6 Kelebihan Restoran Seafood Factory Surabaya

Saturday, February 01, 2020


Pergi ke Kota Surabaya, belum lengkap rasanya kalau tidak mencoba berbagai kuliner khasnya seperti, Tahu tek, Rujak cingur, Lontong balap, Tahu campur dan makanan lainnya. Namun, selain makanan khas Surabaya, di sini juga banyak sekali tersedia Restoran Seafood yang menyajikan makanan murah dan lezat wajib dicoba. Makan di Seafood Factory Surabaya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pecinta makanan lezat dan murah. 
6 Kelebihan Restoran Seafood Factory Surabaya.

1. Ukuran Restoran yang Cukup Luas dengan Konsep Unik

Seafood Factory Surabaya ini memiliki tempat yang cukup luas dengan konsepnya yang unik. Aneka makanan mahal di sini disulap menjadi makanan berharga lebih terjangkau. Desain tempat ini pun sangat bagus dengan tema suasana laut, berhiaskan beragam gambar ikan dan air. Makan di restoran ini, harus lebih bersabar menunggu apalagi ketika menjelang berbuka di bulan puasa, karena biasanya akan ramai sekali pengunjung yang berdatangan. Seafood Factory terletak di Jalan Manyar Jaya V no 28, Surabaya. Tepatnya berada di belakang kampus Untag dan bersebelahan dengan restoran ala Korea, Seoul City. Restoran ini dapat dikunjungi pada jam buka, yakni pukul 12.00 - 22.00 WIB. 

2. Beraneka Ragam Makanan dan Minuman Tersedia 

Dok: pergikuliner.com

Restoran Seafood Factory Surabaya menyediakan berbagai menu paket langkap yang bisa dipilih pelanggan. Pembeli bisa mendapatkan ikan, udang, cumi-cumi dan kerang dalam satu menu ataupun menu kangkung. Pilihan sausnya pun sangat banyak. Mulai dari asam manis sampai saus padang. Di sini, pembeli bebas memilih sausnya sendiri untuk ditambahkan ke menu seafood yang sudah dipesan sebelumnya. Pilihan saus tersebut antara lain seperti, Saus Telur Asin, Saus Asam Manis, Saus Tiram, Saus Mentega dan Saus Padang. Untuk saus padang, pembeli bisa pilih level 1-5. Untuk menu minumannya pun beragam, ada mineral water, ice tea, lemon tea, lychee tea, milo dan orange juice. 

3. Harga Menu Makanan yang Murah 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, harga menu makanan di Seafood Factory Surabaya tergolong murah dan cukup bersahabat untuk kantong mahasiswa. Khusus menu paket dengan isi udang, cumi, kerang, 2 nasi dan 2 es teh saja hanya dikenai biaya Rp.40.000. Adapun menu lain dengan isi 2 ikan, cumi, udang, kerang, 4 nasi dan 4 es teh hanya perlu membayar dengan harga Rp.120.000. Sementara untuk menu lain yang tidak tergabung dalam paket pun hanya dipasang dengan harga sekitar Rp.15.000 - 25.000 saja. Di sini juga menyajikan beberapa pilihan saus yang bisa dicoba di antaranya seperti salted egg, asam manis, saus padang, oyster, saus mentega dan penyetan.

4. Cara Penyajian Menu Makanan yang Khas

Dok: pergikuliner.com

Tema penyajian makanan restoran Seafood Factory Surabaya ialah dengan makan seafood tanpa piring. Jadi, makanan yang dipesan oleh pelanggan akan ditumpahkan di atas meja. Penyajian dengan cara seperti ini sama halnya seperti di restoran seafood masa kini lain yang berkonsep serupa yaitu tanpa menggunakan piring dan langsung disajikan di atas meja makan berlapiskan plastik. Namun, khusus untuk penyajian nasi putih, cara ini tidak berlaku karena nasi putih masih akan disajikan dengan piring. Pelayanan di sini pun cukup bagus. Para pegawainya melayani pelanggan dengan sangat ramah. 

5. Tips Memesan Makanan yang Sederhana 

Saat pertama kali datang, pengunjung bisa langsung memesan makanan di meja kasir dan langsung membayar makanan yang dipesan. Setelah itu, pengunjung bisa duduk di meja sesuai selera yang kemudian akan didatangi pelayan untuk menaruh plastik bening di atas meja. Jadi, pengunjung tidak usah khawatir dengan makan tanpa piring karena di atas meja sudah dilapisi dengan alas plastik yang tentunya bersih. 

6. Kelezatan Saus yang Tiada Duanya

Dok: foodaily-sby.blogspot.com

Karena restoran yang menyediakan berbagai saus tentu rasa yang disajikan juga beragam. Untuk saus varian asam manis tersaji dengan sangat unik berisikan potongan nanas dan campuran manis yang terasa pas. Sedangkan untuk saus padang, bumbunya terasa meresap sekali dengan cita rasa gurih pedasnya yang bercampur dengan seafood membuat lidah ketagihan. Secara keseluruhan untuk rasa saus yang tersaji sangat lezat dan membangkitkan selera makan.

Demikianlah, ulasan tentang makan lebih murah dan lezat di Seafood Factory Surabaya. Ingin tau lebih banyak tentang menu seafood atau berbagai jenis restoran seafood murah di Surabaya lainnya? Simak terus informasi terbaru dari CekAja.com ya.

You Might Also Like

1 komentar