BARDI Smart Light Bulb 9W RGBWW, Lampu Pintar Bikin Hidup Lebih Asyik

Wednesday, December 09, 2020

Bardi smart light bulb

Dulu waktu saya kecil, entah karena pengaruh dari tontonan-tontonan film sci-fi atau khayalan tingkat tinggi ala anak-anak, saya sering membayangkan seandainya kelak saya tinggal dalam sebuah rumah yang keren lengkap dengan segala perabotan berteknologi canggih. Yang kala itu mungkin hanya bisa dijumpai di film-film khayalan saja. 

Dan mungkin, banyak orang selain saya yang punya khayalan masa lalu serupa. Hehehe jadi pengen ketawa sendiri kalau ingat masa lalu. Semua yang saya lihat dalam film rasanya ingin saya miliki. Rumah dengan pintu yang bisa terbuka dan tertutup sendiri, kendaraan yang bisa bergerak otomatis hanya dengan instruksi verbal, atau peralatan elektronik yang bisa dikendalikan dari jarak jauh. Jaman itu rasanya semua hanya jadi khayalan seorang anak kecil saja. 

Orang-orang yang sepantaran saya pasti pernah merasakan hidup di jaman serba manual alias jaman susah. Jangankan smartphone yang selalu ada dalam genggaman, rumah yang punya telepon rumah saja mungkin bisa dihitung dengan jari. Bahkan saya masih ingat betul masa transisi dari jaman televisi manual ke jaman televisi ber-remote control. Bukan main kerennya waktu itu kalau ngeliat rumah yang TV-nya sudah pakai remote. Emejing banget lah pokoknya. 

Tapi inilah serunya jadi orang yang merasakan hidup di jaman transisi. Bisa jadi saksi perubahan telepon koin - telepon kartu - telepon wartel - pager - HP AMPS - HP GSM yang cuma bisa telepon dan SMS aja (seringnya sih cuma miscall-in orang biar ditelepon balik 😄😄) - HP CDMA yang pulsanya murah - hingga ke jaman smartphone yang kian hari kian canggih. Atau merasakan transisi lampu tempel minyak tanah - lampu petromak - bohlam pijar listrik - lampu neon / TL - lampu SL - hingga lampu LED yang saat ini banyak dipakai di hampir setiap rumah. 

Inilah realita yang perlu kita syukuri bahwa saat ini kita sudah berada di era kemajuan teknologi. Jaman dimana segala sesuatunya telah berbasis digital. Era dimana internet telah mampu melakukan semua pekerjaan manusia serta menghubungkan manusia di seluruh jagad raya. 

Mungkin inilah era yang sering disebut dengan smart life era. Era dimana semua khayalan masa kecil saya bukan lagi hanya sekadar impian bocah ingusan. Inilah masa dimana otomatisasi terjadi dan dilakukan pada semua aspek kehidupan. Dan ini artinya saya juga bisa mulai mewujudkan punya 'smart home' yang dulu pernah saya khayalin dong 😉

BARDI Smart Home, Brand Smart Home Asli Indonesia

Saat ini, mayoritas produsen peralatan elektronik rumah tangga sudah mulai berlomba-lomba untuk mengusung konsep 'smart' dalam produk-produk mereka. Hal ini memang berbanding lurus dengan kebutuhan konsumen akan teknologi yang kian menuntut segala sesuatu harus serba praktis dan modern, tak terkecuali untuk urusan perabotan rumah. 

Akan tetapi, konsekuensi yang harus diterima konsumen adalah harga yang mahal atas produk-produk berteknologi smart home tersebut. Hal ini menjadikan teknologi smart home hanya bisa dinikmati kalangan masyarakat berkantong tebal saja. Sehingga penerapannya pun terbatas pada kalangan elit dengan rumah-rumah super mewahnya. 

Ada BARDI, Punya Smart Home Bukan Lagi Khayalan

BARDI Smart Home hadir menjawab tantangan konsumen. Sebagai brand smart home asli Indonesia, BARDI Smart Home menawarkan berbagai produk household dengan teknologi smart yang berkualitas dan harganya relatif terjangkau. 

Sebagai brand smart home Indonesia terkemuka, BARDI Smart Home menyediakan berbagai produk perangkat smart home unggulan. Dan untuk saat ini BARDI Smart Home telah memiliki sedikitnya 33 varian produk. 

Rasanya pengen punya semua produk pintarnya

Semua produk dari BARDI Smart Home 'didukung oleh TUYA' yang berarti fitur IoT produk ini didukung oleh chipset wifi dari Tuya, platform IoT terkemuka di dunia. Tidak hanya itu, produk BARDI Smart Home juga merupakan produk smart home pertama di Indonesia, yang aplikasinya telah terintegrasi dengan aplikasi Google Home. Jika perangkat terhubung ke aplikasi BARDI Smart Home maka dalam aplikasi Google Home, kita hanya perlu menambahkan perangkat dan tautan akun. Dengan demikian, semua perangkat akan terdaftar juga di Google Home App. 

Yang bikin BARDI Smart Home makin asik dan makin keren, saat ini seluruh perangkat BARDI juga memiliki kompatibilitas dengan Amazon Alexa, Google Assistant, dan Siri. Wah kalau sudah begini artinya kita sudah bisa mengatur kinerja perangkatnya dengan menggunakan metode verbal dong. Keren banget yaak 😍

Biar gak pada penasaran, kali ini saya bakal ngereview produk BARDI Smart Home yang saya punya, yaitu BARDI Smart Light Bulb 9W RGBWW. Sementara BARDI Smart IR Remote saya ulas di blog saya yang satu lagi. 

BARDI Smart LED Light Bulb 9W RGBWW

Bardi smart home

BARDI Smart Light Bulb adalah lampu LED 9 Watt yang dapat dikendalikan dengan Aplikasi BARDI Smart Home. Dan produk ini merupakan salah satu produk keluaran BARDI Smart Home yang jadi best seller lho. 

Yang membedakan BARDI Smart Light Bulb 9W RGBWW dengan lampu LED konvensional lainnya adalah lampu ini punya kemampuan untuk mengubah suasana dengan pengaturan tingkat keterangan dan warna. Di mana untuk memudahkan pengguna, aplikasi sistem pengaturan warna dibagi menjadi 2 pengaturan yaitu mode warm ke white (2700-6500k), dan mode pengaturan beragam warna (RGB). 

Mode RGB-nya bisa buat ajeb-ajeb di rumah niih.. hahaha

Untuk proses instalasinya pun cukup mudah sehingga tidak membutuhkan keahlian khusus untuk memasangnya. Cukup pasang lampunya pada fitting lampu E27 yang sangat umum di Indonesia, hidupkan sinyal wifi, instal aplikasinya, dan ikuti petunjuk yang tertera pada buku panduan yang ada dalam kemasannya saja. 

Bardi smart home
Proses instalasinya mudah banget

Dengan BARDI Smart Bulb 9W RGBWW kita bisa mengatur kinerja lampu dari smartphone. Mulai dari menyalakan dan mematikan, mengatur kecerahan, sampai memilih ribuan varian warna cahaya kombinasi RGB. Bahkan untuk saat ini BARDI Smart Home telah menyediakan paket bundle BARDI Smart Bulb 9W RGBWW dengan Google Nest Mini yang memungkinkan pengaturan lewat suara secara verbal menggunakan Google Assistant. 

Se-Asyik Apa Sih BARDI Smart Light Bulb 9W RGBWW?

Di rumah, BARDI Smart Light Bulb ini saya pasang di kamar anak-anak. Sejak saya pakai lampu ini, saya jadi bisa mengontrol penggunaan lampu di kamar mereka. Tanpa harus mondar mandir kayak satpam kompleks, cuma buat memastikan mereka sudah mematikan lampu di pagi hari, menyalakan lampu tidur pada saat mau tidur atau menyalakan lampu yang terang saat belajar dan mematikannya ketika sudah selesai.

Sebelumnya, di kamar anak-anak perlu 2 macam lampu. Lampu terang, dan lampu tidur. Sejak pakai BARDI Smart Light, saya cuma perlu satu lampu aja di kamar anak-anak. Tinggal gonta-ganti aja dari aplikasi sesuai kebutuhan. Lebih hemat dan praktis.

Dengan BARDI Smart Light yang bisa disetting melalui aplikasi, anak-anak bisa tau kapan waktunya tidur, bangun dan belajar berdasarkan pola cahaya lampu kamarnya. Semua bisa dijadwalkan lewat aplikasi. Seperti setiap jam 04.45 am, otomatis lampu kamar yang disetel redup akan menyala terang untuk membangunkan anak-anak sholat subuh. Setiap jam 05.30 am, otomatis lampu akan mati. Jam 18.30 otomatis lampu akan menyala terang karena itu waktunya anak-anak belajar. Dan jam 21.50 otomatis lampu akan berubah jadi lampu tidur. Bisa diatur mau disetting setiap hari atau hari tertentu saja. Kalo udah gini, gak bakal ada lagi cerita lupa matiin lampu. Bener-bener serasa punya asisten pribadi yang bisa diandalkan.

Buat saya, BARDI Smart Light Bulb ini benar-benar lampu pintar yang bikin hidup jadi lebih asyik. Gimana gak asyik, kalo saya bisa gonta-ganti lampu kamar anak menyesuaikan dengan aktivitas anak-anak tanpa perlu beranjak ke kamar mereka. Karena semua kontrol ada dalam genggaman saya. 


Kesimpulannya, saya puas dan suka banget ama lampu pintar dari BARDI ini. Pengen punya lagi buat dipasang di ruang kerja. Kayaknya asyik juga kalo lampu di ruang kerja bisa digonta-ganti warnanya sesuai kebutuhan konten dan mood kami. 

Kalo gini jadi berasa punya asisten yang bisa diandalkan setiap saat deeh..


Features:
  1. Wireless WiFi control
  2. 2700 - 6500 kelvin (warm-cool white)
  3. 16 million color light
  4. Timing, delay switch
  5. Multiple scenarios
  6. Support Alexa & Google home
  7. Support Siri & Google Assist from HP
  8. 9W @ 900 Lumens (super bright)
Produk ini dapat dioperasikan dengan:
  • Tombol di home screen handphone
  • Tombol di google home & alexa
  • Suara dari google assist/home & alexa. (Contoh "alexa, turn on my light")
  • Jadwal di google home & alexa
  • Skenario di aplikasi BARDI Smart Home. (Contoh skenario tidur)
  • Posisi HP dari produk aplikasi BARDI Smart Home
Spesifikasi:
  • Warna : Putih 900 Lumens
  • Power : 9 watt 
  • WIFI : IEEE 802.11 b/g/n 2.4GHz
  • Sistem Support : IOS & Android OS
  • Dimensi : 60 x 60 x 105mm
  • Berat : 84gr
  • Voltase : 240Volt 60Hz
  • Masa Pakai : 50.000 jam
Beli Produk BARDI Smart Home Di Mana?

Pengen punya produk Smart Home dari BARDI juga? Cuss langsung aja kunjungi marketplace langganan kamu, JD.ID, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, atau Lazada. Produk-produk BARDI Smart Home tersedia di sana. Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan kunjungi website www.bardi.co.id

Yuk, bikin rumah kita jadi smart cukup kontrol semua dari HP 

You Might Also Like

27 komentar

  1. Lampunya bisa ajeb-ajeb gitu, moga aja nggak bikin mbak Dian nggak langsung goyang ajeb-ajeb ya, gawat nanti ga bisa stop hahaha

    Buat yang ngincer produk2nya Bardi pas nih moment 12.12 bisa klaim berbagai produk dengan harga khusus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bahaya kalo gak bisa berenti ya mbak 😄😄

      Etapi ya, baru kali ini looh, aku sehepi ini nyobain lampu. Fiturnya asyik-asyik banget, mbak 😍

      Iya nih.. Pas banget 12.12 gini kalo mau borong produk smart home-nya BARDI 😍

      Delete
  2. Wuih bisa ajeb-ajeb mandiri ya dengan smart lamp-nya hihi.

    Btw toss Mbak, saya merasa beruntung menyaksikan masa transisi dulu. Merasakan dulu perjuangan dengan telelon koin dan menyaksikan telepon dengan sntral otomatis hihi. Sekarang tahu2 sudah IoT saja ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss! 😄

      Iya nih mbak, kemajuan teknologi sangat pesat ya.. Beruntung bisa merasakan perubahannya ya 😊

      Delete
  3. ini lampunya canggih banget ya mba, seru lagi bisa berubah warna asik bisa ajeb-ajeb di rumah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru! Anak-anak seneng bisa gonta-ganti warna lampu tidur setiap hari.. 😁

      Delete
  4. Sukaaaaa banget ama smart bulb ini Mba, dipasang di lampu meja, trus bisa jadi lampu buat selfie, bisa diatur terang dan warnanya hahaha.

    Yang paling asyik adalah, pas banget buat yang multi rempong, semua bisa dikontrol dari smartphone. bisa diatur secara otomatis nyala dan mati pula.
    Juaraaaa deh bardi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak.. Seneng banget karena bisa dikontrol pake HP. Memudahkan banget buat emak2 rempong kayak kita gini ya mbak..

      Delete
  5. Wah asyik ya punya lampu BARDI ini. Dan teenyata ini produksi lokal ya mba..keren deh.
    Ikut bangga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, produk lokal. Dan produk-produknya gak kalah keren deh!

      Delete
  6. demen bangeett ama konsep SMART HOME ala Bardi.
    Bikin emak2 jadi gampil mengatur dan merawat rumah
    sip markosip banget ini maahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya niih.. Memudahkan banget buat emak2 rempong kayak kita yaa.. 😄

      Delete
  7. Ok deh mpo jadi tahu keunggulan bardi smart light 9w rgbww. Kemarin ada flash sale bardi. Tapi mpo diam aja. Kirain lampu kacangan. Tahunnya pas baca bagus juga ya.

    Nanti kalau ada lagi langsung check out

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh, mpo.. Lampunya bukan sekadar lampu niih.. Memudahkan kerja kita banget

      Delete
  8. Mode RGB nya ada fungsi khusus gak mba. Hihi bisa warna warni gitu. Senangnya bisa koleksi smart light nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa buat ganti-ganti warna lampu sesuai mood dan kebutuhan sih mbak.. Kalo di rumahku, ini berguna banget buat lampu tidur anak2..

      Delete
  9. kayaknya suamiku pernah beli nih, asli terang banget haha dan harganya juga setauku lebih terjangkau yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Jatuhnya lebih hemat. Watt-nya pun irit

      Delete
  10. ini berarti harus on terus ya Mbak WiFi nya? kalau HP kita mati, dia juga bakalan gak bisa dinyalakan ya?
    bagus banget ya, jadi bisa kontrol penggunaan lampu dari smart phone kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Kudu terkoneksi ama wifi. Enak sih, karena bisa dikontrol dari HP

      Delete
  11. Benar-benar smart ya lampunya dah gitu kita bebas pilih warna tergantung suasana hati. Keren banget produk lokal yang satu ini.

    ReplyDelete
  12. Seneng ya bisa atur secara otomatis penggunaan lampu pake smartphone gini. Mau kupasang juga ah di kamar anakku biar gampang pengawasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak mbak kalo dipasang di kamar anak2.. Kita jadi bisa ngontrol pemakaian lampu

      Delete
  13. Wah seruuuuu dan hemat juga ya. Apalagi kalau sering pergi2, jadi bisa nyalain lampu rumah dari jauh. Nggak sungkan sungkan lagi ama tetangga....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaah ini. Makanya aku pengen punya lagi, buat dipasang di teras. Biar kalo pergi2, bisa ngontrol pemakaian lampu..

      Delete
  14. Lampu Bardi emang selalu bikin berwarna

    ReplyDelete