Tempat Wisata untuk Foto-Foto Seru di Lembang Bandung

Wednesday, November 14, 2018


Zaman sekarang, traveling sudah menjadi semacam gaya hidup. Dan traveling terasa kurang lengkap bila tidak diabadikan. Cara termudah untuk mengabadikan momen traveling adalah dengan berfoto. Foto-foto traveling itu bisa kita simpan dalam harddisk, atau dicetak sebagai kenang-kenangan. Atau bisa juga kita posting di media sosial sebagai ajang berbagi momen bahagia pada teman atau keluarga besar.

Untuk diunggah di media sosial, pastinya kita bakal memilih foto-foto terbaik donk. Coba saja lihat foto-foto traveling para travel blogger di instagram. Pasti bikin mupeng kan? Hal inilah yang bikin tempat-tempat wisata yang menawarkan spot instagramable untuk berfoto semakin menjamur.

Di Lembang Bandung, tempat seperti ini memang sengaja dibangun untuk menarik para wisatawan yang ingin sesuatu yang unik. Penasaran apa saja? Ini ada beberapa tempat wisata yang saya rekomendasikan. 

1. Kyotoku Floating Market

Jika ingin foto-foto unik bernuansa Asia Timur, teman-teman tidak perlu jauh–jauh pergi keluar negeri. Di Lembang Bandung, teman-teman bisa berfoto menggunakan pakaian tradisional Jepang dan Korea sambil naik perahu keliling danau. Tempat wisata ini memiliki nama Kyotoku Floating Market, tapi banyak orang menyebutnya Japanese Floating Market.

Image source: @kyotoku_floatingmarket

Untuk menyempurnakan nuansa Jepangnya, Kyotoku Floating Market terbilang gak nanggung-nanggung loh. Selain bangunan-bangunan yang kental nuansa Jepang, di sini juga ada bunga-bunga sakura yang dijamin bikin foto-fotomu terlihat seperti benar-benar berada di Jepang. 

2. Farmhouse Lembang

Tempat yang kedua ini merupakan 2 tempat yang dipadukan jadi satu. Hal yang pertama adalah tempat perternakan penghasil susu terbesar di daerah Lembang Bandung yang dipadukan dengan tempat wisata gaya Eropa. Tempat ini cocok buat teman-teman yang ingin jalan-jalan sambil belajar tentang produksi susu.

Hampir semua bangunan di Farmhouse ini didesain dengan gaya Belanda Eropa. Teman-teman bahkan bisa menyewa pakaian khas Eropa untuk foto-foto dan dikenakan saat berkeliling area tempat wisata. Spot yang menarik di sini adalah pagar gembok cinta. Pagar ini meniru tradisi romantis di Eropa yang menggantungkan gembok di pagar khusus agar kisah cintanya tetap langgeng. Gembok ini diberi tulisan nama pasangan, jadi selama gembok ini mengunci kencang, pasangan yang namanya tertulis juga akan tetap langgeng. Tentu saja ini mitos. Tapi tak sedikit pasangan yang ikut memasang gembok hanya sekadar buat seru-seruan saja. 

3. De Ranch Lembang

Tempat berikutnya adalah tempat yang cocok buat kamu yang berkhayal jadi Cowboy. De Ranch Lembang adalah tempat peternakan dan pelatihan kuda. Tapi ada sesuatu yang spesial dari tempat ini. Semua desain bangunan dan suasana tempat dibuat sedemikian rupa hingga mirip dengan lingkungan Amerika kuno di era Cowboy. Kamu bahkan bisa sewa kostum untuk menyempurnakan impianmu jadi Cowboy.

Sudah cocok jadi cowboy belum? 😃

Di sini kamu juga bisa menyewa kuda untuk dikendarai keliling tempat wisata. Jika tidak berani sendiri, kamu akan ditemani pawang kuda selama berkeliling. Buat teman-teman yang ingin belajar mengendarai kuda sendiri, bisa mendaftar pada kelas kursus menunggang kuda yang terpisah dari paket wisatanya. Kalau tak ingin berkuda, teman-teman bisa pilih untuk sewa kereta kuda untuk menikmati tempat ini. Seru juga kok.

Tempat ini cukup luas dan memiliki banyak tempat untuk bermain-main dengan kuda. Mulai dari padang rumput yang luas, jalan setapak sampai lapangan halang rintang untuk kamu yang sudah mahir menunggang kuda. Kombinasi tempat yang menyenangkan untuk bermain bersama kuda serta pemandangan yang cocok untuk foto–foto bisa bisa dibilang merupakan daya tarik utama tempat ini.

4. Tafso Barn

Jika ingin tempat makan yang enak sekaligus tempat spot foto–foto yang unik, kamu bisa coba Tafso Barn. Tempat ini merupakan tempat makan populer di daerah Lembang Bandung. Menu yang disajikan terkenal memadukan menu makanan lokal dengan internasional. Untuk kualitas rasa dan sajian tentu tempat ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka wisata kuliner.

Hal yang membuat tempat ini cocok untuk berfoto adalah tempat makannya. Di Tafso Barn, kamu makan di dalam tenda–tenda transparan yang tersebar di hamparan bukit. Tafso Barn cukup luas, jadi bisa menampung banyak tenda. Tenda ini tentu bukan tenda biasa, ukuran bentuk, hiasan dan tampilannya berbeda satu sama lain. Jika ingin pemandangan yang maksimal, kamu bisa datang ke sini pada malam hari dan memilih tenda yang berada di atas bukit. Pemandangan dari atas situ sangat cantik. Pemandangan tenda–tenda yang ada di daerah lebih rendah menyala warna–warni menerangi suasana gelap malam. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin suasana makan malam romantis dengan pasangan. 

Nah, banyak bukan tempat foto–foto menarik di Lembang Bandung. Jika kamu tertarik langsung saja datang ke sini dan nikmati semua tempat wisatanya. Selamat liburan.

You Might Also Like

7 komentar

  1. Kalau di Lembang mah emang banyak tempat kece. Saya baru sempat kunjungi Farmhouse, itu aja udah butuh waktu setengah sehari untuk menikmatinya.

    ReplyDelete
  2. udah lama banget nggak ke lembang , skrg kalau ke bandung lewat2 aja nih

    ReplyDelete
  3. Ahh, pengennn.... Seru2 tempatnyaaa, yaahh...

    ReplyDelete
  4. Bandung masih jadi primadona buat berwisata alam, belanja dan kuliner. Objek-objek wisata yang manmade juga malah makin booming dan cantij-cantik ya.

    ReplyDelete
  5. lembang
    ini yang belum kesampaian saat ke bandung
    waktunya selalu belom pas
    ntar deh klu ke bandung lagi harus ke sini
    mupeng liat foto fotonya

    ReplyDelete
  6. Teman saya malah banyak di Lembang mbak Dee, dari dulu diajakin ke sana, tapi belum sempat ampe sekarang. Liat wisata yang instagramable di atas, jadi pengen ke Bandung dan sekitarnya.

    ReplyDelete
  7. dari 4 itu, baru ke farmhouse lembang doang :D

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete