[Bandung Trip] 4. Wisata ala Cowboy di De Ranch

Tuesday, September 24, 2013

De Ranch, Lembang
Dari Gunung Tangkuban Parahu, perjalanan kami lanjutkan ke De Ranch. Sesuai perjanjian dengan bapak sopir angkot, kami diantar langsung sampai ke pintu gerbang De Ranch. 

De Ranch yang beralamat di Jl. Maribaya nomer 17, Lembang ini berada di ketinggian 1242 mdpl. Sebelum berangkat ke Bandung, aku sempat browsing tentang tempat-tempat menarik di Lembang. Banyak banget ternyata. Sebut saja, Kampung Gajah, Rumah Sosis, Bosscha, dan masih banyak lagi yang lain. Satu yang menarik perhatianku adalah De Ranch. Aku tergoda ama tagline-nya, Wisata Kuda ala Cowboy. Hohoho... Kapan lagi bisa bergaya kayak di pilem-pilem :D

Tiket masuk De ranch cukup murah, 5 ribu rupiah/orang. Asyiknya lagi, tiket masuknya yang murah itu bisa ditukar welcome drink yang berupa susu segar. Ada banyak pilihan rasa. Dan setelah saling icip-icip, kami menyimpulkan, yang mocca rasanya enak banget! 

Welcome drink
Di sini, selain bisa menunggang kuda, juga banyak arena permainan untuk anak-anak. Suasananya enak banget. Hamparan rumputnya luas, dengan pohon-pohon cemara rindang di beberapa sudutnya. Tempatnya keren dah buat poto-poto :D 

pohon cemara berbaris rapi
De Ranch
Waktu kami datang, pengunjungnya tidak terlalu ramai. Mungkin karena ini hari biasa, dan bukan masa liburan sekolah. Para krucil sudah gak sabar aja langsung pada lari-larian di hamparan rumput. Enaknya di Lembang ini ya, meski siang bolong dan matahari bersinar cerah, tapi kita gak kepanasan. Beda banget ama Batam, apalagi Surabaya.. :D

Para krucil langsung lari-larian
merumput di lapangan hijau
tempatnya oke buat poto-poto
para krucil asik main di sini
si Lala seneng bisa lari-lari
Karena sudah ada di De Ranch, rasanya gak afdal kalo kami gak naik kuda. Lagian, sampe segede gini, aku juga belum pernah ngerasain yang namanya naik kuda beneran. Dan ternyata, suamiku juga sama aja, belum pernah ngerasain naik kuda. Jadilah kami gak mau ngelewatin kesempatan ini untuk nyoba naik kuda beneraan. Norak ya? hehehe...

Untuk naik kuda harga tiketnya 20 ribu rupiah/orang untuk satu kali putaran mengelilingi area De Ranch. Bagi pengunjung yang mau naik kuda boleh memakai rompi kulit dan topi cowboy plus foto-foto. Asiiikk... Kapan lagi bisa seru-seruan kayak gini :D Yang minat naik kuda cuman aku, Mas Anang, dan Farrel. Sementara yang lain memilih ngadem di resto.

serasa jadi cowgirl :D
udah mirip cowboy belum?
Gimana rasanya naik kuda beneran? Seru juga... Kami diajak berkeliling kawasan De Ranch, melewati padang rumput. Huaaaa... serasa lagi syuting film Indiana Jones. *lebay saking noraknya. Abaikan!

Kalau gak mau keliling naik kuda, bisa coba keliling naik delman. Ongkosnya 25 ribu rupiah/putaran. 1 delman bisa dinaiki 3 orang. Selain itu, masih banyak jenis permainan lain yang bisa dicoba di De Ranch, seperti panahan, flying fox, kuda ayun fun boat, dan masih banyak lagi. Harga permainan di sini rata-rata 15 ribu - 30 ribu rupiah. Cukup terjangkau kan ya?

keliling naik delman
arena kuda ayun
arena gold hunter
Kelar seru-seruan naik kuda, baru kami bertiga nyusul ke resto yang dikasih nama Pelana Hall untuk makan. Laper juga euy, abis keliling naik kuda. Resto De Ranch disetting mirip ama yang ada di film-film koboi. Pilihan makanannya cukup beragam. Mulai dari nasi goreng, soto ayam, ayam penyet, sampai iga bakar juga ada. Harga makanannya berkisar antara 20 ribu - 50 ribu. 

resto De Ranch
Ternyata semakin sore, pengunjung De Ranch semakin ramai. Rata-rata sih pada bawa anak kecil. Sepertinya sih mereka warga sekitar Lembang aja, yang sengaja menunggu agak sorean untuk datang ke sini, biar lebih adem. Atau sekalian nunggu anak-anaknya pulang sekolah :)


Buat yang mau mencoba sensasi berlibur layaknya di kampung cowboy, coba deh berkunjung ke De Ranch. Tempat ini buka mulai jam 09 am sampai jam 5 pm. Dan kalau weekend atau hari libur nasional buka mulai jam 8 am sampai jam 6 pm. 

Selamat berwisata ala cowboy!


You Might Also Like

14 komentar

  1. Wisatanya seru banget ya Mba, bisa menuangkan ekspresi gaya koboi. He,,, he,,, he,,,

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. iya seru banget! jadi yang seneng-seneng bukan cuma para krucil, orangtuanya juga bisa seru-seruan di sini :D

      Delete
  2. kereeen....
    udah nyoba ke floating market lembang?*bener gak eaa nulisnya:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaaah.. itu dia teh, saya telat taunya tentang floating market ini... taunya pas udah pulang dari Bandung. Jadi telat banget kan?
      padahal saya ngeliat foto-fotonya temen yang diposting di FB, tempatnya keren banget :)

      Delete
    2. ya sydah lain kali sajah hehehe...

      Delete
    3. iyaaa teh, lain kali emang kudu balik lagi :)
      kemaren belum puas explore bandung... :)

      Delete
  3. Wuaahh asik banget! Kok ya jadi ngiler susu segarnya (karena kesininya pagi2 sih) ^^ ., hmm aku kalau ke Bandung mau ah kesini ajakin temen2 kayaknya asik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susu segar yang rasa mocca recommended :)
      Saking enaknya, kami sampe beli lagi buat dibawa pulang...
      Maaksihya udah mampir di sini :)

      Delete
  4. Salam

    Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia2.blogspot.com

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir sini ya... :)
      indahnya berbagi..., apalagi kalo yang dibagi itu keindahan negeri terceinta ini :)

      Delete
  5. iyaaa... gie lupa info tentang floating market... #susahemangklodahemak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. iya, kak ian juga telat taunya tentang floating market ini... pas udah nyampe surabaya baru liat temen yang posting foto floating market lembang... :)

      Delete
  6. seru kak....pengin uy....pengin suasana coboy ala lembang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru bangeeet... Tempatnya keren, suasananya adem... Bikin betah :)

      Delete