Tips Hemat Wisata Bandung

Sunday, February 02, 2020


Sampurasun, Bandung! 

Menjelajah ibukota Jawa Barat ini selalu ada cerita baru. Apalagi posisi strategis dan Bandung yang selalu digambarkan romantis ini tak pernah kehilangan daya tariknya. Untuk itulah setiap tahunnya wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung setiap tahun bertambah. Belum lagi banyaknya tempat wisata dan fasilitas dari Kota Bandung membuat Bandung selalu penuh dan riuh. Wisata Bandung tak perlu mengeluarkan banyak uang jika kamu bisa mengaturnya, lho. Ada strategi yang bisa kamu lakukan agar liburan kamu hemat biaya.

Hemat Berwisata di Kota Bandung

Berwisata di Kota Bandung tidak perlu mengeluarkan kocek yang banyak, lho. Jika kamu tahu strategi untuk menaklukan kota ini, anggaran liburan pun bisa ditekan. Dan kuncinya adalah konsisten terhadap jalan hemat yang kamu pilih. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk berwisata ke Kota Bandung, beginilah caranya supaya lamu bisa wisata hemat di kota ini. Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Naik Kereta Ekonomi

Kereta tujuan Kota Bandung sudah cukup banyak. Dan Kota Bandung memiliki dua stasiun, yaitu Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong. Pemberhentian kereta ekonomi adalah di Stasiun Kiaracondong dan untuk mencapainya, kamu pun bisa naik kereta ekonomi dengan harga yang relatif murah. Turun di Stasiun Kiaracondong pun masih dekat dengan pusat kota sebagai tujuan utama para pelancong.

2. Pesan Penginapan Jauh-Jauh Hari

Biasanya semakin pesan mendekati hari pemesanan, harga hotel akan semakin mahal. Hal ini karena banyaknya peminat wisatawan di Kota Bandung sehingga hotel pun menjadi penuh. Nah, jadi jika kamu ingin lebih hemat, pesanlah hotel atau penginapan jauh-jauh hari sebelum berkunjung ke Bandung. Jangan lupa manfaatkan promo yang banyak disediakan oleh vendor travel. Promo ini akan sangat menyelamatkan dompet kamu saat berencana berwisata di Bandung.

3. Makan di Kaki Lima

Keunggulan Kota Bandung adalah wisata kulinernya. Dan kamu masih bisa menikmati wisata kuliner di kaki lima yang harganya sangat murah tapi rasanya terjamin enak. Kamu akan sangat mudah mendapati gerobak jajanan yang dipenuhi oleh antrean karena rasanya yang enak. Rasa asin dan gurih mendominasi jajanan Kota Bandung. Persiapkan kocek lebih dalam untuk anggaran jajan, karena mungkin kamu tak akan tahan godaan kenikmatan dari jajanan Kota Bandung ini.

4. Naik Angkot Selama di Bandung

Kota Bandung terkenal akan kota seribu angkot atau angkutan kota. Di setiap sudut tempat pasti kamu akan dengan mudah menemukan angkot dengan segala jurusan. Transportasi online ada sih tapi harganya tetep lebih murah kalo kamu naik angkot. Sambil naik angkot, kamu juga bisa berbincang dengan supir angkot sambil menjadi guide gratis atas perjalanan kamu ke Bandung. Selain nambah rejeki supir angkot, kamu juga bisa nambah wawasan seputar Kota Bandung.

5. Jelajah Kota Bandung dengan Jalan Kaki

Kota Bandung itu punya udara sangat sejuk. Jadi selain lebih hemat, kamu bisa merasakan kesejukan Kota Bandung bahkan sejak kamu pertama kali menginjakkan kaki di Kota ini. Udara dingin Kota Bandung sangat khas dan akan menajdi kota tujuan yang sangat menarik apalagi kamu datang bersama teman-teman atau pasangan.

Nah itu tadi cara hemat saat liburan ke Kota Bandung. Kota Priangan ini memang tidak pernah kehabisan tujuan wisata. Mau tahu lebih banyak seputar Kota Bandung? Kamu bisa klik tautan berikut ini: https://www.cekaja.com/info/15-tempat-wisata-paling-banyak-dikunjungi-di-bandung-dan-sekitarnya/

Sebelum kamu memutuskan untuk liburan, jangan lupa siapkan anggaran. Dan jika membutuhkan modal, kamu bisa ajukan pinjaman di CekAja.com. 

CekAja.com adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas. Banyak produk finansial yang bisa kamu temukan di CekAja.com. 

CekAja.com memberikan pilihan produk finansial dan asuransi secara cepat, mudah, dan singkat. Layanan CekAja.com di dukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidang teknologi, finansial, dan asuransi. 

CekAja.com juga didukung oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terpercaya di Indonesia. Karena itu, produk dan layanan CekAja.com senantiasa diperbaharui dan diperluas untuk mencakup segala jenis kredit, asuransi, tabungan, investasi, dan produk konsumen lainnya.

Siap untuk berlibur ke Bandung?

You Might Also Like

0 komentar