Next Generation Gaming, Pesta Akhir Tahun yang Terlalu Cepat Datang

Saturday, December 22, 2018


Aroma yang menguar dari lobby Hotel Pullman Jakarta Central Park itu seketika mengobrak-abrik folder memori di otak saya. Aroma khas yang langsung mengingatkan saya pada satu nama, ASUS. Iya, event launching produk ASUS selalu berkesan buat saya. Itu makanya, semua tersimpan manis dalam otak saya, hingga hal-hal terkecil seperti aroma Hotel Pullman Jakarta Central Park yang kerap jadi tempat berlangsungnya acara-acara ASUS, sekaligus tempat kami menginap setiap mengikuti rangkaian kegiatannya.

Hari itu, 11 Desember 2018, saya kembali berada di Hotel Pullman Jakarta Central Park untuk menghadiri launching produk smartphone terbaru ASUS yang bertajuk Next Generation Gaming. Ada 3 smartphone gaming yang akan dilaunching hari itu, ZenFone Max M2, ZenFone Max Pro M2, dan ROG Phone. Excited? Tentu saja! Sebagai user produk-produk keluaran ASUS, saya selalu excited kalau ASUS mengeluarkan produk anyar. 

Unboxing Oleh-Oleh Nusantara

Saya dan teman-teman blogger ASUS (BLUS) sudah tiba di Jakarta sehari sebelumnya. Kali ini kami tidak menginap di Hotel Pullman Jakarta Central Park, tapi di Hotel Grand Mercure Harmoni. 

Setiap mendapat undangan menghadiri launching produk terbarunya ASUS saya selalu merasa dobel excited. Iya, selain karena excited bisa menjadi saksi lahirnya generasi terbaru dari ASUS, saya juga excited karena bakal ketemu ama temen-temen BLUS dari berbagai daerah. Dan tiap kumpul-kumpul begini, momen yang selalu kami tunggu adalah sesi unboxing oleh-oleh. 

Sesi unboxing oleh-oleh kali ini digelar di kamar yang ditempati oleh mbak Uniek dan mbak Dedew. Duo emak blogger hits asal Semarang ini mengikhlaskan kamarnya kami acak-acak plus pastinya bertaburan remah-remah makanan di setiap sudut kamar, hahaha..

Pesta oleh-oleh nusantara

Kalau biasanya saya bawa otak-otak sebagai buah tangan dari Kepri, kali ini berhubung berangkat dari Surabaya, saya bawa almond crispy. Yang katanya, ini merupakan oleh-oleh kekinian dari Surabaya. Teman-teman lain tentu saja bawa oleh-oleh khas dari daerah asalnya masing-masing. Kayak Manda yang bawa Bakpia Tugu dari Jogja, Evrina yang bawa aneka cemilan berbahan dasar talas dari Bogor, Bai Rundra bawa kue Adee Meureudu (kue bika sungkong) dari Aceh, mbak Rien seperti biasa bawa Cilok Joedes dari BSD, mbak Uniek bawa kue mochi dari Semarang. Dan masih banyak lagi oleh-oleh lain, yang saya gak inget namanya satu-satu. Pokoknya banyak! Jadilah di sore yang mendung itu, kami pesta cemilan nusantara.

Kopdar dan Reuni Blogger 

Launching kali ini terkesan istimewa. Karena launching ZenFone Max Pro M2 ini akan jadi yang pertama di kawasan South East Asia (SEA). Jadi gak heran kalau undangan kali ini membludak sampai 900-an orang. Karena gak cuma dealer dan media dari Indonesia saja, tapi juga perwakilan dari kawasan SEA. Gak ketinggalan BLUS, ZenFans, dan youtuber. Yang sedikit beda, kali ini jumlah blogger yang diundang jauh lebih banyak. Ada sekitar 80-an blogger. Untuk kesempatan kali ini memang baru blogger-blogger dari Jakarta dan sekitarnya saja yang diundang. Tapi gak menutup kemungkinan loh, kalo next time blogger-blogger daerah lain juga bakal diundang di event-event keren gelaran ASUS. 

Saya seneng banget bisa ketemu langsung ama teman-teman blogger yang selama ini cuma saling sapa di medsos dan WAG, kayak mbak Tia, Damar Aisyah, Lia Harahap, Relinda Puspita, Melly Feyadin, dan masih banyak lagi. Ada juga blogger-blogger hits jawara lomba blog kayak teh Langit Amaravati dan April Hamsa. Trus reunian ama temen-temen ngetrip kayak yuk Annie Nugraha dan Tami.



Makasih banget buat ASUS, yang sudah memfasilitasi kami untuk bisa kopdar dan reunian seperti ini. Rasanya, ini seperti pesta akhir tahun blogger Nusantara. Rame dan meriah. Setiap sudut Hotel Pullman seolah jadi saksi hangatnya silatutahmi yang tercipta. 

Jumlah undangan yang membludak bikin antrian registrasi mengular panjang. Lah kok ndilalah banget, systemnya down. Sehingga daftar nama undangan gak bisa diakses. Hal ini bikin antrian semakin panjang. Beberapa kali menghadiri event ASUS, ini pertama kalinya ada masalah di proses registrasi. Saya tau banget kalo tim ASUS selalu well prepared. Tapi kalau masalahnya ada pada system, ya mau bilang apa?

Undangannya rame

Antrian registrasi

Untung aja, sedikit masalah yang terjadi di meja registrasi gak sedikit pun mengurangi kemeriahan acara launching smartphone ASUS kali ini. Para undangan tetap dijamu makan siang dengan menu-menu lezat dari Hotel Pullman Jakarta Central Park. Jadi gak ada tuh ceritanya perut keroncongan sepanjang acara.


ROG Phone, Smartphone Gaming untuk Gamer Sejati

Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia tampil membuka acara. Pria muda berkacamata ini tampil memukau mempresentasikan ASUS ROG Phone. Sepanjang presentasinya, saya benar-benar dibuat terpana oleh pesonanya yang berkharisma tampilan dan performa ROG Phone. Smartphone gaming yang satu ini memang ditujukan untuk para gamer sejati.


Smartphone ini dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 845 speed binned. Artinya, SoC Snapdragon 845 yang digunakan di ROG Phone merupakan versi yang telah dipilih secara khusus dan bisa berjalan dengan kecepatan hingga 2,96 GHz, lebih cepat dari SoC Snapdragon 845 versi standar yang digunakan di smartphone lain.

ROG Phone dirancang khusus untuk gamer yang ingin mendapatkan pengalaman bermain tanpa kompromi, para pemain esports profesional, serta game streamer. Dengan dukungan layar berteknologi HDR dan refresh rate hingga 90Hz, ROG Phone dapat menghadirkan pengalaman bermain terbaik tanpa lag dan stuttering. Spesifikasi layar tersebut juga sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh pemain esports profesional.


Untuk menunjang kinerjanya, ROG Phone dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh dan telah mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 untuk pengisian daya super cepat. Menariknya, ASUS juga menghadirkan teknologi HyperCharge yang disematkan di charger ROG Phone. Teknologi tersebut memungkinkan pengiriman daya lebih besar dengan aman dan dalam waktu yang sangat singkat. Menggunakan charger bawaannya, baterai ROG Phone dapat terisi hingga 60% kapasitas hanya dalam waktu setengah jam saja.

Untuk kameranya, ROG Phone sudah dibekali sensor kamera kelas flagship yaitu Sony IMX363 dengan aperture lebar f/1.7. Sensor kamera tersebut berukuran 2,55 inci dengan besar pixel 1,4 µm untuk pengambilan gambar maksimal. Lebih lengkap tentang ROG Phone silakan dibaca di sini.

ZenFone Max Pro M2, Smartphone Gaming dengan Tampilan Mewah

Presentasi kemudian dilanjutkan oleh Galip Fu. ASUS Regional Marketing Manager Indonesia & Malaysia yang cool dan memiliki senyum manis ini emang cocok jadi idolak kaum hawa. Siang itu Galip memperkenalkan ZenFone Max Pro M2 dan ZenFone Max M2.

Posting foto bateng oppa Galip biar penggemarnya pada sirik, hahaha...

ZenFone Max Pro M2 ini merupakan penerus dari ZenFone Max Pro M1. Yang tentunya hadir dengan performa lebih baik, fitur lebih kaya, dan desain lebih elegan. Layar all-screen display (19:9) beresolusi Full HD (2280x1080 pixel). Layar tersebut tampil lebih baik dengan reproduksi warna dan kontras yang lebih baik dari pendahulunya. Gak cuma itu, layar ZenFone Max Pro M2 telah dilapisi Gorilla Glass 6, membuatnya semakin tangguh. Sementara bodinya menggunakan desain 3D glossy dengan wave pattern agar tampil lebih premium.

ZenFone Max Pro M2 ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang lebih kencang dari Snapdragon 636 yang digunakan di ZenFone Max Pro M1. Penggunaan SoC ini memastikan performa yang lebih baik dalam segala hal. Dukungan teknologi terbaru pada Snapdragon 660 AIE juga membuat ZenFone Max Pro M2 tidak hanya tampil powerful, tetapi juga lebih cerdas.


Dari sisi kamera, ZenFone Max Pro M2 juga telah mengalami peningkatan. Kali ini smartphone gaming terbaru ASUS tersebut menggunakan sensor kamera premium dan terkini, Sony IMX486 beresolusi 12MP dengan aperture lensa besar f/1.8. Sensor kamera tersebut memiliki ukuran pixel 1,25µm, lebih besar dari rata-rata sensor yang digunakan di smartphone sekelasnya. 

Untuk memanjakan penggunanya, ASUS gak tanggung-tanggung menyematkan baterai pada ZenFone Max Pro M2 ini. Kapasitas baterainya 5000 mAh, cuy! Jenis smartphone yang kayak gini yang cocok buat diajak traveling. Lebih lengkap tentang ZenFone Max Pro M2 silakan baca di sini

ZenFone Max M2, Smartphone Gaming Kelas Mid-Range yang Tak Kalah Memukau

Selain ZenFone Max Pro M2, ASUS juga memperkenalkan ZenFone Max M2 sebagai smartphone gaming kelas mid-range yang terjangkau. Meski merupakan perangkat kelas mid-range yang terjangkau, performa ZenFone Max M2 gak kalah loh ama saudara-saudaranya yang lain. 

Di dalam ZenFone Max M2 terdapat SoC Qualcomm Snapdragon 632 yang memiliki performa lebih baik dari pendahulunya (ZenFone Max M1) yang masih menggunakan Snapdragon 430. Berdasarkan aplikasi benchmark AnTuTu, Snapdragon 632 memiliki skor pengujian di atas 100.000 poin yang artinya sangat mumpuni untuk menjalankan semua game terkini. ZenFone Max M2 hadir dengan sistem kamera ganda yang ditenagai sensor beresolusi 13MP dan 8MP dan telah memiliki aperture f/1.8.

Dengan kapasitas baterainya yang 4000 mAh, ZenFone Max M2 ini bakalan tetap asyik untuk dipake ngegame seharian. Kalo dibawa traveling juga gak perlu rempong sering-sering nyari colokan listrik.

3 Brand Ambassador & KOL ZenFone Max Pro M2

We are BLUS

Gala Dinner Bertabur Hadiah

Seperti biasanya dalam setiap grand launching ASUS, selalu ditutup dengan acara gala dinner. Kali ini gala dinner untuk media dan ZenFans dihelat di Hotel Gand Mercure Harmoni. Karena baliknya dari Hotel Pullman sudah gelap, ditambah kena macet di jalan, jadi kami sampai diGrand Mercure sudah lewat jam 7 malam. Gak mau ribet pake bolak-balik ke kamar, kami langsung menuju venue gala dinner. Gak pake mandi, hahaha..

Saya dan teman-teman (Manda, Evrina, mbak Uniek, mbak Dedew, Noorma, Elvina dan mbak Rien) memilih meja dengan posisi di tengah-tengah, biar enak kalo mau motret-motret ke arah panggung.

Posisi yang pas buat motret ke arah panggung

BLUS

Dengan ditemani musik dan sesekali diselingi games berhadiah banyak smartphone dan power bank ASUS, kami menikmati makan malam dengan santai. Berturut-turut hidangan mulai dari appetizer, soup, main course, hingga dessert disajikan.

Oppa Galip emsng idola emak-emak blogger

Untuk appetizer ada Lumpia Sayur dan Daging Sapi Khas Vietnam. Lalu dilanjut dengan Sup Jagung Ayam & Daging Kepiting. Kemudian dilanjut dengan menu utama berupa Steak Ikan Salmon yang disajikan dengan sayuran, kentang tumbuk, dan saus mentega. Seluruh rangkaian hidangan itu ditutup dengan Kue Coklat Truffle. 

Perut kenyang, hati senang karena pulang bawa hadiah. Dan saya harus balik ke kamar karena pengen cepet-cepet mandi. Gerah euy, badan rasanya udah lengket gak karu-karuan. Hehehe... Biarin deh, yang penting hati senang. Iya kan?

Launching 3 smartphone gaming ASUS ini benar-benar merupakan pesta akhir tahun yang terlalu cepat datang. Mungkin ASUS sengaja, biar euforianya awet sampai tahun baru. Bahkan sampai tahun depan.

Atau, mungkin juga sengaja, biar kamu gak bingung lagi mikirin mau ngasih kado tahun baru apa buat orang-orang tersayang. Kasih aja 1 dari 3 smartphone gaming terbaru dari ASUS. Pasti yang nerima bakal hepi 😉

Biar Foto yang Bicara

Oiya, untuk menutup postingan ini saya mau bagi-bagi foto hasil jepretan ZenFone Max Pro M2. Gak pengen banyak komen, biar foto-foto aja yang berbicara yaa.. Untuk review lebih lengkap tentang ZenFone Max Pro M2 nanti saya ulas terpisah. Foto-foto di bawah ini semua dicapture menggunakan ZenFone Max Pro M2. Editing hanya sebatas resize dan penambahan watermark.









You Might Also Like

2 komentar

  1. mupengggggg sama hasil fotonya .. jadi penasaran buat coba langsung haha

    ReplyDelete
  2. Aaaahhh foto-fotonyaaa ciamiikkk mba Dee, senang bertemu dengan dipertemukan oleh ASUS ya. Mari kita eksplor lebih kemampuan ZenFone Max Pro M2 ini ya!

    ReplyDelete