Buka Puasa (lagi) di Turi Beach

Friday, July 01, 2016


Tahun ini adalah ketiga kalinya tim Engineering PT. Batamec Shipyard ngadain buka puasa di Turi Beach, setelah berturut-turut tahun lalu dan dua tahun sebelumnya juga berbuka di sini. Pastinya ada beberapa alasan kenapa sampai kita milih buka puasa di Turi Beach lagi. Salah satunya adalah, biar bisa sekalian jalan-jalan (baca: liburan). Ya maklum aja, sebagian personil Engineering tinggalnya di kawasan Batuaji, yang kata temen-temen saya jauh dari jangkauan. Saking jauhnya, kalau mau main ke Batuaji kudu pake passport. #batuajikece

Sabtu, 25 Juni 2016. Sesuai kesepakatan, bus dari Turi Beach akan menjemput kami jam 3.30 pm di gerbang perum Buana Raya. Ini juga salah satu alasan kenapa kami memilih buka puasa di Turi Beach. Karena pihak Turi Beach menyediakan fasilitas antar jemput untuk rombongan minimal 30 orang. Coba kalo gak ada fasilitas antar jemput gini, kayaknya kami bakal mikir-mikir untuk buka puasa di Turi Beach yang berlokasi di ujung utara Pulau Batam, tepatnya di wilayah Nongsa. Jauh nek!

Sekalian piknik :)

Yang Baru di Turi Beach

Sedikit berbeda dengan dua tahun sebelumnya, kali ini kami kebagian tempat di Emerald Pool. Sebelumnya selalu kebagian tempat di Aqua Pool Side. Akhirnya bisa ganti suasana deh. Bedanya apa? Suasananya kali ya.. Kalo view sih, keduanya sama-sama menawarkan view yang keceh. 

 Aqua Pool Side

Emerald Pool

Sambil nunggu bedug maghrib, saya dan suami jalan-jalan ke arah jetty yang jadi iconnya Turi Beach. Ternyata ada mainan baru loh di sini. Ayunan kayak yang ngehits di Gili Trawangan itu.. Ayunan di sini berlatar pura dan jetty-nya Turi Beach. Cakep! Walau sore itu airnya surut, tetap gak ngurangin kekecean-nya. Pokoknya instagramable banget deh..

 Dari balik ranting

 Gazebo buat leyeh-leyeh cantik

Saya dan suami langsung asik foto-fotoan di situ. Berdua aja. Mumpung si Lala juga lagi asik main sama Angel, hahahaha... Puas foto-foto di ayunan, kami pindah ke jetty buat ngelanjutin sesi pemotretan ala-ala. 

Island Bar

 Jetty

 Sunset di Turi Beach

Yang Enak & Nikmat untuk Berbuka 

Menunggu waktu berbuka

Menatap masa depan.. #halah

Balik ke area Emerald Pool, hidangan untuk berbuka puasa sudah tertata rapi. Hari itu menunya ada tongseng kambing, sotong goreng tepung, telur asam manis, dan tumis sayuran. Tongseng kambingnya mantap! Dagingnya empuk. Dan yang pasti gak bau kambing. Trus bau apa donk? Hahaha... #abaikan.. Mitha yang ngakunya gak suka makan kambing aja kemaren itu ngaku doyan.

Buat yang suka seger-seger ada soto Bandung, karedok, dan asinan Bogor. Hmmm kesukaan saya semua nih. Apalagi asinannya. Bikin nagih. 

 Tongseng kambing

 Tumis sayur

 Telur asam manis

 Sotong goreng tepung

 Asinan Bogor

 Soto Bandung

 Karedok

Bergeser ke meja sebelah yang terlihat meriah dengan warna-warni ceria. Di sana ada dadar gulung, kue pisang, getuk lindri, dan klepon. Juga ada buah-buahan segar yang sumpah bikin ngecess! 

 Dadar gulung

 Kue pisang

 Getk lindri

 Buah-buahan segar

Ada juga kolak biji salak dan es kelapa jeruk yang rasanya segeeer banget. Buat yang lebih suka minuman hangat, ada teh dan kopi. 

 Es kelapa jeruk

Kolak biji salak

Tentang Tempat Sholat 

Rasanya, berbuka puasa di Turi Beach akan sempurna kalau saja ruang sholat yang disediakan letaknya tidak terlalu jauh dari tempat makan. Para tamu berbuka puasa di area sekitar kolam renang. Tapi tempat sholatnya di ruang Nila Sari yang berada 1 lantai di bawah lobby. Saya sempat sholat ashar di sana. Emang sih, tempat sholat yang disediakan luas dan bersih, tapi jauh. Jadi dari Emerald Pool naik ke ruang Nila Sari, trus abis sholat turun lagi ke Emerald Pool itu lumayan bikin capek, hehehe... 

 Ruang sholat di Nila Sari

Akhirnya waktu maghrib, saya dan teman-teman memilih sholat di ruang sholat karyawan Turi Beach, karena memang jauh lebih dekat dengan tempat kami berbuka puasa. Semoga tahun-tahun berikutnya hal ini bisa jadi perhatian pihak Turi Beach. Kalau bisa tempat sholatnya disediakan di ruang Taming Sari aja seperti tahun lalu :)

But overall, acara buka puasa di Turi Beach selalu seru dan bikin kangen. Tahun depan apa kabarnya, guys? ;)

 Para krucil

Turi Beach Resort
Jl. Hang Lekiu, Nongsa
Batam – 29465, Indonesia
Tel +62-778 761 080
Fax +62-778 761 279
Email reservations@turibeach.com

You Might Also Like

15 komentar

  1. Wih aqua pool sidenya keren

    Salam kenal dr blogger ala2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keren. Tapi 2 tahun berturut-turut kami buka puasa di area itu. Kali ini coba cari suasana baru :)

      Salam kenal juga :)

      Delete
  2. telor asam manis looks yummy!
    saya selalu suka masakan dengan kuah sejenis itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telor asam manisnya enak mas.. paduan asam dan manisnya pas..

      Delete
  3. Ngeliat makanannya udah kenyang duluan yah.
    kalau di suguhkan semua, sepertinya minta di bawa pulang aja sebagian. he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... iya betul dibawa pulang lebih enak ya :D

      Delete
  4. Untung aku lihat postingan ini dipagi hari dan lagi nggak puasa :)

    Itu foto ala Gili trawangan bikin nggak kuku, mesraan dikit dong. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan lagi puasa mbak... jadi gak ilok mesra²an, apalagi di muka umum.. hahahaha

      Delete
  5. halah.. kok bagian bawahnya malah makanan semuanya sih kak???? :(
    baru juga imsak nih.. hiks.. btw pernah tidur gratiskah di sini kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku belum pernah, Yud.. Yang udah pernah si Ices Danan Sumirat :)

      Delete
  6. bagus juga pelayanan turi ya..mereka menyediakan antar jemput..secara negara batu aji ke negara nongsa kan jauh bingit...pake motor aja bokong pegel. apalg ngesot ya...btw..moment indah banget bisa bukber disuasana terbuka gitu ya..

    ReplyDelete
  7. Enak banget menu buka puasanya.
    Tadi sebenarnya agak ragu scroll ke bagian bawah tulisan :p

    ReplyDelete
  8. Aku mau lah kak, di ajak nginep2 manja di sini hehehe

    ReplyDelete
  9. I always amazed with your photos! Cakep2 banget... Featured image nya jadi kayak di Bali yah...

    ReplyDelete