Enjoy Staycation at The Hills Batam

Friday, May 22, 2015

the hills batam

Mendung bergayut manja di langit Batam ketika kami sampai di depan The Hills Hotel. Halaman depan hotel yang difungsikan sebagai area parkir kendaraan bagi tamu semua terisi penuh. Wow! Banyak juga tamu yang menginap di The Hills akhir pekan ini, pikir saya. Berhubung anak saya masih tidur, jadi cuma saya yang turun untuk check-in, sementara suami tetap di mobil menemani Lala.

Karpet merah langsung menyambut begitu saya memasuki lobby. Gak nyangka bakal disambut seperti ini, sampe digelarin karpet merah segala... Bukan cuma karpet merah, ruangan lobby di depan lift juga dipenuhi oleh buket-buket bunga dan beberapa bingkai foto yang menampilkan sepasang anak manusia bergaun pengantin. Mengertilah saya, karpet merah ini bukan sengaja digelar untuk menyambut kedatangan saya *lagian siapa elooo?! hahaha... Rupanya sedang ada resepsi pernikahan yang dilangsungkan di hotel ini. Pantes aja parkirannya penuh.

digelarin karpet merah euy... :D

Saya pun segera menuju meja receptionist untuk check-in. Segelas orange juice yang disediakan sebagai welcome drink langsung saya minum sampai habis. Haus euy! Pengennya sih minta nambah, tapi malu, hehehe.. Tak lama kemudian, mbak cantik di meja receptionist pun menyodorkan kunci kamar.

Di depan lift saya menimbang-nimbang, mau langsung ke lantai 2 atau ke lantai 3 ya? Kamar saya ada di lantai 2. Trus mau ngapain ke lantai 3? Di lantai 3 kan lagi ada resepsi nikahan tuuh... ya kali saya bisa numpang makan, hahaha... Dan ketika pintu lift terbuka, saya pun memencet tombol angka 2. Gak jadi numpang makan di lantai 3, hehehe...

Saya mendapat kamar type Superior dengan one king sized bed. Ukuran kamarnya tidak terlalu luas, hanya 20 sqm. Interiornya kamarnya minimalis, tapi terkesan manis. Dilengkapi dengan sebuah sofa single plus mejanya, kulkas mini, LCD TV, juga perangkat untuk ngopi-ngeteh cantik di kamar.

the hills batam one king sized bed

Kamar mandinya dilengkapi bath tub. Sayang sewaktu caya mencoba kran air panas dan dinginnya, perubahannya tidak terasa. Jadi airnya hanya terasa hangat saja. But not bad, apalagi sewaktu saya melihat di samping wastafel sudah berjejer manis seperangkat toiletries imut-imut. Aseeek!

toilet plus bath tub

Sebuah jendela besar menghadap ke jalan utama. Begitu jendela dibuka, yang langsung terlihat adalah bangunan Nagoya Hills Hotel yang berada tepat di samping gerbang pintu timur mall Nagoya Hills. Langit terlihat sudah berwarna biru. Rupanya awan hitam tadi urung menumpahkan muatannya. Setelah mengunci pintu, saya pun bergegas turun.

jendela menghadap ke Nagoya Hill Hotel

***

Karena masih ada suatu urusan, kami baru kembali ke hotel selepas maghrib. Begitu pintu kamar dibuka, Lala langsung seneng. Apalagi waktu ngeliat bath tub, langsung loncat-loncat dia minta berenang. Tapi begitu melihat saya mengeluarkan kue ulang tahun, Lala pun urung meminta berenang. Perhatiannya langsung terpusat pada kue ulang tahun di atas meja.

Sebuah perayaan sederhana untuk ulang tahun Lala yang ke-3. Ayahnya mengeluarkan satu bungkusan besar yang sejak seminggu lalu sengaja kami sembunyikan di bagasi mobil. Lala langsung kegirangan begitu tau apa isi bungkusan besar yang jadi kado ultahnya itu. Tas ransel beroda bergambar Frozen yang memang sudah lama diinginkannya. Saking senengnya, itu tas sampe gak mau dilepas. Pergi kemana pun, tas Frozen itu selalu nemplok di punggungnya.

Lala dan tas barunya

Enaknya menginap di The Hills ini, karena lokasinya yang strategis banget. Tepat di pusat keramaian Batam. Mau ngemall tinggal nyeberang, mau makan tinggal pilih. Buat yang ke Batam dengan tujuan utama untuk shopping, mungkin The Hills bisa dijadikan pilihan untuk menginap. Cuma perlu waktu sekitar 20 menit dari bandara Hang Nadim, dan sekitar 10 menit dari pelabuhan ferry international Harbour Bay untuk menuju hotel yang dulunya bernama Puri Garden ini.

The Hills

Malam itu, sehabis makan malam di salah satu warung yang terkenal dengan sambal ijo-nya, kami gak kemana-mana lagi. Menikmati malam di kamar hotel aja dengan kesibukan masing-masing. Si Lala masih sibuk dengan tas barunya, suami sibuk ganti-ganti chanel TV, sementara saya sibuk di depan laptop ngurusin pesanan postcard. Hehehe..

tetep kerja euy...

Rejeki banget kan, lagi enak-enak tiduran di kasur empuk hotel, eh tau-tau ada yang order postcard. Langsung buka laptop buat ngerjain orderan. Setelah semua file siap, tinggal copy ke flashdisk biar besok bisa langsung dibawa ke percetakan. Untungnya flashdisk termasuk salah satu benda yang selalu ada di dalam ransel saya. Benda kecil tapi penting banget niih. Apalagi bagi emak-emak sok sibuk yang mobile kayak saya ini. *grin...

***

Pagi-pagi waktunya jalan-jalan. Berhubung The Hills ini lokasinya di tengah kota, jadi ya kami jalan-jalannya di kota juga. Gak jauh-jauh, kami cuma jalan-jalan ke Nagoya Hills aja kok. Iseng aja pengen ngeliat suasana Nagoya Hills waktu sepi. Soalnya sehari-hari mall ini kan selalu rame, dan bisa menyaksikan mall ini dalam keadaan sepi itu rasanya asik banget. *bilang aja emang iseng....

the hills batam
 Selamat pagi dari The Hills...

the hills batam, nagoya hills
 Sepi gini asik juga....

Puas ngelilingin Nagoya Hills yang masih sepi, kami balik ke hotel. Pas banget waktunya sarapan. Breakfast time di The Hills ini mulai jam 6 sampai jam 10 pagi. Kami pun bergegas menuju ke Aopa Resto yang ternyata udah rame ama tamu hotel yang lagi menikmati sarapannya. Kami memilih tempat di ujung dekat taman di samping hotel. Saya perhatikan, mayoritas yang menginap di The Hills adalah wisatawan dari Singapura dan Malaysia.

the hills batam
 Aopa Resto jam 7 pagi, udah rame...

Aopa Resto jam 11 siang, udah sepi dan bersih..

Pilihan menu sarapan di The Hills sangat beragam. Mulai dari sereal, nasi goreng, mi goreng, plus bermacam lauk seperti lapis daging, sosis lada hitam, cap cay, aneka roti, sampai lontong sayur juga ada. Gak ketinggalan puding ama buah-buahan segar juga tersedia. Pilihan minumannya selain teh dan kopi, juga ada jus buah. Wuaaah.. suka!

the hills batam
 Meja makannya keliatan seger...

Saya mengambil nasi goreng untuk Lala, ternyata dia maunya makan mie goreng aja. Jadilah nasi gorengnya saya yang ngabisin. *nasib emak-emak... Rasa makanannya lumayan enak. Gak ada makanan yang kerasa hambar atau keasinan. Semuanya pas. Tapi yang paling enak menurut saya, puff pastry-nya.

taman di samping resto

feels like home :D

Staycation seperti ini adalah cara kami untuk menikmati sedikit kenyamanan di tengah terbatasnya hari libur. Yang penting bisa kumpul keluarga, dan semua hepi. Sstt.. saking hepi-nya, sampe-sampe ada yang ngambek gak mau pulang loooh...

ngambek gak mau pulaaang.. hahaha...

The Hills
Jl. Teuku Umar 1, Nagoya. Batam 29432
Telp : 0778 458888
Email : rsv.batam@hills-hotels.com

You Might Also Like

24 komentar

1. selamat ulang tahun lala, semoga menjadi anak sholehah, pintar dan sehat selalu yaa... makanannya seperti enak-enak ya mba Dee An.. thanks reviewnya cakep *_*

1. Aamiin... makasih doanya, Tante Ima... *mewakili Lala :D
      Iya mbak, makanannya lumayan enak di lidah. Pilihannya banyak lagi...

Delete
  2. Belum puas jalan-jalan di Nagoya. Sekali lagi ke Batam kudu siapin waktu khusus ke sini hahaha.

Replies
    1. Yayan harus balik lagi... Kalo cuman sehari kuraaaang... Ntar kutemenin island hoping.. :)

Delete
  3. Alhamdullilah. Met Ulang tahun Lala, semoga menjadi Muslimah yang kelak mengantar orang tua dan diri sendiri berjalan bergandengan menuju surga NYA. Sama kayak Najin, keman mana pesennya Miew Goreng. Menu lainnya, emaknya yang habiskan. Tambah langsing...... Hotelnya bikin betah sampai lala bobok cantik gitu :)

Replies
    1. Aamiin ya Robb... makasih doanya, mbak Zulfa...
      Hahaha iya mbak, saking betahnya sampe ada acara ngambek waktu mau diajak pulang :D :D

Delete
  4. asik ya,our time banger nginep di hotel hehehe...
    lalaaaaa selamat ulang tahun cantik,sehat,pintar dan makin cantik yaaa^^

Replies
    1. Aamiin... makasih tante Hanna.. salam buat om Bram ya.. #llohkok?

Delete
  5. Met ultah Lala cantik. Moga jadi anak salehah. aamiin... Hotelnya nyaman, Mbak Dee an. Bzw, benda2 kayak flashdisc ini sekarang jadi butuh banget ya, Mbak. Kebingungan kalau ketinggalan atau hilang. ira

Replies
    1. Aamiin... makasih doanya, Tante Ira :)
      Iya mbak, pernah sekali kehilangan flashdisk yang di dalamnya banyak file pesanan kartu pos juga naskah, rasanya puyeng gak karuan.. :D

Delete
  6. Qiqiqi.....Lala lucu banget ih tasnya nggak mau lepas :D met ultah ya sayaaang. Kecup manis :)*

Replies
    1. Makasih, ibu Chilla... (Lala kalo manggil teteh ibu Chilla, kan? hehehe..)

Delete
  7. Met ultah ya buat Lala yang cantik, semoga selalu sehat dan jadi anak yang sholehah. Ntar mau jadi traveller kayak Mama Papa ya?
    Enak Dee bisa menikmati kebersamaan keluarga di hotel dalam kota, kemarin pas anniversary pernikahan mau ngerayain juga dengan nginep di Batu tapi ada sesuatu hal akhirnya nggak jadi he3

Replies
    1. Aamiin... makasih doanya, om Ihwan.... :)
      Kemaren kami juga mikirnya mau diambil pas wedding anniversary aja, tapi jatohnya pas bulan Ramadhan, kebetulan ada yang deket, ultah Lala.. yaudah sekalian :)
      Moga nanti keluarga biru juga kesampaian bisa staycation menikmati momen kebersamaan yaa :)

Delete
  8. Eh nagoya hills itu keren ya, ternyata itu emol ya hihi.
    Iya flashdisc harus dibawa kemana2 hehe

Replies
    1. Iya Zahra, Nagoya Hills itu emol, nah di depan itu ada juga hotel yang namanya sama.. Nagoya Hills Hotel. Bener banget.. flashdisk ini barang kecil yang kudu dibawa kemana-mana :)

9. waaah klo ziyad ketemu bath up bisa2 dia juga g mau pulang :D

Replies
    1. Hahahaha.. kayaknya bukan cuma Ziyad dan Lala deh yang gak mau pulang kalo ketemu bath tub, soalnya aku juga :D

10. Selamat ulang tahun lala ... makin kece dan tambah pinter yaaaa

ReplyDelete
  11. Selamat ulang tahun Lala. Semoga sehat selalu, dan jadi anak cerdas kebanggaan papa mama ya *kecup Lala*

Hahaha....karpet merah yang bikin GR wkwkw.. Mestinya naik aja ke lantai 3 mbak. Nyamar jadi tamu wkwkwk
    Jadi inget cerita temen. Katanya dia punya temen kuliah yg ngekos, dan sdg bokek. Temennya itu nekat, berbekal baju batik dia datang ke rumah orang yg sidang pesta nikahan. Masuklah dia dgn membawa amplop kosong wkwkwk Trus makan kenyang. Abis itu pulang.

Aku suka banget foto plafon tinggi itu. Artistik. Jepretannya kece.

Replies
    1. Aamiin.... makasih doanya, Tante Rien :)

Eh dulu waktu kuliah, aku ama suami juga pernah gitu mbak... (suamiku kan dulu temen sekelas waktu kuliah, hehehe) aku berlima ama temen kuliah, pas lewat di tempat nikahan. Langsung iseng, pada mampir... modal beli amplop putih doank. Kan emang niatnya mau kuliah, jadi pakaiannya juga rapi pada pake kemeja trus pake sepatu kan.. Lumayan, makan kenyang... Kalo diinget-inget parah banget ya kelakuan, hahaha...

Delete
  12. Kemarin nginep di sini 1 ranjang dobel buat 4 orang. Walhasil susye tidur krn posisi tidur pd kaya mayat semuah hehe

13. kesitu mau pelatihan, tempat seminar nya ... agak masuk kedalam

hehehe ... untung ketemu tempat nya waktu itu