Perlu Bayar Supplier di Luar Negeri? Begini Tips Transfer Uang yang Aman

Monday, July 11, 2022


Di era serba modern hampir semua hal dapat dilakukan secara online. Seperti halnya ketika mencari supplier barang atau produk dari luar negeri. Saat ini banyak sekali orang yang bekerja sama dengan supplier luar negeri untuk berbagai macam usaha. Agar lebih lengkap Anda harus mengetahui transfer uang ke luar negeri karena sebagian besar transaksi akan dilakukan secara online.

Untuk mendapatkan jejak para supplier tersebut juga tidak sulit. Ada beberapa cara seperti mencari dari marketplace internasional, atau sering mengikuti event kegiatan importir. 

Jadi ketika Anda ingin membangun bisnis serta mencari stok barang dari luar negeri, pertama adalah mencari supplier yang tepat. Meski begitu ada beberapa pertimbangan lain. Seperti mengetahui cara transfer uang ke luar negeri yang aman. Agar lebih jelas berikut ulasannya:

Tips Cepat Transfer Uang ke Luar Negeri Cepat dan Aman Secara Online


Untuk mendukung kelancaran transaksi dengan para supplier luar negeri, Anda harus memperhatikan ketika ingin berkirim uang ke luar negeri. Mengingat nominal yang terkadang tidak sedikit serta biaya yang lebih mahal. Maka pastikan untuk menyimak beberapa poin berikut ini:

Pilih Jasa Terpercaya dan Kredibel

Seperti disinggung sebelumnya, jika transfer uang ke luar negeri umumnya tidak sedikit, maka perlu ketelitian dalam memilih jasa remitansi terpercaya. Adapun penyedia jasa pengiriman ke luar negeri merupakan ujung tombak kelancaran sebuah transaksi. Untuk itu, pilih jasa yang aman dan terpercaya. Setidaknya lihat profil perusahaan serta data lisensi dari jasa tersebut. 

Cek juga bagaimana reputasi penyedia jasa di mata masyarakat. Sayangnya, banyak orang tidak mengetahui jika menggunakan jasa remittance yang tidak terdaftar resmi, maka transaksi yang dilakukan tergolong money laundering. Tentu saja hal ini akan menimbulkan masalah hukum baru.

Memperhatikan Kurs Valuta Asing

Pengiriman uang ke negara tujuan juga harus memperhatikan nilai kurs dari mata uang negara tersebut. Jadi sebaiknya cari tahu terlebih dahulu nilai tukar agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk mendapatkan informasi tersebut Anda bisa mencari tahu melalui internet. 

Ada beragam informasi lengkap yang bisa menjadi acuan untuk melihat nilai tukar mata uang. Sebagai informasi jika nilai mata uang dipengaruhi oleh beberapa hal. Antara lain, nilai inflasi, perbedaan pada tingkat suku bunga, kebijakan pemerintah, aktivaris neraca pembayaran, serta ekspektasi.

Pastikan Nilai Transfer Benar Sesuai Rekening Tujuan

Hal yang cukup krusial berikutnya ialah memastikan nilai transfer tersebut benar serta sesuai dengan rekening tujuan. Ketika Anda sudah mengetahui nilai kurs mata uang asing, perhatikan juga nomor rekening tujuan. Sebaiknya cek secara teliti untuk meminimalisir kesalahan pengiriman.

Aplikasi Transfer Uang Terpercaya Menggunakan digibank by DBS

Sekilas Anda pasti sudah mengetahui beberapa cara transfer uang ke luar negeri yang aman. Seperti diketahui bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi ialah penyedia jasa remitansi terpercaya. Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah Aplikasi digibank by DBS

Aplikasi perbankan yang telah resmi dan diawasi secara ketat oleh OJK ini memiliki berbagai keunggulan. Berikut ulasan mengenai keunggulan Aplikasi digibank by DBS:

● Gratis Biaya Transfer

Transfer uang ke luar negeri umumnya akan memerlukan biaya tambahan sebagai jasa atas layanan. Namun dengan memanfaatkan fitur gratis dari Aplikasi digibank by DBS Anda tidak akan dikenakan biaya transfer lebih dari 20 negara tujuan dengan 7 mata uang. Antara lain, USD, AUD, HKD, SGD, EUR, CAD, dan GBP.

● Sampai di Hari yang Sama

Fitur serta fasilitas yang ditawarkan oleh aplikasi perbankan terpercaya ini yakni adanya fasilitas sampai di hari yang sama. Dengan memanfaatkan Aplikasi perbankan digibank by DBS, pengiriman uang dapat sampai di hari yang sama selama dana tersebut dikirim sebelum batas waktu yang ditentukan.

Meski begitu, Anda juga harus memperhatikan bahwa bank penerima bisa saja mengenakan biaya atas penerimaan transfer valas tersebut. Hal ini sesuai dengan ketentuan perusahaan masing-masing bank. 

● Akses Mudah 24/7 

Menariknya Anda dapat melakukan transfer uang ke luar negeri cukup dengan hanya menggunakan satu aplikasi mudah, cepat, dan efisien yaitu Aplikasi digibank by DBS. Satu fitur unggulan ialah akses cepat 24 jam tanpa perlu ke kantor cabang. Jadi Anda bisa melakukan berbagai macam jenis transaksi hanya melalui smartphone. Jadi ketika membutuhkan dana mendadak, Anda dapat mengandalkan aplikasi ini.

● FX Terkini dan Kompetitif

Keunggulan lain yang bisa nasabah dapatkan adalah FX rate terkini dan juara. Ini artinya, nilai tukar mata uang asing lebih baik dan kompetitif sehingga mampu menghemat biaya pengeluaran transfer uang ke luar negeri.

Pada dasarnya cara transfer uang keluar negeri tidak sesulit yang Anda bayangkan. Di era serba digital saat ini, Anda bisa melakukan berbagai macam hal hanya melalui smartphone. Tidak terkecuali untuk berbagai aktivitas perbankan yang menuntut pengiriman uang cepat mudah dan efisien. 

Aplikasi digibank by DBS mencoba menjawab semua kesulitan serta masalah yang mungkin Anda alami berkaitan dengan transaksi perbankan. Berbagai kemudahan ini bisa Anda dapatkan hanya menggunakan satu aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store. Selain praktis, aman, dan efisien menggunakan aplikasi ini juga mampu menghemat biaya transfer yang umumnya mahal.

You Might Also Like

0 komentar