Penggemar Ramen di Bali Kudu Cobain Ramen di 5 Resto Ini

Saturday, October 27, 2018

image source: @ikkoushajogja

Siapa sih yang bisa menolak tawaran liburan di Bali? Walaupun sudah sering liburan ke Bali, tapi tetap saja pesona Pulau Dewata ini seperti magnet yang punya daya tarik begitu kuat. Jadi ya, walaupun sudah berkali-kali mengunjungi Bali, perasaan rindu untuk datang dan datang lagi itu selalu ada. Apalagi, Bali termasuk salah satu tempat yang tak berhenti menyuguhkan sesuatu yang baru. Jadi ya, makin gak bosan-bosan aja untuk menjadikan Bali sebagai destinasi wisata favorit. Bener gak sih? Kalo saya sih, iya...

Bali gak cuma punya pemandangan indah dan budaya yang menarik. Kulinernya juga terbilang asyik untuk dijelajahi. Dan sebagai tempat yang bisa dibilang sebagai jujugannya wisatawan dari berbagai negara, Bali punya cara tersendiri untuk memanjakan tamunya. Salah satu yang paling mencolok adalah menjamurnya restoran-restoran yang menyajikan kuliner khas suatu negara. 

Nah kali ini, saya mau ajak teman-teman untuk menikmati ramen dari 5 restoran khas Jepang yang ada di Bali. 

1. Sushi Tei

Resto yang satu ini suasananya khas banget. Kekhasan itu didapatkan dari ornamen Jepang yang terukir di dinding restonya. Sushi barnya juga gak kalah menggoda. 

Cobain Tuna Salad Crispy Mentai-nya deh. Gurih, lembut, dan enak banget, ada saus mayo yang creamy. Jadi satu kali gigitan saja masih kurang rasanya. Harganya sekitar 60 ribu rupiah. 

Untuk menu ramen favorit, ada satu menu yang cukup sederhana tapi lezat! Namanya grill chicken ramen. Kuah kental yang gurih dan mi lembut membuatnya wajib dimakan langsung saat masih hangat. Topping ayam dan bakso ikannya juga lumayan pas porsinya.

Selain ramen, ada es krim yang lucu banget, bentuknya seperti mochi beku. Anak-anak pasti banyak yang suka. Packagingnya menarik dalam satu plastik transparan. Bisa dimakan utuh, langsung mendinginkan mulut dan tenggorokan.

Harga rata-rata untuk setiap menu yang ditawarkan adalah 50 ribu hingga 100 ribu rupiah. Harganya cocok buat yang baru aja gajian ya? Hehehe... Tapi jangan khawatir, karena citarasanya gak mengecewakan kok. 

Alamat: Jalan Sunset Road no.99, Kuta.

Buka setiap hari mulai jam 11 siang sampai jam 12 malam.

2. Hakata Ikkousha

Buat semua penggemar masakan Jepang yang ada di Bali, wajib banget nih mampir ke Hakata Ikkousha. Restoran ramen ini nggak terlalu luas, hanya saja ada sebuah kaca yang mengelilingi dinding, jadi kesannya lebih luas dan lebar.

Dekorasi warna ruangannya merah, cukup terlihat mendominasi di sana. Merah selalu menjadi warna yang diyakini akan menambah nafsu makan para pelanggan. Kedai makan ini jadi salah satu cabang resmi dari Fukkouka Hakata, Jepang. Itu adalah ramen favorit nomor 1 di sana.

Setiap pelanggan yang masuk ke sana, pasti akan disambut dengan yel-yel khas Hakata Ikkousha sebanyak tiga kali. Ceria dan memecahkan kesunyian sekali. Ada dua varian menu daging ramen, ayam dan babi. Kalau nggak mau makan diantara kedua menu itu, bisa pilih daging tuna atau sapi.

Di resto ini pada dasarnya hanya menawarkan dua menu saja, ramen dan tsukemen. Ramen yang berarti mi yang sudah disajikan langsung dalam sebuah mangkok besar dengan sup kaldu daging ayam. Kalau tsukemen merupakan ramen yang disajikan secara terpisah dengan isian dan mi.

Harganya juga terjangkau, rata-rata empat puluh lima ribuan saja per porsinya. Kalau ingin tambahan topping juga ada, harganya cuma sepuluh ribuan kok.

Alamat: Jalan Sunset Road Blok 4-5 No.225X, Kuta.

Buka setiap hari mulai jam 11 siang sampai jam 10 malam. 

3. Take Japanese Restaurant 

Kalau mau menu ramen yang enak dengan harga murah, cuss langsung aja ke sini. Menu yang termurah cuma dua puluh lima ribuan aja lho! Tapi ya jangan ngarep isiannya bakal banyak dan macem-macem ya. 

Mi ramen dengan isian yang cukup sederhana ini ada daging sapi yang diiris tipis, mi ramen, telur ayam rebus, tauge, dan sawi rebus. Nggak heran deh kalau ramen ini punya harga yang cukup terjangkau dibandingkan di restoran lainnya.

Ada menu paket bento set yang bisa dipesan online. Cocok banget buat kamu yang pengen makan siang, tapi mager mau kemana-mana. 

Untuk minumnya ada ocha hangat atau matcha blended yang menyegarkan tenggorokan. Tinggal pilih deh mau minuman khas Jepang yang mana. Yang penting kenyang.

Alamat: Jalan Patih Jelantik, Legian.

Buka setiap hari mulai jam 11 siang sampai jam 11.30 malam.

4. Bari-Uma Ramen Beachwalk Bali 

Penggemar Japanese food wajib merapat nih. Karena ada restoran Jepang dari Hiroshima yang juga buka cabang di Bali. Jadi nggak perlu pergi jauh-jauh ke sana hanya untuk mencicipi semangkuk ramen yang enak.

Restoran ini terbagi menjadi dua pilihan menu, halal dan non-halal. Walaupun dimasak dalam dapur yang sama tapi alat masak yang digunakan terpisah loh. Jadi untuk teman-teman muslim nggak perlu khawatir deh.

Menu andalan di restoran Jepang ini adalah Bariyuma yang terbuat dari mi dilengkapi dengan kuah soyu, irisan daging, dan daun bawang. Kuahnya yang nggak terlalu kental dan rasanya juga cukup pedas. 

Adapun menu ramen terbarunya ada Torotama Abura Soba yang menyajikan menu mi tanpa kuah dan digantikan dengan tare atau saus kental. Ada daging chasu, telur mata sapi yang dimasak setengah matang, dan nggak lupa juga rumput laut sebagai pelengkapnya.

Bingung kan mau pilih menu ramen yang mana? Sudah pesan saja semuanya. Karena harganya lumayan terjangkau mulai dari dua belas ribu rupiah hingga delapan puluh ribu rupiah saja.

Alamat: Beachwalk Shopping Center, Level 2 Unit A2, Jalan Pantai Kuta.

Buka setiap hari mulai jam 10.30 siang sampai jam 10.30 malam. Khusus untuk akhir pekan, buka sampai jam 12 malam. 

5. 7 Tori Samurai

Ramen yang dijual di rumah makan Jepang ini 100% halal. Karena rata-rata menu masakannya menggunakan daging ayam. Jadi nggak perlu lagi deh pilah pilih menu ramen. Sudah ada jaminan dari pengelola rumah makan.

Untuk pilihan menunya, ada pelayan yang sabar saat menjelaskan kepada pelanggan tentang ramen yang ada di daftar menu. Salah satu rekomendasi yang bisa kamu coba adalah fried chicken ramen dengan porsi yang super besar. Pas untuk dua orang, hitungannya juga lebih hemat karena bisa dibagi dua dengan teman atau keluarga.

Suka makan ramen pedas? Di sini kamu bisa pesan ramen pedas yang bisa disesuaikan dengan selera dan kemampuanmu. Misalnya, mau menu ramen pedas tinggal pilih saja level 2. Kalau mau yang pedas buanget, yang pilih aja level di atasnya. 

Buat yang nggak suka menu pedas, bisa pilih chicken salty ramen dengan ayam goreng sebagai toppingnya. Jangan kaget kalau rasa ayamnya begitu lezat dan gurih karena bumbunya meresap hingga ke serat daging.

Selain menu ramen, ada miso grilled windpipe of chicken. Mungkin di antara kamu yang sudah pernah mencobanya akan merasakan bahwa menu ini mirip dengan gado-gado. Hanya saja disajikan di sebuah hotplate dengan isian ayam serta jahe merah.

Alamat: Jalan Sunset Road, Barat Jalan Nakula, Legian.

Buka setiap hari mulai jam 11.30 siang sampai jam 11 malam. 

***

Nah, itu tadi 5 rekomendasi restoran yang menyediakan ramen enak di Bali. Gimana? Udah gak sabar pengen liburan di Bali sambil nyeruput kuah ramen yang nikmat? Yuk, cusss.. ke Bali kitaa!

You Might Also Like

9 komentar

  1. Aku Aku Aku sukaaa ramen mbak. Pagi2 gini baca tulisan ini ya jadi baper eh lafer pengen ramennnn. Oke lah mba noted pokoknya kalo main ke Bali mesti cobain nih ramen-ramen ya kan hehe

    ReplyDelete
  2. Pengen mampir ke Sushi Tei yang di Batam ajah deh. Ke sana aja belum pernah. Btw yang di Sushi tei Batam itu pada halal nggak ya makanannya?

    ReplyDelete
  3. wah entar ke Bali aku mau cobain akh makan ramen di salah satu restauran ini. makasih Mbak De infonya

    ReplyDelete
  4. Seru banget seh kak liburan makan ramen... Mak nyosss lezatnya ramennya jadi lapar deh

    ReplyDelete
  5. ramen ini ada yang halal ya kak aku pikir ini non halal lho. Jadi pengenke Bali

    ReplyDelete
  6. Aku dulu sering makan Ramen langsung dari resto Jepang... hihihi sekarang Ramen ala supermarket alias Ramen instan.... Di Bali itu semua kuliner dunia lengkap ya, dan Ramennya kayaknya original gitu.. nyam...

    ReplyDelete
  7. Aku baca tulisan ramen pagi ini, jadi pengen makan siang dengan ramen pedes dengan kuah gurih, belom setengah hari dah laper xixixi. Next juga kalo ke bali pengen coba ramen disana aaaaahh.

    ReplyDelete
  8. Audududhhhh langsung pengin ngerebus Indomie pake rawit 3

    ReplyDelete
  9. Ramen Sushi Tei udah yang paling enak :')

    ReplyDelete