Rekomendasi Motor Listrik di Bawah 20 Juta yang Fiturnya Canggih

Sunday, March 17, 2024


Di era yang serba cepat seperti sekarang ini membuat banyak orang tergiur untuk membeli kendaraan listrik untuk sehari-hari, apalagi perbandingan harganya tips dengan motor konvensional. Terlebih lagi pemerintah tengah gencar mewujudkan transisi energi terbarukan di Indonesia dengan memberikan subsidi bagi yang membeli motor listrik.

Kemudian, penggunaan motor listrik juga diklaim lebih hemat dan juga bebas emisi. Jika kamu tertarik membelinya, kamu bisa membelinya menggunakan metode pembayaran paylater. Dengan begitu, kamu bisa memiliki motor listrik idaman tanpa merusak cash flow harian.

Rekomendasi Motor Listrik di bawah 20 juta yang Fiturnya Canggih


Di Indonesia banyak beredar motor listrik yang dibandrol dengan harga terjangkau. Setiap motor listrik tentunya memiliki spesifikasi masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Berikut ini adalah daftar motor listrik di bawah 20 juta yang memiliki fitur gesit:

1. ECGO 5

Desainnya yang mirip dengan Honda Scoopy membuat banyak orang tertarik untuk membeli motor listrik yang satu ini. Selain desainnya yang menarik, motor ini juga mampu melaju dengan kecepatan 70 km/jam sehingga memiliki performa yang baik dikelasnya.

Motor yang dirilis oleh PT Green City Traffic ini bisa menempuh hingga 70 – 80 km dengan baterai penuh. Untuk pengisian dayanya, motor yang dibanderol dengan harga Rp14-15 jutaan ini hanya membutuhkan waktu 3-5 jam saja.

2. Selis Agats

Jika kamu mencari motor listrik yang terjangkau dan bisa digunakan untuk mobilitas jarak pendek, ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, Selis Agats hanya bisa menempuh jarak hingga 50 km dalam kondisi daya baterai penuh.

Motor listrik yang dijual mulai dari 13 jutaan ini memiliki desain yang mirip dengan Yamaha Soul GT. Hal ini terlihat dari bentuk fairing depan dan juga headlamp-nya.

3. Viar Q1

Kamu pasti sering melihat motor listrik yang satu ini karena Viar Q1 memang populer digunakan. Motor listrik yang berharga 18 jutaan ini menggunakan baterai Lithium-Ion 60v 23 Ampere dan tenaga penggeraknya adalah 800 Watt.

Untuk pengisian dayanya, kamu membutuhkan waktu 4-5 jam. Jarak tempuh motor ini hanya 60 km dengan kecepatan maksimal 60 km/ jam.

4. BF Goodrich V7

Kini BH Goodrich tidak hanya memproduksi ban, tetapi juga menjual motor listrik. BF Goodrich V7 memiliki desain yang mirip dengan motor asal Italia, yakni Vespa Primavera. Unsur kemiripannya terdapat pada desain, bentuk, dan juga tampilannya.

Namun, motor listrik yang satu ini dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah, yakni hanya 14 jutaan saja. Motor listrik ini menggunakan baterai dengan spesifikasi 60 Volr 20 Ah dengan tipe Seal Lead Acid Battery. Karena belum mendukung teknologi fast charging, maka kamu harus menunggu 6-8 jam sampai baterainya terisi penuh.

5. Quest Atom Alpha

Motor listrik yang dijual dengan harga 17 jutaan ini memiliki jarak tempuh 24 km dengan kecepatan maksimum 40 km. Daya tarik pada motor listrik ini terdapat pada bodinya yang mungil dan juga minimalis sehingga cocok digunakan untuk kaum muda.

Meskipun desainnya minimalis, namun motor ini memiliki fitur yang melimpah, seperti peranti pengereman yang memiliki model cakram, terdapat Lock System kartu NFC, keyless, serta notifikasi motor secara realtime. Baterainya menggunakan Lithium Ion 480 Wh dengan daya jelajah hingga 16 km.

6. Smoot Tempur

Ini adalah motor listrik yang memiliki jarak tempuh 60 km serta kecepatan maksimumnya adalah 60 km. Dengan jarak tempuh yang cukup jauh tersebut, motor ini dibanderol hanya dengan 16 jutaan saja. Namun, perlu diketahui jika konsumen motor listrik Smooth Tempur harus membayar kuota jarak penggunaan.

Misalnya, untuk 100 km, kamu harus membayar mulai dari Rp20.000. Untuk 250 km perlu membayar Rp45.000 dan untuk 500 km, rate-nya adalah Rp80.000.

7. Exotic Sterrato

Sukses dengan sepeda listriknya, kini Exotic mengeluarkan produk sepeda motornya yang dinamakan Exotic Sterrato. Motor listrik yang dibandrol dengan harga 9 jutaan ini memiliki jarak tempuh hingga 80 km dengan kecepatan maksimum 60 km per jam. Tentunya angka ini menakjubkan mengingat harganya yang murah.

Bahkan, Exotic Sterrato memiliki 3 speed riding atau pilihan mode kecepatan yang bisa kamu pilih, mulai dari Eco, Normal, dan juga Sport. Hal menarik lainnya dari motor listrik ini adalah meskipun ukurannya kecil namun diklaim bisa mengangkut hingga 150 kg.

8. Davido Dragon S

Bagi kamu yang mencari motor listrik dengan jarak tempuh di atas 100 km, Davido Dragon S adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, motor yang dibandrol dengan harga 19 jutaan ini memiliki jarak tempuh hingga 120 km dengan baterai grapheme berkapasitas 1.52 kWh. Sementara itu, kecepatan maksimumnya 75 km/jam.

9. U-Winfly T3

Tampilannya ala Vespa membuat motor listrik yang satu ini cukup banyak dilirik. Harganya juga cukup miring yakni 16 jutaan saja. Motor listrik ini menggunakan baterai SLA berkapasitas 1.2 kWh dan dalam sekali cas bisa menempuh jalan hingga 70 km. Keluaran tenaga yang dihasilkan adalah 1.07 dk dengan kecepatan maksimum 50 – 60 km/jam.

10. United MX-1200

Motor listrik yang satu ini memiliki penyimpanan daya 1.5 kWh dengan jarak tempuh yang mencapai 80 km. Untuk pengisian dayanya membutuhkan waktu 6 hingga 7 jam. Dinamo listrik motor ini memiliki keluaran tenaga 2.95 dk dengan kecepatan maksimum 65 km/ jam. Soal harga, United MX-1200 dijual seharga 14 jutaan.

Itulah 10 rekomendasi motor listrik di bawah 20 juta yang memiliki fitur gesit. Dengan menggunakan motor listrik, kamu bisa hemat dan juga memudahkan kamu yang memiliki mobilitas tinggi.

Kini kamu bisa membeli motor listrik hanya dengan menggesek pakai kartu kredit digibank, lho! Atau, kamu juga bisa menggunakan sistem paylater dari digibank by DBS untuk pembayarannya. Caranya mudah, kamu tinggal mengubah transaksi kartu kredit yang sudah digunakan menggunakan fitur digibank Pay Later, dan ubah cicilan hingga 60 bulan.

Dengan menggunakan skema pembayaran paylater, kamu juga bisa mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan karena bunganya 0% dan pilihan tenor cicilan hingga 24 bulan. Jika kamu tertarik untuk mengetahui informasi menarik lainnya dari digibank, bisa dicek di sini.

You Might Also Like

0 komentar