Rubrik Pariwisata Kedaulatan Rakyat 23 Mei 2015

Monday, May 25, 2015


Ngomongin pesona Lombok memang gak akan pernah ada habisnya. Mulai dari pantai-pantainya yang cantik mempesona, Gunung Rinjani-nya yang merupakan gunung tertinggi ke-3 di Indonesia (3726 mdpl), budaya dan kearifan lokalnya yang masih terjaga hingga kini, sajian kulinernya yang sedap menggoda lidah, hingga keramahan penduduknya. 

Kali ini saya tidak membahas tentang keindahan alam Lombok, tapi tentang sebuah dusun yang masih memegang teguh budaya warisan leluhur, Dusun Sade. Salah satu tradisi yang masih ada di Sade adalah tradisi kawin culik atau yang disebut merariq. Tak lengkap pula rasanya mampir ke Dusun Sade tanpa membawa oleh-oleh berupa kain tenun cantik yang dibuat dengan sangat telaten oleh para perempuan Lombok. 

Dan alhamdulillah, tulisan saya tentang Dusun Sade dimuat di harian Kedaulatan Rakyat terbitan Sabtu, 23 Mei 2015. Judul tulisan saya pun jadi cakep banget nih, saya suka! saya suka! Dari Kawin Culik Hingga Tenun Cantik. Itu judul dari redakturnya, hehehe.. Sementara judul yang dari saya ditulis kecil di bagian atas, Warna Warni Cerita Dusun Sade. Saya masih harus banyak belajar niih bikin judul tulisan yang cetar begitu... :)

Yang berminat, silakan dibaca di e-papernya ya.. http://epaper.krjogja.com/



You Might Also Like

11 komentar

  1. Eh iya judulnya jadi makin kece setelah diganti. Mantab mba dee an :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Zahra.. Suka ama judul dari mereka. Beneran kece.. Kok aku gak kepikiran ya bikin judul begitu, hahahaa...

      Delete
  2. Replies
    1. Aishh.. Rifqy, dirimu juga keren brother... :)

      Delete
  3. Kakak keren banget yaaaa, tulisan ku sering masuk majalah sobek hahaha
    Pingin macam kakak2 ini yg tulisan nya nonggol di majalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iiiih.. aku mah apa atuh... Masih jauh dari keren. Kakak Cumi ini niih yang justru bikin ngiri.. Salah satu seleb blogger Indonesia :)

      Delete
  4. Itu dapat ide judul kece membahana kaak gitu gimana, ajarin dong. hehehe Aku nih kurang berjodoh sama media yg pakai kata "Rakyat" entah kedaulatan rakyat atai pikiran rakyat, ora tembus tembus, hehehe

    ReplyDelete