Pulsa Darurat, Pertolongan Pertama Saat Pulsa Smartfren Habis

Tuesday, March 27, 2018


Pernah nggak ngalamin kejadian, saat mau menelpon atau mengirimkan SMS tapi tidak berhasil? Dan setelah cek pulsa, ternyata pulsamu habis. Mau telepon atau SMS pun tidak bisa, sedangkan lokasi saat itu sedang tidak memungkinkan untuk membeli pulsa di toko. Pasti pernah mengalami hal demikian kan? Situasi yang tidak menyenangkan dan pastinya membuat kamu bingung setengah mati. Jika kamu pengguna Smartfren, kamu tidak akan mengalami situasi demikian, karena Smartfren memiliki layanan pulsa darurat.

Apa itu pulsa darurat?

Pulsa darurat adalah layanan yang diberikan Smartfren untuk pelanggannya yang sedang kehabisan pulsa dan belum melakukan pengisian pulsa, sedangkan ia sedang membutuhkan pulsa untuk telepon atau SMS. Smartfren akan ‘meminjamkan’ pulsa sebesar 3000 rupiah, dan akan dipotongkan saat pelanggan tersebut melakukan pengisian pulsa. Potongan tersebut sebesar 3600 rupiah yang terdiri dari biaya layanan dan PPN sebesar 600 rupiah. Jadi bila kamu membeli pulsa dari Traveloka sebesar Rp 50.000, maka dari total nominal yang kamu sudah dapatkan, akan dipotong sebesar biaya layanan dan PPN tadi, sehingga saat dicek pulsanya akan menjadi Rp 46.400. Tapi bukan berarti Traveloka yang potong ya, pulsa yang kamu dapatkan tetap sesuai dengan yang kamu bayarkan. Sistem dari Smartfren lah yang akan memotong saat pulsa sudah kamu terima.

Bagaimana caranya?

Jika kamu membutuhkan pulsa darurat ini caranya sangat mudah. Kamu cukup mengirimkan SMS dengan mengetik “PINJAM” lalu kirim ke 99119. Selanjutnya kamu akan mendapatkan SMS balasan. Kamu tinggal mengikuti petunjuk sesuai SMS balasan tersebut. Terakhir kamu akan mendapatkan konfirmasi melalui SMS bahwa pulsa darurat telah ditambahkan ke nomermu. Untuk memastikan kamu bisa melakukan cek pulsa Smartfren. Cara cek pulsa smartfren bisa kamu lihat di sini.

Biasanya Smartfren akan mengirimkan penawaran layanan pulsa darurat ini saat nomermu kehabisan pulsa. Jika kamu mendapatkan penawaran ini, kamu cukup membalasnya dengan mengetikkan “1”. Selanjutnya kamu cukup mengikuti petunjuk lanjutan sesuai dengan SMS balasan. Dan pastinya kamu akan mendapatkan konfirmasi bahwa pulsa darurat telah ditambahkan ke nomermu.

Syarat dan ketentuan

Layanan pulsa darurat ini diperuntukkan hanya bagi pelanggan SmartFren prabayar dan aktif selama minimal 90 hari. Selain itu hanya pelanggan yang menggunakan pulsa berkisar antara 10.000-30.000 rupiah dalam enam bulan terakhir yang mendapatkan penawaran layanan pulsa darurat ini. Jika kamu masih memiliki pulsa darurat yang belum terbayar, kamu tidak bisa menggunakan layanan ini lagi sampai kamu melakukan pengisian pulsa. Jangan sampai nomer kamu masuk dalam masa tenggang sebanyak tiga kali dalam satu tahun jika ingin mendapatkan layanan pulsa darurat Smartfren ini.

Cara Cek Pulsa Smartfren

Sebelum kamu menggunakan layanan pulsa darurat, sebaiknya kamu cek terlebih dahulu pulsamu. Jika ternyata memang habis, kamu bisa segera melakukan permintaan pulsa darurat. Ada banyak cara untuk bisa mengetahui sisa pulsamu. Untuk kamu yang merupakan pelanggan Smartfren, kamu bisa mengetahui berapa sisa pulsamu dengan tiga cara berikut.

Yang pertama melalui layanan SMS. Kamu cukup mengetik “CEK” dan mengirimkan SMS tersebut ke nomer 999. Selanjutnya kamu akan mendapatkan SMS balasan yang berisi keterangan nominal sisa pulsamu. Kamu juga bisa menggunakan layanan dial untuk cek pulsa Smartfren. Cara ini yang paling sering digunakan para pelanggan Smartfren. Yang harus kamu lakukan adalah mengetik *999# lalu tekan call. Setelah itu kamu akan menerima SMS notifikasi sisa pulsa Smartfrenmu. Cara yang lain adalah dengan layanan pesan suara. Kamu bisa menelpon nomer 999 lalu mengikuti petunjuk suara operator untuk mengetahui sisa pulsamu.

Jika kamu menggunakan hp Android, kamu bisa mendownload aplikasi Smartfren di playstore. Pada aplikasi tersebut terdapat menu ‘home’ dan ‘informasi lengkap’ yang bisa kamu pilih untuk mengetahui nominal sisa pulsa kamu, masa aktif kartu, kuota, nomer smartfren, serta informasi lainnya.

Jadi, mulai sekarang kamu tak perlu lagi cemas jika kehabisan pulsa saat keadaan darurat. Dengan menggunakan layanan pulsa darurat untuk pelanggan Smartfren kamu bisa menelpon dan mengirimkan SMS. Selamat mencoba.

Senyum sumringah karena pulsa sudah terisi 😉😉😉

You Might Also Like

28 komentar

  1. Wah sekarang dimudahkan nih kalau kondisi sedang darurat eh gak ada pulsa tinggal pinjam ke operator beres deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, lebih mudah soalnya bisa pinjem pulsa dulu

      Delete
  2. Perlu nih, sering kehabisan kuota, trus mau beli lwt internet banking ga bisa karena ga ada kuota, jadi musti ke atm, geregetan bgt kalau ada yang penting malam-malam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak. Aku pernah ngalamin kayak gitu. Kesrl banget rasanya..

      Delete
  3. Hehehe ternyata pinjam pulsa bisa juga ya. Kirain hanya antar tetangga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mpo.. Jaman sekarang kita bisa pinjem ke operator 😃😃

      Delete
  4. Aku pernah mengalami pulsa habis padahal lagi butuh urgen. DUh kebayangkan repotnya. Smartfren kece nih kalau ada pulsa darurat gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh kebayang gimana keselnya mbak. Aku pernah ngalamin juga soalnya

      Delete
  5. Wah keren ya ada pulsa darurat gini. Jadi mupeng sm smartfren. Tapi, Kalau sinyal darurat gimana solusinya mba. *malah nyurcol. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pake smartfren sih. Di tempatku lumayan bagus jaringannya. Sepertinya gak lama lagi bakal ada nih sinyal darurat, hehehe

      Delete
  6. Wah asik ya bisa begitu. Sayangnya di Bengkulu smartfrien blm masuk jaringannya huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh di Bengkulu belum masuk ya? Waktu aku ke Lampung lumayan bagus sih sinyalnya..

      Delete
  7. Di kampung saya, kecamatan Pagelaran Kab. Cianjur sinyal Smartfrend blm sampai. Teman dari jakarta pernah bawa smartfrend, cuma sampai Sukanagara di tempat saya mah hp nya mati saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi itu susahnya teh.. Tapi untungnya di tempat saya jaringan smartfren lancar.

      Moga gak lama lagi ada yang namanya sinyal darurat ya. Hehehe

      Delete
  8. Pernaaah pakai aplikasi pinjam pulsa ini.
    Lalu setelahnya menyesal...karena kalau sabar sedikit, saya gak akan dipotong dari providernya sebanyak 600 rupiah.
    Hehhhe...**perhitungan yaak..??

    ReplyDelete
  9. Waaa sering banget gini, pas perlu mendadak dan urgen malah pulsanya nihil, hiks, kebiasaan berkuota sih ya jadi ga rajin cek pulsa lagi. Sempet dulu berpikir "coba dipinjami gitu sama operator ntar dibalikin" hehe, eh ternyata sekarang sudah ada, asli nolong banget (tentu ada SK ya mba)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sama. Aku seringnya kuota internet yang terisi. Pulsa buat nelpon/sms jadi sering kelupaan 😃😃

      Delete
  10. Saya jg pakai smartfren tapi blm pernah pake fitur itu.. Btw, mksh atas informasinya ya

    ReplyDelete
  11. Cocok buat yang suka lupa isi pulsa kyk aku. Lagi jalan dimana eh pulsa abis, kan mewek hehe. Untung ada pulsa darurat yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe sama kayak aku, Pril. Ingetnya cuma ngisi kuota internet 😁😁

      Delete
  12. Wah ada pulsa darurat juga ya mbak. Mantap. Aku baru tau info ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Cukup bermanfaat kalo lagi kehabisan pulsa 😊

      Delete
  13. Aku pake XL, ada layanan pulsa darurat juga, tertolong deh kalo pas butuh bgt dan kehabisan pulsa di lokasi yg susah nemu penjual pulsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya terbantu banget ya, Noe kalo ada pulsa darurat begini..

      Delete
  14. Wah asik juga ada pulsa darurat yah :D
    Bener bener menolong itu kalau lagi ga bawa dompet wkwk

    Btw mba aku kok salah fokus sama fotomu.. itu dimana sih kok seger banget liatnyaaa.. yallah jadi pengen liburan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe itu foto di Pantai Mandorak, Sumba mbak.. Emang asli seger banget viewnya ya 😀😀

      Delete