Buka Tabungan Online untuk Permudah Mengelola Keuangan Bisnis Online

Saturday, June 11, 2022


Berkembangnya teknologi digital saat ini, membuat berbagai jenis usaha banyak dilakukan melalui media online. Tidak terkecuali transaksi bisnis mulai dari jual beli hingga penawaran jasa. Efektifitas untuk mengatur perekonomian dapat dilakukan dengan buka tabungan online untuk mengontrol setiap pemasukan dan pengeluaran yang dilakukan.

Apalagi sistem bisnis online merambah pada segala aspek. Jangkauan bisnisnya pun meluas mencapai pulau yang berbeda hingga negara tetangga. Hal ini tentu membuat Anda perlu mempertimbangkan sistem pembayaran bayar yang praktis, simpel, dan terbukti aman.

Buka tabungan online merupakan salah satu solusi tepat yang dapat Anda lakukan. Selain bisa diajukan dengan mudah sebab melalui media daring. Anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat dengan menggunakan teknologi perbankan tersebut.

Tips Mengelola Keuangan dalam Menjalankan Bisnis Online

Bisnis online merupakan usaha kekinian yang banyak diminati hampir oleh seluruh kalangan. Selain sistem penawarannya tidak membutuhkan banyak effort, Anda juga dapat memahami perkembangan teknologi lebih dalam. Anda juga bisa memperoleh keuntungan lebih banyak sebab jangkauannya yang meluas.

Memiliki banyak keuntungan dari hasil berjualan online, pasti penyimpanan dan cara mengelola keuangan yang tepat Anda pikirkan secara mendalam. Pasalnya, perekonomian ini akan selalu dijadikan putaran roda untuk mendapatkan keuntungan lainnya lagi. Oleh karena itu, pastikan Anda mengikuti tips berikut untuk memberikan hasil maksimal dalam sistem penjualan:

1. Mengetahui Biaya Tetap dan Variabel

Sebagai pelaku atau pemilik bisnis online. Pastikan Anda mengetahui detail terkait biaya yang diperlukan dalam proses peningkatan kualitas usaha. Beberapa yang harus Anda perhitungkan dengan baik adalah pemahaman terkait biaya tetap dan variabel.

Biaya tetap merupakan suatu pengeluaran pokok yang wajib dan selalu disetor perbulannya. Beberapa contoh biaya tetap dalam bisnis adalah biaya listrik, gaji, dan juga internet. Namun jika Anda menciptakan sebuah website dalam usaha yang dijalankan, perhitungkan juga biaya sewa hosting dan domain untuk memperpanjang usia website yang dimiliki.

Sedangkan biaya variabel merupakan jenis pengeluaran yang harus dilakukan untuk mendapatkan produk. Misal ketika Anda sebagai pelaku usaha toko baju. Maka, pengeluaran untuk mendapatkan produk baju itulah yang disebut sebagai biaya variabel.

2. Memiliki perhitungan atau akuntansi bisnis yang baik

Jika dalam sebuah usaha online sering kali disarankan untuk melakukan buka tabungan online. Untuk mendapatkan perhitungan yang tepat terkait keuntungan dan kerugian, Anda harus memiliki perhitungan atau akuntansi yang baik.

Saat ini cukup banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan hasil perhitungan akurat. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan pembukaan online tersebut untuk membuat laporan bisnis dengan cepat.

3. Melakukan Evaluasi Laporan Tiap Bulan

Melancarkan usaha Anda dalam perekonomian, pastikan untuk selalu mengevaluasi laporan tiap bulan. Lakukan pengecekan berkala untuk menghindari kecurangan, kesalahan hitung, maupun data yang terselip.

Evaluasi sangat penting untuk menjaga kualitas dari pencatatan dana perusahaan. Sehingga, ketika seluruh data sudah benar dan valid. Anda tidak perlu dibuat bingung untuk memutar usaha dan melakukan penggajian setiap bulannya.

4. Memisahkan Rekening Bisnis dan Pribadi

Cara lain yang sangat efektif dalam menjaga perekonomian bisnis adalah memisahkannya dengan rekening pribadi. Selain memudahkan proses evaluasi, Anda bisa mengetahui setiap pengeluaran dan keuntungan yang didapat.

Buka tabungan online dalam pembukaan rekening bisnis juga bisa Anda pilih sebagai solusi ringkas. Pasalnya, Anda tidak perlu datang langsung ke lokasi. Cukup lakukan pendaftaran secara daring, tabungan akan datang dengan sendiri.

Namun, ketika ingin melakukan buka tabungan online. Pastikan Anda memikirkan dengan sangat dalam terkait bunga tabungan yang ditawarkan. Sebab, sering kali memiliki tabungan bisnis, bunga menjadi permasalahan karena terlalu tinggi.

5. Melakukan Investasi dari Laba yang Didapat

Setelah melakukan buka tabungan online pada rekening bisnis yang dimiliki. Anda juga bisa menyisihkan dana darurat dalam bentuk investasi. Namun tetap pastikan bahwa dana darurat yang akan diinvestasikan merupakan keuntungan usaha dan tidak berefek pada modal untuk memutar bisnis. 

6. Membuka Rekening Khusus Bisnis

Membuat rekening khusus bisnis adalah cara tepat untuk memisahkan pendapatan pribadi dan dari usaha yang dijalankan. Anda bisa melakukan buka tabungan online dengan memilih jenis bank dengan penawaran sesuai kebutuhan.

Selain untuk mempercepat terkumpulnya dana yang dimiliki. Anda juga tidak perlu takut akan terjadi penagihan berlebih jika terjadi hal-hal buruk tidak diinginkan.

Solusi Buka Tabungan Online Bersama digibank by DBS


Melakukan pembukaan rekening baru dengan tujuan bisnis. Anda dapat memilih digibank by DBS. Sebuah perusahaan berbasis perbankan yang akan membantu Anda dalam memberikan fitur, dan fasilitas tercanggih.

digibank by DBS sendiri juga dikenal sebagai suatu bank yang selalu mengutamakan kenyamanan penggunanya. Bersama digibank by DBS, Anda dapat memperoleh 3 keuntungan penting. Di antaranya sebagai berikut ini:

1. Dapat Melakukan Pembukaan Tanpa Harus ke Bank

Memahami permasalahan dan kesibukan banyak pihak, digibank by DBS memberikan fasilitas termudah. Dimana, Anda dapat melakukan pembukaan rekening tanpa harus datang ke lokasi. Sebab, saat ini sudah terdapat Aplikasi digibank by DBS yang bisa diakses dari mana saja.

2. Verifikasi Dilakukan dengan Mudah

Bersama digibank by DBS, Anda bisa menikmati verifikasi dengan mudah karena perusahaan menggunakan sistem face biometric. Anda hanya perlu menyiapkan e-KTP dan mengisi beberapa data. Kemudian verifikasi terakhir dilakukan menggunakan pengenalan wajah.

3. Memberikan Fasilitas Transfer dan Tarik Tunai Gratis

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan yaitu fasilitas bebas biaya admin. Dimana, Anda bisa melakukan transfer kepada bank lain dan tarik tunai secara gratis. Namun, dengan syarat saldo yang dimiliki perbulannya rata-rata minimal Rp1 juta.

Memanfaatkan digibank by DBS merupakan hal tepat bagi Anda pemilik usaha online. Sebab, selain aksesnya mudah, fitur yang ditawarkan juga lengkap. Anda dapat berkembang lebih cepat dengan buka tabungan online digibank by DBS.

You Might Also Like

0 komentar