Cetaphil Baby, Solusi Perawatan Kulit Bayi

Sunday, November 06, 2022


Punya dua anak batita cowok yang selisih umurnya cuma beda beberapa bulan itu rasanya wow banget ya! Tiap hari, adaaaa aja keseruan dan hal-hal baru yang mereka pamerkan. Yang jelas, rumah gak pernah sepi dan gak pernah rapi 😄. Ya, maklum, anak umur 1 tahun dan 2 tahun kan lagi aktif-aktifnya.

Ngeliat mereka lari-larian keluar masuk rumah, main pasir di halaman, main air, guling-gulingan di lantai, naik turun kursi, merayap ke kolong-kolong, udah jadi pemandangan sehari-hari. Pokoknya rumah tuh udah kayak arena Ninja Warrior deh 😅. Saya sih ga masalah. Malah seneng kalo ngeliat mereka aktif bergerak kayak gitu. Karena itu tandanya mereka sehat.


Demi mendukung mereka yang lagi aktif-aktifnya, saya dan suami kadang sengaja menciptakan aktivitas seru bahkan untuk kegiatan sehari-hari seperti mandi dan makan. Iya, acara mandi dan makan yang kadang justru merupakan aktivitas membosankan bahkan menakutkan bagi anak-anak seumur mereka, bagi anak-anak saya justru merupakan acara yang paling ditunggu.

Supaya momen mandi si kecil jadi lebih menyenangkan, kadang kami selingi dengan acara main busa, dan mandi bola. Tempat mandi pun gak melulu di dalam kamar mandi. Sesekali kami bikin acara mandi di halaman belakang. Anak-anak selalu excited kalo diajak mandi di halaman belakang. Kalo kayak gini biasanya mereka malah gak mau udahan, hahaha..


Ngomong-ngomong soal mandi, saya jadi pengen bahas tentang produk perawatan kulit yang dipakai anak-anak saya niih. Yaa, seperti yang sudah saya bahas di atas, anak-anak saya tuh termasuk anak aktif yang gak bisa diem. Jadi yang namanya kotor dan keringat itu pasti jadi teman sehari-hari anak-anak saya.

Untuk menjaga dan melindungi kulit mereka, saya pakai produk Cetaphil. Pastinya temen-temen sudah gak asing kan ama produk-produk Cetaphil untuk orang dewasa? Nah, sekarang Cetaphil juga punya produk perawatan bayi looh. Produknya cukup lengkap. Mulai dari sabun mandi, shampoo, lotion, sampe diaper cream. Saat ini produk Cetaphil yang dipakai anak-anak saya adalah:


  • Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo
  • Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream
  • Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream

Sekalian aja saya ulas dan review masing-masing produknya yaa..

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Jujur saya lebih suka produk 2 in 1 seperti ini. Sabun mandi sekaligus shampoo. Jadi cukup dengan 1 produk, bisa digunakan untuk membersihkan dan perawatan dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Tekstur dari Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo ini cair, tidak terlalu encer, juga tidak terlalu kental. Warnanya bening seperti air. Aromanya soft, ringan, gak menyengat tapi cukup awet. Apalagi kalo di rambut. Pengalaman anak-anak saya pakai sabun 2 in 1 ini wanginya awet dari pagi sampai sore, terutama di rambut. Jadi enak buat dicium-cium.

Kemasannya berupa botol berukuran 230 ml yang cukup menarik dan enak buat digenggam. Apalagi bagian samping botolnya dibuat bertekstur, jadi gak gampang tergelincir dari tangan. Tutup botolnya model flip-top yang gampang untuk dibuka tutup. Tutupnya terletak di bagian bawah botol. Yang kayak gini pasti menyenangkan buat emak-emak iriters yang selalu memaksimalkan pemakaian produk sampai tetes terakhir 😄.

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo ini diperkaya dengan gliserol dan panthenol yang membersihkan sekaligus menjaga kehalusan rambut dan kelembapan kulit bayi. Dengan formula hipoalergenik tanpa busa berlebih dan tidak pedih di mata. Produk ini cocok buat anak yang kulitnya sensitif.

Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream

Produk ini mengandung calendula organic, shea butter, dan glycerin yang gak cuma membantu mengurangi kekeringan pada kulit bayi tapi juga menutrisi dan menghidrasinya sepanjang hari.

Produk ini biasanya saya oleskan ke kulit anak-anak sehabis mandi, terutama di bagian lutut dan siku. Ini teksturnya kayak lotion dan tanpa pewangi. Kalau kena kulit rasanya adem banget. Cepat meresap dan gak lengket. Cocok nih buat kulit bayi yang sedang iritasi. Bisa dipake di badan, juga di wajah.


Kemasannya berbentuk tube dengan tutup berbentuk flip-top. Ukuran 85gr, cukup praktis kalo dibawa traveling.

Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream

Buat emak-emak yang anaknya masih pake diaper, entah itu popok sekali pakai ataupun cloth diaper, pasti perlu diaper cream ini. Biasanya saya pakaikan diaper cream ini setelah ganti popok. Saya oleskan di bagian lipatan-lipatan kulit bayi untuk mencegah ruam.


Diaper cream dari Cetaphil ini cocok untuk semua jenis kulit bayi. Mengandung ekstrak calendula organik, sunflower seed oil, glycerin dan almond oil yang membantu menenangkan kulit bayi yang sangat kering. Diaper cream ini juga mengandung Vitamin B5, Vitamin E, free paraben, tanpa pewarna, hypoallergenic dan dermatologist tested.

Diaper Cream dari Cetaphil ini teksturnya cream tanpa pewangi. Kemasannya juga travel friendly berukuran 70gr. Berbentuk tube dengan tutup model flip-top.

So, buat buibuk yang lagi nyari produk perawatan untuk kulit bayi, terutama kulit yang sensitif, saya rekomendasikan produk Cetaphil Baby ini. Produknya sudah tersedia di minimarket dan di marketplace kok..


You Might Also Like

0 komentar