Tips Memilih Kursi Pesawat Sesuai Kebutuhan

Wednesday, April 12, 2023


Gak terasa ya, sebentar lagi lebaran. Satu hal yang paling ditunggu-tunggu saat lebaran itu adalah mudik ke kampung halaman. Terutama buat yang tinggal jauh di perantauan. Saking excited-nya ama momen yang satu ini, biasanya segala persiapan mudik udah disiapin jauh-jauh hari. Terutama urusan tiket. Apalagi yang mudiknya harus naik pesawat. 

Ngomong-ngomong soal naik pesawat, temen-temen pernah gak ngalamin, pas naik pesawat, dapetnya tempat duduk di area yang paling gak disenengin? Akhirnya malah jadi bete dan gak nyaman sepanjang perjalanan. Pernah ngalamin gak? 

Kalo perjalanannya cuma sekitar 1 jam sih, mungkin masih gak terlalu masalah yaa.. Tapi gimana kalo perjalanannya lebih dari 2 jam? Hehehe kebayang gak sih ngerasa bete dan gak nyaman selama itu? 

Nah, biar gak ngalamin kejadian kayak gitu, baiknya sih kita pilih tempat duduk di pesawat sesuai keinginan dan kebutuhan. Emang bisa? Bisa donk! Caranya adalah dengan memesan kursi waktu check-in. 

Mentemen bisa pesan kursi secara online lewat OTA tempat mentemen beli tiket pesawat, atau lewat website maskapai. Pilih kursi ini gratis untuk beberapa maskapai. Tapi aja juga yang harus membayar. Seperti citilink. 

Tapi kalo misal kelewat mau pilih kursi secara online, mentemen masih bisa pilih kursi waktu check-in counter di bandara. Mentemen tinggal sebutin aja mau kursi di area mana? Kalo kursinya masih tersedia, pasti dikasih kok… 

Untuk memudahkan temen-temen memilih kursi sesuai kebutuhan, nih aku bagi tipsnya yaaa…

Pengen Extra Legroom


Buat mentemen yang pengen legroom lebih lega, bisa pilih tempat duduk di bagian paling depan. Atau duduk di dekat emergency exit. Tapi untuk di dekat emergency exit ini, pastikan temen-temen memenuhi kriterianya, seperti berusia di atas 15 tahun, sehat, dan cukup kuat untuk membuka emergency exit kalau diperlukan.

Sering Mabuk Udara


Buat mentemen yang ngerasa suka mabuk kalo naik pesawat, sebaiknya pilih kursi di area yang paling stabil. Seperti di bagian depan, atau di bagian yang dekat dengan sayap pesawat. 

Sering Bolak-Balik ke Toilet


Buat yang ngerasa sering beser, atau suka bolak-balik ke toilet, sebaiknya pilih tempat duduk dekat lorong. Jadi lebih enak, karena gak perlu ganggu penumpang lain yang duduk di sebelah kamu. Kasian kan, kalo tetangga kamu lagi enak-enak tidur, terpaksa dibangunin gara-gara kamu pengen ke toilet. 

Suka Lihat Pemandangan


Buat kamu yang suka lihat pemandangan dari jendela pesawat, tentu saja kamu bisa pilih tempat duduk dekat jendela. Tempat duduk di bagian ini paling enak sih kalo menurut aku, soalnya gak terganggu ama penumpang lain yang suka bolak-balik ke toilet. Makanya, tempat duduk di bagian dekat jendela ini jadi favorit aku kalo naik pesawat. 

Kalo kamu, suka kursi di bagian mana kalo naik pesawat? Semoga tipsnya berguna ya, biar gak dapet tempat duduk di tempat yang salah lagi.. 😉

You Might Also Like

0 komentar