Cara Efektif Mencegah Pencurian dan Kerusakan Kamera Pengintai Outdoor

Monday, July 25, 2022


Kamera CCTV memang efektif mencegah tindak kejahatan karena bisa melihat aktivitas kejahatan dari rekaman audio dan visual, sayangnya kamera pengintai outdoor rawan rusak akibat perubahan cuaca dan pencurian oleh orang tak bertanggung jawab. Otomatis, tindak kejahatan tak bisa diusut jika CCTV rusak atau dicuri orang. 

Cara Efektif Mencegah Kamera CCTV Outdoor dari Pencurian dan Kerusakan


Walaupun rawan, CCTV outdoor harus tetap terpasang sehingga bisa menjaga keamanan barang berharga. Apalagi kebutuhannya mencakup berbagai hal, baik kepentingan pribadi maupun kepentingan bisnis. Agar CCTV terjaga, berikut ada cara yang bisa dilakukan:

1. Memasang CCTV pada Ketinggian yang Tepat

CCTV outdoor pasti dilihat semua orang karena terletak di luar ruangan, solusinya adalah memasang kamera pengawas di ketinggian yang tepat. Tujuannya agar sulit dicuri orang dan menghilangkan barang bukti yang terekam. Untuk ketinggian yang disarankan sekitar 2,5 sampai 5 meter dari letak objek pengawasan, pastikan Anda menempatkan sesuatu arahan karena CCTV yang dipasang terlalu tinggi bisa menurunkan kualitas pandangan maupun deteksi gerakan. 

2. Memilih CCTV Desain Anti Maling

Kecanggihan kamera pengawas semakin mumpuni dan sudah didesain anti maling, tujuannya agar bukti kejahatan tak mudah dihilangkan. Anda bisa memilih kamera pengintai karena cocok sebagai kamera pengawas outdoor. CCTV tanpa kabel tersebut membuat orang tak bertanggung jawab sulit menghilangkan jejak kejahatannya walaupun mengetahui ada CCTV yang mengawasi kejahatan mereka. 

3. Melindungi CCTV dengan Housing atau Sangkar

Perlu diingat, CCTV outdoor pastinya dilengkapi housing yang berfungsi melindungi CCTV dari berbagai cuaca maupun kerusakan. Untuk menambah pengamanan CCTV, Anda bisa menambahkan sangkar jeruji yang dipasang mengelilingi kamera pengawas. Dengan begitu CCTV aman dari berbagai kerusakan yang mengintai. 

4. Rutin Memeriksa Notifikasi

Agar kamera pengintai tetap awet, pastikan rutin memeriksa notifikasi. Hal tersebut bisa dilakukan saat CCTV sudah terhubung dengan ponsel, tetapi CCTV terbaru sudah otomatis terhubung ke ponsel sehingga Anda bisa mengetahui aktivitas CCTV sepanjang hari. 

5. Menggunakan Penyimpanan via Cloud

Sejatinya, CCTV memiliki 2 pilihan penyimpanan yang terdapat di penyimpanan memori lokal dan di cloud. Penyimpanan lokal adalah hasil rekaman video yang disimpan pada kartu SD maupun harddisk yang ada di rumah, tetapi kartu SD bisa dicuri dengan CCTV dan membuat Anda tak bisa memantau bukti rekaman. 

Sebaliknya, penyimpanan Cloud minim dicuri karena rekaman CCTV langsung diunggah secara online. Seluruh rekaman CCTV semua waktu sudah tersimpan rapi tanpa tertimbun file baru, bahkan Anda bisa mengaksesnya melalui ponsel. Anda hanya dikenakan biaya bulanan agar mendapatkan keunggulan tersebut. 

6. Meletakkan Kamera di Titik Tersembunyi

Walaupun Anda sudah menggunakan kamera pengintai wireless, harus memasangnya di titik tersembunyi sehingga aman dari berbagai kerusakan. Tetapi, pastikan pandangan kamera CCTV tidak terhalang benda di sekitarnya. Hal tersebut membuat rekamannya kurang maksimal dan rekaman penting sulit terpantau dari kamera. 

7. Menggunakan Perpaduan Silang dengan CCTV Lain

Untuk menjamin keamanan lebih tinggi, Anda bisa membuat rencana lain. Tujuannya untuk mengantisipasi jika hal buruk terjadi pada kamera outdoor utama. Caranya mudah, cukup memposisikan setiap kamera outdoor menyilang agar bisa mengawasi satu sama lain. 

Dengan begitu, saat orang asing mengotak-atik salah satu kamera, Anda bisa melihat aktivitasnya melalui rekaman kamera lainnya. Jika minim budget bisa memasang kamera palsu atau dummy CCTV secara mencolok untuk mengecoh penjahat. Dijamin CCTV dan barang berharga Anda aman walaupun Anda tak ada di ruangan tersebut. 

Saat ini, produsen CCTV semakin banyak dan menimbulkan keresahan memilih yang terbaik. Tetapi, Anda bisa memilih kamera pengawas Hikvision AcuSense yang kualitasnya terjamin. Dijamin luar ruangan Anda terjaga keamanannya karena CCTV Hikvision AcuSense memiliki keunggulan yang beragam. 

Keunggulan Kamera Pengawas Hikvision AcuSense 

Kamera pengawas Hikvision AcuSense mampu meningkatkan keamanan pada level lebih tinggi karena menggunakan teknologi dengan menyematkan algoritma pembelajaran lebih mendalam di dalam kamera CCTV dan perekam video, tujuannya untuk melengkapi kepentingan pengguna sehingga keamanan luar ruangan tetap maksimal. Bahkan CCTV tersebut bisa digunakan di dalam ruangan. 

Mengingat teknologi yang digunakan canggih, CCTV Hikvision AcuSense memiliki kelebihan yang beragam. Berikut ada kelebihan yang menjadi daya tarik konsumen, diantaranya adalah:

Lebih cepat

Teknologi yang digunakan Hikvision AcuSense mampu mendeteksi adanya ancaman penyusupan secara real time yang mampu menghubungkan peringatan. Dengan begitu Anda bisa mengetahui telah terjadi hal mencurigakan dan tindak kejahatan bisa digagalkan. 
Lebih akurat

Hebatnya lagi, teknologi kamera pengintai bisa membedakan orang maupun kendaraan dari objek bergerak lainnya. Hal tersebut membuat CCTV mampu mengidentifikasi adanya tindakan mencurigakan baik yang dilakukan oleh orang maupun kendaraan, pastinya semua barang berharga di luar ruangan maupun di dalam ruangan Anda tetap aman. 

● Mudah digunakan

Walaupun CCTV Hikvision AcuSense memiliki fitur canggih, tetapi bisa dipasang dengan cepat dan konfigurasinya mudah. Untuk itulah bisa digunakan untuk pemula karena tak perlu mempelajari berbagai hal mengenai kamera pengawas dan cara pemasangannya, apalagi cara pemasangannya tercantum pada brosur kemasan CCTV. Anda bisa memahaminya dan memasangnya sendiri maupun meminta bantuan orang lain jika terlalu sibuk. 

● Lebih efisien

CCTV Hikvision AcuSense diklaim lebih efisien karena menerapkan teknologi label pada rekaman video menggunakan orang maupun kendaraan. Pastinya mendukung berbagai pengamanan luar ruangan maupun dalam ruangan 24 jam penuh. 

Sekarang, tak perlu ragu membeli CCTV karena kamera pengintai AcuSense dari Hikvision terjamin mutunya. CCTV tersebut bisa dipasang di berbagai jenis bangunan. Anda tinggal membeli CCTV sesuai kebutuhan, baik untuk perumahan maupun industri.

You Might Also Like

0 komentar