3 Tempat Makan Sate Kambing Terdekat di Kota Surabaya

Thursday, November 01, 2018


Siapa yang tak kenal dengan makanan khas Indonesia yang satu ini? Ya sate kambing merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang awalnya berasal dari Pulau Madura. Tidak sulit bagi pecinta kuliner untuk mencari tempat makan sate kambing terdekat di kota tempat tinggalnya. Bahkan di pedesaan maupun di pelosok, sate kambing, sate ayam maupun sate domba mudah ditemukan loh! Rasanya yang manis, gurih dan pedas ditambah lagi bentuknya yang unik (baca: ditusuk- tusuk dengan lidi), membuat citarasa sate kambing lekat di hati para pecinta kuliner.

Nah, buat teman-teman yang tinggal di Surabaya, berikut ini saya berikan informasi seputar tempat makan sate kambing terdekat di Surabaya.

1| Sate Kambing Sinar Jaya

Berlokasi di jalan Dharmawangsa Dalam Nomor 3 Surabaya membuat jenis sate yang satu ini banyak digemari para pecinta kuliner. Tekstur dagingnya cukup lembut, empuk dengan bumbu kacang yang mampu menggoyang lidah, dijamin akan membuat kamu ketagihan. Tempat makannya cukup bersih loh. Terdapat pula tempat duduk yang dijejer- jejerkan secara rapi untuk tempat makan pelanggan. Tak sulit untuk menemukannya. Kalau sedang melintasi Jalan Dharmawangsa, teman-teman akan melihat sate kambing Sinar Jaya ini dengan ciri khusus spanduk berukuran besar panjang layaknya spanduk pecel lele bertuliskan “Sate Sinar Jaya”. Cukup mudah kok untuk mengenali tempat makan sate ini.

2| Sate Kambing Cak Liem

Sate kambing terdekat selanjutnya adalah Sate kambing milik Cak Liem atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sate Cak Liem. Terletak di area Tambak Sumur , Perumahan Pondok Chandra Indah, Surabaya. Berbeda dengan jenis sate lainnya, sate kambing Cak Liem ini memiliki tekstur daging yang lebih tebal. Sehingga dengan hanya memesan 4 hingga 5 tusuk saja, kamu akan merasa kenyang. Selain itu, bumbu kacang Sate Cak Liem ini juga cukup kental dan enak. Tak heran jika banyak yang ngantri untuk sekedar mencicipi sate kambing Cak Liem ini. Enaknya, bagi teman-teman yang berlokasi sedikit jauh dari lokasi sate kambing ini, teman-teman masih bisa memanfaatkan fitur Go food milik Ojol. Mudah bukan?

3| Sate Gule Kambing Pucang

Sate gule kambing Pucang merupakan salah satu tempat makan sate kambing terdekat di Surabaya yang sangat legendaris. Disebut legendaris karena warung sate ini telah buka sejak tahun 1977. Kalau teman-teman ingin mencicipi sate gule kambing Pucang Surabaya ini, teman-teman harus extra sabar, karena di jam-jam tertentu antriannya bakal panjang banget. Saran saya sih, hindari datang di jam-jam makan, seperti jam 12 siang atau jam 7 malam. Satu hal yang menjadi ciri khas dari sate gule kambing pucang ini yakni rasa dagingnya yang sama sekali tidak memiliki rasa amis. Dijamin puas deh!

Cara Bikin Sate Kambing yang Lezat

Tapi, kalau teman-teman lagi mager, tapi tetap pengen menikmati sate kambing, kenapa gak coba bikin sendiri aja? Cara membuat sate kambing terbilang cukup mudah kok. Cukup haluskan bawang merah, garam, ketumbar, bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe, irisan jeruk dan asam jawa. Ambil sebagian bumbu tersebut dan masukkan bumbu ke daging yang telah dipotong- potong sebelumnya. Remas hingga bumbu meresap dan diamkan selama ½ jam. Kemudian tusuk daging kambing dan bakar hingga setengah matang, jangan lupa untuk olesi lagi dengan bumbu yang sudah dipisahkan tadi. Lalu bakar lagi hingga matang dan berwarna coklat.

Nah, semoga informasi Tempat makan sate kambing terdekat di Surabaya bisa bermanfaat bagi teman-teman yang sedang liburan di Surabaya ya.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Ooooo jadi bikin sate itu gak sulit-sulit kali kok ya.... Setelah baca, ternyata bumbunya gampang.. hihihi bawang merah, garam, ketumbar, bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe, irisan jeruk dan asam jawa, semuanya ada di dapur, tinggal beli kambingnya aja.. (Eh maksudnya daging kambingnya)

    ReplyDelete
  2. Hmmmm... sewaktu aku kuliah di Airlangga dulu, aku sudah mengincipi sate kambing Sinar Jaya ini. Sebetulnya memang enak, meskipun aku lebih suka gulai kambingnya. Tapi aku kurang mufakat dengan vendor ini lantaran jam bukanya baru jam 15.00, sedangkan aku menginginkannya untuk makan siang. Mana pegawainya cuman dia seorang pula.

    Oh ya, aku rasa sebetulnya membuat sate kambing itu gampang. Tetapi aku masih menghadapi tantangan gimana cara membuat daging kambingnya empuk dan tidak bau amis..

    ReplyDelete
  3. saya suka sate kambing
    tapi di luar daerah belom pernah nyoba
    apalagi di surabaya
    pasti di sini lebih enak ya karena kebanyakan yang bikin sate kambing dr daerah jawa
    klu makan takut kebanyakan..soalnya klu di tanjungpinang harganya lumayan seporsi hahaha

    ReplyDelete