5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Belanja di Harbolnas

Friday, December 07, 2018


Hari belanja online nasional (harbolnas) yang pertama kali dicetuskan pada tahun 2012 oleh beberapa e-commerce di Indonesia seperti Bukalapak, Lazada, Zalora, dan e-commerce lainnya, saat ini menjadi salah satu momen paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia yang suka berbelanja.

Harbolnas selalu diadakan pada tanggal 12 bulan 12 atau biasa disingkat dengan sebutan 12.12. Pada awalnya, tujuan harbolnas ini adalah untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat Indonesia agar mau dan tahu betapa mudahnya berbelanja di toko online.

Hal itu tampaknya memang terbukti berhasil. Hingga saat ini, banyak masyarakat Indonesia yang lebih suka memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dengan membeli di toko online. Mulai dari peralatan rumah tangga, produk fashion, aksesoris, perabotan dapur, makanan, jasa, pulsa, hingga tiket pesawat.

Harbolnas selalu ditunggu-tunggu oleh shoppaholic karena pada saat itu, harga berbagai kategori produk biasanya sangat murah. Karena potongan harga yang diberikan tidak tanggung-tanggung. Selain diskon yang tinggi, pada momen ini juga biasanya ada banyak promo, cash back, dan penawaran-penawaran menarik lainnya termasuk grand prize.

Bagi kamu yang belum terbiasa berbelanja online atau tidak punya rencana untuk belanja online dalam waktu dekat, khususnya di bulan Desember. Sebaiknya cobalah membaca 5 alasan kenapa kamu wajib belanja di harbolnas berikut ini. Siapa tahu, belanja di saat tersebut justru akan membuat kamu mendapatkan untung berlipat.

1| Banyak Promo 

Yang jelas, alasan utama kenapa banyak masyarakat Indonesia menanti-nanti dengan tak sabar hari belanja online nasional adalah, karena banyaknya promo yang tersedia. Tidak hanya di satu toko online, melainkan ratusan. 

Harbolnas akan diikuti oleh ratusan toko online yang menyediakan berbagai kategori produk mulai dari kosmetik, tiket kereta maupun pesawat, emas, perlengkapan fashion atau busana, aksesoris, gadget, benda-benda hobi, perlengkapan ibu dan bayi, perlengkapan anak, dan masih banyak kategori produk menarik lainnya. Termasuk kamera hingga perlengkapan rumah tangga dan makanan.

2| Banyak CashBack

Tidak hanya produk-produk promo yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah. Pada saat harbolnas, toko online seperti Bukalapak misalnya. Seringkali menawarkan cashback dalam jumlah yang tidak sedikit.

3| Momen Tepat untuk Membeli Produk Impian

Saya sendir seringkali menunggu momen-momen seperti ini untuk membeli produk-produk mahal yang selama ini saya impi-impikan. Ketika ingin meng-upgrade smartphone misalnya. Saya sengaja menunggu momen harbolnas untuk membeli smartphone terbaru yang sangat saya inginkan. 

Selain punya waktu untuk yang cukup untuk menabung. Momen ini juga saya rasa paling tepat untuk berbelanja karena banyaknya promo, voucher diskon, gratis ongkos kirim, hingga cash back.

4| Bisa Beli Produk Murah untuk Dijual Kembali

Siapa bilang kita harus membatasi diri dalam berbelanja. Sebenarnya, ada banyak items yang tidak kita butuhkan tapi dijual murah pada saat hari belanja online nasional. Alih-alih melewatkan kesempatan belanja murah, kamu sebaiknya memanfaatkan dan memaksimalkan kesempatan ini.

Tentu saja bukan untuk memenuhi kebutuhan sendiri, melainkan untuk dijual kembali di kemudian hari. 

Contohnya, apabila ada smartphone favorit yang dijual dengan harga 1 juta padahal harga aslinya mungkin mencapai Rp 2 juta. Kenapa tidak, jika kamu beli produk tersebut lalu dijual dengan harga (misalnya) Rp1,5 juta. Pasti banyak orang yang berebut untuk membeli smartphone tersebut dari tanganmu.

5| Belanja untuk Berhemat

Seperti yang telah saya ungkapkan di atas, momen ini adalah momen paling tepat untuk berbelanja. Terutama untuk memenuhi kebutuhan yang tidak terelakkan seperti make up (bagi kamu yang wanita), busana, perlengkapan rumah tangga, furniture, hingga komputer dan perlengkapan elektronik.

Belanja pada saat harbolnas akan membuat kamu hemat berlipat-lipat. Bisa saja belanja di satu momen ini akan membantumu menghemat lebih banyak uang sepanjang tahun.

Jangan Lupa Kunjungi Bukalapak

Karena Bukalapak adalah salah satu pencetus harbolnas, maka tidak mengherankan apabila toko online yang satu ini juga akan ikut ambil bagian. Pada hari Rabu tanggal 12 bulan Desember nanti, pastikan kamu mengecek situs Bukalapak atau bisa juga melalui aplikasi di smartphone. Jika belum menginstal, segera install lalu update menjelang hari belanja online nasional.

You Might Also Like

11 komentar

  1. Harbolnas di Bukalapak memang keren byk yg murah-murah... Sayangnya begitu mo beli, eh da gak kebagian...

    ReplyDelete
  2. Sebenernya masyarakat Indonesia seneng dengan promo, belanja murah dan hemat, atau pun cashback. Tapi yang dikhawatirkan adalah banyaknya penipuan dalam belanja online.

    Btw cerita tentang BukaLapak, sangat aman lho. Soalnya tidak ada penipuan. Dan kalau tidak jadi belanja, terkadang dihubungi langsung oleh CS nya. Mantul deh BukaLapak ini

    ReplyDelete
  3. Hihi akohh salah satu pemburu Harbolnas, wkwkkw. Momentnya seru sih kadang sampai khilaf juga tuh mba belanjanya hihi.

    ReplyDelete
  4. Aku nungguin harbolnas loh mbak..sekali hari H nya waduuuh promonya banyak yg habis ...sedih akutu...padahal mantengin udah pagi2 banget... Tapi walau gak dapat belanja di harbolnas... Aku tetap belanja di Bukalapak..soalnya tetap ada harga2 promo nya😊

    ReplyDelete
  5. Dulu waktu harbolnas ingat banget tanggal 11 bulan 11. Sekarang tiap tanggal 12 bulan 12. Dulu pas harbolnas Aku belanja tas dan baju. Mayan lah.

    ReplyDelete
  6. Sayang banget ya, aku gak d memperhatikan waktu harbolnas... Next time akan aku perhatikan supaya bisa beli barang impian

    ReplyDelete
  7. tahun ini nggak belanja harbolnas, cuma pulsa eh tapi sehari setelah itu borong baju muslim pesenan bokap. aku mah anaknya kalau belanja nunggu restu orang tua

    ReplyDelete
  8. Harbolnas tahun ini kelewatan gara-gara sibuk event di Jakarta. Nungguin harbolnas tahun depan masih lama euy..

    ReplyDelete
  9. aduh mba dee
    kemarin tu saya udah order barang di harbolnas
    tapi lupa transfer karena sibuk ga jelas
    kesel banget deh
    padahal harganya lumayan murah

    ReplyDelete
  10. ini dia nih, event yang sangat dinantikan, harbolnas, dimana saya sangat mengharapkan mendapatkan banyak promo yang membuat kocek terasa ringan

    yeahhh

    ReplyDelete
  11. kepercayaan yang sangat kita butuhkan, didalam berbelanja, telah diberikan oleh salah satu layanan online ini

    saya sendiri sering menggunakan jasa dari belanja online ini

    pengen selalu beli, jika promo tepat, dan juga keuangan memadai, hehe

    ReplyDelete