Pulau Bawah, Tempat Terpencil dengan Kemewahan Maksimal di Indonesia

Thursday, June 07, 2018

Pulau Bawah | Dok. Edi Sutrisno

Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia yang selalu menawarkan hal terbaik untuk dikunjungi oleh turis mancanegara dan domestik saat berlibur. Salah satunya adalah Pulau Bawah, yang merupakan bagian dari Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Para pencinta wisata bahari akan dimanjakan oleh kehadiran resort mewah bertaraf internasional di Pulau Bawah. Hotel bernama Bawah Island ini menyulap pulau menjadi tempat yang mewah, nyaman, dan privat untuk melepaskan diri dari rutinitas menjemukan perkotaan dan menikmati ketenangan berbaur dengan alam.

Baca juga: Berenang bersama Nemo di Pulau Abang

Gimana? Tertarik untuk liburan ke Bawah Island? Berikut ada 6 hal mengenai Pulau Bawah yang perlu kamu ketahui:

1. Cara Reservasi Bawah Island

Sekarang, kamu bisa melakukan proses reservasi langsung dari situs resmi Bawah Island. Tim reservasi akan meminta bukti identitas diri berupa scan paspor (resort ini dikelola Singapura), kemudian mereka akan meminta kamu untuk mengisi data pribadi seperti usia, alergi khusus, ukuran sepatu hingga berat badan (untuk sewa perlengkapan menyelam). Tak lupa kamu hanya diperbolehkan membawa beban barang bawaan dengan maksimum 15kg, untuk keperluan batas muatan pesawat amfibi pribadi yang menjemput kamu.

2. Cara Menuju Kesana?

Pulau Bawah terletak di antara Malaysia dan Borneo dan menjadi salah satu daerah paling utara Indonesia. Untuk mencapai kesana, kamu bisa menggunakan tiket maskapai Sriwijaya Air dari daerah asal kamu menuju Bandar Udara Hang Nadim, Batam. Setibanya di Batam, tim dari Bawah Island akan menjemput kamu langsung di ruang kedatangan. Mereka akan membantu mengambil bagasi kemudian melakukan proses check-in untuk penerbangan selanjutnya.

Perjalanan dengan pesawat amfibi menuju Bawah Island akan ditempuh selama kurang lebih 70-80 menit. Bersiaplah untuk menikmati pemandangan menakjubkan dari pulau-pulau kecil yang bertebaran di laut Natuna, dan setibanya di Pulau Bawah pesawat akan mendarat di permukaan laut!

Viewnya bikin mupeng kan? | Dok. Edi Sutrisno

3. Bungalow dan Harganya

Bawah Island memiliki 35 bungalow yang dirancang dengan jarak yang tidak terlalu berdekatan demi meningkatkan privacy para tamu. Resor mengusung konsep eco-resort ini memiliki pilihan dan harga bungalow yang variatif. Mulai Garden Suite ($1780), Beach Suite ($1980), Overwater Bungalow ($2400), dan Deluxe Beach Suite ($2280). Deretan bungalow tersebut memiliki kelebihan dari posisinya masing-masing. Bila kamu menginap di Overwater Bungalow, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan sunrise yang menawan, dan melihat ikan-ikan yang bermain-main di bawah bungalow.

Bungalow di Pulau Bawah | Dok. Edi Sutrisno

Sedangkan Beachfront Suite memberikan akses langsung ke pasir putih dan pantai yang amat jernih. Kamu bisa duduk santai dan berjemur menikmati hangatnya sinar matahari.

4. Layanan yang Mencakup Package Rate

Tenang saja, kamu tak perlu mengeluarkan kocek lebih setelah menerima harga paket yang ditawarkan oleh Bawah Island. Biaya tersebut telah mencakup penerbangan pulang pergi Private Seaplane dari Batam ke Pulau Bawah, kamar untuk dua orang, makan dan minum mewah tiga kali sehari beserta snack, spa (complimentary satu jam setiap harinya), kelas yoga, pilates, reiki, hingga berbagai aktivitas laut seperti snorkeling, diving, maupun canoeing.

5. Makan dan Minuman Lezat

Letaknya yang jauh dari peradaban, tak membuatmu tidak bisa menikmati hidangan yang lezat. Treetop Restaurant menyajikan berbagai santapan yang menggugah selera yang sesuai dengan standar hotel bintang lima.

Para koki di Treetop Restaurant akan menyambut kamu dengan sederet menu harian yang bervariasi--tergantung pada persediaan bahan baku, hasil panen, serta hasil tangkapan laut di hari itu. Kamu juga bisa menikmati santapan ringan di Grouper Bar maupun Boat House yang buka selama 24 jam penuh!

6. Aktivitas Menarik di Pulau Bawah

Bawah Island menawarkan banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan selama berlibur disana. Bermain air seperti snorkeling, menyelam, berenang, hingga tingkat serius seperti mengayuh perahu canoe bisa menjadi pilihan. Melakukan trekking di bukit Pulau Bawah, menjelajahi pulau kecil dengan kapal, bermain tenis, volley pantai hingga mengikuti kelas yoga bisa kamu lakukan.

Baca juga: 2nd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta

***

So, jadi kapan kamu mau berlibur ke Pulau Bawah? Jangan lupa ajak-ajak saya ya 😉

You Might Also Like

8 komentar

  1. bagus banget mbak pulau bawah ini... sayang yah yang mengelola bukan orang indonesia.. mudah-mudahan ada kesempatan buat kesana juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak cakep banget.. Bikin mupeng yaa

      Delete
  2. Sri wijaya adalah pesawat and Alan kalau Nak pulkam tp skrg batam-medan da gak ada pula rutenya ditutup. Soal pulau bawah, duh ya ampun mupeng tingkat dewa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka Sriwijaya, karena masih ngasih snack di pesawat hehehe.. Pulau Bawah emang bikin mupeng ya

      Delete
  3. Lautnya jernih banget ya, paketnya juga lengkap. Cocok buat liburan yang membutuhkan ketenangan dan privacy, tapi tarifnya pakai dollar huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Iya, ratenya bikin melipir cantik yaa.. 😁😁

      Delete
  4. indah banget sih,, tapi harga paketnya ya ampun tak terjangkau buat rakyat jelata kaya saya huhu...

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi toss! Harga paket buat kesananya masih belum terjangkau ya buat kita 😁😁

      Delete