Beraktivitas Tanpa Cemas di Masa Pandemi

Friday, December 18, 2020


Tahun 2020 ini bener-bener luar biasa. Mungkin dalam mimpi pun kita gak pernah ngebayangin bakal melewati masa-masa pandemi seperti sekarang ini. Suatu masa yang sempat memaksa kita untuk beraktivitas dari rumah saja selama berbulan-bulan lamanya. Pun memaksa kita untuk beradaptasi pada berbagai kebiasaan baru seperti memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak dengan orang lain. Itu semua sebagai cara untuk melindungi diri dan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Sadar gak? Pandemi ini bikin kita jadi parno. Mau keluar rumah, takut. Mau naik kendaraan umum, khawatir. Mau pergi ke tempat umum, waswas. Mau ketemu temen, mikir ribuan kali. Jadi serba salah. 

Apalagi sekarang sudah memasuki bulan Desember. Bulan yang kalo kata orang-orang sering bikin baper. Hah? Kok bisa? Iya, soalnya bulan-bulan berakhiran 'ber' gini kan sudah masuk musim hujan. Nah biasanya, para pujangga dan musisi sering mengaitkan musim hujan dengan kenangan. Katanya, hujan itu kandungan airnya cuma 1%, sisanya yang 99% itu berisi kenangan. Bener gak sih? 😁 

Tapi yang jelas, musim hujan itu rawan penyakit. Ditambah lagi pandemi yang belum berakhir. Kita kudu ekstra meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan diri dan keluarga. Di masa-masa kayak sekarang gini, kalo sampai terkena flu trus bersin di tempat umum, rasanya pasti gak enak banget. Karena semua mata bakal tertuju pada kita dengan tatapan menghakimi. Seolah kita ini makhluk penyebar virus berbahaya yang harus dikucilkan dan dijauhi. Sedih, gaes! 😅

Makanya, di masa-masa seperti ini, menjaga kesehatan dengan asupan makanan plus olahraga itu wajib hukumnya. Tapi itu saja tidak cukup. Saya pribadi sih menambahkan suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh. Biasanya saya minum jamu atau minuman herbal berbahan alami.

Alhamdulillah sekarang sudah ada suplemen jamu HERBAMUNO+. Natural immunomodulator yang praktis tapi berkhasiat, karena mengandung 100% bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari. Dan yang bikin tenang, HERBAMUNO+ ini sudah mengantongi sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia. 

Herbamuno

Apa sih Manfaat dan Kandungan HERBAMUNO+?


HERBAMUNO+ mengandung 5 bahan alami yang berkhasiat untuk meningkatkan imunitas tubuh, yaitu:

  • Jahe Emprit: Membantu mengatasi mual muntah, immunomodulator, dan gastroprotektor.
  • Sambiloto: Sebagai antivirus, antiradang/antinyeri, dan penurun demam.
  • Daun Jambu Mete: Sebagai antinyeri, meredakan diare, melegakan pernapasan (bronkodilator).
  • Meniran: Sebagai immunomodulator dan hepatoprotektor.
  • Akar Manis: Sebagai antivirus, antiradang/antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas. 

Kenal Lebih Jauh dengan Mustika Ratu, yuk!

HERBAMUNO+ ini merupakan sebuah inovasi produk kesehatan herbal dari Mustika Ratu. Tau kan, Mustika Ratu? Sebuah perusahaan kesehatan & kecantikan holistik yang berkomitmen pada kehidupan herbal alami melalui manfaat & khasiat tumbuhan Indonesia yang kaya yang diramu dengan resep warisan tradisi kraton yang memiliki kearifan lokal dan diolah menggunakan teknologi modern. 

Ibu Mooryati Soedibyo, founder dari Mustika Ratu yang dinobatkan sebagai Empu Jamu oleh MURI pada tahun 2008 lalu ini memulai usahanya dari garasi rumahnya di jalan Sawo 31, Menteng, Jakarta Pusat. Dengan tekad dan keyakinan yang kuat beliau mulai merintis Mustika Ratu sebagai perusahaan kecantikan dan kesehatan asli Indonesia yang berskala Internasional.

Dalam menjalankan usahanya, beliau berpegang pada Falsafah Jawa, yaitu: "cipta, rasa, karsa, dan karya". Cipta artinya menciptakan sesuatu dari pengalaman dan perenungan. Rasa yaitu mengetahui apa yang mampu dilakukan. Karsa yaitu keinginan dan kebulatan tekad untuk melakukan sesuatu. Sedangkan karya adalah wujud dari apa yang kita rencanakan melalui cipta, rasa, dan karsa.

Nothing changes, except the change itself. Pemikiran itulah yang membuat Ibu Mooryati terus berupaya melestarikan budaya dengan memasyarakatkan sarana perawatan kesehatan dan kecantikan dari jamu-jamu yang berbasis sumber daya alam dan memiliki kearifan lokal yang telah dikenal secara turun-temurun dari generasi ke generasi, yang terbukti secara empiris, harus terus dibudidayakan secara berkelanjutan. 

Herbamuno

Jadi, kalau sekarang kita bisa menikmati produk-produk yang sebelumnya eksklusif hanya untuk lingkungan Keraton Surakarta, itu tak lepas dari peran serta dan upaya Ibu Mooryati Soedibyo melalui Mustika Ratu-nya. Makanya, begitu ada teman yang merekomendasikan HERBAMUNO+, suplemen jamu produksi Mustika Ratu, saya langsung penasaran pengen cobain. Nama besar Mustika Ratu yang selama ini setia menggunakan bahan alami berkualitas sudah tidak perlu diragukan lagi.

Jaga Imunitas Supaya Siap Beraktivitas Tanpa Rasa Cemas

Pandemi belum berakhir. Tapi aktivitas kita tidak mungkin dipaksa untuk berhenti menunggu sampai pandemi berakhir. Jaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh harus tetap jadi poin utama kita. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, memakai maaker, dan jaga jarak aman di mana pun kita berada. Konsumsi makanan sehat, olahraga teratur, dan minum suplemen untuk menambah daya tahan tubuh.

Setelah mencoba HERBAMUNO+ selama seminggu, saya merasa tubuh jadi lebih fit. Padahal deadline pekerjaan sedang asoy-asoynya. Alhamdulillah, saya bisa tetap beraktivitas di luar rumah tanpa rasa cemas meskipun cuaca belakangan ini sedang tidak bersahabat. 

Aturan Pakai HERBAMUNO+

Dewasa: 

Untuk menjaga daya tahan tubuh: 2 kali sehari 2 kaplet

Bila merasa gejala sakit: 2 kali sehari 3 kaplet

Saat sedang sakit: 2 kali sehari 3 kaplet

Anak-anak:

Usia 2-12 tahun: 2 kali sehari 1 kaplet

Karena HERBAMUNO+ ini juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak mulai umur 2 tahun, saya memberikan suplemen jamu ini buat Lala sewaktu dia kena radang tenggorokan beberapa hari lalu. Alhamdulillah sembuh. Berhubung satu rumah pada cocok, kayaknya saya bakalan order lagi deh HERBAMUNO+ ini 😉


Beli HERBAMUNO+ Di Mana?

Saya sempat keliling ke apotek-apotek di Kediri mencari HERBAMUNO+ ini. Tapi waktu itu rupanya produk ini belum tersedia secara offline di daerah tempat tinggal saya. Teman saya di Malang berhasil mendapatkan HERBAMUNO+ ini di salah satu toko kosmetik langganannya. Sedangkan menurut teman saya yang tinggal di Surabaya, HERBAMUNO+ sudah tersedia di apotek dekat rumahnya. Tapi dari sosial medianya @jejamubymustikaratu Herbamuno sekarang sudah tersedia di Watsons dan Alfamart. 

Yang di kota tempat tinggalnya belum tersedia HEBAMUNO+ gak usah khawatir, beli aja di mustikaratuonline.com atau official store Mustika Ratu di e-commerce langganan teman-teman. Saya kemaren juga beli online di official store Mustika Ratu di Shopee. Mumpung lagi promo, saya beli yang paket mingguan isi 7 strip dapet bonus hand sanitizer. 


Teman-teman bisa dapetin HERBAMUNO+ di sini ya.. 

You Might Also Like

27 komentar

  1. Jaga daya tahan tubuh memang sangat penting apalagi musim hujan bikin cepat sakit, bisa dicoba ini herbamuno

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Apalagi di masa-masa sekarang ya.. Jaga daya tahan tubuh wajib hukumnya

      Delete
  2. Herbamuno cihuyy banget ya mba.
    Khasiatnya mantab jiwa.
    Jadi ngga perlu kuatir utk tetap beraktivitas yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Bikin bisa tetap bebas beraktivitas tanpa cemas

      Delete
  3. Imunitas di tengah pandemi ini memang harus tetap terjaga, minum herbamuno bisa jadi pilihan dan solusi.

    ReplyDelete
  4. Keren za mustika Ratu sekarang melebarkan sayap ke industri herbal, taunya dulu cuma di kecantikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang memproduksi udah terpercaya gini jadi gak ragu yaa

      Delete
  5. musim gini ternyata emang butuh vitamin ya mbak biar nggak smpe tumbang.. harbamuno boleh ini di coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh jangan sampe drop apalagi tumbang deeh.. Kudu sehat

      Delete
  6. Wah aku tertarik nih cobain herbamuno mbak. Komposisi nya oke punya. Bahan2 alam yangsudah dipercaya turun temurun berkhasiat untuk kesehatan. Apalagi produk ini dikeluarin oleh mustika ratu brand yang sudah lejen di Indonesia ya.. siap ubek-ubek marketplace paporit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Bahan2nya alami dan berkhasiat. Apalagi diproduksi oleh Mustika Ratu yaa

      Delete
  7. Emang benar sih, di musim hujan seperti ini kita harus lebih menjaga kesehatan, apalagi di saat pandemi seperti ini. Bersin dikit aja langsung diliatin ama orang-orang.

    Karena itu kalo perlu minum suplemen, apalagi suplemen dari bahan alami kayak Herbamuno+ ini, wajib cobain nih demi menjaga kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Iya, ga enak banget ya kalo bersin di tempat umum. Pasti diliatin hahaha..

      Delete
  8. Aku suka minum suplemen gini nih kalo travelling, soalnya kena segala macam debu, masuk ac, keluar ac, panas dingin dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.. Perlu banget suplemen buat jaga daya tahan tubuh yaa

      Delete
  9. Aku mau setok juga ah, buat liburan akhir tahun besok,,lumayan buat daya tahan tubuhku karena pasti banyak aktifitas yang dilakukan ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener itu kak.. Biar banyak aktivitas kita tetep sehat yaa

      Delete
  10. Mustika ratu punya suplemen juga ya...rasanya kaya jamu gak ini?

    ReplyDelete
  11. Baru tau itu produknya Mustika Ratu.

    ReplyDelete
  12. Di minimarket atau toko terdekat sudah ada tambak Dee?pengen cobain jg nih

    ReplyDelete
  13. Wah mantap nih, di kondisi yang belum menentu kayak sekarang karena Covid, memang wajib dan harus punya tameng untuk jaga imunitas.

    Sehat² selalu yaa

    ReplyDelete
  14. Di 2021, jangan sampai sakit, ya Mbak, hehe. Bener kudu tingkatkan imunitas.

    ReplyDelete
  15. Asli ka dimasa pandemi tuh kalo mau aktifitas jadi parno, dikit - dikit cuci tangan, mandi, gak salaman, badan anget dkit langsung diminumin obat masuk angin dan juga olahan herbal tradisional hehehe

    ReplyDelete