Tips Aman dan Hemat Belanja Make Up

Friday, June 24, 2022


Apakah kamu sudah pernah tertipu membeli produk make up yang palsu? Memang, beberapa waktu belakangan ini sering ditemukan produk palsu yang dijual dengan bebas di pasaran. Oleh sebab itu, penting untuk membedakan mana make up palsu dan asli. 

Lebih-lebih jika kamu melakukan pembelian secara online, membedakan produk make up palsu dan asli menjadi semakin sulit. Setelah membuat rekening online, kamu dapat berbelanja berbagai kebutuhan termasuk membeli make up, tapi sebelumnya simak tips di bawah ini.

Tips Membeli Makeup Pakai Rekening Online



Agar tidak tertipu ketika melakukan pembelian make up menggunakan rekening online, berikut beberapa tips yang dapat kamu ikuti, antara lain:

1. Melihat Review Vlogger dan Blogger

Salah satu masalah yang biasanya terjadi saat membeli make up secara online ialah memilih shades makeup. Sayangnya, bila kesalahan ini sudah dilakukan, toko online tidak memperbolehkan untuk menukar produk. 

Umumnya, masalah ini sering terjadi jika kamu membeli foundation dan lipstik. Agar dapat menghindari masalah ini, kamu dapat melihat review yang sudah dilakukan oleh beauty vlogger atau blogger terlebih dulu. 

Kamu bisa mencari beauty blogger yang mempunyai jenis kulit yang mirip denganmu, sehingga pilihanmu akan cocok dengan blogger tersebut. Selain itu, agar semakin akurat, kamu juga dapat melihat review beauty blogger Asia. 

2. Pilih Toko Online yang Mempunyai Foto Produk Serta Deskripsi yang Jelas

Terkadang, karena sudah membuat rekening online dan merasakan kemudahannya, kita menjadi terlena dan memilih sembarang toko untuk melakukan pembelian. Padahal, ketika memilih toko online, kamu harus memilih toko yang mempunyai produk jelas. 

Jika toko online tersebut mempunyai Instagram, lebih baik kamu melihatnya dahulu. Hindari memilih toko online yang menggunakan foto berkualitas rendah. Kamu juga bisa mencari toko online yang memberikan deskripsi produk dengan jelas. 

Dengan jelasnya deskripsi produk yang dilampirkan, kamu bisa mengetahui sebenarnya apa saja kelebihan serta pilihan warna make up tersebut. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mencari tahu apakah toko online tersebut dapat memastikan jika produk yang dijual adalah produk asli. 

3. Pilih Toko Online yang Menawarkan Berbagai Macam Produk

Membeli make up secara online memang menjadi hal yang mudah, apalagi jika sudah memiliki rekening online. Namun biaya pengirimannya akan cukup mahal, ditambah kamu tidak berada di kota atau negara yang sama dengan penjual tersebut. 

Oleh sebab itu, pilih toko online yang menjual berbagai produk, sehingga kamu bisa sekali beli membeli beberapa produk yang sedang kamu perlukan. Kamu juga harus memperhatikan apakah toko tersebut memberikan bubble wrap dengan gratis.

Jangan salah, tidak sedikit toko yang meminta biaya lebih untuk memberikan kemasan bubble wrap ini. Sehingga kamu bisa memastikan, apakah mereka mau memberikan bubble wrap dengan gratis. 

Jangan sampai, kamu tidak memasukkan bubble wrap ke dalam keranjang belanjaan, dan pihak toko tidak bertanggungjawab dengan kerusakan produk yang terjadi selama pengiriman. Akhirnya, make up yang kamu idamkan sampai dengan keadaan yang rusak. 

4. Lakukan Perbandingan Harga

Jika sudah melakukan berbagai macam hal di atas, jangan sampai terlewat untuk melakukan perbandingan harga antara satu toko dengan toko yang lain. Biasanya, harga yang ditawarkan untuk sebuah produk dapat berbeda. 

Apalagi masih ditambah dengan biaya kirim yang cukup besar. Kamu harus melakukan perhitungan terlebih dulu sebelum yakin membeli make up di salah satu toko. Jangan sampai karena sudah merasa mudah melakukan transaksi setelah membuat rekening online, kamu menjadi tidak memperhitungkannya. 

Sebenarnya, bila memang terdapat toko yang memberikan harga lebih murah, terpercaya serta memiliki kualitas yang sama, tentu dapat menjadi pilihan paling tepat untukmu. 

5. Beli di toko resmi

Cara terakhir agar aman membeli make up secara online adalah membelinya di toko resmi. Kamu bisa memastikan jika produk tersebut dijual oleh penjual resmi serta terpercaya.

Buka Rekening Online Agar Hemat Membeli Makeup

Sebenarnya, agar lebih hemat melakukan pembelian produk make up, salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah buka rekening online. Sekarang ini tidak sedikit perbankan yang memberikan kemudahan dengan cara pembukaan rekening secara online. 

Bukan hanya itu, selain diberi kemudahan melakukan pembukaan rekening secara online, nasabah yang membuka rekening secara online juga diberi sejumlah cashback sejumlah 20% ketika menggunakan rekening tersebut untuk berbelanja online termasuk membeli make up. 

Namun, tentu saja agar kamu mendapatkan cashback yang menarik, salah satu hal yang harus kamu perhatikan adalah memilih produk rekening online yang tepat. 

Rekomendasi Tabungan untuk Menunjang Gaya Hidupmu

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sekarang ini ada begitu banyak cara untuk melakukan pembukaan tabungan online. Salah satunya adalah dengan PermataME. PermataME merupakan sebuah tabungan yang ditujukan bagi anak muda dengan berbagai macam keuntungan untuk gaya hidupnya. 

Ada berbagai alasan mengapa kamu harus membuat rekening online PermataME, antara lain:
  1. Proses pengajuan sangat mudah dan cepat karena dilakukan secara online menggunakan PermataMobile X.
  2. Cashback 10% untuk setiap transportasi online, serta cashback 20% untuk belanja online, bahkan cashback 30% untuk ngopi serta nonton.
  3. Setelah buka rekening online, kamu akan mendapatkan gratis biaya saat melakukan tarik tunai di seluruh ATM dalam serta luar negeri yang berlogo VISA/PLUS dengan saldo sebelum transaksi sebesar Rp1 juta.
  4. Kartu Debit PermataME eksklusif serta didesain khusus.
  5. Kamu bisa menikmati berbagai promo eksklusif bila menggunakan PermataME debit card.
  6. Gratis biaya transfer via PermataMobile X, ATM, biaya administrasi dan PermataNet.
Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki PermataME, tunggu apalagi? Segera lakukan pembukaan rekening online PermataME sekarang juga!

You Might Also Like

0 komentar