Menikmati Batu Bersama Keluarga di Villa Mawar Putih

Friday, October 16, 2015

Rencana liburan ke Batu yang mendadak, ditambah bertepatan dengan long weekend, membuat kami agak kesulitan mendapatkan tempat menginap. Beberapa villa yang kami hubungi sudah full booked. Sementara yang tersisa tinggal yang harganya mahal-mahal. Yang paling murah aja harganya di atas 1,5juta/malam. Kami langsung ngerasa sayang ngeluarin duit segitu cuma buat numpang tidur semalem doank.. #dasarmakirit

Dalam perjalanan ke Bromo, saya terus mencoba menghubungi beberapa teman yang siapa tau punya referensi villa atau homestay di Batu.

"Ada mbak. Villa 3 kamar, 1 kamar mandi. Lengkap ruang tamu, dapur, TV, plus extra bed. Harganya 650 ribu." Seorang teman mengabari saya lewat BBM.

Saya sedikit ragu. Serius nih? Kok murah? Padahal di saat yang sama villa dengan fasilitas sama harganya udah dua kali lipatnya. Tak menunggu lama si teman pun mengirimkan foto villa-nya lewat BBM. Kesan pertama yang saya tangkap dari foto itu adalah hangat. Setelah berdiskusi dengan suami dan adik, kami pun sepakat untuk mengambil villa itu. Deal!

Foto yang dikirim teman saya lewat BBM

***

Esoknya, rombongan yang berangkat dari Sidoarjo sampai lebih dulu di Batu daripada rombongan kami yang berangkat dari Bromo. Teman saya ngasih ancer-ancer villanya, di daerah Sidomulyo, Kecamatan Bumiayu. Sekitar 10 menit dari alun-alun Batu arah ke Selecta, sebelum Hotel Purnama.

Tanamannya bikin seger mata ya...

Lokasi villanya agak masuk ke dalam gang. Bagi yang baru pertama mungkin agak kesulitan menemukan lokasi villa-nya. Padahal sebenarnya gampang aja kok. Yang paling saya suka kalau lewat kawasan ini adalah pemandangan bunga-bunga dan aneka tanaman yang bikin seger mata. Di sepanjang jalan, di depan setiap rumah selalu ada bunga dan aneka tanaman hias. Petani bunga memang merupakan salah satu mata pencaharian utama penduduk setempat.

Tampak depan Villa Mawar Putih 2

Akhirnya, sampailah kami di sebuah bangunan villa 2 lantai dengan dinding berwarna coklat yang langsung memberikan kesan hangat. Halamannya dipenuhi aneka tanaman bunga. Kami pun bergegas naik ke lantai 2. Villa-nya memang tidak mewah, namun kesan hangat langsung terasa begitu kami memasukinya. Feels like home... Apalagi kami perginya rame-rame ama keluarga. Suasananya jadi makin terasa hangat dan nyenengin.

Aneka tanaman di halaman villa tumbuh subur

Ada 3 kamar tidur yang tersedia, plus 1 extra bed di ruang keluarga. 1 kamar mandi dengan bath tub, ruang tamu, meja makan kayu, dan dapur yang dilengkapi dengan kompor gas, rice cooker, peralatan makan, dan tak ketinggalan kopi, teh, juga gula.

Penampakan villa-nya

Salah satu kamar tidur

Dapur dan ruang makan

Ruang tamu + ruang keluarga

Setumpuk selimut tebal pun sudah disediakan dalam lemari kayu. Selimut-selimut tebal ini pasti akan berguna banget nanti malam. Hawa di Batu memang cukup dingin. Meski saya sendiri merasakan tidak lagi sedingin dulu, jaman saya masih kecil dan sering diajak liburan ke sini. Kalau dulu, siang-siang begini aja hawanya udah terasa dingin. Dan semakin malam, pastinya akan semakin dingin. Tapi sekarang? Kalo siang rasanya juga udah gerah...

Lemari berisi setumpuk selimut tebal

Si kriwil bobonya nyaman banget pake selimut tebal

Sore hari, paling asik duduk-duduk santai di ayunan yang ada di taman, atau sekadar ngobrol-ngobrol seru sambil ngopi di teras. Gunung Arjuno terlihat dari teras. Andai saja nggak ada kabel-kabel yang sliweran di depan sana, pasti pemandangannya bakal makin ajib. Kalo malem pemandangannya juga gak kalah cakep. Lampu-lampu di bawah sana terlihat seperti kunang-kunang.

Nyantai di ayunan

View di depan villa

Kalau pengen BBQ-an juga bisa. Soalnya BBQ pitnya juga udah tersedia. Tapi malam itu kami memilih untuk jalan-jalan ke alun-alun Batu sekalian cari makan.

Mau BBQ-an bisaaaa... nih udah disediain...

Villa yang kami tempati ini milik Pak Ketut. Beliau punya 2 villa di kawasan ini yang semuanya disewakan. Villa Mawar Putih 1 dan Villa Mawar Putih 2. Yang kami tempati itu Villa Mawar Putih 2. Namanya memang Villa Mawar Putih, tapi di sini sama sekali gak ada bunga mawar putih. Nama Mawar Putih cuma diambil dari nama jalan tempat kedua villa ini berada.

Sewaktu mau pulang, kami dikasih oleh-oleh ama mbak Mitha keponakan pak Ketut yang mengelola kedua Villa Mawar Putih. Surprise banget waktu mbak Mitha ngasih bunga hias plus seikat gede brokoli buat kami. Makasih banget ya mbak...

Foto ama mbak Mitha (tengah) sebelum pulang

Bunga oleh-oleh dari mbak Mitha. Brocolinya gak sempat kepoto... :D

Sayang kami cuma menginap semalam di sana. Insya Allah kalo ada kesempatan ke Batu lagi kami bakal balik lagi ke Villa Mawar Putih.

Villa Mawar Putih 2
Jl. Mawar Putih no. 100. Punten - Batu, Jawa Timur
Telp: 081231837779 (Mitha)

You Might Also Like

14 komentar

1. kayaknya nggak asing sam adaerah ini,dulu sering banet ke BAtu hehehe..asik ya mbak,rame2 kumpul keluarga^^

Replies
    1. Duluuu jaman kuliah aku sering kesini mbak, cuman buat beli kaktus hehehe...
      Iya mbak, ini mumpung bisa kumpul keluarga, makanya dimanfaatin banget :)

Delete
  2. Lumayan murah ya mbak, lantai dua lagi, apalagi tamannya banyak bunga2 cantik gitu. Bisa buat referensi nih. TFS.

Replies
    1. Kami cuman nyewa yang lantai 2 aja mbak.. Yang lantai 1 ditempatin ama yang jaga villa :)
      Tapi lantai 2 nya aja udah lumayan banget sih kalo buat rame-rame gini :)

Delete
  3. Murah kalau rame-rame gitu. Viewnya keren menghadap ke gunung langsung.

Replies
    1. Iya teh.. emang seru kalo buat rame-rame... Suasananya enak, viewnya juga cakep :)

Delete
  4. Tiap kali ke Mbatu selalu sewa villa, jarang hotel. tapi jug gitu... selalu ada cerita yang bikin tengkuk begidik asyikkkk, hehehe

Replies
    1. Hehehe.. iyo mbak, kalo nginep di hotel rame-rame gini bisa tekor juga huehehehe... Makanya sengaja pilih villa. Alhamdulillah ini villanya selain nyaman juga gak ada bonus cerita-cerita horrornya :D

Delete
  5. Mbak blogmu sekarang lebih enakan mbak... hihi nggak item. Lumayan murah ya kalau bisa buat sekeluarga rame gitu...

Replies
    1. Hahahaha... ganti suasana say :)
      Iya bener, kalo buat rame-rame lumayan murah niih...

Delete
  6. Aku wingi mau ngajak mba Dedew nginep di villa tapi kok gimana gitu bawa dua bocah. Seperti kata mamak Kajol di atas sih :p

Next time ah kalau ke Batu lagi. Tingkiyuuuu mbakyu

Replies
    1. Alhamdulillah villa yang ini nyaman dan tanpa cerita horror :)
      Bocah-bocah juga pada betah di sini. Pada seneng main ayunan...

Delete
  7. Hwaah iya muraaah. Menginap di hotel bintang 3 atau 4 aja kadang satu kamar bisa segitu.

ReplyDelete
  8. Murah dan nyaman vllanya, Mbak. Cocok dipakai rame2. Kapan2 moga bisa nyewa villa barengan khusus emak2 pelancong, yaks.. ira