Martabak HAR dan Layanan Pesan Antar

Friday, June 26, 2015


Kemarin malam, abis solat teraweh tiba-tiba aja pengen ngemil nasi biryani. *cemilannya kok ngeriiii... hehehe.. Untungnya suami juga lagi pengen roti prata. Cocok! Karena udah kompakan gini, kami pun cusss meluncur ke Restoran Martabak HAR yang ada di Nagoya. Lumayan jauh juga sih dari tempat tinggal kami di Tanjung Uncang. Tapi gpp deh, demi sepiring nasi biryani dan seporsi roti prata. Nom! Nom!

Restoran Martabak HAR malam itu cukup ramai. Pengunjungnya kebanyakan adalah lelaki India. *tapi gak ada yang mirip Shareer Kami pun memilih meja yang ada di halaman resto. Saya langsung memesan seporsi nasi biryani kambing, dan suami memesan roti prata telur. Buat cemilan tambahan, saya pun memesan seporsi cheese naan. Untuk minumnya, yang cocok ya pasti teh tarik dooonk... 

 Restauran Martabak Har

Pesanan kami datang beberapa menit kemudian. Nasi biryani-nya datang dengan porsi besar, dengan tambahan papedam sebagai pelengkap. Daging kambingnya tersembunyi malu-malu dalam gundukan nasi. Jenis beras yang digunakan untuk nasi biryani ini pun khas dari India, yaitu beras basmati yang bentuknya panjang dan langsing. *beras aja langsing, masa kamu enggak.. :p 

 Nasi biryani

Prata telurnya datang dengan ditemani kuah kari. Begitu juga dengan cheese naan-nya. Emang sih, makan roti prata atau naan gitu paling enak dicocol ke kuah kari. Tapi bukan berarti kalo gak dicocol ke kuah kari gak enak lokh ya.. Saya pribadi malah kadang makan roti prata pake cocolan sambel botol. Enak? Bagi saya mah enak-enak aja tuh.. Jadi ya, semua balik lagi ke selera masing-masing... 

 Roti prata telur

 Cheese naan

 Lala suka roti prata

 Teh tarik

Seperti biasa, sambil makan kami ngobrolin apa aja. Sampe-sampe gak kerasa udah jam 10 malam. Kami pun buru-buru pulang. Kadang agak males juga sih keluar makan jauh-jauh ke daerah Nagoya kayak gini. Lumayan jauh euy kalo dari rumah kami di Tanjung Uncang. Apalagi kalo udah malem begini. 

***

"Coba Martabak HAR yang di Tanjung Uncang itu buka lagi ya, jadi gak usah jauh-jauh ke Nagoya kalo tiba-tiba pengen nasi biryani." kata suami dalam perjalanan pulang menuju rumah. 

Beberapa waktu yang lalu, resto Martabak HAR emang buka cabang di Tanjung Uncang. Tapi gak berumur panjang. Baru buka beberapa bulan, udah tutup. Beda ama yang di Nagoya ini. 

"Kalo aku sih mending ada restoran online aja. Jadi gampang kalo tiba-tiba pengen makan apa gitu tinggal pesen." jawab saya sekenanya.
"Emang ada restoran online?"
"Ada.. namanya Foodpanda. Tapi sayang di Batam belum ada tuh Foodpanda.."
"Makanan panda???"
"&^%*$#"

"Nih yang namanya Foodpanda..." jawab saya sambil nunjukin applikasi Foodpanda yang saya install di HP beberapa hari yang lalu. 

 Applikasi Foodpanda di HP saya


 Ini niih yang namanya Foodpanda...

Memang sih, di Batam belum ada layanan Foodpanda. Tapi saya tetap menginstall applikasi ini karena saya tau layanan Foodpanda ada di Surabaya. Saya langsung kepikiran pengen ngasih surprise buat orang tua dan mertua saya yang sama-sama tinggal di Surabaya. 

Asiknya lagi, Foodpanda mengelompokkan restoran per area, lebih gampang kalo kita mau cari. Bisa difilter juga kalo kita cuma mau cari resto yang halal aja.  

 Tinggal pilih area

 Cari yang halal doonk..

Kebetulan di daerah Kebraon, tempat tinggal mertua cuma ada 2 pilihan resto, yaitu Belvia brownies, dan Belvia mini pie. Wah asik niih... saya bisa beliin mini pie buat bapak dan ibu mertua. Kalau kita punya resto favorit tapi belum terdaftar, kita bisa kok merekomendasikan resto itu ke Foodpanda.

 Pilihan resto di daerah Kebraon

Begitu diklik resto Belvia mini pie-nya langsung muncul pilihan best seller, flavours, dan package. Saya pilih yang package aja. 

 Tinggal pilih


 Menu-menu best seller


 Pilihan paket


 Mau pesen berapa banyak?


 Daftar pesanan

Dan ternyata pilihan paketnya pun beragam. 1 paketnya berisi 24 mini pie. Setelah memilih paket yang cocok saya lanjut ke menu berikutnya. Kita bisa milih mini pie-nya mau diantar atau diambil sendiri. Tentu aja saya pilih minta diantar ke alamat. Namanya juga mau kasih surprise.. Dan ternyata delivery-nya free ongkir looh. 

 Delivery type

Selanjutnya saya tinggal masukin data plus alamat pengiriman. Setelah semua lengkap, saya tinggal bayar. Ada pilihan COD juga online payment. Tentunya saya pilih metode online payment. Kurang ajar banget kalo sampe saya pilih metode COD. Bisa surprise beneran ibu mertua saya, ujug-ujug ada orang nganterin mini pie trus nyodorin kwitansi disuruh bayar... :D

 Masukin data

 Pilihan pembayaran

Beberapa menit kemudian customer service Foodpanda menghubungi saya lewat telepon untuk konfirmasi pesanan saya. Gampang banget ih prosesnya.. Tinggal duduk manis di rumah nunggu pesanan makanan dianterin ke rumah.

"Niih.. mau pesen Burger King kesukaanmu juga bisa.. tapi tunggu dulu, sampe Foodpanda masuk ke Batam yaa... " suami saya langsung ngomel-ngomel.. hahahahaa....

You Might Also Like

32 komentar

  1. Makanan Panda?

    hahaha.....sampe baca itu aku ketawa duluuuuu
    kebayang raut wajah suami mbak Dee tercengang heran :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. polos banget dia bilangnya.. makanan panda?? hehehee...

      Delete
  2. Martabak har di siang bolong... Sinii lala onty ima dibagi pratanyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduuh.. maafkan, mbak Ima.. ayo sini, aunty Ima.. makan martabak Har sama Lala..

      Delete
  3. Kalau di Palembang Martabak HARnya pake kuah kari, tapi karinya nggak aneh kayak yang di India *lirik mbak Zulfa hihi.

    Lalaaaa, makan yang banyak ya, nanti om ajakin nyobain martabak HAR versi Palembang ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya.. aku pernah baca, katanya martabak Har juga termasuk makanan khas Palembang selain pempek ya :)
      Mamaku juga, waktu pulang dari Palembang, yang keinget terus itu justru martabak Har-nya.. bukan pempek Palembang-nya..

      Delete
  4. siang hari baca postingan makanan itu memang, hmmmm.... nyam..nyam.. :D

    ReplyDelete
  5. Iya yah pesenin buat mertua biar surprise. Coba di Batam ada foodpanda nggak bakal kelaperan mlm2 saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh.. pesen buat mertua di Jakarta :)
      Moga abis baca postingan ini, Foodpanda langsung melebarkan sayapnya ke Batam ya teh...

      Delete
  6. Mbak, Roti Prata itu, dalamannya isi telur ya? kayaknya aku familiar, cuma aku gak tau namanya Roti Prata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..., itu prata telur. Varian roti prata ada macem-macem siih... ada prata kosong, kadang ada yang prata ayam atau daging, jadi mirip martabak gitu...

      Delete
  7. Wah enak banget mbak. FoodPanda di jogja ada gak ya? coba install aaahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jogja belum ada.. Moga gak lama lagi Foodpanda ada di seluruh Indonesia yaa.. kan asik tuuh....

      Delete
  8. menggoda selera mba martabaknya hihihihihi

    ReplyDelete
  9. Waktu saya di India, Saya dibikin ngiler masakan Indonesia, Sekarang sampai di Indonesia gantia diileri masakan India.... Memang sampeyan ini minta dikeplak *plak. hehehe

    Asyik ya mbak DEE, kalau pas lagi kangen masakan India nggak usah terbang lagi ke India, cukup buka Foodpanda, pilih restoran yang menyajkan maaskan India, langsung didepan pintu rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahaha... maafkan aku, mbak Zulfa... mmmuacch...
      Di sini lumayan banyak sih restoran India, cuman ya gitu mbak.. lokasiny jauh dari rumah..

      Delete
  10. Kami juga suka martabak Dee, kalo lembur malam pulang jam 10 n pas dompet lagi tebel aku biasanya beli di martabak langganan. Diselang-seling ama martabak manis alias terang bulan.
    Moga foodpanda lekas menyebar di seluruh Indo, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin... iya, Wan aku suka martabak, aku lebih suka martabak telor daripada martabak manis sih...

      Delete
  11. Hahahaha makanan pandaaaaaaa. Bisa deliperi yak? :p

    Etapi foodpanda keren yak. Cucok buat yang mager di kantor kek aku niiih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisaaaa.. mau dideliperi kemanaaaa? ke hatikuuu?? ;)

      Delete
  12. wuiiih kece ada delievery ordernya,, membayangkan sumbawa juga ada yang kayak gitu, tapiiiiiiii ah sudahlah, mall aja kagaka ade sampe saat ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. iya, Lu.. sayang di Batam juga belum ada niiih...

      Delete
  13. Eh aku punya voucher food panda yg blm di pake, cussss pesen buat buka puasa ah.
    Martabak Har di palembang ini makyusss apalagi kalo sambil makan mie telor nya

    ReplyDelete
  14. wahh martabak har ada di batam ya mbak, iriii....kangen palembang bingit gara2 postingan ini haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada, mbak.. dulu deket kantor ada cabangnya juga, tapi sekarang udah tutup...

      Delete
  15. Sekarang di batam sudah ada layanan pesan antar makanan dan delivery services lho nama ojekpedia, coba aja di cek www.ojekpedia.com

    ReplyDelete