ibu kos kamu ya?"

    *Rania pun segera dibawa ke UGD, girap2 :)

    ReplyDelete
  12. Nama : Naning Pratiwi
    Akun twitter : @chelseas_lovers
    Link share : https://twitter.com/chelseas_lovers/status/644712905443684352

    Tulis 1 kalimat yang meyakinkan Rania supaya kamu terpilih menjadi salah satu anak kosnya

    Jawaban :

    Kak, Rania yang jomblo tapi kece abiss.. (sambil nyengir kuda. hehehe..)
    Tanpa perlu bukti dan iming iming yang membahana, saya cuma mau ngomong kalau saya itu jomblo asli sah. Kalau nggak percaya, coba cek aja di timeline medsos saya. (Apa hubungannya yakk)
    Isinya no man no cry. Nggak ada status galau karena patah hati atau naksir cowok. Hohohoohhh.......

    Eh iya,. Status in relationship di FB juga nggak ada kok.. Hehehhee.. :D
    Atau kalau perlu geledah short message di hapeku. Hohohoh,...

    ReplyDelete
  13. Nama: Asti Yuliana
    Twitter: @astiyuliana05
    Link share: https://twitter.com/astiyuliana05/status/644826518292594688

    Jawaban: "Tatap mata saya dan lihatlah betapa terpancarnya aura ke-jomblo-an saya, mbak!"

    ReplyDelete
  14. Nama = Dellavita Yustika
    Twitter = @dellavitaa_
    Link Share = https://twitter.com/dellavitaa_/status/644833259466027009?s=09


    Rania yang cantik dan membahana yang melebihi princess syahrini yang cetar badai ulala❤ pokoknya kamu harus milih aku deh jadi anggota kamu DIJAMIN aku 10000% jomblo kalau kamu gak percaya kamu bisa kok jadi bodyguard aku kemanapun aku berada #kecualimandi😀 dijamin KEJOMBLOAN saya 1000% BERKAH jadi ayolah.. Pilih sayaa^^

    Wish me luck^^

    ReplyDelete
  15. Nama: Thia Amelia
    Akun twitter: @Thia1498
    Link share: https://twitter.com/Thia1498/status/644881699193548800
    Jawaban:

    Karena saya juga sependapat dengan Rania, untuk apa pacaran kalau Cuma nyakitin, lebih baik jadi jomblo, single and happy.

    ReplyDelete
  16. Nama: Thia Amelia
    Akun twitter: @Thia1498
    Link share: https://twitter.com/Thia1498/status/644881699193548800
    Jawaban:

    Karena saya juga sependapat dengan Rania, untuk apa pacaran kalau Cuma nyakitin, lebih baik jadi jomblo, single and happy.

    ReplyDelete
  17. Nama : Velika Natalia
    Twitter : @VelikaNatalia
    Link Share :
    https://twitter.com/VelikaNatalia/status/644880722457526272?s=09

    Karena buat apa cari pacar cepet-cepet, pacaran lama-lama, kalau belum tentu juga dinikahin itu cuman buang buang waktu, perasaan, buang-buang duit makani anak orang, ga etis juga diliat tetangga-tetangga anak cowo blum tentu jodoh dibawa kerumah.

    Maaf kaya emosi jadinya malahan. Kebawa perasaan :-*
    Sekarang #SingleHappy aja dulu :)

    ReplyDelete
  18. Nama : Velika Natalia
    Twitter : @VelikaNatalia
    Link share :
    https://twitter.com/VelikaNatalia/status/644880722457526272?s=09

    Karena buat apa cari pacar cepet-cepet, pacaran lama-lama, kalau nantinya belum tentu dinikahin, cuma buang-buang waktu, perasaan, buang buang duit makanin anak orang, pikiran kebuang sia-sia, ga etis juga diliat tetangga pacar belum tentu jadi dibawa kerumah sering-sering.

    Salam #SingleHappy

    Hmm ini post kedua yg pertama ga masuk.

    ReplyDelete
  19. Quote dari pemenangnya emang juara haha. "...akan double pada waktunya" eh aku udah lama dobel ini *lirikperut*

    ReplyDelete