[Bandung Trip] 2. Tempat Menginap yang Nyaman di Lembang

Monday, September 23, 2013


Penampakan Gunung Burangrang dari jendela kamar
Pagi pertama di Bandung, lebih tepatnya di Lembang, aku bangun dengan semangat. Gunung Burangrang mengintip genit dari jendela kamar yang aku tempati. Kebetulan aku sekeluarga mendapat kamar yang menurutku paling keren. Jendela besar di samping tempat tidur menyajikan pemandangan Gunung Burangrang dengan cantiknya. 

Sementara kakak iparku sekeluarga menempati kamar yang lain. Rumah ini memang besar. Bahkan sangat besar. Jadi serasa nginep di villa aja. Ya, serasa... Karena kami memang tidak sedang menginap di villa. Tapi di rumah Egi, temenku sewaktu di pondok dulu. 
Di tengah dinginnya udara Lembang, rumah Egi ini sungguh menawarkan kehangatan. Bukan karena di rumah  ini terdapat perapian yang bisa menghangatkan tubuh, bukan juga karena penghangat ruangan yang terpasang di seluruh penjuru rumah. Kehangatan itu tercipta dari para penghuninya.  Sungguh kehangatan yang membuat nyaman. 

Tanaman jeruk di dalam pot tumbuh dengan subur
Rumah besar dengan interior dominan kayu ini memiliki halaman yang luas banget. Ditanami macem-macem pohon. Puluhan kelinci gendut berlarian di halaman belakang. Sumpah! nggemesin banget. Kelinci-kelinci itu sengaja dibiarkan bebas berlarian di halaman. Sementara beberapa ekor ayam ribut berkotek di dalam kandang. Ada ayam cemani juga looh, yang dibiarkan bebas berkeliaran di halaman.

Info gak penting: Seumur-umur, baru kali ini aku ngeliat wujud si ayam cemani yang serba item ini secara langsung. Jadi inget, dulu ada temen kantor yang suka ngeledek aku kayak ayam cemani, karena aku selalu pake baju serba item. Hahahaha… 

Si ayam cemani yang serba item
Lala, yang memang suka binatang, asyik berlarian mengejar kelinci. Kelincinya juga anteng, cuek aja dielus-elus ama si Lala. Kata Ayah Egi, beliau sengaja memelihara beberapa ekor kelinci yang dibiarkan berlarian di halaman supaya halaman itu nggak sepi. Hasilnya? Halaman rumah itu memang jadi ramai. Karena ada beragam kehidupan di sana. 


Lala asyik main ama kelinci
Rencananya, hari ini pagi-pagi banget kami udah mau mulai jalan. Ke Tangkuban Parahu ama de Ranch. Rasanya kurang afdal liburan ke Bandung kalau gak mampir ke Tangkuban Parahu. Sementara de Ranch adalah tempat wisata yang terbilang baru di Lembang. Kebetulan dua tempat wisata ini lokasinya gak jauh dari rumah Egi. Jarak dari rumah Egi ke Tangkuban Parahu sekitar 30 menit. Sementara jarak ke de Ranch lebih deket lagi, cuma sekitar 5 menit. 
Tapi karena para bocah sejak pagi asyik main ama kelinci di halaman belakang, ditambah pada ogah-ogahan disuruh mandi, jadinya rencana berangkat pagi tinggal rencana. 


Bunda Egi yang baik hati sudah menyiapkan sarapan untuk kami di atas meja makan. Jadi kami tinggal menyantapnya saja. Huaaa... sumpah! Bisa-bisa kami betah nih nginep di sini. Makasih banget ya, Bunda sayang....

You Might Also Like

8 komentar

  1. Ayam hitam telurnya putih, Hahaha....Aku suka banget baca ceritanya, Liburannya pun pasti sangat menyenangkan. Salam sejahtera dan sukses selalu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, ini bang Rudal ya?
      Apa kabar bang? Lama gak dengar ceritanya sejak MP bubar... :)

      Delete
  2. Oh itu toch si cemani? sumprit, saya juga baru lihat. Wah senenge sing biso kluyuran terus ngene iki. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss! Sama donk bunda, saya juga baruuuu itu ngeliat si cemani secara langsung... :)
      hehehe.. mumpung mudik, bunda....

      Delete
  3. Pernah ke Bandung, tapi belum sampai Lembang, jadi pengen hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak Enju, banyak tempat seru buat anak-anak di Lembang, Von :)

      Delete
  4. ahahaha...
    ini ceritanya mantab abish, kak...
    mudah2an aja k' ian sekeluarga ga kapok main lg ke rumah gie yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudahan juga gie sekeluarga gak kapok kalo kedatangan k' ian lagi ya... :)
      salam buat bunda n semuanya ya... :)

      Delete