Ramadhan Iftar 1436 H di Turi Beach Resort

Sunday, July 12, 2015


Tahun ini adalah kali kedua rombongan Engineering PT. Batamec Shipyard berbuka puasa di Turi Beach Resort. Dan lagi-lagi kami kebagian tempat di Aqua Poolside, seperti tahun kemarin. Sebenarnya kami ingin mencoba Emerald pool, tapi kami kalah cepet (lagi) dengan rombongan lain. Yoweslah gakpapa, mau di manapun, yang penting kita bersama kan gaees.. halah!



Pihak Turi Beach Resort menyediakan antar jemput untuk minimal 30 orang rombongan. Karena banyak yang mau berenang-renang cantik dan foto-foto narsis dulu di Turi Beach, jadi kami minta dijemput lebih awal, yaitu jam 3 sore. Maklum, jarak dari tempat tinggal kami di Batuaji ke Turi Beach Resort lumayan jauh, sekitar 37 km. Tapi berhubung masih ada urusan lain, saya sekeluarga akhirnya memilih berangkat sendiri dan tidak ikut rombongan naik bus dari Turi Beach Resort.

Sewaktu akhirnya kami sampai di lokasi, teman-teman lain sudah asik berenang maupun foto-foto di setiap sudut Turi Beach Resort yang emang cakep banget itu. Pokoknya tempatnya selfi-able ato wefie-able banget dah... 



Saya mengajak Lala jalan-jalan ke arah island bar, yang dihubungkan oleh jembatan kayu sepanjang 220 meter ke arah laut. View dari sini cakep banget. Apalagi di sini ada sebuah bangunan yang kalau dilihat mirip dengan bangunan-bangunan pura di Bali. Rupanya ada rombongan yang telah mereservasi tempat itu untuk makan malam. 

Asik ya dinner-dinner cantik di situ...

Empat buah meja bulat yang telah ditutup dengan taplak meja cantik berwarna merah terlihat kontras dengan kursi-kursi yang dilapisi kain berwarna putih. Manis banget. Pemandangan ini mengingatkan saya pada acara-acara resepsi pernikahan romantis di pinggir pantai. 

 Asik banget ya suasananya...

Di salah satu sudut juga telah disediakan panggung mini. Lala langsung hepi ngeliat panggung. Gak tau kenapa, sejak tampil di acara perpisahan PAUD-nya beberapa waktu yang lalu, bocah ini jadi gak bisaan kalo ngeliat panggung nganggur. Bawaannya pengen nari persembahan mulu, hahaha....

 Gak bisa ngeliat panggung nganggur...


Setelah jepret-jepret suasana sekitar island bar, dan tentu saja mengabadikan aksi Lala di atas panggung, kami pun kembali ke area Aqua Poolside. Teman-teman yang single masih asik foto-fotoan, sementara yang bawa anak pada sibuk nungguin anak-anaknya berenang dan gak ada yang mau mentas. Lala yang sore itu gak bawa baju renang cuma bisa manyun di pinggir kolam. Untung gak ngambek, soalnya udah dijanjiin besok mau diajak berenang di tempat lain.. 

Para staff Turi Beach sudah mulai sibuk menata hidangan untuk berbuka puasa. Hari itu menu utamanya adalah ayam belacan, sotong goreng tepung, tumis sayuran, dan telor asam manis. Untuk menu stall-nya ada bakso, juga soto Bandung. Aneka ta'jil berupa kurma, kue pisang, getuk lindri, dadar gulung, klepon, bubur candil, bubur kacang hijau, dan kolak juga sudah tertata dengan manis. Gak ketinggalan aneka buah segar dan minuman, teh kopi, sirup, dan kelapa muda. 

 Tumis sayuran

 Ayam belacan

 Sotong goreng tepung

 Telur asam manis

 Stall bakso

 Soto Bandung

 Kue pisang

 Dadar gulung

 Getuk lindri

 Klepon

Kurma

 Kolak pisang

 Bubur candil & burjo

Es sirup dan kelapa muda

Teh & kopi

Buah-buahan segar

Eh ada karedok juga asinan Bogor. Huaaaaa... saya langsung hepi banget ngeliat ada asinan. Beneran kangen ama makanan yang satu ini. Dulu waktu masih di Surabaya, seriiing banget dibikinin asinan ama tetangga yang udah kayak sodara sendiri, saking seringnya saya numpang makan di rumahnya. Jadi udah pasti, asinan itulah yang pertama kali saya tuju. Hmmmm... 

 Karedok

 Asinan 

Beberapa menit sebelum bedug maghrib, semua udah pada sibuk mengisi piring dengan aneka hidangan. Dari sekian banyak pilihan makanan, si Lala cuma minta bakso dan krupuk. Lumayan lahap makannya, meskipun gak sampai habis. Ya terpaksa, emaknya lagi yang kudu ngabisin sisanya...

 Suasana malam di Turi Beach Resort

Setelah makan, dan sholat maghrib, acara dilanjut dengan foto-foto tentunya. Sekalian pamer kaos baru engineering team, hehehe... 

 Engineering Black Team

 Foto bareng 



Ramadhan Iftar di Turi Beach Resort : IDR 129.000 nett/orang. Tersedia antar jemput untuk minimal 30 orang. 
Ramadhan Accomodation Promo : IDR 798.000 nett/kamar/malam. Termasuk hidangan sahur atau sarapan untuk 2 orang dewasa dan 2 anak.

Turi Beach Resort
Jalan Hang Lekiu, Nongsa, Batam 29465
Telp : +62 778 761 080
Fax : +62 778 761 279
Email : reservations@turibeach.com
www.turibeach.com

You Might Also Like

5 komentar

  1. Kalau gak baca tulisannya, bisa jadi orang akan ngira itu di Bali ya mbak Dee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, Yan.. Dulu pas pertama kali ngeliat foto Turi Beach di internet, langsung keinget ama Tanah Lot :)

      Delete
  2. Belum cobain asinan selama sampe Indonesia. Aku belum tahu rasanya telur asam manis, apa rasanya kayak gurami asam manis gitu ya sausnya? telurnya direbus atau gimana? Pinginnnnnn :)

    Taplak mejanya cantik dan semi formal

    ReplyDelete
  3. Tempatnya asri banget, Mbak Dee. Kalau ada kolam renang itu, biasanya anak-anak yang matanya langsung ijo. hehe.

    ReplyDelete
  4. Aduh mba itu kue pisangnya kok warna pink sih... Kan jadi pengen >.<
    Selalu suka dengan hotel dekat pantai :)

    ReplyDelete